Connect with us

Berita

EnGenius Cloud Diluncurkan, Tawarkan Solusi Jaringan Berbasis Cloud Bagi SME di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama lebih dari dua dekade, mengumumkan kehadiran solusi EnGenius Cloud. EnGenius menggunakan teknologi komputasi cloud tercanggih yang ditanamkan dalam solusi pengelolaan jaringan nirkabel berbasis cloud pertamanya. Layanan ini ditujukan bagi perusahaan skala kecil dan menengah di Indonesia. Dengan kehadiran teknologi baru di dalam portofolio EnGenius di bidang solusi jaringan yang terus bertumbuh itu, para administrator TI dari perusahaan-perusahaan kecil dan menengah di Indonesia bisa merencanakan dan menjalankan ribuan jaringan canggih hanya dalam hitungan menit.

Saat ini, banyak perusahaan di dunia yang melakukan transformasi digital dengan mengadopsi jaringan yang mendukung teknologi cloud. Model jaringan seperti ini telah diterima secara luas oleh karena kemudahan pengaturan dan skalabilitasnya yang tinggi pada beban kerja yang lebih tinggi. Menurut IDC, penyebaran model jaringan berbasis cloud ini sudah mencapai 26 persen pada 2017. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat dan diprediksi akan tumbuh menjadi 38 persen pada 2020. Fleksibilitas jaringan dan skalabilitas menjadi faktor yang membuat banyak perusahaan membangun infrastruktur TI berbasis cloud.

Solusi ini akan sangat menguntungkan bagi perusahaan berskala kecil dan menengah di Indonesia, yang terus didorong oleh pemerintah untuk mengadopsi teknologi digital dalam bisnis mereka, menuju target Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, Indonesia memiliki sekitar 60 juta usaha kecil dan menengah, atau 99 persen dari total unit bisnis di Tanah Air. Kontribusi SME terhadap GDP mencapai 60 persen dan menyerap 116,73 juta tenaga kerja atau sekitar 97 persen dari total tenaga kerja. Namun penetrasi digital masih harus terus digenjot. Data dari Kementerian Koperasi dan UKM RI menyatakan bahwa 36 persen SME masih berbisnis secara offline dan 37 persen baru memiliki kemampuan digital yang mendasar, seperti adanya perangkat komputer dan akses broadband. Sebanyak 18 persen sudah menggunakan web dan media sosial, tetapi hanya 9 persen yang telah memiliki kemampuan digital yang mumpuni.

Layanan cloud dari EnGenius diciptakan supaya pengadopsian digital semakin mudah dan terjangkau. Solusi ini dibangun di atas solusi cloud sejati – fondasinya adalah teknologi komputasi cloud paling canggih yang sudah terkenal di industri, yang beroperasi tanpa server (serverless) dengan desain Function-as-a-Service (FaaS), yang bekerja dalam hitungan mikrodetik dan menawarkan skalabilitas yang tinggi. Menariknya, solusi ini juga sudah siap mendukung AI sehingga infrastruktur komputasi cloud yang kuat dan dinamis ini tak terbatas pada perangkat yang dikelola per lokasi. Bahkan kinerjanya dapat diandalkan, meskipun sudah mencapai jumlah perangkat maksimum. Sehingga solusi ini mampu mengontrol dan memonitor sampai 100.000 perangkat access point dan switch secara bersamaan, hanya dengan satu akun saja.

Dengan menggunakan FaaS yang tak membutuhkan server, kebutuhan jaringan bisa disesuaikan berdasarkan permintaan. Jadi, bilamana ada permintaan fungsi baru atau beban tambahan, sumber daya yang tersedia akan dialokasikan berdasarkan karakteristik fungsi yang diinginkan. Selain itu, desain yang serverless ini tak hanya mampu memaksimalkan sumber daya, tapi juga dapat meningkatkan kinerja dari tiap fungsi yang ada di dalam jaringan.

EnGenius Cloud memiliki tingkat keamanan berlapis. Perangkat pengelolaan jaringan dipisahkan menggunakan tunnel yang dilindungi dengan otentifikasi dua faktor (two-factor authentication – TFA) untuk keamanan data pelanggan. Sebagai tambahan, EnGenius sudah mengimplementasikan infrastruktur cloud Multi-Tenant nan canggih untuk lebih melindungi pengelolaan user dan data mereka. Pelanggan di Indonesia kini memiliki solusi cloud yang aman dan scalable, yang dapat memberikan jaminan uptime 99,99 persen.

