Connect with us

Sponsored Posts

Membuat Website dengan Modal Kecil? Bisa Kok!

Published

on

Pentingnya Website

Bagi kamu yang mau memulai suatu bisnis sebaiknya kamu sudah mempersiapkan terlebih dahulu sebuah website untuk mendukung keperluan bisnismu. Hal ini dikarenakan website masih menjadi salah satu indikator utama untuk menunjukkan kredibilitas sebuah bisnis. Kebanyakan orang mencari tahu lebih lanjut mengenai suatu bisnis melalui website.

Melalui website para calon pelanggan akan mudah mengakses berbagai informasi mengenai produk atau jasamu. Adanya website juga memudahkan kamu untuk memperluas jangkauan target audiencemu. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk memiliki website yang tampak kredibel sehingga orang-orang lebih yakin terhadap bisnis kamu.

Mudah dan Murah

Memiliki sebuah website adalah proses yang sederhana dan mudah dilakukan. Membuat website sebenarnya tidak memerlukan banyak biaya. Dengan biaya yang sedikit kamu sudah bisa mendapatkan website dengan tampilan yang menarik dan profesional. Cara membuat website pun mudah dan tidak rumit. Kamu tidak harus ahli dalam desain atau pemrograman untuk bisa membuat website yang bagus.

Ada banyak penyedia layanan pembuatan website (website builder) yang memberikan kemudahan dalam membuat website, termasuk Sitebeat yang sudah berpengalaman dalam menciptakan website bisnis. Kamu bisa menentukan sendiri bagaimana tampilan, desain dan template website yang kamu inginkan.

Berikut ini adalah beberapa faktor yang perlu kamu perhatikan agar pengunjung websitemu meningkat :

  • User experience

User experience adalah sikap dan perasaan yang dialami oleh seseorang saat menggunakan suatu produk atau jasa. Berkaitan dengan website, user experience yang harus diciptakan adalah kondisi di mana pengunjung website merasa nyaman, mudah, dan efisien saat mengakses websitemu. Jika websitemu mudah diakses maka pengunjung akan menghabiskan waktu lebih lama melihat-lihat websitemu. Otomatis kemungkinan mereka menggunakan produk/jasamu menjadi lebih besar. Usahakan tampilan websitemu tidak terlalu rumit sehingga mereka tidak kesulitan untuk mengakses satu halaman ke halaman lainnya.

  • Tampilan website

Layout websitemu harus memiliki struktur yang jelas agar pengunjung website tidak merasa pusing dan kesulitan menggunakannya. Pastikan tampilan websitemu rapi dan tidak acak-acakan, serta dapat dibaca dengan jelas. Gunakan tipografi yang bersih dan tajam serta background dan warna yang tidak memusingkan. Dengan demikian pengunjung website dapat mendapatkan informasi dengan cepat dan mau kembali mengunjungi websitemu.

  • Waktu memuat halaman

Halaman website yang terlalu “berat” akan membuat waktu loading menjadi semakin lama. Ketika pengunjung websitemu membuka suatu halaman dan ternyata memakan waktu yang terlalu lama maka mereka akan merasa malas untuk menunggu sampai halaman dimuat secara penuh. Akhirnya mereka pun memilih untuk keluar dari halaman websitemu. Untuk mencegah hal ini terjadi maka pastikanlah gambar atau video yang ada pada websitemu tidak memiliki ukuran yang terlalu besar sehingga waktu loadingnya tidak terlalu lama. Namun kamu juga tetap perlu menjaga kualitasnya agar tetap baik dan bisa dilihat secara jelas oleh pengunjung website.

  • Pembaharuan website

Website yang tidak diperbaharui secara berkala akan membuatnya terlihat terbengkalai dan tidak dipantau dengan baik. Informasi yang tidak up-to-date juga akan membuat pengunjung websitemu merasa ragu untuk membeli produk atau menggunakan jasamu. Karena itu sebaiknya kamu selalu menyajikan konten-konten baru, baik berupa video atau gambar, agar pengunjung penasaran dan ingin kembali mengunjungi websitemu.

Jika kamu melakukan langkah-langkah tersebut dengan baik pasti makin banyak orang yang mengunjungi websitemu dan pada akhirnya turut mendorong kelancaran bisnismu. Kalau kamu tidak punya banyak waktu luang kamu bisa menggunakan jasa web builder untuk membuatkan website bisnismu. Sitebeat menyediakan jasa layanan pembuatan website yang mudah dan murah, cocok untuk kamu yang baru mau memulai bisnis onlinemu.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement