Connect with us

Brand

Review Earphone: Plantronics BackBeat Fit 305

Published

on

Trenteknologi.com – Plantronics BackBeat Fit 305 adalah sebuah earphone yang dirancang khusus para pecinta olahraga, dengan desain yang sporty dan bobot yang sangat ringan, Anda akan merasakan pengalaman olahraga yang berbeda dengan earphone ini. Earphone ini diklaim memiliki banyak sekali keunggulan, seperti earphone paling ringan saat ini, baterai yang tahan hingga 6 jam, noise cancelation, sweet proof dan masih banyak lagi.

Dan kali ini Trenteknologi.com berkesempatan untuk mencoba serta membuktikannya secara langsung earphone besutan dari Plantronics ini, penasaran seperti apa hasilnya ? berikut ulasan selengkapnya.

Spesifikasi Plantronics BackBeat Fit 305

PRICERp. 1.199.000,-
COLORDark Blue, Black, Lime Green dan Coral
BLUETOOTHBluetooth 4.1, HFP 1.6, HSP 1.2, A2DP v1.2, AVRCP v1.4
LISTEN TIMEUp to 6 hours
TALK TIMEUp to 6 hours
STANDBY TIMEUp to 10 days —automatically goes into standby after 90 minutes of being idle
DEEP SLEEPUp to 6 months
SPEAKER DRIVER SIZE6 mm
FREQUENCY RESPONSE20 Hz – 20 kHz
SENSITIVY106 dBSPL @ 1 kHz, max volume
IMPEDANCE16 ohm
HARMONIC DISTORTION<3%
PASSIVE NOISE CANCELATIONYes
WEIGHT14 grams/.03 lbs
WATER PROTECTIONSweatproof rated, IPx5 rated
RANGEUp to 33 ft/10 m
AUDIO CODECCVSD, mSBC, SBC
TIME TO CHARGELess than 2 hours
NUMBER OF MICSSingle wideband-enabled mic
MULTI-POINTYes; two devices

Paket Penjualan BackBeat Fit 305

Paket Penjualan BackBeat Fit 305

  • Storage Pouch
  • Eartips Size S, M, L
  • Micro USB Cable
  • User Instructions

Desain dan Fitur BackBeat Fit 305 : Sporty dan Fungsional

Pertama kali yang menjadi perhatian kami adalah desain dari Plantronics BackBeat Fit 305. Earphone ini memiliki desain yang sangat simple, namun tetap memiliki desain khas Earphone Sport yang menawarkan berbagai pilihan warna sporty yaitu Dark Blue, Black, Lime Green dan Coral.

BackBeat Fit 305 memiliki driver yang masing-masing berukuran 6mm dengan kabel yang kuat karena telah dibalut dengan bahan bermaterial kain. Pada saat Kami gunakan untuk berbagai aktivitas, Earphone ini terbilang sangat ringan dengan bobotnya yang hanya 14 gram dan diklaim sebagai Earphone Sport teringan saat ini.

BackBeat Fit 305 ini juga telah dilengkapi dengan Inline Control yang memiliki berbagai fungsi seperti Bluetooth 4.1, Tombol Power, Tombol Volume, Mic berkualitas HD yang berfungsi untuk menerima telepon dan sebagai Wireless Earphone tentu saja baterai yang dapat bertahan hingga 6 jam dalam satu kali pengisian daya benar Kami rasakan.

Inline Control BackBeat Fit 305

Namun untuk ukuran dari Inline Control ini menurut Kami terbilang cukup besar, karena cukup menganggu pada saat digunakan untuk aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan. Tetapi terdapat hal positif dari Inline Control yang dimiliki oleh earphone ini, Kami merasa cukup mudah untuk menggunakan tombol-tombol terutama untuk tombol volume, hanya saja butuh adaptasi. Karena banyak sekali yang mengeluhkan kesulitan untuk menggunakan tombol-tombol yang terletak di Inline Control dikarenakan ukuran tombol volume yang terlalu kecil, namun Kami tidak merasakan hal tersebut.

Cord Stability Clip pada Eartips BackBeat Fit 305

Salah satu yang menarik dari earphone ini menurut Kami adalah desain dari Cord Stability Clip pada Eartips BackBeat Fit 305 ini. Fungsi dari Cord Stability Clip ini sangat Kami rasakan kegunaannya terutama pada saat digunakan untuk berbagai aktivitas yang butuh banyak gerakan seperti jogging ataupun bersepeda, dengan adanya Cord Stability Clip tersebut membuat earphone ini tidak mudah terlepas dari daun telinga kita.

