Juara Samsung Galaxy Gaming Academy, Tim GRD Siap Debut di Piala Presiden 2023

Sebagai pemenang Samsung Galaxy Gaming Academy, Tim GRD berhak mendapatkan kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team dan juga mendapatkan kesempatan untuk debut dalam turnamen Piala Presiden Esports 2023.

Trenteknologi.com –┬áSamsung Indonesia dan KINCIR dengan penuh kebanggaan mengumumkan bahwa tim GRD berhasil menjadi pemenang dalam playoffs Samsung Galaxy Gaming Academy setelah berhasil mengalahkan Pats Esports dengan skor 3-1. Acara ini telah diselenggarakan sejak bulan Mei lalu dan melibatkan lebih dari 2800 peserta dari seluruh Indonesia.

Samsung Galaxy Gaming Academy merupakan ajang pencarian tim esports Mobile Legends: Bang Bang yang menjadi jembatan bagi para pemain kasual untuk mewujudkan impian mereka menjadi seorang Pro Player. Sebagai pemenang, Tim GRD berhak mendapatkan kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team dan juga mendapatkan kesempatan unik untuk berpartisipasi dalam turnamen Piala Presiden Esports 2023 untuk menunjukkan kemampuan mereka secara langsung.

Tim GRD yang terdiri dari Hanifan Octoza Al Fadli (SkyyZaa), Edvan Marcellino (LeoVan), Muhammad Daffa Ramadhan (Belovaz), Muhammad Miftah Hidayat (Dayyzee), dan Fauzan Khotib (Myuukazaanqt) juga berhasil membawa Fauzan Khotib (Myuukazaanqt) meraih penghargaan sebagai “Most Valuable Player (MVP)”. Selama berlangsungnya Samsung Galaxy Gaming Academy, perkembangan individu juga menjadi faktor penilaian, dan hal ini membuat ‘Bagol’ dari tim Junihoy meraih penghargaan sebagai “Most Improved Player”.

Dengan semangat untuk mengembangkan talenta pemain esports Indonesia, Samsung dan KINCIR telah menyelenggarakan inisiatif yang memberikan pelatihan bagi para pemain kasual untuk menjadi pro player yang kompetitif, sehingga diharapkan mereka dapat meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Proses seleksi dilakukan untuk mencari tim terbaik hingga akhirnya memunculkan Tim GRD sebagai juara yang berhasil mengungguli 7 tim lainnya, yaitu Bengkulu Pride, Ruhan Esports, Bunglon, Sistra, Black Bulls, dan Junihoy pada final upper serta Pats Esports di Grand Final Samsung Galaxy Gaming Academy.

BACA JUGA :  Logitech Rally Bar Huddle Hadirkan Pengalaman Meeting yang Setara untuk Ruangan Kecil

Samsung Indonesia mengajak KINCIR untuk menjadi rekan dalam memulai program inovatif ini. Rangga Danu selaku CEO KINCIR menyatakan bahwa Samsung Galaxy Gaming Academy menunjukkan potensi besar para pemain esports di Indonesia. Kegiatan ini menjadi tolok ukur untuk mencari talenta-talenta berbakat baru yang dapat semakin meningkatkan pertumbuhan esports di tanah air. Program ini membuka peluang dan menjadi jembatan bagi para pemain kasual untuk mengubah hobi mereka menjadi prestasi yang lebih tinggi.

Andi Airin selaku Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia juga menyampaikan dukungannya terhadap para pemain. Ia merasa bangga melihat antusiasme dan proses yang dilalui oleh para peserta. Samsung selalu berkomitmen untuk memfasilitasi aspirasi generasi muda, terutama di dunia esports, dengan membantu mereka mewujudkan impian menjadi seorang pro-player. Keberadaan Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G memberikan pengalaman ideal dalam bermain dan berkompetisi sehingga pemain bisa merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa. Selain itu, Samsung juga memberikan hadiah wildcard di Piala Presiden Esports 2023 untuk GRD sebagai wakil Galaxy Team, sehingga mereka dapat langsung terjun menjadi pemain esports yang lebih profesional. Ini merupakan langkah awal perusahaan teknologi untuk terus berinovasi dan mendukung komunitas esports serta membantu mewujudkan generasi berikutnya menjadi bintang-bintang esports.

