Connect with us

Aplikasi

Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan ! Dapatkan Berbagai Informasi dengan #AskBNI

Published

on

Trenteknologi.com – Canggihnya teknologi saat ini membuat segalanya semakin mudah, terutama untuk mencari informasi. Maka dari itu rasanya sangat tidak tepat pada saat ini jika Anda masih memiliki pola pikir yang seringkali malu bertanya kepada orang lain. Karena pada saat ini hanya dengan melalui genggaman saja, semua orang dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka inginkan. Bahkan dengan kecanggihan teknologi tersebut, beberapa perusahaan yang seringkali berhubungan langsung dengan para customernya menggunakan teknologi untuk lebih memberikan pelayanan yang terbaik untuk para customernya, salah satunya adalah Bank Negara Indonesia (BNI).

Sebagai Bank yang sudah cukup lama berdiri di Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI) terkenal selalu memberikan pelayanan yang sangat baik untuk para nasabahnya. Dan guna lebih mempermudah para nasabahnya untuk mendapatkan berbagai informasi lengkap yang dibutuhkan, BNI meluncurkan fitur terbaru pada akun Twitter-nya @BNI46 yaitu sebuah hashtag #AskBNI. Hashtag #AskBNI diluncurkan oleh BNI dengan tujuan utama guna mempermudah para nasabah BNI yang ingin bertanya tentang berbagai informasi dan untuk menumbuhkan kesadaran untuk tidak malu bertanya dimanapun, kapapun dan tentang apapun.

 

Manfaat Hashtag #AskBNI

Dengan tagline “Mau Bertanya Nggak Sesat Dijalan”, BNI menggunakan kecanggihan teknologi saat ini dengan memanfaatkan sosial media Twitter untuk mempermudah para nasabahnya yang membutuhkan berbagai informasi lengkap seputar Bank Negara Indonesia (BNI), mulai dari promo yang diadakan oleh BNI hingga informasi produk dan layanan BNI yang bisa dinikmati oleh para nasabah. Dengan adanya hashtag #AskBNI ini, saat ini para nasabah BNI dijamin akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi secepatnya dimanapun Anda berada hanya melalui akun Twitter @BNI46 saja, tanpa perlu melakukan sambungan telepon terlebih dahulu ke Customer Care BNI.

 

Bagaimana Cara Menggunakan Hashtag #AskBNI ?

Untuk Anda nasabah BNI yang memiliki akun Twitter dan ingin menggunakan fitur terbaru dari BNI ini, caranya sangat mudah yaitu hanya dengan mem-follow terlebih dahulu dan mengirim Direct Message (DM) ke akun Twitter @BNI46 dengan hashtag #AskBNI. Setelah itu akan ada jawaban langsung dari Twitter @BNI46 yang akan memberitahu Anda tentang informasi dan cara penggunaan fitur #AskBNI. Tetapi untuk lebih mudahnya, kali ini Trenteknologi.com akan menjelaskan secara detail tentang cara menggunakan fitur #AskBNI tersebut.

 

  • Informasi Promo BNI (#Promo)

Untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja promo yang sedang diadakan oleh BNI, Anda dapat langsung mengetahuinya melalui Twitter @BNI46 dengan format #Promo (spasi) #[Keyword]. Untuk contoh penggunaan keyword promo BNI, dapat Anda lihat seperti dibawah ini :

 #Promo #Hotel
#Promo #Travel
#Promo #eCommerce

Dan jika Anda ingin lebih banyak mengetahui keyword promo BNI, Anda juga dapat mengirimkan pesan melalui DM dengan hashtag #HelpPromo.

 

AskBNI

 

  • Informasi Produk & Layanan BNI (#AskBNI)

Selain promo BNI, Anda juga dapat mengetahui informasi lainnya dari fitur #AskBNI tersebut. Anda juga dapat menggunakan format #AskBNI (spasi) #[Keyword]. Contoh penggunaan dari #AskBNI tersebut tidak jauh berbeda dengan format #Promo :

 #AskBNI #Taplus
#AskBNI #TaplusBisnis
#AskBNI #DebitCard

 Anda juga dapat mengetahui semua keyword dari fitur #AskBNI dengan juga mengirimkan DM dengan hashtag #HelpBNI.

Dengan adanya fitur #AskBNI ini, BNI memiliki tujuan untuk meningkatkan pelayanannya dengan lebih memberikan kemudahan kepada para nasabahnya yang ingin mengetahui berbagai informasi dimanapun, kapanpun dan tentang apapun. Selain itu, BNI juga ingin merubah pola pikir penggunanya untuk tidak malu bertanya dan merubahnya menjadi pola pikir “Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan”.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Aplikasi

Cari Informasi Lowongan Kerja di JobsDB dan Jobs Street ? Download Jora Aja

Published

on

Trenteknologi.com – id.jora.com, situs informasi lowongan kerja Indonesia meluncurkan aplikasi Android Lowongan Kerja Jora dan Jora Job Search di iOS versi baru yang bisa diunduh secara gratis.

