iNews Media Group Hadirkan Presenter AI untuk Sajikan Berita di Siaran FTA

Trenteknologi.com – iNews Media Group menghadirkan inovasi terbaru untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan kualitas berita melalui implementasi teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) di siaran FTA (Free-to-Air), iNews Media Group meluncurkan dua produk terbaru yang diharapkan dapat memberikan sensasi baru dalam konsumsi berita.

Produk terbaru tersebut adalah penggunaan presenter virtual AI di iNews TV dan juga di Sindonews TV yang akan hadir dalam beberapa program dengan konsistensi menyajikan informasi menarik bagi para audiens setiap harinya. Yang membuat presenter AI di iNews TV dan Sindonews TV berbeda dari media lainnya adalah ciri penampilannya yang khas, memberikan sensasi pengalaman mengonsumsi berita terbaik bagi para penonton. Para presenter ini membawa kombinasi unik antara jurnalisme tradisional dan jurnalisme modern berbasis digital, menciptakan kesan yang berbeda dan menarik.

Tidak hanya itu, iNews Media Group juga mengimplementasikan teknologi AI dalam media online di bawah naungannya. Langkah ini dilakukan untuk merespons kebutuhan masyarakat yang semakin banyak dan menginginkan akses berita yang cepat. Prabu Revolusi, Managing Director iNews Media Group, menyatakan bahwa artikel dan video yang dihasilkan melalui AI akan melengkapi sajian berita iNews Media Group yang sebelumnya sudah dikenal lengkap dan beragam. Hal ini menunjukkan komitmen iNews Media Group dalam memberikan layanan informasi terbaik dengan tetap mengedepankan perkembangan teknologi terkini.

BACA JUGA :  FUJIFILM X100VI Dirilis di Indonesia, Kamera Digital Pertama dengan Fitur Stabilisasi

Presenter AI yang dihadirkan oleh iNews Media Group merupakan produk terintegrasi antara model tiga dimensi (3D modeling) dan mesin AI, serta dilengkapi dengan fitur teks ke suara (text-to-speech). Prabu Revolusi menjelaskan bahwa teknologi 3D modeling diintegrasikan ke dalam pemodelan AI, sehingga presenter AI memiliki tampilan yang realistis dan menarik. Presenter AI tersebut dapat membaca teks dan menghasilkan suara atau bahkan warna suara yang memberikan kesan yang lebih hidup.

Lebih dari sekadar presenter AI, teknologi kecerdasan buatan yang diimplementasikan oleh iNews Media Group juga digunakan dalam memproduksi dan mengoptimalkan kuantitas serta kualitas berita. Prabu menekankan bahwa pemanfaatan AI bukan untuk menggantikan jurnalisme saat ini, melainkan untuk mendukung kinerja jurnalisme dengan meningkatkan efisiensi dalam pembuatan dan produksi berita. Meskipun AI berperan penting dalam penyediaan berita, editor tetap menjaga prinsip-prinsip jurnalistik agar kebenaran dan kualitas berita tetap terjaga.

Dengan langkah berani menghadirkan presenter AI dan memanfaatkan kecerdasan buatan dalam menyajikan berita, iNews Media Group membuktikan diri sebagai pelopor dan pemimpin dalam industri media yang selalu siap mengadaptasi perkembangan teknologi demi memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna dan penggemar berita. Kehadiran AI bukan sekadar sebuah inovasi, tetapi menjadi salah satu upaya iNews Media Group untuk terus relevan dan memberikan sajian berita terdepan di tengah dinamika industri media yang selalu berkembang.

BACA JUGA :  Infinix Note 40 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan!
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

HP Future Ready Better Together 2023, Strategi Terbaru untuk Pertumbuhan di Asia

Next Post

Bigo Live Rilis Serial Mini Perdana Friends for Live

Related Posts
Total
0
Share