BACA JUGA :  Redmi 7A Resmi Dirilis dengan Baterai & Performa yang Lebih Baik, Ini Harganya

Eartips BackBeat Fit 305 Dengan Ukuran S, M dan L

Dalam paket penjualan, Plantronics memberikan beberapa ukuran Eartips yang dapat disesuaikan dengan ukuran telinga Kita, terdapat 3 ukuran berbeda yaitu S, M dan L.

Dan yang juga cukup fungsional dari desain earphone ini adalah terdapat sebuah cable clip yang telah terpasang pada kabel.

Cable Clip pada BackBeat Fit 305

Cable clip pada BackBeat Fit 305 ini berguna untuk menjepitkan earphone di leher baju sehingga Anda tidak perlu khawatir earphone ini akan terlepas dan jatuh.

Performa Suara BackBeat Fit 305 : Berkualitas dan Sangat Detail

Walaupun BackBeat Fit 305 ini merupakan produk earphone yang ditujukan untuk para penggemar olahraga, namun Plantronics tetap memikirkan kualitas audio pada produknya ini. Dan menurut Kami karakter suara yang dimiliki oleh earphone ini sangat memuaskan, Kami membuktikannya dengan cara mendengarkan musik menggunakan format file FLAC dari beberapa genre untuk menguji Low, Mid dan High pada earphone ini.

Pertama kali Kami mencobanya untuk mendengarkan musik dengan frekuensi Low. Sepertinya khusus untuk genre musik EDM (Electronic Dance Music) bass yang dihasilkan earphone ini dirasa kurang bertenaga, sehingga bagi para pecinta musik EDM sepertinya kurang cocok menggunakan earphone besutan Plantronics ini. Namun untuk musik genre seperti Jazz, Funk, Reggae ataupun Pop, Kami sangat menyukai karakter suara yang dihasilkan karena sangat detail dan seimbang dengan suara Vocal, Bass dan Treble yang tidak terlalu berlebihan. Kualitas suara yang detail tersebut dikarenakan earphone ini telah dibekali dengan fitur Noise Cancelation, sehingga dapat memblokir gangguan Noise yang berasal dari sekitar.

BACA JUGA :  Huawei Luncurkan Mate 20 Series, Dengan Kecerdasan yang Lebih Tinggi Lagi

 

Lalu untuk melakukan uji coba frekuensi Mid pada earphone ini, Kami melalukannya dengan mendengarkan musik penyanyi Solo. Hasilnya suara vocal dari penyanyi tersebut terbilang cukup memuaskan di telingan Kami, walaupun terdengar masih kurang bertenaga.

Dan yang terakhir Kami mencoba mendengarkan musik bergenre Rock, Metal hingga Black Metal untuk uji coba pada frekuensi High. Yang hasilnya adalah kenyamanan sangat terasa pada earphone ini walaupun mendengarkan musik Rock, Metal hingga Black Metal dengan distorsi gitar yang menonjol dengan volume maksimal. Karena biasanya Kami menggunakan earphone lain, cukup terganggu dengan suara noise yang dihasilkan oleh distorsi gitar, bahkan tidak sampai 1 jam sudah cukup merasa pusing. Namun pada saat menggunakan BackBeat Fit 305 ini, mendengarkan musik Rock, Metal hingga Black Metal selama seharian sampai baterai habis, telinga Kami tetap merasa nyaman.

Kesimpulan

Plantronics BackBeat Fit 305 memang diciptakan dengan mengedepankan kenyamanan. Namun kenyamanan tidak hanya pada saat terpasang di telinga, namun juga kenyamanan dari sisi performa suara karena performa suara yang dihasilkan sangat detail dan seimbang. Fitur Noise Cancelation yang terdapat pada earphone ini pun bekerja dengan baik, terutama pada saat mendengarkan frekuensi High. Dan sebagai earphone sport, BackBeat Fit 305 ini juga telah mengantongi sertifikat IPX5 sehingga membuat earphone ini tahan terhadap air keringat.

Plantronics BackBeat Fit 305 dibandrol dengan harga Rp. 1.999.000, harga yang masih terbilang setimpal untuk earphone dengan kenyamanan dan performa suara yang luar biasa. Earphone besutan dari Plantronics ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan earphone yang sangat cocok untuk Ada yang gemar melakukan olahraga sambil mendengarkan musik.