“EnGenius Cloud telah membuat perusahaan kami berada di posisi terdepan dalam persaingan dan melengkapi solusi pengelolaan jaringan kami,” kata Lawrence Lim, Regional GM, APAC & Middle East, EnGenius Networks (S) Pte Ltd. “Kerja keras tim kami dan dedikasi mereka selama bertahun-tahun telah mampu mengembangkan sebuah solusi pengelolaan jaringan yang bebas langganan dengan insight yang praktis yang dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan yang kompleks dari perusahaan kecil dan menengah di Indonesia, yang ingin memetik keuntungan dari kenyamanan yang ditawarkan oleh teknologi terbaru kami. Solusi EnGenius Cloud yang sudah lama ditunggu-tunggu adalah pondasi yang kita butuhkan untuk melanjutkan pengembangan pengelolaan jaringan nirkabel bagi perusahaan skala kecil dan menengah di Indonesia.”

EnGenius tidak hanya mendesain solusi cloud generasi terbaru yang secara inheren sangat scalable, tapi EnGenius juga memperkenalkan fitur dan tool visual terbaru yang didukung teknologi AI, untuk menyongsong pengembangan cloud masa depan. Fitur Advisory berbasis AI di EnGenius Cloud akan mendiagnosis jaringan, menunjukkan masalah yang terjadi dan menyediakan panduan bagi administrator jaringan untuk mengambil keputusan yang potensial. EnGenius juga mengintegrasikan tool pemenang penghargaan yaitu ezWifi Planner, untuk lebih melengkapi solusi cloud dengan perancangan Wi-Fi real-time. EnGenius melangkah lebih jauh

dengan penawaran unik berupa Multi-Tenant dan Topology View, yaitu fitur di mana administrator jaringan bisa mengatur onsite privileges yang berbeda-beda menurut user dan lokasi, dan secara otomatis memetakan penyebaran jaringan dan menampilkan koneksi perangkat, saat mereka sedang mobile. Solusi cloud EnGenius yang canggih ini sudah compatible dengan access point 11ax dan 11ac generasi terbaru dan gigabit switch.

EnGenius Cloud menawarkan akses 24/7 ke visual tool yang komprehensif, yang menyajikan tampilan terbaik dari jaringan EnGenius, hingga pemahaman mendetail untuk troubleshooting yang lebih menyeluruh. Dengan menyederhanakan proses troubleshooting, pengelolaan beberapa lokasi dari jarak jauh dan pembaruan firmware dan keamanan, EnGenius Cloud terbaru ini akan mengurangi kunjungan teknisi dan membawa manajemen jaringan WiFi yang canggih dan site survey tools, kepada perusahaan-perusahaan skala kecil dan menengah di Indonesia.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Realme 5 & Realme 5 Pro Sudah Mulai dijual Secara Online & Offline, Menangkan juga Hadiahnya !

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah diluncurkan beberapa hari lalu, tidak butuh waktu lama untuk mengetahui peminat produk ponsel dari Realme di Indonesia. Pada penjualan perdananya di Lazada, realme 5 Pro langsung terjual habis sebanyak 5.000 unit dalam waktu tiga menit saja. Hal tersebut tidak heran sepertinya dikarenakan Realme pada produk terbarunya ini membawa fitur Quad Camera pada Realme 5 dan Realme 5 Pro, yang menjadi sebuah inovasi baru untuk standar baru ke pasar ponsel di Indonesia.

Namun bagi kalian yang kemarin kurang beruntung mendapatkan Realme 5 ataupun Realme 5 Pro pada saat penjualan perdananya di Lazada, tidak perlu khawatir karena pada tanggal 21 September 2019 baik realme 5 Pro maupun realme 5 sudah mulai tersedia untuk dibeli secara online maupun offline. Ditambah, realme juga  akan menyelenggarakan sebuah kompetisi fotografi secara global yang akan diselenggarakan hingga 1 Januari 2020.

Kompetisi yang akan diselenggarakan oleh Realme bernama Shot On realme tersebut merupakan ajang bagi para pengguna realme untuk menunjukkan kehebatan skill fotografi, tentunya dengan menggunakan gadget Realme. Dan bagi para pemenangnya nanti, akan tersedia hadiah total jutaan rupiah yang bisa didapatkan untuk para pemenang terpilih.

Oleh karena itu ada baiknya jika kita mengenal lebih dekat apa saja kelebihan dari Realme 5 dan Realme 5 Pro yang sangat berguna bagi kalian yang ingin mendapatkan hasil foto yang kreatif dan berkualitas untuk diikutkan dalam kompetisi Shot on Realme.

Salah satu dari segudang fitur yang ditawarkan di kedua ponsel itu adalah keberadaan Quad Camera. Quad Camera merupakan teknologi yang menghadirkan kamera dengan susunan kamera lensa lebar, kamera utama, kamera dengan lensa portrait, dan juga kamera dengan lensa makro. Keempatnya akan bersinergi untuk selalu bisa memberikan hasil foto terbaik di setiap momen.

Lensa Wide-Angle
Kamera lensa lebarnya memiliki luasan hingga 119 derajat. Ukuran yang sangat cukup untuk bisa menangkap keindahan dari adegan-adegan seperti pemandangan, gedung-gedung bertingkat, hingga untuk keperluan foto bersama dalam jumlah orang yang banyak.

Lensa Utama 48MP dengan sensor Sony IMX586

Kamera utamanya juga tidak main-main. realme percaya bahwa semakin besar bukaan lensa maka akan semakin banyak jumlah cahaya yang masuk untuk kamera. Sedangkan cahaya adalah jiwa dari sebuah kamera. Maka itu baik realme 5 dan 5 Pro menghadirkan kamera utama dengan ukuran aperture besar juga ukuran satuan piksel yang lebih besar. Usaha ini akan memungkinkan sensor untuk memberikan hasil foto terang meski diambil di lingkungan rendah cahaya.

Terlebih, khusus di realme 5 Pro, kamera utamanya memiliki resolusi sangat besar yaitu 48MP dengan sensor Sony IMX586. Jadi kamera ini bisa mengabadikan hasil bidikan tanpa menghilangkan detail yang ditangkap dengan mata. Sekaligus sangat andal saat menangkap foto di lingkungan rendah cahaya.

Lensa Potrait untuk Hasil Foto Bokeh

Berlanjut memenuhi permintaan hasil foto dalam mode bokeh yang lebih baik, kini disediakan lensa portrait. Lensa ini disediakan untuk membantu berikan kemampuan eksposur yang lebih tinggi untuk foto dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Lensa Makro

Terakhir, menjadi tambahan manis adalah keberadaan kamera makro. Di rentang harga dua dan tiga jutaan pengguna sudah bisa menangkap detail-detail kecil di sekitar melalui kamera makro yang memang terdedikasi untuk adegan seperti itu.

Dengan empat kamera untuk menghadapi skenario berbeda dalam pemotretan, pengguna akan bisa lebih baik untuk berkreasi menghasilkan foto terbaik kapan pun. Bergabunglah dengan Shot On realme, dan bersiap menangkan hadiahnya.

Continue Reading

Berita

Realme Power Bank, Power Bank Berkapasitas 10.000 mAh dengan Pengisian Cepat Dua Arah

Published

on

Trenteknologi.com – Disaat yang bersamaan dengan peluncuran Realme 5 dan Realme 5 Pro, guna memperluas portofolio aksesorisnya Realme juga turut menghadirkan aksesoris terbarunya yaitu Realme Power Bank. Dengan tagline “Kecepatan Daya yang Sesungguhnya” dan untuk membuat hidup anak muda lebih menyenangkan dan lebih mudah, Realme Power Bank memiliki desain yang simpel namun elegan dengan tiga pilihan warna yaitu kuning, merah dan abu-abu. Dan juga ada tombol power di paling kanan serta empat LED yang berfungsi sebagai indikator level baterai.

 

Realme Power Bank memiliki dua port – port USB Type-C dan port USB A. Untuk Port Type-C berfungsi ganda yaitu sebagai port input dan output. Lalu kedua port tersebut juga telah mendukung pengisian cepat dua arah 18W, yang berarti Anda juga dapat mengisi daya Power Bank tersebut dengan cepat. Realme juga mengklaim bahwa Realme Power Bank ini dapat mengisi baterai iPhone XS Max dari kondisi 0% hingga 100% dalam waktu 56 menit saja.

Realme Power Bank memiliki baterai lithium berkapasitas 10000mAh yang diklaim Realme dapat mengisi daya Realme 5 Pro sebanyak 1,73 kali, Realme X sebanyak 1,86 kali dan iPhone XS sebanyak 2,3 kali. Realme bahkan juga mengklaim bahwa Realme Power Bank ini dapat mengisi daya laptop dan juga perangkat lainnya yang berdaya rendah secara bersamaan. Dari segi keamanan, Power bank ini juga telah dibekali dengan 12 perlindungan berbeda demi keamanan pengguna.

Realme Power Bank ini akan dijual dengan harga Rp. 349.000 dan akan mulai tersedia mulai Oktober 2019 di seluruh Indonesia melalui Store Realme online ataupun offline.

 

 

Continue Reading

Berita

Realme 5 dan Realme 5 Pro Resmi Dirilis, Apa Saja Sih Kelebihannya ?

Published

on

Trenteknologi.com – Realme semakin mengejar kompetitornya dengan kembali lagi menghadirkan produk unggulannya, hal tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya Realme 5 dan Realme 5 Pro di Indonesia pada hari ini. Kedua smartphone tersebut menjadi smartphone pertama dari Realme yang mengusung konsep Quad Camera, baik Realme 5 dan Realme 5 Pro akan menampilkan pengaturan quad camera dengan konfigurasi kamera ultra wide-angle, kamera utama, kamera portrait dan lensa ultra macro. Dan walaupun desain dari kedua smartphone tersebut terlihat sangat mirip namun sebenarnya terdapat beberapa perbedaan yang cukup signifikan.

Realme 5 Pro : Quad Camera SpeedMaster dengan Sensor 48MP

Realme 5 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 712 sebagai otaknya, yang dapat memberikan kinerja optimal serta teknologi yang canggih menjadikannya sebagai smartphone Quad Camera SpeedMaster. Empat kamera yang dimiliki oleh Realme 5 Pro dibagi menjadi empat fungsi yaitu kamera utama 48MP Sony IMX586, lensa Ultra-Wide 119 ° (8MP), lensa Portrait (2MP) dan lensa Ultra-Macro (2MP). Selain itu bagi para penggemar Selfie, juga telah disematkan kamera depan dengan teknologi AI 16MP Sony IMX471.

Desain elegan dari Realme 5 Pro juga menghadirkan layar FHD+ Dewdrop Full Screen 6,3 inci, dengan warna holografis diamond cutting yang baru dengan tekstur yang berkilau demi mencapai efek visual berlapis yang lebih kaya. Realme 5 Pro juga menghadirkan teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge 3.0 yang tersedia di dalam kotak penjualan & menjalankan sistem operasi Android 9.0 ColorOS 6.0.

Realme 5 : Quad Camera SpeedMaster dengan Layar dan Baterai yang Lebih Besar

Walaupun terlihat mirip dengan Realme 5 Pro, namun sebenarnya spesifikasi Realme 5 memiliki cukup perbedaan. Pada sektor layar menggunakan layar mini drop HD+ 6.5 inci, yang memiliki ukuran lebih besar sehingga memberikan pengalaman bermain game, audio dan video yang luar biasa. Dengan realme 5, realme juga telah memperbaharui desain diamond cutting dengan warna holografik dan tekstur yang berkilau.

 

Realme 5 membawa pengalaman baru dalam memotret dengan pengaturan quad-camera – lensa ultra wide-angle 119° (8MP), kamera utama (12MP), lensa portrait (2MP) dan lensa ultra-macro (2MP), serta kamera depan AI (13MP). realme 5 menghadirkan baterai 5000 mAH yang sangat besar untuk menikmati pengalaman pemakaian ekstra panjang dan berjalan pada sistem operasi Android 9.0 ColorOS 6.0.

Software Baru dengan ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0

Di sektor software, semua smartphone realme akan mendapatkan ColorOS 6.0 yang baru ditingkatkan pada desain, fungsi manajemen hotspot dan mendukung fungsi Google AR Core. Peningkatan desain akan diberikan ke sistem lockscreen, layar home dan halaman notifikasi yang lebih luas, dan bahasa desain realme yang lebih dekat dengan pengalaman Android stock.

Fungsi real privacy dapat membantu pengguna menyembunyikan aplikasi, foto, file, dan konten lainnya ke dalam ruang privasi, terlindungi oleh sidik jari. Fungsi manajemen hotspot akan membantu mengatur kecepatan dan penggunaan jaringan hotspot. Semua pembaruan ini akan datang ke semua smartphone realme melalui OTA.

Harga Realme 5 Pro dan Realme 5

Realme 5 Pro sudah bisa dibeli mulai hari ini pukul 19:00 melalui program flash sale di Lazada, AkuLaku & Realme Indonesia Official Website. Pre-order offline telah dimulai dari tanggal 16 September hingga 20 September. Bagi mereka yang tidak mendapatkan realme 5 Pro pada program pre-order atau flash sale, realme juga akan mengadakan program open sale pada 21 September baik online & offline. realme 5 Pro tersedia dalam 2 varian, 4GB+128GB dengan harga Rp 2.999.000 & 8GB+128GB dengan harga Rp 3.699.000.

Lalu khusus untuk Realme 5 baru dapat dibeli melalui flash sale pertama di tanggal 30 September pukul 11:00 pagi dan flash sale kedua pada 2 Oktober di Lazada, AkuLaku & realme Indonesia Official Website sedangkan open sale akan diadakan pada 5 Oktober. realme 5 akan tersedia dalam 3 varian, 3GB + 32GB dengan harga Rp 1.999.000 dan harga flash sale menjadi Rp 1.899.000, 3GB+64GB dengan harga Rp 2.199.000 & 4GB+128GB dengan harga Rp 2.699.000.

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5