Jora Indonesia mengambil pendekatan yang berbeda, karena hadir sebagai pengumpul informasi lowongan pekerjaan dari situs-situs loker yang sudah ada. Artinya, cukup dengan membuka Jora, pengguna bisa mencari lowongan kerja dari berbagai portal loker di Indonesia. Cukup dengan mengetikkan kata kunci apa saja di kotak nama pekerjaan seperti driver, kurir, part time, SMA, Jakarta, dan sebagainya, pengguna sudah bisa menemukan informasi lowongan kerja.

Mencontoh kesederhanaan cara kerja Google, Jora menyediakan aplikasi pencari lowongan kerja Indonesia yang mudah untuk di gunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pencari kerja tidak perlu membuka situs loker satu persatu hanya untuk mencari lowongan kerja.

Selain itu, aplikasi Lowongan Kerja Jora juga menyediakan fitur untuk menyimpan lowongan dan berlangganan info lowongan kerja gratis yang dikirim melalui email (job alert).  Dengan fitur Job Alert, pencari kerja tidak akan pernah ketinggalan lowongan kerja terbaru. Fasilitas ini dapat dimodifikasi untuk mendapatkan lowongan kerja terbaru setiap harinya atau setiap minggu.

Meski informasi lowongan pekerjaan begitu membanjir di internet, ada baiknya cermati dulu sumber dan akurasi infonya. Tak semua informasi yang Anda terima benar. Jangan sampai tertipu pada informasi lowongan kerja yang fiktif atau hoaks.

Menampilkan 80 ribu lowongan dari lebih 500 situs

Saat membuka situs atau aplikasi Jora, Anda boleh berharap banyak akan menemukan pekerjaan yang diidamkan. Sebab, Jora menampilkan sekitar 85 ribu lowongan kerja yang dihimpun dari lebih dari 500 situs lowongan kerja dan halaman karier perusahaan.

Berdasarkan analisis Jora, kini semakin banyak jobseeker yang mencari lowongan kerja freelance. Mayoritas pencari kerja, yakni sebanyak 58,02 persen, berusia 18-24 tahun. Sebanyak 80,87 persen menggunakan perangkat mobile untuk mencari info lowongan kerja.

Infografis Jora Indonesia

Riset Jora menemukan, bidang pekerjaan freelance yang diminati adalah desain, guru bahasa Inggris, administrasi, dan web developer. Tren pencarian lowongan kerja part time dan freelance diprediksi akan semakin meningkat karena minat mencari kerja sampingan semakin banyak menjelang libur akhir tahun.

Dari segi lokasi, pencari kerja di situs Jora Indonesia punya minat tinggi di 3 kota besar, yakni lowongan kerja Jakarta (20 persen), Medan (10 persen), dan lowongan kerja Surabaya (8 persen). Sekadar informasi, lowongan kerja yang banyak tersedia di Jakarta dan Surabaya adalah admin, sedangkan di kota Medan adalah driver.

Menariknya lagi, Jora memberikan akses gratis untuk menemukan lowongan kerja di 33 negara. Situs id.jora.com sendiri diluncurkan dalam Bahasa Indonesia akhir Januari 2016.

Continue Reading

Aplikasi

ShareIt Luncurkan Versi Terbaru Shareit 4.0 yang Kini Hadir dengan Konten Digital Online Gratis

Published

on

Trenteknologi.com – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi smartphone, shareit. Bagi kamu yang hobi bermain ponsel pasti tidak asing dengan shareit. Ya, aplikasi shareit sempat booming sebagai aplikasi berbagi file dengan kecepatan yang luar biasa, mengalahkan bluetooth. Tentu proses berbagi file dengan shareit harus dilakukan 2 smartphone dengan masing-masing smartphone harus terhubung dengan shareit. Dengan kata lain, aplikasi shareit harus terinstal di kedua smartphone. Nah, selain menghadirkan fasilitas berbagi file dengan kecepatan beberapa detik, kini shareit telah meluncurkan fitur terbarunya. Apakah fitu terbarbu shareit? Yuk kita simak.

Shareit versi terbaru, shareit 4.0 hadir dengan fitur konten digital online gratis. Jadi buat kamu yang hobi browsing konten digital, seperti video, gambar, GIF, musik, foto, wallpaper, dan film dapat lebih menikmatinya dengan cepat. Ya, dengan menggunakan konten digital shareit tersebut, kamu dapat menonton video kesukaanmu dimana dan kapan saja tanpa perlu loading lama dan menghabiskan paket data yang banyak. Menurut penelitian penggunaan aplikasi smarphone yang dilakukan oleh Cisco, CEO shareit, Michael Qiu mengungkapkan bahwa konsumsi konten digital terutama video saat ini meningkat sehingga lalu lintas internat pada tahun mendatang (2019) akan dominan oleh transfer video. Begitu pula dengan penelitian pew research yang menyatakan bahwa 70% pengguna smartphone menggunakan ponsel mereka untuk berbagi konten digital seperti gambar, video, atau komentar mengenai kejadian-kejadian yang terjadi disekitar mereka, dimana 45% cukup sering melakukannya. Bagaimana denganmu? Michael Qiu menambahkan, apabila shareit 4.0 versi terbarunya menambahkan fitur konten digital untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang kini hobi berbagi file konten seperti video dengan teman-temannya. Apa saja fitur-fitur lain dari shareit 4.0?

Shareit 4.0 mempunyai berbagai fitur penting diantaranya, aplikasi dengan fitur transfer data paling cepat bahkan sedunia. Transfer data shareit 4.0 kini 200 kali lebih cepat daripada bluetooth, kecepatan paling maksimal mencapai 20M/detik, dan tanpa menurunkan kualitas gambar atau video. Fitur lain yaitu transfer berbagai macam file tidak hanya gambar dan video tetapi juga musik, aplikasi, dan lainnya. Selanjutnya, versi 4.0 ini juga bisa menonton video secara online tanpa batas dengan sangat cepat. Tontonan offline dengan kualitas HD juga terus diperbarui oleh shareit. Selain itu, shareit juga menyediakan fasilitas menonton video dengan sangat cepat. Tidak hanya format MP4, tetapi juga format video lain seperti MKV, 3GP, dan format lainnya. Fitur shareit terbaru juga dilengkapi dengan pemutar musik dengan kemampuan equalizer yang membuat anda nyaman mendengarkan musik. Terakhir, shareit 4.0 menyediakan fitur download sticker, wallpaper dan GIF lucu. Shareit merupakan perusahaan digital yang telah bekerjasama dengan perusahaan ternama seperti Google dan Amazon. Melalui fasilitasnya yang memudahkan konsumen berbagi video dengan sangat cepat kini telah didowload oleh lebih dari 1,2 milyar oleh pengguna smartphone dengan berbagai merek seperti iphone, mac, ipad, dan apple. Pasar utama shaeritu yaitu Indonesia karena 150 juta penggunanya berasal dari Indonesia.

Continue Reading

Android

Inilah 3 Aplikasi Yang Wajib Kamu Miliki Untuk Mengantisipasi Bencana Alam

Published

on

Tak ada satu pun manusia di dunia ini yang bisa mengetahui tentang kapan terjadinya bencana alam. Ya, hanya Tuhan-lah yang maha mengetahui akan terjadinya bencana alam. Maka dari itu, kita sebagai manusia biasa hanya bisa berdoa dan mengantisipasi bencana alam tersebut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Berbicara soal berita teknologi terbaru, kini telah hadir beberapa aplikasi yang dapat kita unduh diperangkat ponsel untuk mengantisipasi bencana alam. Aplikasi-aplikasi tersebut akan memberitahu kamu tentang informasi bencana alam yang terjadi di wilayah sekitar. Lantas, aplikasi-aplikasi seperti apakah yang dimaksud ? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada 3 aplikasi yang wajib kamu miliki untuk mengantisipasi bencana alam :

  1. Aplikasi Siaga Bencana

Aplikasi pertama yang wajib kamu unduh diperangkat android untuk mengantisipasi bencana, yakni aplikasi Siaga Bencana. Aplikasi yang satu ini dibesut oleh Palang Merah Indonesia (PMI), yang mengajak kita untuk mempelajari langkah-langkah yang tepat sebelum dan sesudah bencana alam tersebut terjadi. Aplikasi Siaga Bencana juga akan memberitahu tentang informasi bencana alam yang terjadi seperti kebakaran hutan, gempa bumi, tanah longsor, tsunami, badai topan, dan sebagainya.

  1. Aplikasi Zello

Aplikasi kedua yang wajub kamu unduh di perangkat android untuk mengantisipasi bencana alam, yakni aplikasi Zello. Pada dasarnya, aplikasi Zello ini berfungsi untuk melakukan komunikasi seperti alat Walkie – Talkie. Selain itu, alikasi Zello sudah dilengkapi dengan fitur kanal yang berguna untuk memberikan informasi bencana alam yang sedang terjadi. Yang lebih hebatnya lagi, aplikasi yang satu ini masih bisa digunakan meskipun sinyal pada ponsel kurang bagus. Bahkan, aplikasi Zello masih mampu bekerja dalam jaringan 2G lho.

  1. Aplikasi BMKG

Aplikasi ketiga yang wajib kamu unduh di perangkat android untuk mengantisipasi bencana alam, yakni aplikasi BMKG. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), merupakan badan yang memiliki tugas untuk menginformasikan kondisi cuaca di negara Indonesia. Tak hanya informasi tentang cuaca saja, Aplikasi BMKG juga memiliki fitur yang dapat menginformasikan tentang kualitas udara, titik gempa terbaru, cuaca maritim, dan cuaca di area bandara.

Itulah 3 aplikasi yang wajib kamu unduh pada perangkat android, untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi. Dengan begitu, kita bisa meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Continue Reading

Jooble.id

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5