Connect with us

Android

Review : Spesifikasi, Harga HP & Gambar Lengkap Xiaomi Mi 4c !

Published

on

Trenteknologi.com – 22 September 2015 lalu, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang telah lama ditunggu oleh para penggemar Xiaomi yang berasal dari jajaran Mi 4 yaitu Xiaomi Mi 4c. Xiaomi Mi 4c hadir dengan layar 5 inci 1080p dari Sharp, AUO atau LG. Xiaomi Mi 4c ini didukung oleh prosesor Snadpragon 808 Hexa-Core dan berjalan pada MIUI terbaru yaitu MIUI 7 yang berbasis Android Lollipop 5.1. Untuk kamera, Xiaomi Mi 4c dibekali dengan kamera belakang 13 megapixel yang telah dilengkapi dengan fitur Two-Tone LED Flash, Phase-Detection Auto-Focus (PDAF) yang membuat fokus pada kamera belakang Xiaomi Mi 4c lebih cepat. Dan untuk kamera depan, Xiaomi Mi 4c memiliki kamera depan dengan sensor 5-megapiksel dengan lensa Wide-Angle dengan sudut hingga 85 derajat.

 

Dimensi

Design_Xiaomi Mi 4c

Walaupun terasa besar pada saat di genggam, namun Mi 4c ini telah didesain agar pas di tangan pengguna. Xiaomi Mi 4c memiliki dimensi 138,1 x 69,6 x 7,8 mm dengan bobot 132g.

 

Layar

Display_Xiaomi Mi 4c

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Xiaomi Mi 4c hadir dengan layar 5 inci 1080p dari Sharp, AUO atau LG. Layar yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 4c tersebut, telah dibalut dengan teknologi Sunlight Display dan Night Reading Mode.

Teknologi Sunlight Display menggunakan teknologi hardware-level yang berguna untuk mengatur kontras pada setiap pixel secara real time, sehingga layar akan dapat tetap terlihat dengan jelas walaupun berada diatas sinar matahari langsung.

BACA JUGA :  Tahun Depan ASUS Zenfone 3 Siap Dirilis, Berikut Bocoran Spesifikasinya !

Lalu fitur Night Reading Mode benar-benar keren bagi mereka yang suka membaca dalam gelap. Selain itu dengan variabel Refresh Rate, Anda dapat lebih menghemat baterai Anda hingga 10%.

 

Kamera

Camera_Xiaomi Mi 4c

Pada sektor kamera, Xiaomi Mi 4c dibekali dengan kamera depan 13MP dari Sony (IMX258) atau Samsung (S5K3M2), Autofocus super cepat dengan teknologi PDAF (<0.1s). Untuk kamera depannya, Xiaomi Mi 4c dibekali dengan kamera bersensor 5MP dengan lensa Wide-Angle.

 HASIL KAMERA XIAOMI Mi 4c

Konektivitas

USB Type-C : Konektivitas yang paling ditunggu dari Mi 4c adalah dukungan USB Type-C. Keuntungan dari jenis USB Type-C Anda tidak perlu menemukan cara yang benar untuk memasukkan konektor charger.

4G Dual SIM : Xiaomi Mi 4c telah dibekali dengan slot Dual SIM, yang keduanya telah mendukung jaringan 4G.

Baterai

Battery_Xiaomi Mi 4c

Xiaomi Mi 4c dibekali dengan baterai berkapasitas 3080mAh yang telah dilengkapi dengan fitur Quick-Charge 2.0.

 

Fitur

Edge Tap_Xiaomi Mi 4c

Edge Tap : Xiaomi Mi 4c memiliki fitur Edge Tap, yang bekerja dengan cara menekan kedua sisi pada Mi 4c. Dengan fitur ini, pengguna dapat menggunakannya untuk mengambil foto dengan cara mengetuk 1 kali dan 2 kali untuk kembali (Back) layaknya pada fungsi tombol Back.

Double Tap Screen_Xiaomi Mi 4c

Double Tap Screen : Seperti pada ASUS Zenfone 2, Xiaomi Mi 4c juga telah dilengkapi dengan fitur Double Tap Screen. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menyalakan layar hanya dengan menekan 2 kali pada layar Xiaomi Mi 4c, sehingga akan mengurangi penggunaan tombol power.

BACA JUGA :  8 Fakta Menarik Tentang Redmi 8A : #HapeKeceBatreGede

IR-Remote_Xiaomi Mi 4c

IR-Remote : Sekarang pengguna dapat mengontrol berbagai peralatan elektronik dirumah, terutama untuk perangkat TV.

Connectivity_Xiaomi Mi 4c_2

Sensor : Mi 4c juga memiliki sensor seperti accelerometer, gyro, proximity, light, infrared, hall sensors dan compass.

 

Warna

Sesuai dengan huruf C pada Mi 4c yang berarti Color, Xiaomi Mi 4c hadir dengan 5 pilihan warna yang berbeda yaitu Putih, Hitam, Biru, Pink dan Kuning.

 

Harga HP

Harga HP Xiaomi Mi 4c 2GB RAM + 16 GB Internal Storage$204 (Rp. 2.9 jutaan)

Harga HP Xiaomi Mi 4c 3GB RAM + 32 GB Internal Storage : $235 (Rp. 3.4 jutaan)

Xiaomi Mi 4c ini sudah hadir di Cina dan sudah dapat dipesan melalui Mi.com atau Tmall.com mulai 23 September 2015 !

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement