Connect with us

Brand

Review Earphone: Plantronics BackBeat Fit 305

Published

on

Trenteknologi.com – Plantronics BackBeat Fit 305 adalah sebuah earphone yang dirancang khusus para pecinta olahraga, dengan desain yang sporty dan bobot yang sangat ringan, Anda akan merasakan pengalaman olahraga yang berbeda dengan earphone ini. Earphone ini diklaim memiliki banyak sekali keunggulan, seperti earphone paling ringan saat ini, baterai yang tahan hingga 6 jam, noise cancelation, sweet proof dan masih banyak lagi.

Dan kali ini Trenteknologi.com berkesempatan untuk mencoba serta membuktikannya secara langsung earphone besutan dari Plantronics ini, penasaran seperti apa hasilnya ? berikut ulasan selengkapnya.

Spesifikasi Plantronics BackBeat Fit 305

PRICERp. 1.199.000,-
COLORDark Blue, Black, Lime Green dan Coral
BLUETOOTHBluetooth 4.1, HFP 1.6, HSP 1.2, A2DP v1.2, AVRCP v1.4
LISTEN TIMEUp to 6 hours
TALK TIMEUp to 6 hours
STANDBY TIMEUp to 10 days —automatically goes into standby after 90 minutes of being idle
DEEP SLEEPUp to 6 months
SPEAKER DRIVER SIZE6 mm
FREQUENCY RESPONSE20 Hz – 20 kHz
SENSITIVY106 dBSPL @ 1 kHz, max volume
IMPEDANCE16 ohm
HARMONIC DISTORTION<3%
PASSIVE NOISE CANCELATIONYes
WEIGHT14 grams/.03 lbs
WATER PROTECTIONSweatproof rated, IPx5 rated
RANGEUp to 33 ft/10 m
AUDIO CODECCVSD, mSBC, SBC
TIME TO CHARGELess than 2 hours
NUMBER OF MICSSingle wideband-enabled mic
MULTI-POINTYes; two devices

Paket Penjualan BackBeat Fit 305

Paket Penjualan BackBeat Fit 305

  • Storage Pouch
  • Eartips Size S, M, L
  • Micro USB Cable
  • User Instructions

Desain dan Fitur BackBeat Fit 305 : Sporty dan Fungsional

Pertama kali yang menjadi perhatian kami adalah desain dari Plantronics BackBeat Fit 305. Earphone ini memiliki desain yang sangat simple, namun tetap memiliki desain khas Earphone Sport yang menawarkan berbagai pilihan warna sporty yaitu Dark Blue, Black, Lime Green dan Coral.

BACA JUGA :  Realme XT dengan Kamera 64MP Bakal Dijual di Indonesia, dengan Harga 3 Jutaan

BackBeat Fit 305 memiliki driver yang masing-masing berukuran 6mm dengan kabel yang kuat karena telah dibalut dengan bahan bermaterial kain. Pada saat Kami gunakan untuk berbagai aktivitas, Earphone ini terbilang sangat ringan dengan bobotnya yang hanya 14 gram dan diklaim sebagai Earphone Sport teringan saat ini.

BackBeat Fit 305 ini juga telah dilengkapi dengan Inline Control yang memiliki berbagai fungsi seperti Bluetooth 4.1, Tombol Power, Tombol Volume, Mic berkualitas HD yang berfungsi untuk menerima telepon dan sebagai Wireless Earphone tentu saja baterai yang dapat bertahan hingga 6 jam dalam satu kali pengisian daya benar Kami rasakan.

Inline Control BackBeat Fit 305

Namun untuk ukuran dari Inline Control ini menurut Kami terbilang cukup besar, karena cukup menganggu pada saat digunakan untuk aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan. Tetapi terdapat hal positif dari Inline Control yang dimiliki oleh earphone ini, Kami merasa cukup mudah untuk menggunakan tombol-tombol terutama untuk tombol volume, hanya saja butuh adaptasi. Karena banyak sekali yang mengeluhkan kesulitan untuk menggunakan tombol-tombol yang terletak di Inline Control dikarenakan ukuran tombol volume yang terlalu kecil, namun Kami tidak merasakan hal tersebut.

