Connect with us

Brand

Review Earphone: Plantronics BackBeat Fit 305

Published

on

Trenteknologi.com – Plantronics BackBeat Fit 305 adalah sebuah earphone yang dirancang khusus para pecinta olahraga, dengan desain yang sporty dan bobot yang sangat ringan, Anda akan merasakan pengalaman olahraga yang berbeda dengan earphone ini. Earphone ini diklaim memiliki banyak sekali keunggulan, seperti earphone paling ringan saat ini, baterai yang tahan hingga 6 jam, noise cancelation, sweet proof dan masih banyak lagi.

Dan kali ini Trenteknologi.com berkesempatan untuk mencoba serta membuktikannya secara langsung earphone besutan dari Plantronics ini, penasaran seperti apa hasilnya ? berikut ulasan selengkapnya.

Spesifikasi Plantronics BackBeat Fit 305

PRICERp. 1.199.000,-
COLORDark Blue, Black, Lime Green dan Coral
BLUETOOTHBluetooth 4.1, HFP 1.6, HSP 1.2, A2DP v1.2, AVRCP v1.4
LISTEN TIMEUp to 6 hours
TALK TIMEUp to 6 hours
STANDBY TIMEUp to 10 days —automatically goes into standby after 90 minutes of being idle
DEEP SLEEPUp to 6 months
SPEAKER DRIVER SIZE6 mm
FREQUENCY RESPONSE20 Hz – 20 kHz
SENSITIVY106 dBSPL @ 1 kHz, max volume
IMPEDANCE16 ohm
HARMONIC DISTORTION<3%
PASSIVE NOISE CANCELATIONYes
WEIGHT14 grams/.03 lbs
WATER PROTECTIONSweatproof rated, IPx5 rated
RANGEUp to 33 ft/10 m
AUDIO CODECCVSD, mSBC, SBC
TIME TO CHARGELess than 2 hours
NUMBER OF MICSSingle wideband-enabled mic
MULTI-POINTYes; two devices

Paket Penjualan BackBeat Fit 305

Paket Penjualan BackBeat Fit 305

  • Storage Pouch
  • Eartips Size S, M, L
  • Micro USB Cable
  • User Instructions

Desain dan Fitur BackBeat Fit 305 : Sporty dan Fungsional

Pertama kali yang menjadi perhatian kami adalah desain dari Plantronics BackBeat Fit 305. Earphone ini memiliki desain yang sangat simple, namun tetap memiliki desain khas Earphone Sport yang menawarkan berbagai pilihan warna sporty yaitu Dark Blue, Black, Lime Green dan Coral.

BACA JUGA :  Huawei Nova 2 Lite Resmi Dirilis di Indonesia, Berikut ini 4 Keunggulannya

BackBeat Fit 305 memiliki driver yang masing-masing berukuran 6mm dengan kabel yang kuat karena telah dibalut dengan bahan bermaterial kain. Pada saat Kami gunakan untuk berbagai aktivitas, Earphone ini terbilang sangat ringan dengan bobotnya yang hanya 14 gram dan diklaim sebagai Earphone Sport teringan saat ini.

BackBeat Fit 305 ini juga telah dilengkapi dengan Inline Control yang memiliki berbagai fungsi seperti Bluetooth 4.1, Tombol Power, Tombol Volume, Mic berkualitas HD yang berfungsi untuk menerima telepon dan sebagai Wireless Earphone tentu saja baterai yang dapat bertahan hingga 6 jam dalam satu kali pengisian daya benar Kami rasakan.

Inline Control BackBeat Fit 305

Namun untuk ukuran dari Inline Control ini menurut Kami terbilang cukup besar, karena cukup menganggu pada saat digunakan untuk aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan. Tetapi terdapat hal positif dari Inline Control yang dimiliki oleh earphone ini, Kami merasa cukup mudah untuk menggunakan tombol-tombol terutama untuk tombol volume, hanya saja butuh adaptasi. Karena banyak sekali yang mengeluhkan kesulitan untuk menggunakan tombol-tombol yang terletak di Inline Control dikarenakan ukuran tombol volume yang terlalu kecil, namun Kami tidak merasakan hal tersebut.

Cord Stability Clip pada Eartips BackBeat Fit 305

Salah satu yang menarik dari earphone ini menurut Kami adalah desain dari Cord Stability Clip pada Eartips BackBeat Fit 305 ini. Fungsi dari Cord Stability Clip ini sangat Kami rasakan kegunaannya terutama pada saat digunakan untuk berbagai aktivitas yang butuh banyak gerakan seperti jogging ataupun bersepeda, dengan adanya Cord Stability Clip tersebut membuat earphone ini tidak mudah terlepas dari daun telinga kita.

Eartips BackBeat Fit 305 Dengan Ukuran S, M dan L

Dalam paket penjualan, Plantronics memberikan beberapa ukuran Eartips yang dapat disesuaikan dengan ukuran telinga Kita, terdapat 3 ukuran berbeda yaitu S, M dan L.

BACA JUGA :  Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga Honor 10 Lite dan Honor 8A

Dan yang juga cukup fungsional dari desain earphone ini adalah terdapat sebuah cable clip yang telah terpasang pada kabel.

Cable Clip pada BackBeat Fit 305

Cable clip pada BackBeat Fit 305 ini berguna untuk menjepitkan earphone di leher baju sehingga Anda tidak perlu khawatir earphone ini akan terlepas dan jatuh.

Performa Suara BackBeat Fit 305 : Berkualitas dan Sangat Detail

Walaupun BackBeat Fit 305 ini merupakan produk earphone yang ditujukan untuk para penggemar olahraga, namun Plantronics tetap memikirkan kualitas audio pada produknya ini. Dan menurut Kami karakter suara yang dimiliki oleh earphone ini sangat memuaskan, Kami membuktikannya dengan cara mendengarkan musik menggunakan format file FLAC dari beberapa genre untuk menguji Low, Mid dan High pada earphone ini.

Pertama kali Kami mencobanya untuk mendengarkan musik dengan frekuensi Low. Sepertinya khusus untuk genre musik EDM (Electronic Dance Music) bass yang dihasilkan earphone ini dirasa kurang bertenaga, sehingga bagi para pecinta musik EDM sepertinya kurang cocok menggunakan earphone besutan Plantronics ini. Namun untuk musik genre seperti Jazz, Funk, Reggae ataupun Pop, Kami sangat menyukai karakter suara yang dihasilkan karena sangat detail dan seimbang dengan suara Vocal, Bass dan Treble yang tidak terlalu berlebihan. Kualitas suara yang detail tersebut dikarenakan earphone ini telah dibekali dengan fitur Noise Cancelation, sehingga dapat memblokir gangguan Noise yang berasal dari sekitar.

 

Lalu untuk melakukan uji coba frekuensi Mid pada earphone ini, Kami melalukannya dengan mendengarkan musik penyanyi Solo. Hasilnya suara vocal dari penyanyi tersebut terbilang cukup memuaskan di telingan Kami, walaupun terdengar masih kurang bertenaga.

BACA JUGA :  FujiFilm Resmi Luncurkan Instax Mini LiPlay, Dengan Fitur Rekam Suara

Dan yang terakhir Kami mencoba mendengarkan musik bergenre Rock, Metal hingga Black Metal untuk uji coba pada frekuensi High. Yang hasilnya adalah kenyamanan sangat terasa pada earphone ini walaupun mendengarkan musik Rock, Metal hingga Black Metal dengan distorsi gitar yang menonjol dengan volume maksimal. Karena biasanya Kami menggunakan earphone lain, cukup terganggu dengan suara noise yang dihasilkan oleh distorsi gitar, bahkan tidak sampai 1 jam sudah cukup merasa pusing. Namun pada saat menggunakan BackBeat Fit 305 ini, mendengarkan musik Rock, Metal hingga Black Metal selama seharian sampai baterai habis, telinga Kami tetap merasa nyaman.

Kesimpulan

Plantronics BackBeat Fit 305 memang diciptakan dengan mengedepankan kenyamanan. Namun kenyamanan tidak hanya pada saat terpasang di telinga, namun juga kenyamanan dari sisi performa suara karena performa suara yang dihasilkan sangat detail dan seimbang. Fitur Noise Cancelation yang terdapat pada earphone ini pun bekerja dengan baik, terutama pada saat mendengarkan frekuensi High. Dan sebagai earphone sport, BackBeat Fit 305 ini juga telah mengantongi sertifikat IPX5 sehingga membuat earphone ini tahan terhadap air keringat.

Plantronics BackBeat Fit 305 dibandrol dengan harga Rp. 1.999.000, harga yang masih terbilang setimpal untuk earphone dengan kenyamanan dan performa suara yang luar biasa. Earphone besutan dari Plantronics ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan earphone yang sangat cocok untuk Ada yang gemar melakukan olahraga sambil mendengarkan musik.

Kelebihan BackBeat Fit 305

  • Performa suara pada frekuensi Low, Mid, High jernih dan detail.
  • Desain Cord Stability Clip pada Eartips sangat membantu, agar tidak mudah terlepas dari telinga.
  • Terdapat 3 Eartips dengan ukuran berbeda yaitu S,M dan L yang dapat disesuaikan dengan telinga pengguna.
  • Bluetooth 4.1 yang dapat terhubung ke 2 perangkat sekaligus.
  • Bobot ringan hanya 14 gram.

Kekurangan BackBeat Fit 305

  • Kualitas Low (Bass) khusus pada musik EDM dan sejenisnya kurang bertenaga.
  • Inline Control terlalu besar sehingga cukup menganggu pada saat melakukan aktivitas yang banyak gerakan atau guncangan.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ASUS

ASUS VivoBook Ultra A412 Resmi Diluncurkan, Ultrabook 14 Inci Terkecil di Dunia

Published

on

Trenteknologi.com – ASUS kembali menambah portfolio produk ultrabooknya dengan meluncurkan VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful. Dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain, VivoBook Ultra A412 tampil dengan performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya.

“Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Ultrabook ini juga hadir dengan empat pilihan warna unik, membuatnya tampil mencolok dan berbeda dari ultrabook lainnya.”

VivoBook Ultra A412 juga menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layer 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain.

 

Didukung Fitur Premium

VivoBook Ultra A412 bukan sembarang ultrabook. Ia telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen.

BACA JUGA :  Vivo V11 Pro Hadir dengan Screen Touch ID Pertama di Indonesia, Apa Keunggulannya ?

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.

VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password. Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman.

 

Lengkap dan Powerful

VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

BACA JUGA :  Redmi Berpisah dengan Xiaomi, Akan Luncurkan Redmi 7 Sebagai Brand Sendiri

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2×2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412

Main Spec.ASUS VivoBook Ultra A412F
CPUIntel Core i3-8145U Processor

Intel Core i5-8265U Processor

Intel Core i7-8565U Processor

Operating SystemWindows 10
Memory4GB DDR4 RAM

8GB DDR4 RAM

Storage512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, NTSC 45%
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel HD Graphics 620

Input/Output1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
CameraHD Web Camera
ConnectivityDual-band 802.11ac Wi-Fi (2×2), Bluetooth 4.2
AudioSonic Master audio, Array Microphone
Battery37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight1.5Kg
ColorsTransparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
PriceStart from Rp7.599.000
Warranty2 tahun garansi global
Continue Reading

ASUS

ASUSPRO D340MC, PC Desktop Bisnis Dengan Sistem Perlindungan Data Virtual

Published

on

Trenteknologi.com – Dunia bisnis terus berubah. Agar selalu tetap di depan, setiap institusi harus menaikkan standar efisiensi, kehandalan perangkat serta keamanan data. Demi memenuhi kebutuhan segmen bisnis seperti itu, ASUS menghadirkan perangkat komputasi yang terbaik dan mendukung operasional perusahaan.

Selain menghadirkan perangkat komputasi mobile, ASUS, sebagai pemain utama di industri menghadirkan pula perangkat komputasi desktop yang bertenaga dan handal untuk segmen korporasi. Terbaru, salah satu model yang dihadirkan ke pasaran Indonesia adalah ASUSPRO D340MC, sebuah PC desktop bisnis andal untuk korporasi yang sudah diperkuat oleh sistem operasi Windows 10.

“Tak hanya segmen consumer, di segmen bisnis pun kami berusaha memahami bagaimana pengguna bekerja, apa yang mereka rasakan dan lakukan. Pada akhirnya, ini membuat kami menghasilkan perangkat bisnis yang sangat mendukung segmen tersebut,” ucap Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “ASUSPRO D340MC merupakan PC desktop terbaik untuk kalangan Small Medium Business,” ucapnya.

Didesain untuk Mendukung Pertumbuhan Bisnis

Perangkat yang lebih tangkas dan punya waktu respons yang sangat cepat saat ini merupakan kebutuhan esensial untuk keberhasilan perusahaan, dan ini hanya bisa dilakukan dengan mengubah komponen pendukung secara menyeluruh. Diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, ASUSPRO D340MC ini didesain secara khusus dengan mengutamakan efisiensi.

Ditopang oleh memori DDR4, yang menawarkan kecepatan yang berlipat ganda dibanding DDR3. Ia mampu menawarkan bandwidth hingga 3200Mbps, dibandingkan dengan DDR3L yang hanya 1865Mbps. Di saat yang sama, memorinya juga mengonsumsi daya 20 persen lebih rendah. Artinya, ASUSPRO D340MC menawarkan produktivitas dan performa yang sangat baik dan membuatnya ideal untuk dijalankan oleh pengguna enterprise.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Boyong Redmi Note 5 ke Indonesia, Apa Saja Keunggulannya ?

Untuk menopang produktivitas dan pertumbuhan bisnis, PC desktop yang satu ini mendukung dual display yang resolusinya bisa mencapai hingga 4K/2K. Dengan demikian, pengguna bisa memiliki fasilitas ekspansi tampilan ruang kerja di desktop sistem operasinya dan melakukan multitasking pada dua layar monitor tanpa perlu adanya kartu VGA tambahan.

Demi mendukung konektivitas ke perangkat eksternal, ASUSPRO D340MC dilengkapi port yang sangat lengkap. Mulai dari USB 3.1 gen 1, HDMI, DVI-D sampai VGA port, semua tersedia untuk menghubungkan perangkat ini ke perangkat umum komersial. Jika pengguna membutuhkan, tersedia pula port serial dan parallel sehingga slot PCI Express yang ada di dalamnya bisa digunakan untuk upgrade yang lain.

 

Standar Tinggi untuk Keandalan Perangkat

“PC Desktop ASUSPRO didesain untuk menyediakan kualitas terbaik, kehandalan tinggi dan penggunaan yang nyaman,” sebut Jimmy. “Saat diproduksi, ia telah melewati serangkaian pengujian performa dan lolos berbagai test daya tahan,” sebutnya.

Mulai dari pengujian ketat untuk tingkat kebisingan, getaran, benturan ataupun temperatur tinggi, semua dilakukan untuk memastikan PC desktop tersebut memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan. “Jadi, pengguna tidak perlu khawatir. PC ini sanggup bekerja dalam kondisi ekstrim. Mulai dari suhu dingin dan kering hingga -40 derajat Celsius, sampai lembab dan panas hingga 60 derajat Celsius. Ia juga sudah dipastikan mampu bertahan terhadap guncangan atau benturan saat dalam pengiriman,” ucap Jimmy.

BACA JUGA :  ASUS VivoBook Ultra A412 Resmi Diluncurkan, Ultrabook 14 Inci Terkecil di Dunia

Demi memastikan daya tahan, dari sisi komponen, ASUSPRO D340MC juga sudah menggunakan motherboard terbaik di dunia, dan menggunakan solid capacitor. Seperti diketahui, solid capacitor merupakan komponen berkualitas tinggi dan menyediakan kehandalan, daya tahan yang sangat baik untuk jangka panjang, dan juga kemampuan untuk bertahan dalam suhu tinggi yang lebih baik.

 

Keamanan Fisik dan Perlindungan Virtual

Menjaga properti intelektual, informasi bisnis dan aset fisik merupakan prioritas tinggi bagi perusahaan skala besar. Khususnya di era ekonomi berbasis informasi seperti saat ini. ASUS memahami hal ini sehingga solusi desktop kami dibuat dengan fitur pengamanan yang cerdas untuk menjaga bisnis dan masa depan perusahaan tetap aman dan terjaga.

Pada ASUSPRO D340MC, tersedia pengamanan data berbasis Trusted Platform Module (TPM). Fitur onboard TPM ini menawarkan perlindungan dan menyediakan chip micro-controller security untuk menjaga struktur data internal dari ancaman dari luar. Fitur ini memastikan informasi seperti password, digital certificate dan pengunci data lainnya tetap aman dari serangan dari internet, pencurian fisik dan juga penerobosan secara langsung.

Desktop ini menyediakan fitur Kensington lock untuk pengamanan aset perusahaan untuk menjaga hardware dan data-data rahasia di dalamnya. Tersedia pula interface yang mudah dan fleksibel untuk mengatur input, termasuk pengelolaan sistem seperti aktivasi port-port I/O. Dan jika casing PC dibuka orang yang tidak berkepentingan, ada fitur untuk memicu security alert ke administrator IT di perusahaan.

ASUS juga menyediakan fitur pengelolaan sistem secara remote dalam bentuk ASUS System Web-based Management (ASWM) Enterprise 2 yang andal dan user friendly. Dengan sistem ini, lewat satu terminal saja, IT admin dapat mengelola seluruh perangkat-perangkat yang terhubung dalam jaringan, sehingga memudahkan mereka dalam mengelola aset perusahaan.

BACA JUGA :  Huawei Nova Academy Kembali Digelar, dengan Tema Cityscape Photography

Spesifikasi ASUSPRO D340MC

Main Spec.ASUSPRO D340MC
CPUIntel® Core™ i3 8100 / Intel® Core™ i5 8400 / Intel® Core™ i7 8700
Operating SystemWindows 10 Home up to Windows 10 Pro
Memory4GB up to 32 GB DDR4 2666MHz (2 x DIMM)
Storage3.5″ 1TB SATA III Hard Drive (7200RPM)
SATA4 x SATA 6Gb/s
GraphicsIntel® HD Graphics / NVIDIA® GeForce GT710 /NVIDIA® GeForce GT1030
Expansion Slot1 x PCI-e x 1, 1 x PCI-e x16
Front I/O1x Headphone, 1x Microphone, 2x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1
Back I/O Port2x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1, 1x PS/2 (Keyboard), 1x PS/2 (Mouse), 1x DVI-D, 1x HDMI, 1x RJ45 LAN, 1x COM Port (Serial Port), 1x Parallel Port (Optional), 1x D-sub, 3x Audio Jack (s)
AudioRealtek ALC887 High Definition 8 Channel Audio
Weight7Kg
Optical DriveSlim type DVD-RW 8X (Optional) / Slim type DVD-ROM 8X (Optional)
Dimension180 x 364 x 393.5 ~ mm (WxDxH)
LAN10/100/1000/Gigabits Mbps
Power Supply200 W Peak, (80 PLUS) / 350 W Peak / 350 W Peak, (80 PLUS)
UtilitiesASUS Business Manager(including Intel SBA) / ASUS PC Diagnostics Tool / ASWM Enterprise – ASUS System Web-based Management Enterprise
MSRPRp7.349.000
Warranty3 Years Warranty
Continue Reading

Berita

FujiFilm Resmi Luncurkan Instax Mini LiPlay, Dengan Fitur Rekam Suara

Published

on

Trenteknologi.com – PT FUJIFILM Indonesia (Fujifilm) menghadirkan inovasi terbaru untuk brand instax dengan meluncurkan instax mini LiPlay (Live, Life & Play) di Jakarta. Acara peluncuran ini juga dilakukan secara serempak di seluruh dunia. instax mini LiPlay memiliki ukuran terkecil di antara seri pendahulunya, instax mini 9 (355g) dan instax square SQ20 (390g), dengan bobot hanya 225g. Sekalipun hadir dengan ukuran yang lebih compact, instax mini LiPlay merupakan kamera instan 2-in-1 pertama di sejarah instax, yaitu berfungsi sebagai kamera instan sekaligus instax printer. Kamera ini dilengkapi lebih banyak fitur unggulan menarik yang belum pernah ada sebelumnya.

