realme 9 Pro 5G Dapatkan Pembaharuan Mencicipi realme UI 5.0 dengan Android 14

Trenteknologi.com – realme 9 Pro 5G kini menjadi sorotan di India karena telah dipilih untuk mendapatkan akses awal ke realme UI 5.0 yang baru. Pembaruan ini, berbasis pada sistem operasi Android 14, membawa sejumlah fitur baru dan perbaikan, namun juga beberapa catatan karena masih dalam tahap beta.

realme UI 5.0 memperkenalkan Desain Aquamorphic yang ditingkatkan, memberikan pengalaman warna yang lebih halus dan alami. Selain itu, nada dering bertema Aquamorphic baru dan suara notifikasi sistem yang diperbarui juga termasuk dalam paket tersebut. Pengguna juga akan melihat peningkatan animasi sistem, bersama dengan kecepatan peluncuran aplikasi yang lebih baik dan stabilitas sistem secara keseluruhan.

Fitur kunci termasuk Fluid Cloud, yang menawarkan informasi terbaru dengan sekilas, dan Immediate Shelf dengan opsi widget yang diperluas. Peningkatan keamanan dan privasi juga telah dilakukan, dengan peningkatan manajemen izin foto dan video untuk akses lebih cepat oleh aplikasi.

Namun, pengguna perlu menyadari beberapa masalah yang diketahui dalam versi akses awal ini. Salah satu bug yang mencolok adalah ketidakmampuan untuk menggeser desktop saat menggunakan jendela mengambang, meskipun ini dapat diatasi sementara dengan menarik status bar ke bawah. Selain itu, fitur Glance Lock-screen saat ini tidak tersedia tetapi diharapkan akan hadir dalam pembaruan mendatang.

Program Early Access adalah inisiatif beta yang memungkinkan pengguna realme 9 Pro 5G untuk merasakan pembaruan realme UI 5.0 terbaru. Seperti halnya perangkat lunak beta lainnya, mungkin ada bug, dan beberapa aplikasi mungkin tidak berfungsi dengan benar. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menginstalnya pada perangkat utama.

BACA JUGA :  Samsung Hadirkan Solusi untuk Para Adopter Hewan, Agar Rumah Tetap Bersih dan Sehat

Bagi yang tertarik, pendaftaran untuk program early access dimulai pada tanggal 27 Januari 2024. Penting untuk dicatat bahwa pendaftaran diterima dalam batch, dan hanya ada jumlah terbatas tempat. Pengguna perlu memastikan bahwa ponsel mereka tidak di-root, memiliki lebih dari 15GB penyimpanan yang tersedia, dan melakukan pencadangan data mereka untuk mencegah kehilangan. Selain itu, tidak setiap pelamar dijamin akan menerima pembaruan, dan kesabaran disarankan bagi mereka yang tidak.

Untuk mendaftar, pengguna harus mengisi daya realme 9 Pro 5G mereka di atas 60%, memperbarui perangkat mereka ke versi UI yang ditentukan, mengaktifkan Mode Pengembang, dan mendaftar melalui saluran Aplikasi Pembaruan Perangkat Lunak.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Tips Cara Menambahkan RAM di Hape realme dengan Fitur Dynamic RAM Expansion

Next Post

realme Luncurkan Charger realme 150W UltraDart, Isi Baterai 50% Cuma 5 Menit!

Related Posts
Total
0
Share