Laptop Acer Aspire 7 Gaming Terbaru 2023: Performa Unggul, Visual Mantap Betul

Trenteknologi.com – Brand Acer kembali menghadirkan salah satu pilihan terbaik dari lini populer Aspire dengan model terbaru mereka yaitu, laptop Acer Aspire 7 Gaming. Laptop ini menyajikan kombinasi serasi antara performa mumpuni, visual memukau, dan konektivitas tercepat. Dengan mengusung sejumlah fitur unggulan, laptop ini menjadi solusi bagi kamu yang mencari perangkat serba guna yang siap menghadapi berbagai tugas, baik produktivitas maupun hiburan.

Penasaran dengan fitur dan spesifikasi lengkap Acer Aspire 7 Gaming? Yuk langsung saja simak review dari laptop Acer Aspire 7 Gaming seperti berikut.

Tampil Ramping dan Mudah dibawa Kemanapun

Ramping, ringkas dan bersifat portabel, memang identik dengan Acer Aspire Series. Walaupun laptop gaming, Aspire 7 Gaming masih terlihat ramping dan mudah dibawa kemanapun seperti saudaranya, Aspire 7. Pasalnya, Aspire 7 Gaming ini memiliki dimensi 363 x 254 x 22.86 mm dan bobot 2.15kg yang cukup mudah saat dibawa bepergian untuk ke kantor atau sekedar nongkrong di coffee shop terdekat.

Pada bagian depan laptop, terbentang layar IPS berukuran 15,6 inci dan sebuah webcam. Webcam ini beresolusi 1280 x 720p dan dapat merekam video hingga kualitas 720p HD serta didukung teknologi Super high dynamic range imaging (SHDR).

Tepat di bawah webcam dan layar, terdapat keyboard dan touchpad yang sangat empuk dan responsif saat digunakan untuk bermain game, mengetik dokumen dan kegiatan lain yang bersifat ringan. Apalagi setiap pembelian laptop gaming ini telah langsung diinstal Windows 11 Home 64 bit dan Office Home Student 2021 dalam setiap pembelian laptop gaming ini.

BACA JUGA :  realme GT 6 Usung Layar 6000 Nits Pertama di Industri, New Flagship Killer Segera Hadir

Beralih ke sisi kanan, kiri dan belakang laptop terdapat beberapa port. Mulai dari port HDMI, jack audio 3,5mm audio, sebuah port USB Type-C, port Thunderbolt 4, 2 port USB 3.2 serta sebuah port USB 2.0 yang juga berfungsi sebagai port charging. Port Thunderbolt 4 membuat transfer data kami 8x lebih cepat dari port USB 3.0 serta dapat tersambung dengan perangkat external seperti external GPU, ataupun dua layar monitor berbeda dengan resolusi tinggi sekalipun.

Sementara port USB Type-A mampu mendukung penggunaan periferal seperti mouse, keyboard, flash drive, dan beragam perangkat lainnya. Keberadaan port HDMI juga memudahkan saat menyambungkan perangkat dengan monitor tambahan untuk ruang kerja lebih lapang dan fleksibel.

Performa Unggul Terbaru

Laptop Acer Aspire 7 Gaming memberikan kinerja yang mengesankan berkat hadirnya Intel® Core™ i5-12450H Processor. Dilengkapi dengan 8 cores dan 12 threads, prosesor ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan software penunjang produktivitas dengan kecepatan 25% lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Adanya dukungan kartu grafis dari NVIDIA® GeForce GTX 1650 memberikan performa grafis yang bertenaga, ideal untuk aktivitas seperti editing foto, video, desain 3D, dan bermain gim dengan visual berkualitas tinggi.

Laptop ini juga ditunjang RAM DDR4 berkapasitas 8GB dan NVME SSD 512GB up to 1TB. RAM dan ROM tersebut juga dapat diupgrade dengan mudah. Khususnya RAM dapat di upgrade dengan dual SODIMM slot DDR4.

BACA JUGA :  CEO realme Pastikan realme GT Series Akan Kembali ke Indonesia, Unggulkan Teknologi AI

Berkat kombinasi hardware tersebut, game AAA seperti Assassin’s Creed Valhalla dan Uncharted: Legacy of Thieves Collection disapu bersih oleh laptop ini dengan lancar dan tampilan lebih imersif. Kami juga melakukan editing video menggunakan Adobe Premiere Pro. Hasilnya tidak ada kendala sama sekali, terutama saat proses rendering.

Menampilkan Visual Tajam dan Detail

Layar adalah salah satu aspek penting dalam laptop, dan laptop Acer Aspire 7 Gaming tidak mengambil setengah hati dalam hal ini. Layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD dan teknologi panel IPS menghadirkan visual yang tajam dan jernih. Teknologi IPS memastikan tampilan yang baik dari berbagai sudut pandang.

Keunggulan lainnya adalah refresh rate 144Hz yang menghasilkan animasi dan pergerakan yang halus, serta screen-to-body ratio sebesar 81.67% yang memberikan pengalaman menonton yang luas dan imersif. Kehadiran Acer ExaColor juga turut berkontribusi dalam meningkatkan kontras dan kecerahan layar.

Sementara Acer BlueLightShield membantu mengurangi paparan sinar biru yang membuat mata kami tidak cepat lelah saat menatap layar dalam waktu lama.

Konektivitas Tercepat dan Fitur Eksklusif

Soal konektivitas, laptop Acer Aspire 7 Gaming juga mengadopsi teknologi Wi-Fi 6E yang terbaru, memberikan koneksi nirkabel yang responsif dan instan. Selain itu, laptop ini didukung fitur eksklusif seperti Acer PurifiedVoice™ yang disematkan pada webcam.

Acer PurifiedVoice™ ini dapat membantu mengurangi noise mengandalkan teknologi AI. Dengan begitu, suara kami dan teman-teman akan terdengar lebih jelas dan jernih selama melakukan meeting online.

BACA JUGA :  ASUS Zenfone 11 Ultra Resmi Dirilis, Hadirkan Kamera Canggih dan Desain Premium

Garansi dan Perlindungan Tambahan

Selain menyediakan performa dan fitur unggulan, Acer juga memastikan pengguna merasa nyaman dan selalu aman dengan memberikan garansi layanan selama 3 tahun dengan detail garansi untuk suku cadang selama 2 tahun, serta perlindungan dari kerusakan akibat kecelakaan (Accidental Damage Protection) selama 1 tahun penuh. Fitur ini memberikan jaminan bahwa laptop kamu akan tetap terlindungi dari segala risiko yang mungkin terjadi dalam penggunaan sehari-hari.

Kesimpulan

Laptop Acer Aspire 7 Gaming adalah pilihan yang tepat bagi para gamer dan konten kreator yang membutuhkan laptop dengan kinerja maksimal, tampilan visual memukau, dan konektivitas tercepat serta yang bisa dibawa kemanapun dan kapanpun. Performa yang dihasilkan oleh Intel® Core™ i5-12450H Processor dan dukungan kartu grafis NVIDIA® GeForce GTX 1650 menjadikan laptop ini ideal untuk produktivitas dan hiburan.

Layar Full HD dengan refresh rate 144Hz serta beragam fitur eksklusif membuat pengalaman menggunakan laptop ini semakin menyenangkan. Konektivitas canggih, perlindungan garansi yang luas, dan keamanan tambahan juga merupakan nilai plus dari laptop ini. Dengan harga mulai dari Rp 10.499.000, Acer Aspire 7 Gaming adalah investasi yang berharga bagi kamu yang menginginkan laptop yang handal dan siap menjawab semua kebutuhan dengan desainnya yang mudah dibawa kemanapun.

Laptop Aspire 7 Gaming dapat dibeli di Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline. Untuk pembelian online, pelanggan bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut https://store.acer.com/en-id/aspire-7-gaming-a715-76g-54xs-nh-qmesn-001.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Salesforce Hadir dengan Entitas Baru di Indonesia, Perkenalkan Hyperforce dan Kemitraan Keterampilan Digital

Next Post

ZTE REDMAGIC 8S Pro dan Nubia Neo 5G Resmi Rilis di Indonesia, Harga Rp11 Jutaan

Related Posts
Total
0
Share