Connect with us

Berita

Huawei Jawab Tantangan Industri Game Mobile dengan GPU Turbo

Published

on

Trenteknologi.com – Ketika turbocharger mobil menginspirasi vendor smartphone, itulah awal kelahiran GPU Turbo. Huawei merilis teknologi ini beberapa waktu lalu, bersamaan dengan update EMUI, antarmuka smartphone buatan Huawei.  

GPU Turbo adalah teknologi pemrosesan grafis yang akan mendongkrak kemampuan smartphone dalam memproses aplikasi dengan grafis intensif, seperti game, dan pada saat yang sama menghemat daya. GPU Turbo akan membuat pengguna menikmati performa game yang telah ditingkatkan, tanpa perlu meng-upgrade smartphone mereka.

GPU Turbo adalah jawaban Huawei terhadap tantangan yang ada di industri yakni GPU yang sulit memenuhi permintaan aplikasi dengan grafis intensif, seperti game dan virtual reality (VR). Pendekatan Huawei adalah mengatur ulang bagaimana grafis diproses di level sistem.

Idenya terinspirasi dari turbocharger pada sebuah mobil, yakni sebuah silinder yang akan memasok udara dalam sistem pembakaran (combustion) di mesin mobil. Turbocharger membuat kendaraan punya tenaga dorongan ekstra tanpa tambahan bahan bakar.

Lantas, bagaimana caranya GPU Turbo bekerja? Jadi, GPU Turbo dapat mengakselerasi kinerja dengan cara mengoptimalisasi cara sistem mengutilisasi sumber daya software dan hardware yang ada. Saat GPU Turbo diinstal, efisiensi pemrosesan grafis ditingkatkan sampai 60 persen, sedangkan komsumsi daya SoC secara keseluruhan dihemat sampai 30 persen. Peningkatan tadi sangat bermanfaat, sebab biasanya operasi yang membutuhkan pengolah grafis tinggi akan banyak menyedot daya baterai.

BACA JUGA :  Walaupun Ikut Membawa Teknologi AI, Namun Huawei Nova Series Terbaru Berbeda ?

“Performa grafis sangat penting bagi smartphone, sebab perangkat ini dipakai untuk menjalankan berbagai aplikasi, khususnya game. Sebab perkembangan di industri mobile game juga sangat pesat, makin banyak pengguna yang memainkan game yang sangat membutuhkan kinerja grafis tingkat tinggi,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Peningkatan yang terjadi ini baru akan terasa kalau pengguna memainkan game yang cukup intensif. GPU Turbo akan langsung bereaksi ketika pengguna memainkan game macam PUBG mobile dan game MOBA (multiplayer online battle arena) yang sangat popular akhir-akhir ini. Itulah yang dinikmati oleh gamer populer Tobias Julian, yang akrab dipanggil Jess No Limit, saat memainkan Mobile Legend dengan smartphone terbaru Huawei nova 3i yang sudah mendukung GPU Turbo.

Huawei nova 3i adalah smartphone stylish yang sudah dibekali pula dengan fitur uninterrupted gaming dan game acceleration untuk menikmati game yang lebih lancar dan tanpa gangguan. Ditambah kapasitas storage sebesar 128 GB, cukup luas untuk menyimpan game-game bervolume data besar macam PUBG dan Mobile Legend.

Sektor mesin nova 3i memakai chipset Kirin 710 yang menghadirkan keseimbangan antara performa dan konsumsi daya sehingga untuk bermain game tetap cepat dan stabil. Itu berkat paduan 4 x Cortex A73 ditambah 4 x Cortex A53 Big. Dibandingkan pendahulunya, Kirin 659, chipset ini sudah mengalami peningkatan performa single-core sampai 75% dan performa multi-core sampai 68%. Kirin 710 juga mengintegrasikan GPU MaliG51 untuk mendongkrak performa sampai 130% dan menggandakan penghematan daya.

BACA JUGA :  Huawei Y7 Pro, Smartphone Dengan Performa Tinggi Akan Masuk Indonesia Bulan Ini !

Dikombinasikan lagi dengan GPU Turbo, jelas performa nova 3i tiada tanding di kelasnya. Lantas bagaimana pengalaman Jess No Limit memainkan Mobile Legend di layar nova 3i? “GPU Turbo ini terasa ok banget untuk memainkan Mobile Legend, lancar, dan baterainya pun lebih hemat,” katanya menyimpulkan.

Kehadiran GPU Turbo bak angin segar di tengah perkembangan industri mobile game Tanah Air. Dipicu oleh makin tinggi penetrasi smartphone di Indonesia, yang bakal mencapai 92 juta pada tahun depan menurut eMarketer. Saat ini, Indonesia adalah pasar smartphone terbesar ketiga di Asia Pasifik, setelah China dan India.

Menurut data, Indonesia memiliki 30,7 juta gamer aktif dan setengahnya juga bermain mobile game dengan pertumbuhan penetrasi pengguna, menurut Statista.com[1], yaitu sebesar 17,7 persen pada 2018. Average Revenue per User (ARPU) saat ini mencapai US$10,67 juta. Statista.com mencatat revenue di mobile game akan mencapai US$504 juta pada 2018 dengan pertumbuhan 15,8 persen year-on-year, sehingga pada 2022 volume market akan mencapai US$907 juta.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Ini 7 Alasan Mengapa Harus Membeli HUAWEI WATCH GT Active & Elegant

Published

on

Trenteknologi.com – HUAWEI WATCH GT Elegant Edition resmi diluncurkan di Indonesia pada 15 Mei 2019 lalu, menyusul Active Edition yang secara resmi telah dipasarkan melalui High End Experience Store HUAWEI, Lazada.com, dan Erafone, sejak akhir April lalu. Elegant Edition ini juga dipasarkan melalui channel penjualan yang sama, mulai tanggal 15 Mei 2019. Edisi baru HUAWEI WATCH GT Elegant ini adalah pasangan yang sempurna bagi HUAWEI WATCH GT Active, yang didesain bagi pasangan muda, agar tampil menawan dan menikmati fungsi yang berbeda di tangan mereka.

Bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan yang lebih besar, terutama pria, Watch GT lebih cocok digunakan karena memiliki diameter 46mm. #HUAWEIWatchGT tersedia dalam dua varian warna yakni Dark Green dan Orange. Jam tangan pintar ini didesain khusus untuk para petualang dan penjelajah. Sementara bagi para wanita, HUAWEI Watch GT Elegant sangat cocok, sebab diameternya 42mm sehingga cocok bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan kecil, terutama wanita.

Kedua jam tangan ini mempunyai fitur yang mampu memonitor denyut jantung serta dilengkapi berbagai fitur untuk aktivitas sport dan kegiatan outdoor lainnya, seperti: 3 Satellite Positioning System, Scientific Coaching, Intelegent Sleep Statistics, dan lainnya.

HUAWEI WATCH GT Elegan Edition dibanderol seharga Rp2,299 juta. Adapun HUAWEI WATCH GT Active Edition telah dipasarkan dengan banderol Rp2,499 juta. Dengan harga yang valuable untuk fitur-fitur yang luar biasa, kedua jam tangan pintar ini sangat cocok dijadikan kado terbaik untuk orang tercinta Anda pada bulan Ramadan. Mengapa?

BACA JUGA :  Ini 3 Fakta mengenai Huawei P30 Series yang akan Diluncurkan di Paris

Berikut ini tujuh alasan mengapa HUAWEI Watch GT Elegant Edition sangat direkomendasikan masuk kantung belanja Anda pada bulan Ramadan:

 

  1. Desainnya simple namun elegan dan bergaya

Edisi baru ini menampilkan desain menarik yang dioptimalkan: tali oranye bertepatan dengan warna Pantone tahun 2019 dan tali hijau yang modis namun bakal memikat mata kebanyakan pria.

HUAWEI WATCH GT dirancang dengan indah dengan elemen estetika klasik dalam desainnya untuk tampilan yang canggih, menjadikannya pilihan terbaik bagi kaum muda dan dapat dicocokkan untuk semua kesempatan.

  1. Daya baterai sampai dua pekan, cocok untuk semua kegiatan

Daya baterai menjadi andalan kedua edisi baru ini. Active Edition dan Elegant Edition menawarkan daya baterai sampai dua pekan pada penggunaan dengan skenario tipikal.

Dengan menggunakan jam tangan ini selama sehari penuh (24 jam) seraya mengaktifkan monitoring detak jantung, pelacak tidur yang canggih pada malam hari, berolahraga selama 90 menit setiap pekan, mengaktifkan notifikasi pesan, dan layar menyala setiap hari, baterai pada Huawei Watch GT ini dapat bertahan hingga 2 minggu lamanya. Dengan daya baterai yang sangat panjang itu, membuat HUAWEI WATCH GT berada jauh di depan pesaingnya dan menjadi pilihan utama bagi banyak orang.