Cord Stability Clip pada Eartips BackBeat Fit 305

Salah satu yang menarik dari earphone ini menurut Kami adalah desain dari Cord Stability Clip pada Eartips BackBeat Fit 305 ini. Fungsi dari Cord Stability Clip ini sangat Kami rasakan kegunaannya terutama pada saat digunakan untuk berbagai aktivitas yang butuh banyak gerakan seperti jogging ataupun bersepeda, dengan adanya Cord Stability Clip tersebut membuat earphone ini tidak mudah terlepas dari daun telinga kita.

Eartips BackBeat Fit 305 Dengan Ukuran S, M dan L

Dalam paket penjualan, Plantronics memberikan beberapa ukuran Eartips yang dapat disesuaikan dengan ukuran telinga Kita, terdapat 3 ukuran berbeda yaitu S, M dan L.

BACA JUGA :  Vivo Y15 Smartphone Entry Level Unggulkan Teknologi Kamera AI dan Baterai 5000 mAh !

Dan yang juga cukup fungsional dari desain earphone ini adalah terdapat sebuah cable clip yang telah terpasang pada kabel.

Cable Clip pada BackBeat Fit 305

Cable clip pada BackBeat Fit 305 ini berguna untuk menjepitkan earphone di leher baju sehingga Anda tidak perlu khawatir earphone ini akan terlepas dan jatuh.

Performa Suara BackBeat Fit 305 : Berkualitas dan Sangat Detail

Walaupun BackBeat Fit 305 ini merupakan produk earphone yang ditujukan untuk para penggemar olahraga, namun Plantronics tetap memikirkan kualitas audio pada produknya ini. Dan menurut Kami karakter suara yang dimiliki oleh earphone ini sangat memuaskan, Kami membuktikannya dengan cara mendengarkan musik menggunakan format file FLAC dari beberapa genre untuk menguji Low, Mid dan High pada earphone ini.

Pertama kali Kami mencobanya untuk mendengarkan musik dengan frekuensi Low. Sepertinya khusus untuk genre musik EDM (Electronic Dance Music) bass yang dihasilkan earphone ini dirasa kurang bertenaga, sehingga bagi para pecinta musik EDM sepertinya kurang cocok menggunakan earphone besutan Plantronics ini. Namun untuk musik genre seperti Jazz, Funk, Reggae ataupun Pop, Kami sangat menyukai karakter suara yang dihasilkan karena sangat detail dan seimbang dengan suara Vocal, Bass dan Treble yang tidak terlalu berlebihan. Kualitas suara yang detail tersebut dikarenakan earphone ini telah dibekali dengan fitur Noise Cancelation, sehingga dapat memblokir gangguan Noise yang berasal dari sekitar.

 

Lalu untuk melakukan uji coba frekuensi Mid pada earphone ini, Kami melalukannya dengan mendengarkan musik penyanyi Solo. Hasilnya suara vocal dari penyanyi tersebut terbilang cukup memuaskan di telingan Kami, walaupun terdengar masih kurang bertenaga.

Dan yang terakhir Kami mencoba mendengarkan musik bergenre Rock, Metal hingga Black Metal untuk uji coba pada frekuensi High. Yang hasilnya adalah kenyamanan sangat terasa pada earphone ini walaupun mendengarkan musik Rock, Metal hingga Black Metal dengan distorsi gitar yang menonjol dengan volume maksimal. Karena biasanya Kami menggunakan earphone lain, cukup terganggu dengan suara noise yang dihasilkan oleh distorsi gitar, bahkan tidak sampai 1 jam sudah cukup merasa pusing. Namun pada saat menggunakan BackBeat Fit 305 ini, mendengarkan musik Rock, Metal hingga Black Metal selama seharian sampai baterai habis, telinga Kami tetap merasa nyaman.