Kelebihan BackBeat Fit 305

  • Performa suara pada frekuensi Low, Mid, High jernih dan detail.
  • Desain Cord Stability Clip pada Eartips sangat membantu, agar tidak mudah terlepas dari telinga.
  • Terdapat 3 Eartips dengan ukuran berbeda yaitu S,M dan L yang dapat disesuaikan dengan telinga pengguna.
  • Bluetooth 4.1 yang dapat terhubung ke 2 perangkat sekaligus.
  • Bobot ringan hanya 14 gram.

Kekurangan BackBeat Fit 305

  • Kualitas Low (Bass) khusus pada musik EDM dan sejenisnya kurang bertenaga.
  • Inline Control terlalu besar sehingga cukup menganggu pada saat melakukan aktivitas yang banyak gerakan atau guncangan.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Xiaomi Meriahkan Festival Belanja Online 12.12, Dengan Diskon Hingga 20%

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi kembali hadir untuk memeriahkan Harbolnas atau festival belanja online 12.12 dengan berbagai penawaran-penawaran spektakuler. Di antaranya adalah penjualan perdana smartphone Redmi 8 Series yang baru saja diluncurkan baru-baru ini, dengan harga perkenalan yang menarik, juga first sale untuk gaming flagship Black Shark 2 Series, dan Mi True Wireless Earbuds Basic terbaru.

Bertajuk “12.12 Sales” Xiaomi akan menggelar festival belanja pada 12-14 Desember 2019 di Mi.com dan partner e-commerce. Tidak hanya first sale smartphone terbaru, Xiaomi juga menghadirkan flash sale, pre-order dan potongan harga hingga 20 persen untuk produk smartphone dan ekosistem Xiaomi.

Redmi 8 Series

Redmi 8 Series adalah penerus terbaru seri Redmi yang sangat populer, hadir dengan peningkatan keren di sisi desain dan baterai 5000mAh, sehingga Redmi 8 Series layak disebut #HapeKeceBatreGede.

Redmi 8A 2GB 32GB ditawarkan pada harga perkenalan Rp1.399.000 dari sebelumnya Rp1.449.000. Adapun Redmi 8, ditawarkan dengan harga perkenalan Rp1.699.000 dari Rp1.749.000.

Redmi 8 akan tersedia secara eksklusif di Lazada dan Mi.com, mulai pukul 00.00 WIB. Sedangkan Redmi 8A akan tersedia secara eksklusif di Shopee sebab Xiaomi bergabung dengan festival Shopee 12.12 Birthday sale. Promosi ini akan tersedia selama siaran televisi live Shopee 12.12 Birthday sale pada pukul 19.00 pada 12 Desember 2019 di RCTI, SCTV, Indosiar dan MNC TV. Adapun di Mi.com dimulai dari pukul 00.00 WIB.

BACA JUGA :  Infinix Hot 6 Pro Resmi Diluncurkan di Indonesia, Dijual Dengan Harga Dibawah 2 Juta !

Redmi Note 8 Series

Xiaomi menggelar flash sale di Mi.com dan Shopee untuk smartphone Redmi Note 8 Pro dengan harga Rp2.999.000 mulai tanggal 12 Desember pukul 00.00 WIB. Juga Xiaomi menggelar flash sale di Mi.com dan Lazada untuk Redmi Note 8 dengan harga Rp1.999.000 mulai pukul 00.00 WIB.

Black Shark 2 Pro Lava Orange Edition
Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro Lava Orange Edition akan tersedia untuk pre-order mulai 12.12 di Mi.com. Black Shark 2 akan tersedia dengan harga mulai Rp5.999.000 dan Black Shark 2 Pro Lava Orange Edition dari harga Rp7.999.000 untuk pembelian early bird.

Redmi 7 Series

Xiaomi juga menyediakan potongan harga sampai 13 persen untuk varian-varian Redmi 7 dan Redmi Note 7 di Mi.com, Blibli, Lazada, Shopee.

NoTipeHarga NormalHarga 12.12e-commerce
1Redmi 7ARp1.199.000Rp1.149.000Mi.com, Lazada, Shopee, Blibli
2Redmi 7 2/16Rp1.499.000Rp1.299.000Mi.com, Lazada
3Redmi 7 3/32Rp1.799.000Rp1.749.000Mi.com, Shopee, Blibli
4Redmi Note 7 4/64Rp2.199.000Rp2.099.000Mi.com, Lazada, Shopee, Blibli
5Redmi Note 7 4/128Rp2.599.000Rp2.499.000Mi.com, Shopee, Blibli

Mi Smart TV dan produk Ecosystem

Sementara itu pembelian Mi TV 4A 32inch ada promosi di Lazada, Shopee, JD.ID, dan Blibli. Harga spesial untuk flash sale di Lazada, Shopee, Blibli dan JD.ID pada 12 Desember pukul 00.00 WIB adalah Rp1.699.000 dari harga normal Rp1.999.000. Adapun Mi TV 4A 43inch ada promo spesial di Lazada, khususnya untuk flash sale 12 Desember pada pukul 12.00 WIB, harganya menjadi Rp2.999.000 dari harga normal Rp3.799.000.

BACA JUGA :  Generasi Baru Huawei Seri Nova Segera Hadir di Indonesia pada Akhir Juli

Sebagai bentuk kolaborasi antara Xiaomi Smart TV dan Vidio.com, kami juga memberikan penawaran menarik pada festival belanja 12.12. Pembeli Xiaomi Smart TV di Lazada akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp100.000 untuk paket berlangganan Premier Gold selama 1 tahun.

Mi True Wireless Earbuds yang hadir dengan kualitas audio tak tertandingi dan daya baterai yang panjang, ditawarkan dengan harga Rp249.000 hanya pada 12.12 mulai pukul 00.00 WIB di Mi.com dan Authorized Mi Store. Produk inovatif lainnya adalah Mi Smart Band 4 dengan diskon sebesar Rp50.000 menjadi Rp399.000 dan produk ekosistem seperti Mi LED Smart Bulb dengan diskon 20 persen dan Mi Robot Vacuum dengan potongan harga 11 persen.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai festival 12.12 ini, kunjungi: https://event.mi.co.id/id/sales2019/12-12

Continue Reading

Berita

Ponsel Quad Camera Terbaik Saat Ini, realme 5S Siap Teruskan Kesuksesan realme 5

Published

on

Trenteknologi.com – Berkaca dari suksesnya penjualan perdana realme 5 sebagai ponsel Quad Camera pertama di kelas 2 jutaan. realme telah resmi memperkenalkan penerusnya bernama realme 5s berbarengan dengan Flagship Killer mereka realme X2 Pro.

realme 5 tersedia dalam pilihan memori RAM 4GB+ROM 128GB. Untuk menyokong penampilan, realme 5s turut tersedia dalam balutan warna baru yaitu Crystal Red sebagai tambahan dari warna Crystal Blue. Menariknya, harga yang dibanderol sama dengan harga realme 5 yaitu Rp2,699 juta.

Kesuksesan realme 5 dalam penjualannya bukan trik marketing belaka. Hal tersebut bisa dicapai berkat spesifikasi dan fitur-fitur terkini yang dibawa. realme 5 berfokus ke tiga aspek yaitu Quad Camera, baterai besar, dan chipset Snapdragon 665. realme 5 menjadi Quad Camera dari realme yang dilengkapi prosesor Snapdragon 665 AIE berbasis 11nm, dilengkapi dengan peningkatan kinerja saat bermain game dan generasi ke-3 Qualcomm AI Engine.

Kini, sebagai bentuk apresiasi ke pasar Indonesia, realme mengupgrade kamera utama di realme 5 tersebut menjadi resolusi 48MP. Melalui tuntutan pengguna yang membutuhkan kinerja kamera yang lebih baik dan pengembangan dalam teknologi mobile photography, kamera resolusi sangat tinggi telah menjadi terobosan berikutnya dalam eksplorasi teknologi mobile photography.

48MP Quad Camera terbaru dari realme 5s dapat mengambil foto dengan resolusi setinggi 8000×6000 piksel sehingga menghasilkan gambar yang jelas dan dengan detail halus bahkan setelah diperbesar atau di-crop.

BACA JUGA :  Lenovo dan NetApp Bekerjasama untuk Transformasi Digital Pelanggan

realme 5s juga masih mengusung predikat PowerHero. Ini karena realme 5s dibekali kapasitas baterai super besar yaitu mencapai 5.000mAH. Baterai di realme 5s memiliki kapasitas yang besar yang mampu diajak ke mana-mana seharian atau bahkan lebih. Hanya perlu mengecas baterai super besar itu saat tidur, dan paginya realme 5s sudah siap lagi diajak dalam mengarungi hari.

Jika ingin berhemat daya, tersedia juga mode pengoptimalan baterai. Seperti fungsi hemat daya layar yang secara dinamis menyesuaikan rasio kontras layar, yang bisa meningkatkan masa pakai hingga 10 persen.

