Ini Alasan Samsung Neo QLED 4K TV Bisa Jadi Pilihan Utama untuk Bermain Game

Trenteknologi.com – Samsung Neo QLED 4K TV menawarkan sejumlah kelebihan yang mengesankan. Dengan teknologi Quantum Matrix dan Quantum Mini LED, TV ini menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan ketajaman dan kejernihan yang luar biasa. Refresh rate 4K 144Hz dan fitur Motion Xcelerator Turbo Pro memberikan pengalaman gaming yang lancar dan responsif, sehingga game balapan, first-person shooter, dan game pertarungan terasa nyaman dimainkan. Fitur FreeSync Premium Pro dan HDR gaming menjadikan setiap gerakan dan detail dalam game terlihat lebih smooth, realistis, dan bebas dari lagging. Dengan fitur-fitur khusus seperti Super Ultrawide Game View, MultiView, dan Dolby Atmos, TV ini memberikan keunggulan kompetitif dan pengalaman audio yang mendalam, meningkatkan imersi dalam bermain game.

“Seri Neo QLED 4K dari Samsung hadir dengan fitur khusus yang dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game yang WOW bagi para penggemar gaming. Kami telah meningkatkan Game Bar 3.0 dengan teknologi Quantum Matrix yang menghasilkan gambar yang memukau. Tampilan gambar juga menjadi lebih lancar tanpa lag bahkan saat bermain game dengan kecepatan tinggi, berkat refresh rate 4K 144Hz yang dilengkapi dengan fitur Motion Xcelerator Turbo Pro. Fitur FreeSync Premium Pro dengan tampilan HDR gaming membuat gerakan dalam pertempuran, permainan, dan balapan terasa lebih lancar, nyata, dan tanpa lag. Selain itu, konsumen juga dapat memilih untuk bermain dengan konsol generasi terbaru menggunakan 4 Port HDMI 2.1, menjadikan pengalaman bermain game di Neo QLED 4K TV menjadi luar biasa,” kata Ubay Bayanudin, Kepala Produk – Bisnis AV, Samsung Electronics Indonesia.

Dan berikut adalah alasan mengapa Samsung Neo QLED 4K TV akan menjadi pilihan favorit para penggemar bermain game:

Input Lag Rendah, Bermain Game Menjadi Lebih Lancar

BACA JUGA :  Aplikasi BATAS Terima Investasi dari Achmad Zaky Foundation, Platform Holistik Yang Berfokus Pada Pembelajaran Anak

Input lag mengacu pada keterlambatan antara masukan (seperti menekan tombol atau menggerakkan mouse) dan aksi yang terjadi di layar. Semakin rendah input lag, semakin responsif dan akurat interaksi antara masukan dan aksi yang terjadi, sehingga memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Selain itu, fitur Game Bar juga mengalami pembaruan dengan kehadiran Game Bar 3.0. Beberapa fitur baru disematkan di sini, seperti Minimap Zoom yang membantu gamer memiliki visibilitas yang lebih baik dengan tampilan peta mini yang diperluas ke rasio 16:9. Selain itu, ada fitur Minimap Sharing untuk pengalaman bermain game multiscreen tanpa konfigurasi yang rumit, serta Virtual Aim Point untuk mengarahkan target dengan lebih baik saat bermain game first-person shooter (FPS).

Samsung Neo QLED 4K TV memiliki input lag yang rendah, didukung oleh fitur Motion Xcelerator Turbo Pro dengan refresh rate 4K 144Hz, memberikan kinerja terbaik, visual yang tajam, dan kecepatan yang luar biasa. Bermain game balapan, first-person shooter (FPS), atau game pertarungan akan terasa nyaman. Jenis game seperti ini membutuhkan reaksi yang cepat dan akurat dengan penundaan sekecil mungkin.

TV ini juga telah dilengkapi dengan teknologi inti AMD FreeSync Premium Pro™. Fitur ini mengoordinasikan frame rate TV dan GPU dengan baik. Para gamer akan menikmati permainan tanpa efek tearing dan stuttering, serta latensi rendah, dipadukan dengan kualitas gambar yang menghasilkan rendering HDR berkualitas tinggi.

Meningkatkan Kompetitivitas Gamer

Samsung Neo QLED 4K TV menawarkan fitur khusus yang memberi Anda keunggulan kompetitif. Fitur Super Ultrawide Game View memberikan pilihan area game yang lebih luas, dengan rasio 16:9, 21:9, dan 32:9. Semakin luas area tersebut, semakin luas jangkauan penglihatan Anda untuk memantau dan bersiap mengalahkan musuh. Anda juga dapat mengoptimalkan fitur MultiView yang dapat membagi layar untuk menampilkan dua konten yang berbeda secara bersamaan. Anda dapat bermain game sambil melakukan multitasking di satu layar sambil menonton walkthrough gameplay di layar lain dengan output audio yang berbeda dari masing-masing layar.

BACA JUGA :  Kemitraan Mendix dan AWS Mempermudah Pengembangan Aplikasi AI Generatif di Indonesia

Samsung Neo QLED 4K TV juga mudah terhubung dengan berbagai konsol game terbaru. TV ini dilengkapi dengan 4 port HDMI 2.1. Anda bebas memilih koneksi untuk bermain dengan konsol game pilihan Anda.

Visual yang Luar Biasa

Selain fitur dan teknologi yang terkait langsung dengan bermain game, Samsung Neo QLED 4K TV juga menghadirkan kualitas gambar atau visual yang sangat dibutuhkan oleh para gamer. Kualitas gambar yang tinggi akan meningkatkan pengalaman visual dengan grafis yang lebih tajam, gerakan yang lebih lancar, dan detail gambar yang sangat jelas. Hal ini memberikan keunggulan kompetitif saat bermain game yang memiliki gerakan cepat.

Samsung Neo QLED 4K hadir dengan teknologi Quantum Matrix Technology dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control, menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam, jelas, dan warna yang akurat, yang sudah diverifikasi oleh Pantone. Anda dapat bermain game dengan nyaman bahkan dalam kondisi pencahayaan ruangan yang gelap atau terang. Fitur Neural Quantum Processor 4K dengan AI Upscaling juga akan meningkatkan konten menjadi setara dengan resolusi 4K.

Para penggemar bermain game biasanya bermain dalam waktu yang lama, terutama jika game tersebut memiliki durasi permainan yang panjang. Oleh karena itu, Samsung Neo QLED 4K TV sudah dilengkapi dengan fitur EyeComfort Mode yang akan menyesuaikan warna dan tingkat kecerahan berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitarnya. Nikmati bermain game di ruang keluarga atau ruang permainan Anda dalam waktu yang lama tanpa membuat mata cepat lelah. Selain itu, ada juga fitur Anti Reflection yang menghilangkan pantulan cahaya sekecil apapun di layar untuk kenyamanan menikmati visual tanpa gangguan.

BACA JUGA :  realme Buds Air 6 Series Hadirkan Audio Premium bagi Anak Muda Rilis di Indonesia

Suara yang Powerful, Meningkatkan Imersi dalam Bermain Game

Selain gambar, komponen suara juga sangat penting dalam bermain game, terutama untuk menciptakan pengalaman imersif yang menciptakan suasana yang realistis. Hal ini akan membantu para gamer terhubung lebih dalam dengan permainan melalui sinyal audio, suara di sekitar, dan kesadaran spasial. Mendengar langkah kaki dari belakang atau suara mesin akan menambah kedalaman dan imersi dalam bermain game.

Samsung Neo QLED 4K TV dilengkapi dengan multi-speaker dan teknologi audio Dolby Atmos yang menghadirkan suara surround 3D yang powerful. Dengan fitur Q-Symphony, suara yang keluar dari TV akan berkolaborasi dengan suara yang keluar dari perangkat soundbar Anda. Ini membuat kualitas suara menjadi lebih powerful dan mendalam.

Fitur Object Tracking Sound+ (OTS+) dari Samsung menghasilkan suara 3D yang realistis dan dinamis, di mana suara akan bergerak sesuai dengan gerakan yang ditampilkan di layar. Audio yang terarah ini akan membantu para gamer menemukan sumber suara dengan akurasi, memberikan kesadaran situasional yang berharga. Para gamer akan dapat membedakan suara yang datang dari arah yang berbeda, memberikan mereka keunggulan kompetitif.

Harga Samsung Neo QLED 4K

Anda dapat merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa dengan Samsung Neo QLED 4K TV. Neo QLED 43QN90C dapat dibeli dengan harga Rp13.499.000 dan Neo QLED 50QN90C dengan harga Rp17.999.000 di Samsung.com, toko offline, e-commerce, dan MOIE.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Samsung AC WindFree Ultra Resmi Rilis, AC Pintar dengan Harga Mulai Rp 8 Jutaan

Next Post

TECNO CAMON 20 Series Resmi Rilis, Unggulkan Sektor Kamera dan Chipset Mumpuni

Related Posts
Total
0
Share