Connect with us

Review

Review Acer Aspire 5 Magical Color (A514-53), Laptop Tertipis & Performa Kencang

Published

on

Trenteknologi.com – Acer Aspire 5 Magical Color saat ini telah hadir di Indonesia, yang hadir bersama dengan jajaran laptop Aspire lainnya pada Acer Day 2020 lalu. Terdapat beberapa hal yang menjadi keunggulan dari laptop ini antara lain adalah telah didukung oleh prosesor Intel Core i3 generasi ke-10 dengan memori Intel SSD Optane berkecepatan tinggi. Dan selain itu laptop ini juga diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 11 jam hanya dengan sekali pengisian daya.

Desain Stylist dengan Warna yang Unik

Dari segi desain, laptop ini mengusung desain layar “Narrow-bezel” dengan layar IPS resolusi 14 inci full-HD (1.920 × 1.080 piksel) dengan teknologi Color Intelligence dan BlueLightShield. Laptop ini juga menawarkan keyboard Acer FineTip dan trackpad multi-sentuh.

Aspire 5 Magical Color hadir dalam warna yang unik dengan gradasi biru yang magical. Warna ini belum pernah ada sebelumnya dan warna unik gradasi yang magical ini dapat mendukung penampilan penggunanya menjadi lebih stand-out. Warna unik ini dapat mencerminkan kepribadian kreatif

Laptop Tertipis dengan Performa Kencang

Acer Aspire 5 (A514-53) hadir dengan prosesor prosesor Intel Core Generasi ke-10. Tak hanya itu Aspire 5 juga hadir dengan desain yang tipis dan ringan sehingga Aspire 5 menjadi laptop yang tertipis pada kelasnya dan mampu menjadi laptop andalan yang mendukung mobilitas tinggi bagi penggunanya.

BACA JUGA :  Lenovo dan NetApp Bekerjasama untuk Transformasi Digital Pelanggan

Teknologi dari prosesor terbaru Intel Core Generasi ke-10 ini dapat meningkatkan produktivitas laptop hingga 16% lebih efisien dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Intel 10 Gen Processor dapat mudah beradaptasi dengan aktivitas pengguna. Membawa keunggulan dari Artificial Intelligence (AI) bawaan, Intel 10th Gen Processor dapat diandalkan untuk menyelesaikan banyak tugas dengan lebih cepat dan lancar. Integrasi dari teknologi Intel Wi-Fi 6, dan Thunderbolt 3 menyediakan konektivitas nirkabel dan kabel yang cepat, andal, dan fungsional

Hal yang juga mendukung performa dari laptop ini adalah Intel SSD Optane yang telah disematkan pada laptop ini. Dengan kemampuan transfer hingga 4x lebih cepat, tentunya kehadiran Intel SSD Optane berkapasitas 512GB ini dapat menjadi andalan dalam menyelesaikan segala pekerjaan dengan lebih cepat sehingga produktivitas pun meningkat. Memori ini mampu mengakses dokumen, gambar, video, dan aplikasi komputer yang sering digunakan dengan cepat dan mengingatnya setelah komputer dimatikan memungkinkan pengguna untuk berkreasi, bermain game, dan menghasilkan sesuatu dengan waktu yang lebih cepat.

Laptop ini juga mendapatkan upgrade pada komponen baterai yang membuat pengguna dapat menggunakan laptop ini hingga 14 jam pemakaian dalam sekali pengisian daya. Membuatnya 2x lebih lama dari laptop lain di kelasnya, sehingga mampu menemani kesibukan pengguna sampai seharian.

Konektivitas Lengkap

Fitur konektivitas pada laptop Acer ini antara lain Wi-Fi 6, Bluetooth v5.0, USB 3.2, USB Type-C, port USB 2.0, dan port HDMI. Untuk koneksi Ethernet, Anda mendapatkan port RJ-45.

BACA JUGA :  Cari Informasi Lowongan Kerja di JobsDB dan Jobs Street ? Download Jora Aja

Aspire 5 Magical Color telah dilengkapi dengan Exo Amp Antenna yang memiliki cakupan hingga 360 derajat memungkinkan sinyal menjadi lebih cepat ditangkap oleh laptop ini. Sehingga sinyal wifi, Bluetooth dan lainnya tidak membutuhkan waktu lama untuk tersambung dan dengan cakupan 360 derajat tersebut memungkinkan laptop mencakup sinyal dengan kemungkinan tidak terbatas.

Harga Acer Aspire 5 Magical Color A514-53

Aspire 5 (A514-53) tersedia Indonesia melalui Pre-Order dengan harga Rp 6,499,000 laptop Aspire 5 (A514-53) bisa didapat melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda.

Untuk memastikan produktivitas kerja secara maksimal, Acer memberikan penawaran menarik berupa Office Home and Students 2019 senilai Rp1.799.000. Dengan demikian, pengguna mendapatkan kemudahan dalam menggunakan perangkat barunya tanpa dipusingkan instalasi aplikasi.


Spesifikasi Aspire 5 (A514-53)

Sistem Operasi Windows 10 Home 64-bit
Layar 14″
Prosesor Intel Core i3-1005G1 Processor (4M Cache, up to 3.40 GHz)
Grafis Intel UHD Graphics
Memory  4 GB, DDR4 SDRAM
Storage 512GB Optane SSD

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement