Pocophone F1 Jadi Smartphone Snapdragon 845 Termurah di Dunia, Apa Saja Keunggulannya ?

Trenteknologi.com – Setelah resmi diluncurkan hari ini di Indonesia, Pocophone F1 diklaim sebagai Master of Speed yang merupakan smartphone dengan performa terbaik saat ini. Namun bukan Xiaomi namanya jika tidak meluncurkan smartphone dengan harga yang sangat mengejutkan, karena dengan label smartphone yang memiliki performa terbaik Pocophone F1 juga memiliki label smartphone dengan prosesor Snapdragon 845 termurah di dunia. Karena jika dibandingkan dengan kompetitornya saat ini, smartphone dengan spesifikasi seperti Pocophone ini dibandrol dengan harga mencapai dua kali lipatnya. Lalu apa saja keistimewaan dari smartphone terbaru Xiaomi ini ? Berikut ini adalah keunggulan yang dimiliki oleh Pocophone F1

 

Dibekali Prosesor Berperforma Terbaik Saat Ini

Guna memberikan performa yang terbaik, Pocophone F1 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Dengan bekal prosesor tersebut, membuat Pocophone F1 memiliki segudang fitur canggih yang akan memberikan pengalaman menarik bagi penggunanya.

Bahkan dengan bekal Snapdragon 845 tersebut, smartphone ini mendapatkan peningkatan performa hingga 300% yang digabungkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 25g GB UFS 2.2. Skor AnTuTu Benchmark yang dihasilkan oleh prosesor tersebut mencapai 291,302. Lalu untuk pengolah grafisnya, smartphone ini telah dibekali dengan GPU Adreno 630 yang telah terkenal dapat mengolah grafis dengan sangat baik.

 

Dual Camera dengan Teknologi AI dan Kamera Depan 20MP

BACA JUGA :  Tahan Seharian, realme C51s Bawa Baterai Besar 5.000mAh Harga Cuma Rp 1 Jutaan

Pocophone F1 dapat menghasilkan gambar-gambar luar biasa dengan kamera ganda AI yang terdiri dari 12MP Sony IMX363 primary sensor dengan Dual Pixel Autofocus, juga menghadirkan foto-foto menakjubkan bahkan dalam kondisi minim cahaya dan backlit.

 

Di bagian depan, Pocophone F1 menggunakan sensor 20MP dengan teknologi Super Pixel yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 1,8μm untuk gambar yang lebih jelas dengan lebih sedikit noise. Kamera belakang dan depan didukung oleh fitur AI untuk menghasilkan foto seperti AI Portrait, AI Beautify, dan AI Scene Detection.

Pocophone F1 juga dilengkapi dengan infrared illuminator dan kamera infrared di bagian depan, memungkinkan fitur AI face unlock untuk membuka kunci perangkat dengan aman baik dalam kondisi gelap gulita maupun di siang hari yang cerah.

 

Liquid Cool Technology, Membuat Pocophone F1 Tetap Dingin

Prosesor Snapdragon 845 yang merupakan prosesor berperforma tinggi, dan panas yang dihasilkan oleh prosesor tersebut juga lebih meningkat terutama pada saat digunakan untuk bermain Games. Dan untuk mengurangi efek buruk seperti Lag, Freeze dan lain lain serta tetap memberikan kenyamanan kepada pengguna, Pocophone F1 juga telah dibekali dengan teknologi canggih yaitu Liquid Cool Technology. Dengan adanya teknologi tersebut, smartphone ini akan tetap dingin walaupun digunakan untuk bermain Games selama berjam-jam.

BACA JUGA :  Samsung Perkenalkan Teknologi Inovatif AI TV di Tech Seminar Asia Tenggara 2024

 

Baterai Besar yang Tahan Seharian

Bagi penggemar Games, tidak perlu takut aktivitas bermain games Anda cepat terhenti dikarenakan daya baterai habis. Karena untuk mendukung aktivitas tersebut, Pocophone F1 ini telah memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 4000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 8 jam untuk bermain Games.

Baterai pada smartphone ini juga telah mendukung fitur QuickCharge 3.0, sehingga waktu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

 

POCO Launcher Berbasis MIUI

Untuk menghadirkan kinerja penuh, MIUI telah disesuaikan secara mendalam pada Pocophone F1 untuk pengalaman yang lebih ringan, cepat dan lancar. Memperkenalkan fitur pengoptimalan sistem yang disebut “turbocharged engine”,

Pocophone F1 memberikan aplikasi startup, kinerja gaming, serta pengalaman swiping yang lebih cepat karena peningkatan dalam respon layar dan frame rate animasi. Dengan POCO Launcher baru, Pocophone F1 hadir dengan application drawer yang dapat secara otomatis mengkategorikan aplikasi, membantu pengguna menemukan aplikasi dengan mudah.

Dengan basis Android 8.1 Oreo, MIUI untuk POCO juga memprioritaskan keamanan dengan update reguler dari Google. Pocophone F1 akan menerima update Android P dalam waktu dekat.

 

Performa Terbaik, Harga Termurah di Dunia !

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini akan tersedia dengan harga yang sangat menarik, Pocophone F1 akan tersedia di Indonesia mulai 30 Agustus 2018 jam 11.00 wib dengan harga Rp4,499,000 (6GB + 64GB) , Rp. 4,999,000 (6GB + 128GB) dan untuk versi Armoured Edition akan dibandrol dengan harga Rp. 5,199,000 di Mi.com, Lazada.co.id dan seluruh Authorized Mi Store.

BACA JUGA :  MediaTek Dimensity 9300+ Diluncurkan, Pemrosesan AI Generatif Lebih Cepat

Pengguna juga dapat melakukan registrasi terlebih dahulu di Mi.com dan lazada.co.id pada tanggal 27 agustus 2018.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Xiaomi Resmi Rilis Pocophone F1, Dengan Prosesor Snapdragon 845 !

Next Post

Vivo V11 Pro Dipastikan Meluncur di Indonesia 12 September 2018

Related Posts
Total
0
Share