Connect with us

Android

Fujitsu Arrows F-04G NX, Smartphone dengan Iris Scanner Pertama di Dunia !

Published

on

Trenteknologi.com – Ketika semakin banyak produsen smartphone yang berfokus pada pemindai sidik jari (Fingerprint), Cina dan Jepang saat ini sedang berfokus pada smartphone yang akan dilengkapi dengan fitur Iris Scanner. Namun meskipun ada banyak produsen smartphone yang luar biasa di Cina, tetapi Fujitsu produsen asal Jepang juga layak untuk menjadi perhatian, karena baru-baru ini Fujitsu telah merilis produk smartphone-nya yaitu Fujitsu Arrows F-04G NX yang lahir dengan spesifikasi high-end dan fitur Iris Scanner untuk keamanan yang lebih baik.

Sebelumnya akhirnya diriliis, Fujitsu telah menunjukkan prototipe Arrows F-04G NX dan mempresentasikan cara kerja sensor Iris Scanner pada ajang MWB 2015. Iris Scanner yang telah dibekali pada Arrows F-04G NX terintegrasi pada sisi bezel atas, bersama dengan kamera depan. Teknologi Iris Scanner memiliki cara kerja yang memindai pola warna dari mata dan pupil.

Dan untuk spesifikasi lengkapnya, Fujitsu Arrows F-04G NX memiliki bentang layar sebesar 5,2 inci Quad HD 565ppi dengan resolusi 1440 x 2560 serta dilengkapi dengan Gorilla Glass 3. Smartphone ini didukung oleh prosesor Octa-Core 64-bit Snapdragon 810 dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal, serta termasuk slot kartu microSD.

Fujitsu Arrows F-04G NX

Fujitsu Arrows F-04G NX berjalan pada sistem operasi Android Lollipop yang juga telah dilengkapi dengan sertifikat IP68-Certification, yang berarti Fujitsu Arrows F-04G NX ini dapat digunakan untuk aktifitas bawah air. Dan untuk fitur kamera, Fujitsu Arrows F-04G NX telah dilengkapi dengan kamera belakang dengan sensor 20,7 megapixel milik Sony Exmor dan kamera depan dengan sensor 2.4-megapixel.

BACA JUGA :  MIUI 7 Global Stable Resmi Dirilis, Berikut ini Beberapa Perbaikan Bug-nya !

Fitur lainnya yang telah hadir pada Fujitsu Arrows F-04G NX ini juga sudah termasuk dukungan Quick-Charge, Bluetooth v4.1, LTE Advanced dan dukungan MHL.

Untuk masalah harga, Fujitsu Arrows F-04G NX ini dikabarkan akan dijual dengan harga sekitar $750 atau setara dengan Rp. 8 jutaan.

 

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement