Connect with us

Brand

Review : Spesifikasi Lengkap Xiaomi Yi – Sports Camera

Published

on

Trenteknologi.com –  Walaupun saat ini Xiaomi Yi baru dirilis di Cina, namun bagi Anda yang berada di Indonesia juga dapat membeli Xiaomi Yi ini melalui online dengan harga yang terbilang cukup murah yaitu sekitar Rp. 1.3 jutaan untuk Basic Edition dan Rp. 1.4 jutaan saja untuk Travel Edition. Dengan bandrol harga Xiaomi Yi tersebut, Anda akan mendapatkan berbagai fitur canggih yang sangat berguna untuk Anda yang gemar melakukan aktifitas outdoor.

Xiaomi Yi telah dibekali dengan lensa Wide-Angle f.28 dengan sudut pandangan yang dapat mencapai 155 derajat serta dengan resolusi 16 megapiksel CMOS-illuminated buatan Sony. Selain itu, Xiaomi Yi ini juga telah disematkan dengan jaringan WiFi dari Broadcomm dan chip Ambarella A7LS yang berjalan pada sistem Xiaomi Yi. Chip Ambarella A7LS ini telah lebih dahulu digunakan pada beberapa Sports Camera terkenal lainnya seperti GoPro Hero3 Plus Silver, Ion Air Pro 3, Drift Ghost-S dan DJI Quadcopters.

 

Harga Xiaomi Yi Indonesia

Fitur dan Desain

Untuk spesifikasi lengkap Xiaomi Yi, Xiaomi Yi telah mendukung video berukuran 1080p pada 60, 48, 30 atau 24 frame per detik (fps), 960p pada 60 atau 48 fps, 720p pada 120, 60 atau 48fps dan 480p di 240fps. Selain itu Xiaomi Yi juga memiliki resolusi sebesar 16 megapixel. Anda juga dapat mengatur self-timer selama 3, 5, 10 atau 15 detik. Lalu ada juga modus Snapshot yang dapat menangkap gambar video hingga 10 detik berkualitas VGA untuk dapat Anda bagikan di berbagai social media dengan cepat.

Sekali lagi, Xiaomi Yi ini dibuat untuk pasar Cina, sehingga beberapa menu instruksi yang ada tersedia dalam bahasa Cina. Namun bagi Anda yang berada di luar Cina dan ingin memiliki Xiaomi Yi ini dan tidak mengerti bahasa Cina, tidak perlu takut karena Xiaomi Yi dapat dengan mudah digunakan mengandalkan beberapa tombol yang telah tersedia.

BACA JUGA :  Xiaomi Raup Keuntungan 71,7% pada Semester Pertama Tahun 2019

Xiaomi Yi memiliki tiga tombol. Satu di depan untuk tombol Power dan sebuah tombol di atas yang berguna untuk mengambil dan menghentikan rekaman gambar. Di sebelah kiri juga terdapat sebuah tombol yang berguna untuk mengaktifkan WiFi apabila pengguna ingin mengintegrasikan Xiaomi Yi ini dengan berbagai perangkat Android dan iOS, khususnya beberapa smartphone Xiaomi. Selain itu pada tombol-tombol yang ada pada Xiaomi Yi tersebut juga telah dilengkapi dengan lampu indikator yang dapat menjadi status daya baterai.

Pada bagian belakang Anda akan menemukan slot baterai dan juga meliputi slot kartu microSDXC, port micro-USB dan Micro-HDMI output. Untuk kapasitas kartu microSDXC yang dapat ditampung oleh Xiaomi Yi ini, Anda dapat menggunakan microSDXC dengan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

Dalam paketnya, Xiaomi Yi memiliki beberapa kekurangan yaitu salah satunya adalah tidak dilengkapi dengan Casing anti air. Untuk Casing anti air, Anda dapat membelinya saat ini secara terpisah di beberapa toko online dan kabarnya Xiaomi juga akan meluncurkan Casing anti air pada pertengahan bulan Mei ini, sehingga nantinya Xiaomi Yi ini dapat Anda gunakan dibawah air.

 

Spesifikasi Xiaomi Yi

 

Baterai dan Kualitas Video

Xiaomi Yi dibekali dengan baterai berkapasitas 1.010 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, pengguna dapat merekam video dengan kualitas tinggi hingga 1 jam lebih lamanya. Namun jika pengguna merasa kurang dengan kapasitas baterai yang dimiliki Xiaomi Yi tersebut, pengguna juga dapat membeli baterai cadangan yang saat ini telah banyak beredar.

