Prosesor Intel Core Mobile 13th Gen dan Intel Xeon 4th Gen Resmi Dirilis di Indonesia

Trenteknologi.com – Intel Indonesia hari ini resmi meluncurkan prosesor terbaru mereka, yaitu 13th Gen Intel® Core™ mobile, yang memiliki kinerja dan pengalaman yang unggul untuk platform mobile. Mereka juga memperkenalkan prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable (kode nama Sapphire Rapids) yang dirancang untuk data center modern, kecerdasan buatan (AI), cloud, jaringan, edge, dan superkomputer.

Intel juga mengumumkan lebih dari 40 desain laptop yang menggunakan 13th Gen Intel® Core™ dari merek terkemuka seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, dan MSI, dengan harga mulai dari Rp 10.000.000++.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan prosesor 13th Gen Intel® Core™ mobile terbaru kami hari ini di Indonesia, yang kini melengkapi keluarga prosesor 13th Gen kami, sehingga para gamer, kreator, dan enthusiast dapat mengalami kinerja berkaliber tinggi di semua segmen laptop. Kami juga bersemangat untuk memperkuat industri data center Indonesia yang sedang berkembang dan mengatasi kebutuhan komputasi berbagai perusahaan di sini dengan Prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable terbaru, mulai dari kinerja dan efisiensi hingga keamanan dan keberlanjutan, karena Indonesia tengah mengakselerasi pengadopsian digital dan memenuhi meningkatnya kebutuhan terhadap layanan cloud.” kata Simon Chan, Managing Director, Sales, Marketing & Communications Group, Intel – Southeast Asia, South Asia and ANZ.

Prosesor 13th Gen Intel® Core™ Desktop

Pada Desember 2022, Intel meluncurkan prosesor desktop 13th Gen Intel® Core™, termasuk prosesor desktop tercepat di dunia yaitu 13th Gen Intel® Core™ i9-13900K. Prosesor ini memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna PC mainstream dalam hal efisiensi daya dan performa yang luar biasa dalam gaming, kreativitas, dan produktivitas.

BACA JUGA :  Aplikasi BATAS Terima Investasi dari Achmad Zaky Foundation, Platform Holistik Yang Berfokus Pada Pembelajaran Anak

Prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-series

Prosesor ini menghadirkan performa mobile terdepan di industri dengan meluncurkan prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-series mobile, termasuk prosesor 24-core pertama untuk laptop yaitu Intel Core i9-13980HX, yang juga merupakan prosesor mobile tercepat di dunia. Prosesor HX ini menawarkan platform game mobile terbaik dengan fitur seperti dukungan untuk memori DDR4 dan DDR5, konektivitas terbaik, dan PCIe Gen 5.

Prosesor 13th Gen Intel® Core™ P-series dan U-series

Prosesor ini dirancang untuk laptop tipis dan ringan. Beberapa desain berbasis prosesor 13th Gen Intel® Core™ akan menampilkan Intel® Movidius vision processing unit (VPU). Ini memungkinkan CPU dan GPU untuk fokus pada tugas lain atau multitasking, sementara VPU menangani tugas-tugas AI yang berat.

Prosesor 13th Gen Intel® Core™ mobile meningkatkan kinerja untuk desain laptop generasi mendatang, laptop tipis dan ringan, foldable, 2-in-1, dan bentuk lainnya. Prosesor ini juga cocok untuk kebutuhan IoT edge dengan fitur industri baru, operasi suhu yang lebih luas, performa CPU yang lebih tinggi, dan kemampuan grafis serta performa AI yang lebih baik.

Intel Evo Baru Tawarkan Daya Tahan Baterai yang Lebih Lama

Intel terus meningkatkan standar untuk laptop dan form factor mobile lainnya dengan spesifikasi laptop Intel® Evo™. Dengan spesifikasi yang baru, desain Intel Evo dengan prosesor 13th Gen Intel® Core™ menghadirkan tiga pengalaman penting:

  • Performa mobile tanpa kompromi: Diverifikasi untuk menghadirkan responsivitas yang konsisten ketika tidak terhubung ke colokan listrik, daya tahan baterai actual yang lebih lama, instant wake, dan pengisian daya cepat.
  • Kolaborasi cerdas: Konferensi video yang superior dengan memanfaatkan teknologi seperti Intel® Connectivity Performance Suite dan Intel® Bluetooth® LE Audio.
  • Intel® Unison: Pengalaman multidevice yang mulus memungkinkan pesan teks, panggilan telepon, notifikasi telepon, dan transfer file dari PC Anda ke ponsel yang mendukung Android atau iOS.
BACA JUGA :  Xiaomi Pastikan Akan Hadirkan Redmi 13 di Indonesia pada 5 Juni 2024

Prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable

Prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable: Prosesor terbaru ini memberikan kinerja terdepan dengan akselerator built-in paling banyak dari CPU mana pun di dunia. Prosesor ini dirancang untuk mengatasi berbagai tantangan komputasi di data center modern, termasuk kecerdasan buatan (AI), cloud computing, jaringan, edge computing, dan superkomputer. Prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable (kode nama Sapphire Rapids) memiliki kemampuan yang sangat tinggi dalam hal performa, keandalan, dan skalabilitas.

Prosesor ini dilengkapi dengan teknologi baru yang memungkinkan akselerasi AI yang lebih baik, dengan dukungan untuk Intel® DL Boost dan Intel® Advanced Matrix Extensions (Intel® AMX). Intel® DL Boost mempercepat kinerja model deep learning, sementara Intel® AMX mempercepat operasi matriks dalam aplikasi AI.

Selain itu, prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable juga menyediakan koneksi yang lebih cepat dan lebih andal melalui dukungan PCIe Gen 5.0, yang meningkatkan kecepatan transfer data antara CPU, GPU, dan perangkat penyimpanan. Prosesor ini juga mendukung memori DDR5, yang memberikan kecepatan dan kapasitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Keandalan dan keamanan juga menjadi fokus utama dalam desain prosesor ini. Prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable dilengkapi dengan teknologi Intel® Total Memory Encryption (Intel® TME) yang melindungi data yang disimpan di dalam memori, serta Intel® Software Guard Extensions (Intel® SGX) yang menyediakan lingkungan yang terisolasi untuk menjalankan aplikasi dengan tingkat keamanan yang tinggi.

BACA JUGA :  realme GT 6 Usung Layar 6000 Nits Pertama di Industri, New Flagship Killer Segera Hadir

Dengan kombinasi kinerja yang unggul, akselerasi AI, konektivitas yang cepat, dan fitur keamanan yang kuat, prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable memenuhi kebutuhan komputasi di data center yang semakin kompleks dan menuntut. Prosesor ini dirancang untuk menghadapi beban kerja yang berat dan memberikan performa yang konsisten serta efisien dalam menjalankan aplikasi dan layanan di berbagai lingkungan komputasi.

Secara keseluruhan, Intel terus berinovasi dalam mengembangkan prosesor terbaru untuk memenuhi kebutuhan komputasi modern. Dengan peluncuran 13th Gen Intel® Core™ mobile dan 4th Gen Intel® Xeon® Scalable, Intel menghadirkan performa yang unggul, kecerdasan buatan yang lebih kuat, konektivitas yang cepat, dan keamanan yang tinggi untuk memenuhi tuntutan industri dan memberikan pengalaman komputasi yang superior bagi pengguna.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Tokopedia Marketing Solutions dan Meta Bantu Pelaku Bisnis Tingkatkan Konversi Penjualan dengan Collaborative Ads

Next Post

realme C53 NFC Dirilis dengan Harga Rp 2 Jutaan, Tawarkan Pengisian Daya 33W Tercepat dan Memori Terbesar

Related Posts
Total
0
Share