NVIDIA Omniverse Membuka Portal ke Dunia OpenUSD yang Luas

Trenteknologi.com – NVIDIA mengumumkan berbagai kerangka kerja, sumber daya, dan layanan untuk pengembang dan perusahaan untuk mempercepat adopsi Deskripsi Adegan Universal, yang dikenal sebagai OpenUSD.

NVIDIA meningkatkan pengembangan OpenUSD kerangka kerja 3D yang memungkinkan interoperabilitas antara alat perangkat lunak dan tipe data untuk membangun dunia virtual melalui portofolio teknologi baru dan antarmuka pemrograman aplikasi cloud (API) termasuk ChatUSD dan RunUSD bersama dengan Program Pengembang NVIDIA OpenUSD baru.

Investasi dalam OpenUSD ini memperluas jangkauan NVIDIA sebagai pendiri dari Alliance for OpenUSD (AOUSD) sebuah organisasi yang diumumkan minggu lalu yang akan membakukan spesifikasi OpenUSD bersama dengan Pixar, Adobe, Apple, dan Autodesk.

“Sama seperti HTML yang memicu revolusi komputasi besar di internet 2D, OpenUSD akan memicu era kolaboratif 3D dan digitalisasi industri,” kata Jensen Huang, pendiri dan CEO NVIDIA. “NVIDIA menempatkan kekuatan penuh kami di belakang kemajuan dan adopsi OpenUSD melalui pengembangan NVIDIA Omniverse dan AI generatif kami.”

OpenUSD Menuju ke Cloud

NVIDIA mengumumkan empat Omniverse Cloud API baru yang dibuat oleh NVIDIA agar pengembang dapat mengimplementasikan dan menerapkan pipeline dan aplikasi OpenUSD dengan lebih lancar.

  • RunUSD – API cloud yang menerjemahkan file OpenUSD menjadi gambar yang dirender dengan pelacakan jalur penuh dengan memeriksa kompatibilitas file yang diunggah terhadap versi rilis OpenUSD, dan menghasilkan render dengan Omniverse Cloud. Demo API saat ini tersedia untuk pengembang di Program Pengembang NVIDIA OpenUSD.
  • ChatUSD – agen model bahasa besar (LLM) untuk menghasilkan skrip kode Python-USD dari teks dan menjawab pertanyaan pengetahuan USD, yang dikembangkan pada kerangka kerja NVIDIA NeMo. ChatUSD adalah model dasar pertama di dunia yang akan membantu developer dan artis dalam bekerja dengan data dan scene OpenUSD. Dengan NeMo, siapa pun bisa menjadi pakar OpenUSD, mirip dengan bagaimana LLM yang mendukung AI generatif memungkinkan siapa saja menjadi pengembang. ChatUSD akan segera hadir sebagai Omniverse Cloud API.
  • DeepSearch – agen LLM yang memungkinkan pencarian semantik cepat melalui database besar aset tanpa tanda.
  • Penerbit USD-GDN – layanan sekali klik yang memungkinkan perusahaan dan pembuat perangkat lunak untuk memublikasikan pengalaman berbasis OpenUSD dengan fidelitas tinggi ke Jaringan Graphics Delivery Network (GDN) Omniverse dari aplikasi berbasis Omniverse seperti USD Composer, juga sebagai streaming secara real time ke browser web dan perangkat seluler.
BACA JUGA :  realme 12 5G Turun Harga! Tawarkan Cashback Rp 400 Ribu

Mengevolusi Fungsionalitas OpenUSD

OpenUSD diciptakan untuk menghubungkan saluran film dan animasi dengan lebih baik. Aplikasi industri seperti membangun jalur pipa desain manufaktur yang dapat dioperasikan, menciptakan pabrik kembar digital real-time yang akurat secara fisik, atau melatih dan memvalidasi kendaraan otonom memerlukan tuntutan kerangka kerja 3D yang berbeda.

Untuk mengaktifkan beban kerja AI persepsi dan industri yang sangat kompleks ini, NVIDIA sedang mengembangkan teknologi yang mencakup model data geospasial, perakitan metrik, dan spesifikasi siap simulasi, atau SimReady, untuk OpenUSD.

Model data geospasial untuk OpenUSD memungkinkan pengguna mengembangkan simulasi dan kalkulasi untuk kembaran digital pabrik, gudang, kota, dan bahkan Bumi yang benar dan nyata. Untuk proyek berskala ekstrem, ini memperhitungkan kelengkungan planet untuk memastikan simulasi akurat secara fisik.

Penerapan dalam skala industri menggabungkan kumpulan data dari banyak alat dan sumber, masing-masing diwakili dalam unit yang berbeda. NVIDIA sedang mengembangkan rakitan metrik untuk OpenUSD yang memungkinkan pengguna menggabungkan beragam kumpulan data dengan akurasi tepat.

NVIDIA juga sedang mengembangkan struktur untuk model SimReady 3D baru. Ini akan mencakup material dan properti fisik yang benar-benar nyata, yang sangat penting untuk melatih robot dan kendaraan otonom secara akurat. Misalnya, robot otonom yang bertugas menyortir paket perlu dilatih dalam simulasi pada paket 3D yang bergerak dan bereaksi terhadap kontak fisik seperti di dunia nyata.

BACA JUGA :  Ini 4 Fitur Unggulan Yang Jadikan realme GT 6 Layak Dibeli!

Dapatkan akses awal ke layanan, sumber daya, dan alat OpenUSD melalui Program Pengembang NVIDIA OpenUSD. Ini termasuk dua adegan sampel OpenUSD baru yang dapat didistribusikan sepenuhnya yang dibuat oleh desainer dan seniman NVIDIA — disebut Da Vinci’s Workshop dan Riverfront Tower.

Pelajari lebih lanjut tentang OpenUSD, ekosistem koneksinya, AOUSD, dan platform NVIDIA Omniverse. Tonton keynote SIGGRAPH yang dibawakan oleh pendiri dan CEO Jensen Huang.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme Raih 20 Juta Pengiriman di Indonesia, Siap Rayakan dengan realme 828 Fan Festival

Next Post

Logitech MK370 Combo for Business, Tingkatkan Produktivitas Untuk Kerja Hybrid

Related Posts
Total
0
Share