Kamera mini LiPlay merupakan seri instax mini hybrid pertama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara digital, meng-edit, mencetak foto dari smartphone hingga mengirimkan pesan suara melalui foto instax. Pengguna bisa merekam suara berdurasi sepuluh detik, kemudian kamera akan mengubah data audio ini menjadi kode QR, dan mencantumkan kode QR ke foto instax untuk dicetak bersama. Dengan begitu, pengguna bisa mencetak foto favorit sembari memberikan pesan suara yang manis kepada teman-teman atau keluarga.

Untuk mempermudah pengambilan foto, kamera instan ini juga menawarkan fungsi “Pemotretan Jarak Jauh” sehingga pengguna bisa menggunakan smartphone sebagai remote untuk mengambil gambar dari jauh. Fitur unggulan lain yang diperkenalkan lewat instax mini LiPlay adalah kemampuan mencetak foto instax melalui koneksi Bluetooth. Hal ini menjadikan instax mini LiPlay sebagai kamera instax pertama yang memiliki fitur untuk mencetak foto langsung dari smartphone.

Melalui instax mini LiPlay, Fujifilm kembali memperkuat komitmen untuk tidak pernah berhenti berinovasi mengembangkan berbagai fitur baru yang dapat menjawab kebutuhan para pengguna. “Sebagai salah satu produk yang sangat diminati generasi muda di Indonesia, Fujifilm melalui brand instax ingin selalu mengedepankan inovasi dan penggunaan teknologi terkini. instax mini LiPlay menghadirkan berbagai fitur yang berbeda dari sebelumnya, lebih dinamis dan mendukung para pecinta instax untuk memperkaya kreativitas mereka,” ujar Noriyuki Kawakubo – Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Boyong Redmi Note 5 ke Indonesia, Apa Saja Keunggulannya ?

 

Salah satu fitur unggulan instax mini LiPlay adalah fitur perekam suara yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan suara melalui foto instax. Fitur mutakhir ini memadukan kecanggihan teknologi dan rasa klasik foto instax. Fitur suara dalam kertas foto instax mini LiPlay dapat diaktifkan dengan memindai QR code menggunakan smartphone. Selain itu, instax mini LiPlay juga dilengkapi dengan fitur edit digital dan pilihan filter (efek) menarik untuk mendapatkan hasil foto instax terbaik.

“Kami ingin mengembangkan foto instax yang dikenal statis dan analog menjadi lebih dinamis, digital dan playful melalui fitur rekam suara. Produk ini sangat ‘compatible’ dengan mereka yang kreatif, berjiwa muda dan senang mencoba hal – hal baru. Hal ini selaras dengan filosofi di balik nama LiPlay, yaitu Live Life & Play; dimana instax ingin mengajak penggunanya untuk melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda dan tentunya lebih menyenangkan,” tambah Livia Setyabrata – Assistant Manager Marketing Consumer Printing PT FUJIFILM Indonesia

instax mini LiPlay dibanderol dengan harga Rp 2.449.000 dan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Elegant Black, Blush Gold, dan Stone White. Di Indonesia sendiri, penjualan produk instax mini LiPlay akan dimulai pada Juni 2019. instax menyediakan paket edisi spesial dengan jumlah terbatas, yang terdiri dari instax mini LiPlay, instax mini film serta aksesoris instax. Paket edisi spesial ini hanya bisa didapatkan di Tokopedia.com dengan harga bundling promo Rp 2.449.000. Tokopedia juga memberikan diskon tambahan cashback senilai Rp500.000 selama periode 14 – 28 Juni 2019, selama persediaan masih ada.

BACA JUGA :  ASUS Luncurkan Gaming Desktop ASUS ROG Strix GL12 dan GL10 di Indonesia

Untuk menyapa penggemar instax di Indonesia, instax juga akan mengadakan roadshow di lima kota besar di Indonesia yaitu: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar, yang akan dimulai pada 26 Juni 2019 di Grand Indonesia. Melalui rangkaian roadshow ini, Fujifilm mengajak semua penggemar instax untuk mencoba keunggulan berbagai seri instax, termasuk seri terbaru instax mini LiPLay.

Continue Reading
Advertisement Skillupacademy.com

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5