Untuk mendukung semangat bermain game anak muda Indonesia, Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G dari Samsung dilengkapi dengan layar Super AMOLED beresolusi FHD+, 240Hz Touch Sampling Rate, dan fitur Vision Booster yang mengatur tingkat kecerahan hingga 1000 nits, sehingga pemain tetap nyaman bermain di berbagai kondisi. Dengan performa yang didukung oleh prosesor 5G terbaru, RAM 8GB yang bisa ditambah dengan RAM Plus hingga 8GB, dan baterai besar 5.000mAh, pemain dapat bermain game tanpa khawatir kehabisan baterai. Dukungan teknologi suara dari Dolby Atmos juga meningkatkan pengalaman bermain game menjadi semakin seru.

BACA JUGA :  Lexar Resmi Luncurkan Beragam Terbaru Produk untuk Para Fotografer dan Gamer

Keberhasilan Tim GRD pada Samsung Galaxy Gaming Academy merupakan hasil dari usaha dan kerja keras dari seluruh anggota tim yang didukung oleh Galaxy Coach. Selama Samsung Galaxy Academy berlangsung, peserta mendapatkan pelatihan intensif dari pelatih Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) ternama yang berasal dari tim esports papan atas Indonesia. Tim terbaik, termasuk GRD, akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan intensif di gaming house (GH) sebagai persiapan untuk Piala Presiden Esports 2023.

Yosua Sanger / Coach Tezet selaku Galaxy Coach merasa bangga dengan permainan yang ditunjukkan oleh berbagai tim Samsung Galaxy Gaming Academy. Ia melihat bahwa kedelapan tim ini telah membuktikan kualitas dan kemampuannya selama proses seleksi berlangsung, dan akhirnya GRD berhasil mengungguli tim lainnya di final upper Samsung Galaxy Gaming Academy. Keberhasilan mereka diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak pemain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) lainnya di Indonesia.

Coach Tezet menambahkan bahwa nantinya Tim GRD akan mengisi roster Galaxy Team yang akan menjalani pelatihan intensif di Gaming House. Para Galaxy Coach sudah mempersiapkan berbagai pelatihan, baik dari sisi strategi, mekanik, bahkan soft skill, agar mereka siap tampil maksimal pada debut Galaxy Team di Piala Presiden Esports 2023.

Kisah sukses dari program Samsung Galaxy Gaming Academy telah menimbulkan antusiasme dan harapan di kalangan komunitas esports Indonesia. Samsung Indonesia dan KINCIR memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua peserta, pelatih, mentor, dan mitra yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. Program ini merupakan langkah konkret Samsung Indonesia untuk terus memajukan industri esports di tanah air. Ke depannya, Samsung Indonesia bersama KINCIR akan terus mempersiapkan dukungan-dukungan lain yang dapat memperkuat ekosistem esports Indonesia.

BACA JUGA :  realme 11 dan realme C51 Resmi Dijual di Seluruh Indonesia, Ini Harganya

Tim GRD merasa syukur dan bangga atas kemenangan mereka dalam Samsung Galaxy Gaming Academy. Kegiatan ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan mereka sebagai tim esports. Melalui kegiatan ini, mereka mendapatkan pengetahuan, pelatihan, dan dukungan yang luar biasa, sehingga membawa mereka lebih dekat dengan impian menjadi seorang pro player. Mereka siap untuk menghadapi tantangan selanjutnya di Piala Presiden Esports 2023 dan berharap dapat mengharumkan nama esports Indonesia dengan penampilan terbaik mereka. Tutup dari Fauzan Khatib (Myuukazaanqt) sebagai perwakilan dari Tim GRD.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Bigo Live Rilis Serial Mini Perdana Friends for Live

Next Post

Xiaomi Pad 6 Resmi Rilis di Indonesia, Tawarkan Tablet dengan RAM dan Baterai Besar

Related Posts
Total
0
Share