  1. Monitoring detak jantung yang pintar dan real time setiap saat, 24/7

HUAWEI WATCH GT menyajikan monitoring detak jantung sepanjang hari. Detak jantung adalah indeks mendasar yang menggambarkan sejauh mana seseorang boleh berolahraga dan kondisi kesehatannya.

BACA JUGA :  Walaupun Ikut Membawa Teknologi AI, Namun Huawei Nova Series Terbaru Berbeda ?

HUAWEI secara independen telah mengembangkan teknologi monitoring detak jantung TruSeen 3.0 dan lebih jauh mengoptimalkan fusi multi-sensor dan teknologi neural network dan AI.

  1. Pilihan bezel yang berbeda sangat cocok untuk pasangan

Dengan pilihan bezel 46mm dan 42mm membuat Active Edition dan Elegant Edition sangat cocok bagi pasangan yang senang berbagi kebersamaan. Elegant Edition cocok bagi perempuan karena desainnya yang cantik dan elegan.

Desain gradasi diterapkan pada Elegant Edition dengan bezel keramik dan bahkan proses pemotongan setingkat berlian dipakai pada edisi warna putih. Pantulan cahaya terlihat dalam warna-warna berbeda dari sudut pandang yang berbeda, menghadirkan pengalaman perjalanan yang penuh warna.

  1. Layar sentuh warna HD untuk tampilan yang lebih baik

Dilengkapi dengan layar sentuh warna AMOLED HD, jam tangan pintar ini menghadirkan pengalaman yang luar biasa dan membuat Anda tak perlu memicingkan mata untuk melihat layar jam tangan saat berada di mana saja, termasuk saat beraktivitas di luar ruangan.

  1. Pilihan bezel yang beragam untuk menyesuaikan kebutuhan yang berbeda-beda

HUAWEI WATCH GT punya pilihan bezel yang banyak, sehingga Anda bisa menyesuaikannya menurut kebutuhan.

  1. Tali berteknologi tinggi yang ramah di kulit

Tali jam fluoroelastomer yang ramah di kulit Anda tak hanya mendorong keseluruhan tekstur jam tangan ini ke tingkat yang lebih tinggi, tapi juga meningkatkan kenyamanan si pengguna. Alhasil, jam tangan ini nyaris tiada bandingnya dalam hal penampilan dan fungsi.

BACA JUGA :  Huawei Y7 Pro, Smartphone Dengan Performa Tinggi Akan Masuk Indonesia Bulan Ini !

Dengan desain dan fungsi yang unggul seperti itu, HUAWEI WATCH GT adalah jam tangan yang punya value tinggi pada harga terjangkau bagi siapa saja yang menginginkan jam tangan pintar dan memiliki kualitas material terbaik, optimal, dan software serta hardware yang terbaik di industri. Tunggu apa lagi, raih segala keunggulan HUAWEI WATCH GT untuk membuat suasana Ramadan Anda semakin berkesan.

Continue Reading

Berita

Huawei Boyong HUAWEI Watch GT Elegant Edition ke Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Huawei CBG Indonesia mengumumkan ketersediaan HUAWEI WATCH GT Elegant Edition di Indonesia mulai tanggal 15 Mei 2019. HUAWEI WATCH GT Elegant Edition akan dibanderol Rp2.299.000. Pelanggan bisa mendapatkan jam tangan elegan ini secara langsung di Huawei High-end Experience Shop, toko-toko Erafone, dan Huawei Flagship Store di Lazada.

HUAWEI WATCH GT Elegant Edition didesain untuk menghadirkan kemampuan jam pintar dengan daya tahan baterai yang mengagumkan. Berbeda dari versi sporty dan Active Edition yang bergaya fesyen dengan bezel keramik 46mm, versi Elegant Edition ini hadir dengan opsi bezel keramik yang lebih kecil, 42mm saja. Melalui perwarnaan keramik yang unik dan proses pemotongan setingkat berlian, tercapailah corak dan efek warna Magic Pearl White dan Tahitian Magic Black Pearl yang ajaib, menghadirkan perjalanan penuh warna yang mengesankan. Dengan desain yang indah dan elegan, jam tangan ini tidak bisa tidak harus dimiliki oleh mereka yang mengagumi kecanggihan yang terbungkus dalam keindahan.

HUAWEI WATCH GT Elegant Edition hadir dengan layar sentuh warna AMOLED HD 1,2 inci dengan resolusi 390 x 390 piksel, menampilkan layar yang jernih dan jelas. Mewarisi fitur unggulan edisi sebelumnya, yaitu daya baterai yang panjang dan sistem monitoring kesehatan canggih, Active Editions dan Elegant Editions menambahkan fitur Triathlon mode, dengan tiga tipe latihan (di perairan terbuka, bersepeda outdoor, dan lari outdoor), membantu pengguna berlatih dengan lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA :  Huawei Nova Academy Kembali Digelar, dengan Tema Cityscape Photography

Daya baterai yang sangat panjang pengalaman latihan yang lebih baik

Dengan nama yang terinspirasi dari Grand Tourer, yakni mobil mewah dan berperforma tinggi yang dapat melakukan perjalanan jauh dalam kecepatan tinggi, HUAWEI WATCH GT Elegant Edition menggunakan dual-chipset yang inovatif dan arsitektur yang pintar dan hemat daya sehingga memungkinkannya berpindah dari mode performa tinggi ke mode yang efisien, tergantung pada aktivitas individual, dalam rangka memaksimalkan daya baterainya.

 

Elegant Edition memiliki baterai yang tahan satu pekan dengan penggunaan tipikal meliputi antara lain: dipakai seharian dan mengaktifkan fungsi deteksi detak jantung, mengaktifkan fungsi tidur yang pintar itu pada malam hari, 90 menit latihan per pekan dan notifikasi pesan. Kalau digunakan tanpa tracking latihan, yakni dalam skenario penggunaan jam tangan tradisional, HUAWEI WATCH GT Elegant Edition bisa tahan tanpa diisi ulang baterainya selama 30 hari.

Kemampuan tracking fitness dan kesehatan yang terkemuka di industri

Kalau HUAWEI Watch GT mendukung sederet aktivitas fitness di indoor dan outdoor, HUAWEI WATCH GT Active Edition dan Elegant Edition memiliki fitur Triathlon mode. Tiga tipe latihan yang didukung dalam Triathlon mode ini, meliputi: berenang di perairan terbuka, bersepeda outdoor, dan lari outdoor. Jam tangan pintar ini bisa merekam keseluruhan triathlon itu, termasuk waktu transisinya.

Dengan daya baterai yang sangat panjang dan fitur monitoring detak jantung HUAWEI TruSeen™ 3.0, jam tangan HUAWEI WATCH GT mendukung monitoring detak jantung selama 24 jam terus menerus, baik saat aktif dan saat istirahat. Dengan mengkombinasikan PPG optical yang inovatif dan desain hardware serta algoritma AI, solusi ini bisa memonitor detak jantung pengguna dengan presisi tinggi. Pada Sport mode, HUAWEI WATCH GT bisa memberikan notifikasi kepada pengguna untuk menyesuaikan intensitas latihan mereka berdasarkan target interval detak jantung yang sudah diatur sebelumnya. Pada mode istirahat, jam tangan pintar ini secara otomatis memonitor dan merekam detak jantung pengguna saat istirahat.

BACA JUGA :  Ini 3 Fakta mengenai Huawei P30 Series yang akan Diluncurkan di Paris

Pelacak tidur pada TruSleep™ 2.0 bisa memonitor kualitas tidur penggunanya, secara akurat mengidentifikasi masalah tidur tipikal dan menawarkan lebih dari 200 saran dalam rangka meningkatkan kualitas tidur dan memonitor kualitas tidur bersifat personal dengan memonitor detak jantung real-time, nafas saat tidur, dan analisis big data, untuk menghadirkan pengelolaan tidur yang lebih baik bagi kesehatan pengguna.

Tampilan jam tangan klasik dengan sentuhan modern

Hadir dalam pilihan warna Magic Pearl White dan Tahitian Magic Black Pearl, warna-warna pada HUAWEI WATCH GT Elegant Edition (seri 42mm) dicapai melalui proses perwarnaan keramik yang unik. Permukaan Magic Pearl White dicapai melalui proses pemotongan setingkat berlian yang mengasilkan 48 potongan segitiga kecil dan kemudian dipoles secara presisi. Ketika memantulkan cahaya dari sudut pandang yang berbeda, permukaannya akan menampilkan warna-warna yang berbeda.