BACA JUGA :  Tips MIUI : 6 Tips Mempercepat Kinerja MIUI

Walaupun terbilang dibandrol dengan harga yang sangat murah, kualitas video yang dihasilkan oleh Xiaomi Yi ini tidak bisa di anggap remeh. Pada saat merekam dengan kualitas video 1080p pada 60 fps, video yang dihasilkan Xiaomi Yi terlihat tajam dan halus dan dengan bitrate sekitar 25Mbps, detail gambar juga sangat halus walaupun digunakan pada saat kecepatan tinggi.

Pencahayaan pada hasil video juga terasa lebih lembut dengan kualitas warna yang sangat baik. Namun beberapa pengguna sempat mengeluhkan hasil video yang mereka ambil sebelumnya terjadi kerusakan. Namun masalah tersebut setelah diteliti disebabkan dikarenakan pengguna tidak menggunakan microSDXC yang berkualitas baik dan mudah rusak.

Untuk Port Micro-HDMI,  pengguna dapat melihat secara langsung hasil video yang mereka miliki melalui layar TV ataupun perangkat lainnya yang mendukung Micro-HDMI. Dengan mengintegrasikan Xiaomi Yi melalui TV ataupun perangkat lainnya, Anda tetap dapat melihat status baterai ataupun durasi rekaman yang Anda miliki di layar tersebut.

Kesimpulan

Kualitas video yang dihasilkan oleh Xiaomi Yi terbilang sangat baik untuk Sports Camera di kelasnya, tetapi Anda akan perlu membeli dan membawa aksesoris Xiaomi Yi sendiri, karena saat ini Xiaomi belum menyediakan aksesoris tambahan dan recananya akan segera tersedia pada pertengahan Mei 2015 ini.

 

XIAOMI YI – SPORTS CAMERA

8 Comments

8 Comments

  1. pura

    Dec 16, 2015 at 6:24 am

    gimana cara untuk pengaturan waktu untuk kamera dan video
    tolong bantuan y guys
    🙂
    makasih

  2. rofik

    Dec 21, 2015 at 11:49 am

    Min kalau ngatur kelengkungan wide angle bisa nggak??

    • Bayu Aditya Putra

      Dec 23, 2015 at 8:12 pm

      Agan bisa coba aktifin fitur “Lens Abberation Correction” yang ada di menu Settings 🙂

  3. jodi

    Feb 9, 2016 at 2:36 pm

    min perbedaan basic sama travel tuh ada perbedaan kameranya atau cuma paketan aja ?

    • Bayu Aditya Putra

      Feb 11, 2016 at 11:37 am

      cuma paketan aja gan, yang Travel Edition 1 paket dengan Monopod 🙂

  4. Moniq

    Feb 28, 2016 at 1:51 am

    Cara untuk buat timer gimana ka ?

  5. tatas

    Mar 12, 2016 at 3:00 am

    Bang berapa ukuran lcd xiaomi yi ya ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Jangan Lewatkan Kesempatan untuk Memiliki realme Buds Air Trendsetter TWS Real Seamless

Published

on

Trenteknologi.com – realme secara resmi telah meluncurkan produk realme Buds Air ke pasar gadget Tanah Air. Sebagai perusahaan teknologi, realme berusaha keras untuk membangun pengalaman Dare to Leap dengan perangkat keras premium (Produk Smartphone dan AIoT), perangkat lunak dan layanan di setiap segmen harga untuk semua anak muda.

realme Buds Air menjadi produk TWS pertama dari realme sekaligus menjadi awal dari strategi realme tahun 2020 untuk berfokus ke AIoT. realme Buds Air membawa sejumlah fitur unggulan yang menjamin pengalaman real seamless. Diwujudkan melalui kehadiran dukungan Google Fast Pair. Fast Pair adalah pendekatan baru yang menggunakan Bluetooth Low Energy dan lokasi ponsel Android pengguna untuk secara otomatis menemukan aksesori Bluetooth dalam jarak dekat dan kemudian secara otomatis terhubung dengan satu ketukan sederhana.

Oleh sebab itu realme Buds Air dapat dipasangkan dengan menekan satu tombol, dan sekali dipasangkan, setiap kali pengguna membuka penutup case, realme Buds Air akan mengenali dan menghubungkan ke smartphone pengguna secara instan. realme Buds Air menggunakan sensor optik presisi tinggi yang memungkinkannya memutar musik secara otomatis saat diselipkan di telinga dan pause secara otomatis saat dilepas.

Fitur inovatif lain sebut saja super low latency berkat chip khusus yang telah disesuaikan oleh realme. Chip yang telah disesuaikan ini akan membawa generasi baru teknologi koneksi real-time dengan dual-channel yang secara signifikan mengurangi latensi suara dari perangkat ke realme Buds Air.

BACA JUGA :  Mi Note 10 Pro dengan Kamera 108MP Diluncurkan di Indonesia, Dijual dengan Harga Murah !

Tentunya ini akan membuat pengguna dapat mendengarkan musik dengan lancar tanpa gangguan dan mendukung Gaming Mode untuk pengalaman suara gaming. Keunggulan ini menjadi penting sebab masalah utama dari produk True Wireless Stereo atau biasa disingkat TWS seperti ini adalah latensi yang besar. Kondisi tersebut kerap memberikan pengalaman yang tidak sinkron dengan visual di layar. Sebuah masalah yang sangat menganggu bagi pengguna yang suka bermain game.

Dengan produk seperti ini, realme tidak diragukan lagi akan segera memimpin dalam mengantarkan era AIoT di pasar lokal. realme Buds Air menawarkan pengalaman inovatif dalam mendengarkan musik nirkabel yang sesungguhnya, memberikan kebebasan pengguna dan pengalaman tanpa batas untuk menikmati musik secara real.

Dengan kinerja premium dan harga yang terbaik, realme Buds Air menjadi produk yang terjangkau bagi konsumen muda, memberikan mereka pengalaman pertama dari produk AIoT yang sesungguhnya.

Penerimaan atas realme Buds Air juga luar biasa, di mana sebanyak 1.000 unit telah ludes pada kesempatan flash sale kemarin. Namun bagi yang belum berkesempatan memilikinya, jangan khawatir karena masa pre-order realme Buds Air masih dibuka hingga tanggal 31 Januari mendatang. Dapatkan juga cashback sebesar Rp50 ribu bagi yang memesan dalam periode ini. Segera miliki dan rasakan secara langsung kehebatan TWS realme Buds Air yang berikan pengalaman seamless sesungguhnya.

BACA JUGA :  Xiaomi Raup Keuntungan 71,7% pada Semester Pertama Tahun 2019
Continue Reading

Berita

Ikuti Preorder realme Buds Air yang Beri Pengalaman TWS Premium dengan Harga Terjangkau

Published

on

Trenteknologi.com – realme Buds Air hadir untuk menjadi produk True Wireless Stereo (TWS) dari realme yang juga menjadi awal dari strategi realme tahun 2020 untuk berfokus ke AIoT. Secara mengesankan, realme Buds Air disambut dengan hangat oleh para pencinta gadget di Indonesia.

Sebanyak 1.000 unit realme Buds Air habis terjual hanya dalam waktu 16 menit melalui kesempatan flash sale. Sebelumnya, baik realme Buds Air juga telah memecahkan rekor awal tahun 2020 melalui “Hate-to-Wait Sale” di Shopee dan realme.com/id yang diadakan pukul 6 sore pada hari peluncurannya tanggal 15 Januari lalu. Dalam kesempatan itu, realme Buds Air berhasil terjual habis hanya dalam waktu 20 detik saja.

Bagi yang belum berkesempatan memilikinya, jangan khawatir karena masa pre-order realme Buds Air masih dibuka hingga tanggal 31 Januari mendatang. Dapatkan juga cashback sebesar Rp50 ribu bagi yang memesan dalam periode ini.

Menjadi pertanyaan, apa yang membuat realme Buds Air begitu diterima? Semua diawali dengan penawarkan pengalaman nirkabel premium dan memastikan kebebasan musik yang sesungguhnya. Untuk pengalaman pengguna yang seamless, realme Buds Air dilengkapi dengan instant auto connection. realme Buds Air dapat dipasangkan dengan menekan satu tombol. Setiap kali pengguna membuka penutup case, selanjutnya realme Buds Air akan mengenali dan menghubungkan ke gawai smartphone secara otomatis.

BACA JUGA :  Daftar Smartphone Regional ASIA yang Mendapatkan Update Android Marshmallow 6.0 !

realme Buds Air menggunakan sensor optik yang dapat mendeteksi jika sedang digunakan di dalam telinga penggunanya. realme Buds Air secara otomatis akan memainkan musik ketika pengguna meletakkannya di telinga dan berhenti setelah pengguna melepaskannya dari telinga.

Mendukung operasi sentuhan cerdas, TWS ini dapat digunakan untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, mengganti musik, mengaktifkan asisten suara dan masuk atau keluar dari performance mode dengan sentuhan. Cukup tekan realme Buds Air selama beberapa detik untuk mengaktifkan Google Assistant.

Dalam pengalaman penggunaan, budsnya didesain presisi untuk bisa pas secara alami terintegrasi dengan telinga penggunanya. realme Buds Air turut menghadirkan desain yang ringan dan nyaman, hadir dalam tiga warna yang trendi yaitu kuning, hitam, dan putih.

realme Buds Air bisa menghadirkan pengalaman suara yang kuat dan suara bass tanpa mengorbankan detail suara. Belum lagi fitur inovatif super low latency berkat chip khusus yang telah disesuaikan oleh realme. Pemutaran game dan video dioptimalkan dengan Gaming Mode untuk mengurangi latensi sebesar 51%, memastikan sinkronisasi sempurna antara visual dan suara.

Dibanderol dengan harga Rp899 ribu, realme Buds Air terbukti diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. TWS ini siap menjadi trendsetter di dunia AIoT karena berhasil menawarkan produk kinerja setaraf kelas atas dengan beragam fitur melalui harga terbaik. Jadi segera miliki dan rasakan secara langsung kehebatan realme Buds Air yang berikan pengalaman TWS premium sesungguhnya.

BACA JUGA :  Tips MIUI : 6 Tips Mempercepat Kinerja MIUI
Continue Reading

Berita

Xiaomi hadirkan seri Redmi Power Bank dan Mi Power Bank 3

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi resmi menghadirkan produk terbarunya yaitu 10000mAh Redmi Power Bank, 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power Bank, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dan 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dengan harga mulai dari Rp 149.000. Semua produk powerbank terbaru ini memiliki fitur multi safety protection, yang berguna untuk menghindari kondisi ekstrem seperti kelebihan pengisian daya, temperatur tinggi dan korsleting. Semua ini dihadirkan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna sekaligus meningkatkan efisiensi pada saat pengisian dan pemakaian daya. Tak hanya itu, powerbank dari Xiaomi ini telah mengikuti standar penerbangan internasional sehingga aman untuk dibawa didalam pesawat.

Redmi Power Bank 10000mAh

Hadir dengan 2 pilihan port untuk mengisi daya, Micro-USB dan USB-C serta 2 port output USB-A memungkinkan pengisian daya untuk dua perangkat sekaligus.

Sangat mudah dan aman karena power bank ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya rendah (small current charging) seperti Mi Bluetooth Earphones atau Mi Smart Band dengan teknologi pengisian daya rendah hanya dengan menekan dua kali tombol baterai. 10000mAh Redmi Power Bank dibanderol dengan harga Rp 149,000.

Redmi 18W Fast Charge Power Bank 20000mAh

Memiliki kapasitas daya yang besar memungkinkan power bank ini untuk mengisi daya hingga 5 kali.  Didukung dengan teknologi pengisian cepat 18W dua arah, memudahkan penggunaan baik pada saat pengisian daya atau pun mengecas perangkat lain.

BACA JUGA :  MIUI 7, Dikabarkan Akan Dirilis Pada 16 Agustus 2015 !

Dibangun dengan multi proteksi untuk memastikan keamanan seperti kelebihan daya, perlindungan suhu tinggi dan perlindungan arus pendek. 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power dibanderol dengan harga Rp 249,000.

Mi Power Bank 3 18W Fast Charge 10000mAh

Dibuat untuk mengisi ulang perangkat saat bepergian, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 mengemas baterai polimer lithium 10000mAh yang kuat.

Power bank Ini juga memiliki fitur input ganda dan output ganda, seperti port output USB-A, port USB-C 2-in-1 dan port input micro USB. 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dibanderol dengan harga Rp199,000

20000mAh Mi Power Bank 3 Pro

Mengedepankan design ramping dan kuat dengan 3 port berdaya tinggi dan besar. Port tunggal USB-C dapat memberikan fungsi pengisian cepat dua arah maksimum 45W.

Port USB-A dapat memberikan pilihan output cepat 5V/2.4A, 9V/2A, 12V/1.5A jika hanya menggunakan satu port, dan output 5V/3A jika menggunakan 2 port output sekaligus. Tidak hanya ditujukan untuk dapat mengisi daya tiga smartphone, powerbank ini juga mampu mengisi perangkat laptop. 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dibanderol dengan harga Rp 529,000

Seluruh produk tersebut akan tersedia mulai tanggal 21 Januari 2020 di Authorized Mi Store area Jabotabek.

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5