Niagahoster Inisiasi Digital Marketing Funnel, Jawab Tantangan Pebisnis di Tahun 2023

Trenteknologi.com – Di Indonesia, Usaha Kecil Menengah (UKM) mendapatkan banyak perhatian. Hal tersebut disebabkan karena berdasarkan data Kementerian Investasi/BPKM, jumlah UKM di Indonesia mencapai 64,19 juta dan menyumbang 61,97 persen dari GDP. Untuk itu, pemerintah memberikan perhatian lebih dan terus mengakselerasi pertumbuhan UKM ke level yang lebih tinggi dan bertransformasi ke digital sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan di era digital.

“Entrepreneur semakin marak muncul di pasar Indonesia dari waktu ke waktu, dan semakin banyak pula  kaum milenial yang memulai bisnis sambil bekerja kantoran. 62 persen kaum milenial terpikir untuk membangun bisnis mereka sendiri, dan 72 persen di antaranya meyakini bahwa startup merupakan kekuatan ekonomi dan inovasi yang diperlukan untuk menciptakan lapangan kerja,” ujar Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster pada kesempatan Media Meetup Online Niagahoster.

Digital marketing pun menjadi skill yang paling dibutuhkan untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis di era digital. Oleh karena itu, startup edutech berkembang pesat di Indonesia dengan model bisnis yang menawarkan konten edukasional dengan format berlangganan dan kelas workshop untuk topik yang spesifik. Tidak hanya bagi pebisnis, digital marketing pun memiliki demand yang tinggi dari individu karena besarnya kesempatan karir dan kebutuhan industri.

Memahami hal tersebut dan tantangan besar yang dihadapi pebisnis tahun 2023, Niagahoster menginisiasi campaign Digital Marketing Funnel yang menjadi fokus tahun 2023 dengan berkolaborasi bersama brand atau partner yang memiliki visi yang sama dengan Niagahoster.

BACA JUGA :  Lenovo Produk Laptop dan PC Generasi Baru, Untuk Kreator dan Gamer di Indonesia

Niagahoster Memberikan Solusi dengan Digital Marketing Funnel

Sebagian besar milenial yang memulai bisnis sembari melakukan pekerjaan kantoran hanya memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk mereka. Dengan persaingan yang semakin ketat, para milenial ini tentunya membutuhkan skill dalam channel digital marketing lainnya. Salah satunya skill pengembangan website yang dapat digunakan untuk memaksimalkan Google Ads, serta berguna untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan performa bisnis.

Dengan kebutuhan tersebut, Niagahoster memberikan solusi melalui campaign Digital Marketing Funnel. Niagahoster memberikan penawaran terbaik bagi para pebisnis untuk membuat website toko online dengan harga Rp 31.111/bulan yang bisa didapatkan di niagahoster.co.id/campaign/sukses-bisnis-online.

Melalui Digital Marketing Funnel pula, Niagahoster akan terus mendampingi para pebisnis melalui one-stop digital learning platform bertajuk Niagahoster Academy yang akan membantu pebisnis untuk mengembangkan bisnis mereka dan meraih kesuksesan online. Niagahoster Academy dapat diakses secara gratis di niagahoster.co.id/campaign/niagahoster-academy.

“Niagahoster Academy menyediakan artikel blog, video tutorial, knowledge base, development program, dan kelas intensif yang menghadirkan mentor-mentor yang pakar di bidang digital marketing. Beberapa yang sudah berjalan, kami mendatangkan Hariyanto Chung, Muhammad Ilman Akbar, serta local heroes seperti Ewindha Sari dan Rifki Ali Hamidi yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis dan digital marketing,” lanjut Ayunda.

Topik-topik yang dibawakan berkaitan dengan pengembangan website dan digital marketing. Antara lain manajemen website, strategi branding untuk bisnis, membuat konten kreatif untuk website, social media marketing, SEO website, memaksimalkan website untuk Facebook Ads dan Google Ads, strategi basic digital marketing, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :  realme Buds Air 6 Series Hadirkan Audio Premium bagi Anak Muda Rilis di Indonesia

Berkolaborasi dengan Brand yang Memiliki Visi Sama

Tentunya Niagahoster tidak bisa berjalan sendiri untuk memberikan edukasi dan solusi bagi seluruh masyarakat Indonesia yang sedang membangun bisnis mereka. Untuk itu, Niagahoster berkolaborasi dengan brand-brand yang memiliki visi sama dan sejalan demi menjangkau audiens yang lebih luas.

Kolaborasi pertama adalah dengan platform agregator logistik, KiriminAja, yang sudah berlangsung sejak awal tahun 2023. Kolaborasi antara Niagahoster dan KiriminAja yang sudah terbukti menyediakan layanan terbaik bagi para penggunanya, tentunya menghasilkan integrasi layanan yang unggul dan siap untuk membantu pebisnis memaksimalkan potensi internet dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Tidak hanya menyediakan bundling product landing page atau website toko online yang sudah dilengkapi pilihan jasa pengiriman terbaik, Niagahoster x KiriminAja juga hadir secara langsung bagi pebisnis dengan event offline di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga, pemilik bisnis yang ada di banyak daerah di Indonesia pun memiliki akses yang sama dalam hal pengetahuan dan teknologi.

Kolaborasi berupa kelas intensif juga dilakukan Niagahoster dengan platform peningkatan skill, MySkill, dan penerbit Deepublish. Dalam kolaborasi tersebut, Niagahoster menyediakan pemateri untuk topik-topik digital marketing, dan setiap peserta pun mendapatkan satu tahun hosting gratis dari Niagahoster untuk mempermudah proses belajar.

Selanjutnya, Niagahoster akan terus membantu para pebisnis untuk meraih kesuksesan mereka dengan program-program terbaik dan kolaborasi yang memberikan banyak benefit bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA :  realme GT 6 Segera Diluncurkan Secara Global pada 20 Juni Mendatang!

“Kami berharap sekali Digital Marketing Funnel Niagahoster dapat memudahkan para pemilik bisnis untuk memajukan bisnis secara digital. Karena meskipun pandemi sudah membaik dan perekonomian sudah bergerak ke arah lebih baik, tapi mau tidak mau segala pergerakan kita masih banyak yang berpusat di digital,” tutup Ayunda.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

vivo V27 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Dijual Mulai Rp 4 Jutaan

Next Post

Mau Untung Lebih Banyak saat Ramadan? Ini 4 Tips Untuk UMKM Kuliner dari GrabAds

Related Posts
Total
0
Share