Dalam penggunaan sehari-hari, menjadikan baterai tersebut bisa bertahan hingga dua hari bahkan lebih jika memiliki aktivitas yang minim. Selain fokus dalam membesarkan kapasitas, baterai realme 5s memiliki sistem pengamanan yang lebih baik. Perlindungan multi-level diterapkan demi proses pengisian daya yang aman.

Muda dan trendi, realme 5s juga berkualitas tinggi untuk semua detail dengan desain yang dirancang khusus. realme 5s dapat menahan kecelakaan kecil dengan mengintegrasikan desain tahan air yang jarang disediakan di segmennya, yang menyediakan tiga lapisan tahan percikan dari dalam ke luar.

realme 5s meneruskan popularitas realme 5 sebagai pelopor hadirnya kamera belakang empat buah di kelas ponsel rentang dua juta dengan peningkatan signifikan dalam bidang kamera.

Continue Reading

3DR

ASUS dan Adidas Berkolaborasi Buat Desain Sepatu Menggunakan ZenBook Pro Duo

Published

on

Trenteknologi.com – ASUS dan adidas mengumumkan sebuah proyek kreatif. Proyek tersebut akan menggandeng Nevertoolavish dan hasil karyanya akan dipajang pada saat grand launching ASUS ZenBook Pro Duo tanggal 11 Desember 2019 mendatang. Dalam proyek kreatif kali ini, Nevertoolavish menggunakan ZenBook Pro Duo sebagai preangkat untuk menuangkan kreativitasnya.

ASUS ZenBook Pro Duo merupakan laptop yang dirancang khusus untuk para insan kreatif. Hadir dengan ScreenPad Plus yang inovatif, layar kelas profesional industri kreatif, serta sepsifikasi premium, ZenBook Pro Duo dapat memudahkan para kreator untuk untuk menciptakan karya-karya kreatif.

ZenBook Pro Duo dengan tagline “Create the Uncreate” sejalur dengan Adidas yang memiliki tagline “Here to Create”. Berangkat dari hal tersebut, ASUS dan adidas menghadirkan proyek kreatif yaitu membuat sepatu dengan desain eksklusif bertemakan teknologi. Sepatu tersebut akan didesain menggunakan ZenBook Pro Duo dan proses desainnya dapat disaksikan secara live di acara grand launching ASUS ZenBook Pro Duo.

Proyek kreatif kali ini juga bertujuan untuk mengenalkan inovasi dan teknologi ASUS yang telah banyak diakui oleh kreator konten dan insan kreatif di Indonesia, seperti editor video Agung Hapsah, dan fotografer ternama Benny Lim.

“Sebagai perusahaan teknologi, ASUS selalu mencoba untuk mendobrak batas melalui inovasi. ZenBook Pro Duo merupakan salah satu inovasi ASUS untuk para insan kreatif,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Kami ingin ASUS juga dikenal oleh para kreator konten dan insan kreatif sebagai perusahaan teknologi paling inovatif, dan kami memiliki produk yang dapat menunjang kreativitas mereka.”

BACA JUGA :  Nokia 6.1 Plus Resmi Mendarat di Indonesia, Dengan Desain Layar Penuh dan Kinerja Luar Biasa

“Kami mendukung segala hal yang berhubungan dengan inovasi dan kreativitas, karena adidas sendiri pun selalu berupaya mengedepankan kedua aspek ini untuk menciptakan produk terbaik.” jelas Welliam Lau, Brand Communications and Sport Marketing Manager dari adidas Indonesia. “Bagi kami, insan kreatif dan kreator konten adalah original people. Original is never finished, so as adidas.”

Stan Smith merupakan sepatu kulit klasik berwarna putih dari adidas yang awalnya dibuat untuk atlet petenis Stan Smith di tahun 1971. Memiliki tempat yang spesial dalam sejarah, sepatu Stan Smith di masa kini pun juga memiliki desain yang elegan dan minimalis, dengan model 3-Stripes yang berbentuk lubang-lubang kecil serta lining berbahan kulit untuk menghasilkan sensasi step-in yang mewah. Dan melalui proyek kreatif ini, ikon sneaker global Stan Smith akan menjadi sebuah kanvas yang memproyeksikan sentuhan kreativitas dan teknologi, dengan hasil akhir yang tentunya tak terduga.

Sepatu adidas eksklusif yang akan dihadirkan oleh Nevertoolavish juga akan digunakan oleh ASUS Brand Ambassador, yaitu Rich Brian, Raditya Dika, serta Pevita Pearce.

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5