BACA JUGA :  MediaTek Rilis Helio P90 Dengan AI Lebih Canggih dan Fotografi Resolusi Tinggi

Kesimpulan

Plantronics BackBeat Fit 305 memang diciptakan dengan mengedepankan kenyamanan. Namun kenyamanan tidak hanya pada saat terpasang di telinga, namun juga kenyamanan dari sisi performa suara karena performa suara yang dihasilkan sangat detail dan seimbang. Fitur Noise Cancelation yang terdapat pada earphone ini pun bekerja dengan baik, terutama pada saat mendengarkan frekuensi High. Dan sebagai earphone sport, BackBeat Fit 305 ini juga telah mengantongi sertifikat IPX5 sehingga membuat earphone ini tahan terhadap air keringat.

Plantronics BackBeat Fit 305 dibandrol dengan harga Rp. 1.999.000, harga yang masih terbilang setimpal untuk earphone dengan kenyamanan dan performa suara yang luar biasa. Earphone besutan dari Plantronics ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan earphone yang sangat cocok untuk Ada yang gemar melakukan olahraga sambil mendengarkan musik.

Kelebihan BackBeat Fit 305

  • Performa suara pada frekuensi Low, Mid, High jernih dan detail.
  • Desain Cord Stability Clip pada Eartips sangat membantu, agar tidak mudah terlepas dari telinga.
  • Terdapat 3 Eartips dengan ukuran berbeda yaitu S,M dan L yang dapat disesuaikan dengan telinga pengguna.
  • Bluetooth 4.1 yang dapat terhubung ke 2 perangkat sekaligus.
  • Bobot ringan hanya 14 gram.

Kekurangan BackBeat Fit 305

  • Kualitas Low (Bass) khusus pada musik EDM dan sejenisnya kurang bertenaga.
  • Inline Control terlalu besar sehingga cukup menganggu pada saat melakukan aktivitas yang banyak gerakan atau guncangan.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Realme XT Pimpin Tren Kamera Smartphone “Quad Camera” Beresolusi 64MP

Published

on

Trenteknologi.com – Inilah waktu bagi realme membuka era baru kamera smartphone Tanah Air. Setelah sempat memberikan bocorannya, kini saatnya realme menguak produk terbaru mereka. realme XT menjadi salah satu pelopor dalam menghadirkan kemampuan menangkap sebuah foto melalui resolusi yang super besar. Dengan besaran kamera utamanya 64MP, tangkap semua detail secara luar biasa hanya dengan satu jepretan.

Setelah berhasil melakukan penelitian mendalam untuk mengimplementasikan kamera resolusi tinggi ke smartphone, realme berfokus ke pengguna anak muda dengan menantang dirinya sendiri. Mereka ingin untuk selalu bisa menghadirkan teknologi paling mutakhir ke penggunanya. Inilah yang menjadi cikal bakal kelahiran realme XT ke Indonesia. realme XT akan menjadi 64MP Quad Camera Xpert dengan menghadirkan sensor kamera tertinggi di dunia yang belum pernah ada sebelumnya.

realme XT mampu hasilkan foto beresolusi 9216×6912 piksel yang sangat detail dalam mode bernama Ultra 64MP. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan reguler 16MP. Ini memberikan keuntungan dengan detail yang sangat tajam saat diperbesar. Sebagai gambaran, saat ini resolusi kamera terbesar yang ada di pasaran adalah 48MP. realme pun menjadi salah satu pelopor lahirnya era 48MP, dan telah siap untuk melompat lebih jauh melalui resolusi 64MP.

Ponsel realme XT juga masih masuk ke dalam kategori Quad Camera, yang berarti tidak hanya mengandalkan satu kamera saja di bagian belakang, tapi bersama-sama dengan tiga kamera lain. Dimulai dari realme 5 dan realme 5 Pro, Quad Camera menjadi identitas baru realme dalam meluncurkan produk-produk andalan. Ini disebabkan oleh buah pemikiran akan hasil foto yang harus bisa memberikan kualitas terbaik di berbagai skenario.

BACA JUGA :  Huawei Luncurkan Mate 20 Series, Dengan Kecerdasan yang Lebih Tinggi Lagi

Hal tersebut mungkin diwujudkan melalui kamera-kamera terdedikasi. Seperti kamera dengan lensa ultra-wide untuk tangkapan lebar, lensa ultra-macro untuk tangkapan objek kecil, dan lensa telefoto untuk hasilkan foto dengan efek bokeh terbaik. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di minidrop notch.

Sebagai gambaran, kamera 64MP realme XT memiliki ukuran sensor yang lebih besar dari realme 5 Pro. Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor 64MP dari Samsung menggunakan teknologi piksel Tetracell 4-in-1 untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6μm. Teknologi Tetracell dan 3D HDR akan memungkinkan para pengguna mengambil foto-foto sejernih kristal kapan pun. Kamera realme XT bisa memberikan tampilan yang cantik dan menakjubkan di segala kondisi pemotretan.

Tentu realme XT tidak hanya akan hadir dengan keunggulan di sektor kamera. Smartphone ini turut dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni lain di berbagai bidang. Sebut saja dalam urusan prosesor, teknologi pengisian baterai, dan layar yang membawanya setingkat dengan perangkat-perangkat flagship.

Maka bersiaplah untuk menyambut dan mencoba 64MP Quad Camera Xpert dari realme XT. Smartphone yang berikan pengalaman mobile photography benar-benar berbeda di rentang harga Rp 3 Jutaan.

Continue Reading

Berita

Realme XT dengan Kamera 64MP Bakal Dijual di Indonesia, dengan Harga 3 Jutaan

Published

on

Trenteknologi.com – Untuk mempertahankan posisinya sebagai Top 5 Smartphone Brand di Indonesia, Realme akan kembali membawa produk terbarunya ke Indonesia yaitu realme XT. Ponsel terbarunya ini akan diluncurkan pada 23 Oktober 2019 mendatang, realme XT akan menjadi 64MP Quad Camera Xpert dengan menghadirkan sensor kamera tertinggi di smartphone saat ini yang belum pernah ada sebelumnya kepada anak muda di Indonesia.

Setelah beberapa waktu lalu memboyong Realme 5 dan Realme 5 Pro ke Indonesia, Realme XT sendiri juga merupakan salah satu seri produk “Leap To Quad Camera” dari realme yang tentunya lebih canggih dari rangkaian produk realme sebelumnya. realme XT akan melanjutkan kesuksesan seri X dari realme, yang dikenal sebagai seri yang memiliki banyak inovasi terbaru. realme XT akan membawa pengguna ke era baru mobile photography yang super detil dan super jernih dengan resolusi tinggi dan konfigurasi kamera quad yang dibawa olehnya.

“Sebagai merek smartphone baru yang “Dare to Leap”, realme berkomitmen untuk terus mengeksplorasi kemungkinan dalam menciptakan era baru mobile photography. Setelah realme 5 Series, seri kamera quad pertama kami diluncurkan di Tanah Air mendapat sambutan baik oleh pelanggan kami, oleh karena itu kami akan segera meluncurkan 64MP Quad Camera Xpert. Hari ini, dengan senang hati saya mengumumkan bahwa realme XT, yang merupakan smartphone expert terlengkap di segmen harga Rp 3 Jutaan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober. Dengan realme XT, kami percaya kami dapat memberikan pengalaman fotografi yang baru dari kamera smartphone dalam mengambil gambar dan memberikan pengalaman seperti fotografer profesional hanya dengan sebuah smartphone,” kata Josef Wang – Marketing Director realme SEA.

BACA JUGA :  Realme XT dengan Kamera 64MP Bakal Dijual di Indonesia, dengan Harga 3 Jutaan

Realme XT akan hadir dengan layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED Dewdrop yang menawarkan In-Display Fingerprint serta rasio layar 91,9%. Smartphone ini juga ditenagai oleh Snapdragon 712 yang dipasangkan dengan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB. realme XT didukung oleh baterai besar 4.000 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0. realme XT akan hadir dalam dua varian, 4GB+128GB dan 8GB+128GB.

Di bagian belakang, realme XT menggunakan konfigurasi quad-camera yang membawa sensor 64MP Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan aperture f/1.8 dan EIS. realme XT juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera yang akan memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh. Pengaturan quad-camera juga mencakup kamera ultra-wide 8MP, kamera ultra-macro 2MP dan kamera depth-sensor 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di minidrop notch.

Berbicara tentang desain dan finishing, realme XT akan memberikan pengguna sensasi premium dan material yang disempurnakan. realme XT adalah smartphone pertama dari realme yang membawa kaca Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, yang bertujuan untuk memberikan tampilan dan nuansa premium. realme XT menghadirkan desain 3D glass hyperbola curve back yang tidak hanya memberikan pengalaman menggenggam yang lebih baik, tetapi juga memberikan efek visual yang sangat menarik. realme XT akan memiliki dua varian warna: Pearl Blue & Pearl White.

BACA JUGA :  Xiaomi Boyong Mi 8 Lite & Redmi Note 6 Pro Serta Mi Ecosystem ke Indonesia

Persiapkan diri Anda untuk menyambut dan mencoba 64MP Quad Camera Xpert dari realme XT yang melampaui batas, memberikan pengalaman mobile photography yang benar-benar berbeda di rentang harga Rp 3 Jutaan. Bagi yang ingin lebih tahu tentang realme XT, anak-anak muda di Indonesia dapat mengunjungi web resmi realme Indonesia melalui realme.com/id.

Continue Reading

Review

Menjajal Redmi Note 8 Yang Akan Meluncur ke Indonesia, Bagaimana Hasil Kameranya ?

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi resmi mengkonfirmasi akan memboyong smartphone terbarunya Redmi Note 8 ke Indonesia. Tidak hanya Redmi Note 8, Xiaomi juga mengkonfirmasi juga akan membawa Redmi Note 8 Pro untuk para Mi Fans di Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2019 mendatang.

Dan sebelum diluncurkan minggu depan, Trenteknologi.com mendapatkan kesempatan untuk mencoba secara langsung Redmi Note 8, terutama mencoba bagaimana hasil kameranya yang mengunggulkan sensor kamera beresolusi 48MP. Menurut versi globalnya, seri Redmi terbaru ini telah dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP, kamera 8MP dengan lensa Ultra-Wide, 2MP Depth Sensor dan juga 2MP lensa Macro. Lalu seperti apakah kualitas foto yang dihasilkan oleh Redmi Note 8 ini ?

Hasil Kamera Redmi Note 8

Dari segi desain, ponsel ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu Redmi Note 7, dengan masih mempertahankan desain layar Dot Drop untuk kamera depan beresolusi 13MP dan juga bodi belakang berjejer 4 kamera dan juga Fingerprint beraksen kaca dengan dua pilihan warna yaitu Space Black dan Neptune Blue. Lalu pada bagian bawah bodinya, terdapat port jack 3.5mm, USB Type-C dan juga lubang speaker sekaligus Mic. Dan pada bagian atas bodinya, terdapat juga lubang Mic dan Infra Red.

BACA JUGA :  Realme XT dengan Kamera 64MP Bakal Dijual di Indonesia, dengan Harga 3 Jutaan

Desain Redmi Note 8

 

Untuk spesifikasi Redmi Note 8 jika menurut versi globalnya, ponsel ini akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 665 Octa-Core yang disertai chipset grafis Adreno 610. Untuk mendukung kinerja dari prosesor tersebut, Redmi Note 8 akan menggunakan RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 64GB. Selain itu ponsel ini juga akan dibekali dengan kapasitas baterai berkapasitas besar yaitu 4000 mAh dengan dukungan USB Type-C 18W Fast Charger.

Lalu untuk Redmi Note 8 Pro, Xiaomi sendiri belum ingin buka suara mengenai seri “Pro” ini apakah akan turut dibawa ke Indonesia, karena mereka akan memberikan kejutan untuk para Mi Fans. Namun dari terkuaknya sertifikasi TKDN Kementrian Perindustrian (Kemeperin), yang mencantumkan nomor kode M1906G7G. Kode tersebut disimpulkan merupakan nomor kode untuk Redmi Note 8 Pro, yang menurut versi globalnya, Redmi Note 8 Pro akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor kamera 64MP di Indonesia.

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5