Berbagai pilihan tampilan muka disediakan dalam HUAWEI WATCH GT Active Edition dan Elegant Edition. Anda bisa menyesuaikan tampilan jam tangan dengan kegiatan yang hendak dihadiri, entah itu untuk pesta ulang tahun, latihan, atau bekerja. Anda akan selalu bisa menemukan satu yang cocok.

Tali Fluroelastomer pada HUAWEI WATCH GT Elegant Edition tak hanya meningkatkan keseluruhan tekstur jam tangan itu, tapi juga menciptakan pengalaman memakai jam tangan yang lebih tahan lama dan nyaman dipakai. Elegant Edition ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

BACA JUGA :  Huawei Y7 Pro, Smartphone Dengan Performa Tinggi Akan Masuk Indonesia Bulan Ini !
Continue Reading

Berita

Realme 3 Pro Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya !

Published

on

Trenteknologi.com – Realme 3 Pro resmi hadir di industri smartphone Indonesia setelah sebelumnya Realme 3 diboyong di Indonesia. Realme 3 Pro adalah seri terbaru dari merek smartphone realme, yang memiliki spesialisasi dalam memberikan pengalaman smartphone berkualitas tinggi bagi anak muda. Realme 3 Pro menawarkan kinerja yang luar biasa dalam hal daya tahan baterai, kejernihan layar, kamera dan desain, memberikan kesan pengguna seperti memakai smartphone flagship berkat teknologi yang inovatif serta desain berkualitas.

“Realme 3 Pro adalah smartphone canggih dan berperforma tinggi yang dirancang untuk kaum muda. Kami tidak hanya ingin menjadi perhatian, tetapi kami juga ingin mematahkan tradisi. Dengan produk ini, kami berani mencoba kombinasi teknologi baru, menggabungkan masukan pengguna pada produk sebelumnya untuk menghadirkan pengalaman smartphone flagship bagi anak muda di Indonesia. Tidak hanya realme 3 Pro, hari ini kami juga menghadirkan realme C2 yang memberikan semua penggunanya spesifikasi terbaik di segmen entry-level: layar besar dan baterai besar. Dan kabar baiknya, harganya sama dengan sebelumnya, meskipun kami meningkatkan kualitas dan spesifikasinya,” kata Josef Wang – Marketing Director realme SEA.

“Saat ini, realme memiliki lebih dari 7 juta penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mereka telah menyaksikan serta berpartisipasi dalam kelahiran dan perkembangan smartphone realme, tentunya mereka akan terus tumbuh bersama kami. Realme sangat memperhatikan masukan dari penggemar untuk pengembangan produk kami, untuk menjadi merek smartphone yang selalu menempatkan anak muda sebagai alasan utama dari inovasi produk kami, “tambah Josef.

Chipset yang kuat plus baterai berkapasitas tinggi dengan VOOC 3.0: nikmati pengalaman flagship dengan kinerja super

Dari langkah pertama, realme telah memenuhi kebutuhan utama pengguna muda melalui pengembangan dan inovasi teknologi yang berkelanjutan. Kinerja realme 3 Pro telah ditingkatkan sepenuhnya berkat proses produksi 10nm dari prosesor Snapdragon 710 dengan arsitektur delapan inti Kryo, memungkinkan realme 3 Pro untuk mencapai clock speed hingga 2.2GHz. Realme 3 Pro menunjukkan bagaimana realme berkomitmen untuk menciptakan smartphone yang menggabungkan kinerja yang kuat dan desain yang stylish. Konfigurasi perangkat keras realme 3 Pro mencapai standar baru, meningkatkan pengalaman pengguna lebih jauh dengan sistem-on-chip Qualcomm Snapdragon 710 yang dibenamkan dalam smartphone ini.

“Platform Snapdragon 710 adalah platform 700-tier yang sangat signifikan, menawarkan teknologi dan fitur yang sebelumnya hanya tersedia di platform smartphone flagship. Dengan menggabungkan kemampuan AI dan peningkatan kinerja, Snapdragon 710 dirancang untuk mengubah realme 3 Pro menjadi asisten pribadi, meningkatkan pengalaman konsumen pada fitur-fitur yang sering digunakan, seperti fitur kamera canggih yang akan mendapatkan pemrosesan AI berkecepatan tinggi tanpa mengorbankan masa pakai baterai,” kata Shannedy Ong, Country Director of Qualcomm Indonesia.

BACA JUGA :  Paris Dipilih Sebagai Lokasi Peluncuran Huawei P30 Series, Ini Alasannya

GPU Adreno 616 menjamin visual yang nyata dan rendering gambar 3D yang lebih efisien dan canggih untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. Dalam hal daya tahan baterai, realme 3 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.045 mAh – cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna seharian dan yang terbaik di segmen harganya. Pada saat yang sama, CABC (Content Adaptive Backlight Control) dapat meningkatkan daya tahan baterai sebesar 5% hingga 10%. Realme 3 Pro dilengkapi dengan teknologi pengisian daya VOOC 3.0 di dalam box-nya. Dengan pengisi daya 20W (5V4A), baterai yang kosong dapat dengan cepat dihidupkan kembali: dibandingkan dengan realme 2 Pro, pengisian cepat VOOC 3.0 dari realme 3 Pro mengurangi waktu pengisian daya menjadi setengah kali lebih cepat, mengisi dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit atau terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit.

Berdasarkan pengujian di lab realme, 10 menit waktu pengisian daya memberikan pengguna 5 jam waktu bicara. Pada saat yang sama, charger bertegangan rendah namun bervoltase tinggi aman untuk digunakan dan mengurangi pemanasan yang berlebihan saat baterai diisi ulang. Tidak hanya itu, dengan VOOC 3.0 flash charge, pengguna dapat mengisi daya ponsel mereka sambil bermain game tanpa mengorbankan kinerja gaming.

Rasio screen-to-body yang tinggi dengan dewdrop notch ditambah desain garis batas ganda menentukan kualitas tinggi layaknya smartphone flagship

Realme 3 Pro adalah sebuah revolusi dan penuh kejutan pada tampilannya. Dengan layar dewdrop notch berukuran 6,3 inci dan bezel tipis 1,55mm, realme 3 Pro menawarkan rasio screen-to-body mencapai 90,8% memberikan keluasan pandang pada layar. Dilindungi oleh Gorilla Glass generasi ke-5, memungkinkan penggunanya menikmati konten visual dengan layar penuh tanpa khawatir tergores.

Desain realme 3 Pro terinspirasi oleh salah satu kompetisi balap 24 jam paling terkenal di dunia – Le Mans. Realme 3 Pro menampilkan elemen campuran dari trek Le Mans dan tema balap untuk desain visual baru yang penuh dengan daya ledak. Dengan mengukir pola berukuran mikron di bodi belakangnya, realme 3 Pro memiliki efek pencahayaan berbentuk S yang unik, yang memanfaatkan pantulan cahaya dan pembiasan, layaknya tikungan curam dari trek balap

BACA JUGA :  Huawei Y7 Pro, Smartphone Dengan Performa Tinggi Akan Masuk Indonesia Bulan Ini !

Mode Nightscape, Chroma boost, dan Ultra HD: kualitas gambar layaknya smartphone flagship

Dalam hal kamera, realme menawarkan pengalaman pengambilan gambar yang sangat baik bagi pengguna melalui peningkatan hardware dan penyempurnaan algoritma perangkat lunak. Realme 3 Pro menggunakan kombinasi Sony IMX519 1/2,6 inci, sebuah sensor kamera yang biasa digunakan pada smartphone flagship + kamera sekunder 5MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama 1,22um dan bukaan lensa f/1,7 yang besar, mampu menciptakan foto layaknya kamera dari smartphone flagship. Untuk memotret foto selfie penggunanya, realme 3 Pro memiliki kamera selfie 25 MP yang aperturnya ditingkatkan menjadi f/2.0. Melalui teknologi sintesis 4-in-1 pixel, realme 3 Pro mampu menciptakan foto selfie yang sempurna dengan pengaturan pencahayaan, pemulihan detail, dan presentasi warna yang maksimal.

Pada saat yang sama, realme 3 Pro juga dilengkapi beauty selfie yang dioptimalkan, menggunakan algoritma selfiePro ari realme U1, yang mampu mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah untuk memperbaiki detail kulit, mata, rambut, dan detail lainnya secara akurat. Dengan menyesuaikan 8 fitur beautification, pengguna dapat menyesuaikan tingkat pemerataan kulit, pengangkatan wajah, kecerahan wajah dan fungsi lainnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan selfie yang cantik. SelfiePro juga mendukung fungsi selfie grup beautification, dan algoritmanya secara otomatis membedakan pria dan wanita dalam satu frame, memberikan penyesuaian kecantikan yang berbeda berdasarkan jenis kelamin.

Mode Nightscape, Chroma Boost dan Ultra HD dari realme 3 Pro telah ditingkatkan dari versi sebelumnya, menghasilkan pengalaman pemotretan foto yang lebih luar biasa. Nightscape, fitur dari realme 3 yang sangat terkenal telah dioptimalkan lebih lanjut dengan meingkatkan exposure dalam kondisi low light yang ekstrim, meningkatkan penggunaan kamera di kondisi yang sangat gelap dengan menyesuaikan highlight dan shadow untuk detail yang lebih baik, serta mengendalikan noise foto untuk meningkatkan keseluruhan kualitas foto. Realme 3 Pro memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambar yang hidup dan cerah sebaik mode malam pada smartphone flagship.

Chroma Boost pada Realme 3 Pro juga sanggup memenuhi kebutuhan pengguna akan efek gambar, warna, dan detail gambar. Dengan menggunakan teknologi AI, scene dalam foto dapat dikenali dan dioptimalkan ke dalam dynamic range yang lebih besar, dengan detail yang lebih diperkaya dalam beberapa bagian hingga memberikan eksposur yang lebih seimbang. Warna-warna tertentu juga dapat dioptimalkan berdasarkan scene agar terlihat lebih cerah dan lebih menarik. Mode Ultra HD yang baru dikonfigurasi menggunakan teknologi sintesis multi-frame, memungkinkan beberapa gambar masingmasing 16 juta piksel disintesis menjadi satu gambar ultra-HD dengan ukuran 64MP – ukuran yang lebih besar untuk gambar yang lebih indah dalam kualitas yang lebih baik.

BACA JUGA :  Ingin Dapat Smartphone Nova Series Terbaru dari Huawei ? Begini Caranya

Selain menciptakan produk yang memiliki spesifikasi cepat, realme 3 Pro memiliki sesuatu yang dilambatkan untuk merekam momen indah secara perlahan dan dramatis. Realme 3 Pro menghadirkan dukungan untuk menangkap video super slo-mo di 960fps, fitur smartphone flagship lainnya yang dibawa ke segmen menengah. Realme 3 Pro juga dapat merekam video hingga 4K pada 30fps untuk menangkap video yang lebih detail dan halus.

Konsep baru, personalisasi yang lebih besar untuk kemudahan penggunaan yang lebih baik

realme 3 Pro dilengkapi dengan sistem operasi Color OS 6.0 dengan konsep desain tanpa batas. Dengan menyesuaikan tata letak UI, warna, font dan aspek lainnya, memungkinkan antarmuka pengiriman informasi yang lebih efisien dan pengalaman yang lebih mendalam. Tema visual baru juga memberikan Realme 3 Pro rasa yang lebih spasial dan terlihat lebih muda. Selain itu, OS ini memiliki estetika warna yang unik: dengan kombinasi warna kontras tinggi, saturasi tinggi yang menawarkan rasio kontras yang nyata, realme 3 Pro memberikan estetika warna yang sangat personal. Realme 3 Pro juga mendukung pembaharuan Android Q pada batch pertama, sehingga anak muda di Indonesia dapat menjadi yang pertama merasakan kecanggihan Android Q.

Ketersediaan Realme 3 Pro

Realme 3 Pro tersedia dalam 2 pilihan warna Lightning Purple dan Nitro Blue yang hadir dengan opsi memori 4GB + 64GB dan 6GB + 128GB, yang dapat dibeli pada pre-sale tanggal 9 Mei mulai dari pukul 11:00 WIB secara eksklusif di Lazada.

Dan untuk mengantisipasi tingginya minat anak muda terhadap realme 3 Pro dan realme C2, kedua smartphone ini akan tersedia di toko-toko ritel di seluruh Indonesia mulai dari 11 Mei dan juga di platform online; Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Akulaku.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:

Realme 3 Pro: https://www.realme.com/id/realme-3-pro

Continue Reading
Advertisement Skillupacademy.com

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5