Qiscus Perkenalkan Produk Baru dari Kolaborasi Omnichannel dan AI di Conversa 3.0

Trenteknologi.com – Qiscus resmi meluncurkan produk terbarunya dalam Conversa 3.0. Dalam solusi ini, Qiscus menggabungkan teknologi Omnichannel dan Kecerdasan Buatan (AI) sebagai bagian dari strategi perkembangan bisnisnya.

Evan Purnama, CTO Qiscus, menyatakan, “Kami menyadari betapa pentingnya menjaga hubungan dengan pelanggan. Kami mengerti bahwa bisnis harus tanggap dalam merespons kebutuhan dan harapan pelanggan. Qiscus percaya bahwa memberikan prioritas pada kepentingan pelanggan adalah kunci kesuksesan dan pertumbuhan berkelanjutan bagi organisasi. Di tahun 2023 ini, kami mengusung pendekatan yang berfokus pada pelanggan melalui kolaborasi omnichannel dan AI, yang dirancang untuk membantu bisnis memberikan nilai yang diinginkan oleh pelanggan dan meningkatkan pengalaman pelanggan.”

Untuk mendukung ekosistem yang berfokus pada pelanggan pada tahun ini, Qiscus telah meluncurkan sejumlah fitur baru dalam Conversa 3.0 dengan tujuan memberikan layanan personalisasi yang lebih optimal. Beberapa fitur baru ini meliputi Qiscus Customer Data Platform (CDP) dan Qiscus Survey. Berbeda dari CRM, Qiscus CDP memberikan pandangan 360 derajat dengan mengumpulkan data perilaku pelanggan dari berbagai sumber seperti iklan, CRM, survei umpan balik, sistem tiket, dan lainnya. Selanjutnya, Qiscus Survey memungkinkan bisnis untuk menangkap sentimen, harapan, dan umpan balik pelanggan melalui pertanyaan yang dapat disesuaikan, termasuk pilihan ganda dan jawaban teks/paragraf.

Tak hanya itu, Qiscus juga menghadirkan pengalaman berbelanja yang lancar melalui Qiscus Shop. Fitur ini mengintegrasikan fungsi real-time pada obrolan melalui WhatsApp Commerce atau aplikasi obrolan lainnya menjadi saluran penjualan yang efektif. Bisnis dapat mengelola katalog produk, stok barang, pesanan, serta memberikan rekomendasi produk dalam percakapan yang sama.

BACA JUGA :  realme GT 6 Dibekali dengan Teknologi Fotografi AI Canggih, Hasilkan Kualitas Foto dan Video Kelas Flagship

Kolaborasi antara pengalaman omnichannel dan AI juga tercermin dalam Qiscus AI Assistant yang menawarkan lima fitur unggulan. Fitur “Improve Text” membantu agen meningkatkan kalimat balasan agar lebih personal. Lebih jauh lagi, produk terbaru Qiscus juga mendorong kolaborasi antara manusia dan AI dengan memberikan respon referensial kepada pelanggan berdasarkan AI (AI Generate) berdasarkan informasi terbaru atau data percakapan yang diunggah (Knowledge Base Generate).

Solusi Qiscus AI Assistant ini juga memiliki fitur “Summarize” yang membantu agen memahami konteks percakapan sebelumnya yang ditangani oleh agen lain. “Brainstorm Template” hadir sebagai fitur inovatif yang menggabungkan kekuatan AI dalam pembuatan template siaran yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Acara Conversa 3.0, yang mengusung tema “Bertransformasi Menuju Era Berfokus pada Pelanggan,” diselenggarakan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada tanggal 23 Agustus 2023 secara hibrid, yaitu kombinasi antara acara fisik dan virtual. Kahitna, grup musik terkenal, turut meramaikan dan menutup acara tersebut.

Conversa 3.0 difokuskan pada tema “Omnichannel & AI Menguatkan Pendekatan Berfokus pada Pelanggan.” Konsep produk dan solusi yang berfokus pada pelanggan menjadi pusat perhatian utama dalam acara tahunan Qiscus ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik bagi bisnis.

Diskusi tentang fokus ini juga dipresentasikan dalam talkshow pertama dengan judul “Menciptakan Dampak melalui Keberfokusan pada Pelanggan dalam Situasi Ekonomi yang Melambat,” yang bertujuan membekali bisnis dengan pendekatan berfokus pada pelanggan untuk menghadapi tantangan dari ketidakpastian ekonomi.

BACA JUGA :  realme 12 5G Turun Harga! Tawarkan Cashback Rp 400 Ribu

Conversa 3.0 juga memperbincangkan tren populer terkait Kecerdasan Buatan (AI), di mana penelitian menunjukkan bahwa penggunaan AI oleh bisnis pada tahun 2022 telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam lima tahun terakhir. Tren ini akan menjadi fokus menarik dalam diskusi talkshow yang berjudul “Memanfaatkan Kecerdasan Hibrid untuk Mendorong Pertumbuhan Pendapatan,” yang membahas kombinasi antara manusia dan AI dalam mendorong pertumbuhan bisnis.

Qiscus bekerjasama dengan para profesional di bidang bisnis dan teknologi, termasuk Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Kolaborasi Riset dan Inovasi Industri AI Indonesia (KORIKA), Indonesia Customer Experience Professional (ICXP), Meta, RevComm, Katadata, Kata.ai, dan banyak lagi.

Dalam Conversa 3.0 ini, Delta Purna Widyangga, CEO & Co-founder Qiscus, menambahkan, “Kami meyakini bahwa fokus pada pelanggan merupakan kunci bagi kelangsungan bisnis dalam menghadapi tantangan masa depan. Sejalan dengan komitmen kami untuk membantu bisnis memberikan pengalaman pelanggan terbaik, produk terbaru yang kami hadirkan ini diharapkan dapat menjadi solusi inovatif yang mendorong perkembangan era ekonomi digital.”

Seluruh rangkaian acara Conversa 3.0 ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai implementasi strategi berfokus pada pelanggan melalui kecerdasan hibrid, dengan tujuan memastikan keberlanjutan bisnis dalam situasi yang dinamis.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme Rayakan Tahun Ke-5 dengan Luncurkan realme 11 dan Produk AIoT Terbaru

Next Post

Salesforce Hadir dengan Entitas Baru di Indonesia, Perkenalkan Hyperforce dan Kemitraan Keterampilan Digital

Related Posts
Total
0
Share