Connect with us

Brand

Review : Spesifikasi Lengkap Xiaomi Yi – Sports Camera

Published

on

Trenteknologi.com –  Walaupun saat ini Xiaomi Yi baru dirilis di Cina, namun bagi Anda yang berada di Indonesia juga dapat membeli Xiaomi Yi ini melalui online dengan harga yang terbilang cukup murah yaitu sekitar Rp. 1.3 jutaan untuk Basic Edition dan Rp. 1.4 jutaan saja untuk Travel Edition. Dengan bandrol harga Xiaomi Yi tersebut, Anda akan mendapatkan berbagai fitur canggih yang sangat berguna untuk Anda yang gemar melakukan aktifitas outdoor.

Xiaomi Yi telah dibekali dengan lensa Wide-Angle f.28 dengan sudut pandangan yang dapat mencapai 155 derajat serta dengan resolusi 16 megapiksel CMOS-illuminated buatan Sony. Selain itu, Xiaomi Yi ini juga telah disematkan dengan jaringan WiFi dari Broadcomm dan chip Ambarella A7LS yang berjalan pada sistem Xiaomi Yi. Chip Ambarella A7LS ini telah lebih dahulu digunakan pada beberapa Sports Camera terkenal lainnya seperti GoPro Hero3 Plus Silver, Ion Air Pro 3, Drift Ghost-S dan DJI Quadcopters.

 

Harga Xiaomi Yi Indonesia

Fitur dan Desain

Untuk spesifikasi lengkap Xiaomi Yi, Xiaomi Yi telah mendukung video berukuran 1080p pada 60, 48, 30 atau 24 frame per detik (fps), 960p pada 60 atau 48 fps, 720p pada 120, 60 atau 48fps dan 480p di 240fps. Selain itu Xiaomi Yi juga memiliki resolusi sebesar 16 megapixel. Anda juga dapat mengatur self-timer selama 3, 5, 10 atau 15 detik. Lalu ada juga modus Snapshot yang dapat menangkap gambar video hingga 10 detik berkualitas VGA untuk dapat Anda bagikan di berbagai social media dengan cepat.

Sekali lagi, Xiaomi Yi ini dibuat untuk pasar Cina, sehingga beberapa menu instruksi yang ada tersedia dalam bahasa Cina. Namun bagi Anda yang berada di luar Cina dan ingin memiliki Xiaomi Yi ini dan tidak mengerti bahasa Cina, tidak perlu takut karena Xiaomi Yi dapat dengan mudah digunakan mengandalkan beberapa tombol yang telah tersedia.

Xiaomi Yi memiliki tiga tombol. Satu di depan untuk tombol Power dan sebuah tombol di atas yang berguna untuk mengambil dan menghentikan rekaman gambar. Di sebelah kiri juga terdapat sebuah tombol yang berguna untuk mengaktifkan WiFi apabila pengguna ingin mengintegrasikan Xiaomi Yi ini dengan berbagai perangkat Android dan iOS, khususnya beberapa smartphone Xiaomi. Selain itu pada tombol-tombol yang ada pada Xiaomi Yi tersebut juga telah dilengkapi dengan lampu indikator yang dapat menjadi status daya baterai.

Pada bagian belakang Anda akan menemukan slot baterai dan juga meliputi slot kartu microSDXC, port micro-USB dan Micro-HDMI output. Untuk kapasitas kartu microSDXC yang dapat ditampung oleh Xiaomi Yi ini, Anda dapat menggunakan microSDXC dengan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

Dalam paketnya, Xiaomi Yi memiliki beberapa kekurangan yaitu salah satunya adalah tidak dilengkapi dengan Casing anti air. Untuk Casing anti air, Anda dapat membelinya saat ini secara terpisah di beberapa toko online dan kabarnya Xiaomi juga akan meluncurkan Casing anti air pada pertengahan bulan Mei ini, sehingga nantinya Xiaomi Yi ini dapat Anda gunakan dibawah air.

 

Spesifikasi Xiaomi Yi

 

Baterai dan Kualitas Video

Xiaomi Yi dibekali dengan baterai berkapasitas 1.010 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, pengguna dapat merekam video dengan kualitas tinggi hingga 1 jam lebih lamanya. Namun jika pengguna merasa kurang dengan kapasitas baterai yang dimiliki Xiaomi Yi tersebut, pengguna juga dapat membeli baterai cadangan yang saat ini telah banyak beredar.

Walaupun terbilang dibandrol dengan harga yang sangat murah, kualitas video yang dihasilkan oleh Xiaomi Yi ini tidak bisa di anggap remeh. Pada saat merekam dengan kualitas video 1080p pada 60 fps, video yang dihasilkan Xiaomi Yi terlihat tajam dan halus dan dengan bitrate sekitar 25Mbps, detail gambar juga sangat halus walaupun digunakan pada saat kecepatan tinggi.

Pencahayaan pada hasil video juga terasa lebih lembut dengan kualitas warna yang sangat baik. Namun beberapa pengguna sempat mengeluhkan hasil video yang mereka ambil sebelumnya terjadi kerusakan. Namun masalah tersebut setelah diteliti disebabkan dikarenakan pengguna tidak menggunakan microSDXC yang berkualitas baik dan mudah rusak.

Untuk Port Micro-HDMI,  pengguna dapat melihat secara langsung hasil video yang mereka miliki melalui layar TV ataupun perangkat lainnya yang mendukung Micro-HDMI. Dengan mengintegrasikan Xiaomi Yi melalui TV ataupun perangkat lainnya, Anda tetap dapat melihat status baterai ataupun durasi rekaman yang Anda miliki di layar tersebut.

Kesimpulan

Kualitas video yang dihasilkan oleh Xiaomi Yi terbilang sangat baik untuk Sports Camera di kelasnya, tetapi Anda akan perlu membeli dan membawa aksesoris Xiaomi Yi sendiri, karena saat ini Xiaomi belum menyediakan aksesoris tambahan dan recananya akan segera tersedia pada pertengahan Mei 2015 ini.

 

XIAOMI YI – SPORTS CAMERA

Advertisement
8 Comments

8 Comments

  1. pura

    Dec 16, 2015 at 6:24 am

    gimana cara untuk pengaturan waktu untuk kamera dan video
    tolong bantuan y guys
    🙂
    makasih

  2. rofik

    Dec 21, 2015 at 11:49 am

    Min kalau ngatur kelengkungan wide angle bisa nggak??

    • Bayu Aditya Putra

      Dec 23, 2015 at 8:12 pm

      Agan bisa coba aktifin fitur “Lens Abberation Correction” yang ada di menu Settings 🙂

  3. jodi

    Feb 9, 2016 at 2:36 pm

    min perbedaan basic sama travel tuh ada perbedaan kameranya atau cuma paketan aja ?

    • Bayu Aditya Putra

      Feb 11, 2016 at 11:37 am

      cuma paketan aja gan, yang Travel Edition 1 paket dengan Monopod 🙂

  4. Moniq

    Feb 28, 2016 at 1:51 am

    Cara untuk buat timer gimana ka ?

  5. tatas

    Mar 12, 2016 at 3:00 am

    Bang berapa ukuran lcd xiaomi yi ya ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

Huawei Resmi Luncurkan Smartphone Canggih Nova 3i, Apa Kelebihannya ?

Published

on

Trenteknologi.com – Huawei kembali menunjukkan komitmennya kepada para pengguna smartphone di Indonesia dengan resmi meluncurkan smartphone terbarunya di jajaran nova series, Huawei nova 3i. Smartphone ini adalah generasi ketiga perangkat nova i, tapi memiliki desain yang tetap fashionable sebagaimana pendahulunya, disertai dengan peningkatan pada pengalaman fotografi yang luar biasa berkat fitur empat kamera yang diperkuat teknologi artificial intelligence (AI).

Huawei juga membungkus bagian belakang smartphone ini dengan lapisan tipis bertekstur khusus di bawah lapisan kaca yang menghasilkan warna gradasi dan tampilan yang unik. Huawei nova 3i memiliki layar FullView berukuran 6,3 inci, empat kamera beresolusi tinggi dengan kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan serta kombinasi lensa 16MP dan 2MP di belakang. Kombinasi antara prosesor terbaru Kirin 710 SoC dengan kemampuan AI dan antarmuka EMUI 8.2 terbaru menghasilkan handset yang akan menawarkan pengalaman fotografi empat kamera yang biasanya ditawarkan pesaing pada smartphone premium mereka.

“Nova 3i adalah produk spesial dari Huawei yang diciptakan bagi pemuda Indonesia yang energetik dan tak takut membawa perubahan. Smartphone ini bukan hanya sekadar pernyataan gaya hidup tapi menjadi medium bagi para pemuda itu dalam menikmati hiburan, menge ksplorasi, dan mengekspresikan dirinya,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

 

Rekam foto-foto terbaikmu berkat 4 kamera yang ditenagai AI

Selfie makin banyak dipilih oleh orang untuk mengekspresikan dirinya. Sekeping foto bernilai ribuan kata, dan selembar foto selfie yang memuaskan akan bernilai lebih besar lagi. Kemampuan fotografi AI pada Huawei nova 3i membuat pengguna tak hanya merekam ekspresi terbaiknya dengan jelas, tapi juga cerita di balik ekspresi itu.

Huawei nova 3i dilengkapi dengan kamera ganda di depan dengan kombinasi sensor utama 24MP dan sebuah sensor 2MP. Lensa utama bertugas merekam detail dengan lensa lebar yang memiliki bukaan atau aperture f/2.0, sementara lensa kedua 2MP merekam data kedalaman dengan hardware pendeteksi kedalaman yang didedikasikan. Saat kedua lensa bersinergi, terciptalah foto-foto yang menakjubkan dan efek bokeh yang otentik. Sebagai tambahan, HUAWEI nova 3i bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, dan menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada tiap pemotretan sambil melakukan beautification pada obyek foto secara terpisah. Algoritma beautification juga mempertimbangkan bagaimana orang-orang di seluruh dunia mempersepsikan kecantikan dan menerapkan sejumlah penyesuaian terhadap orang-orang yang dipotret berdasarkan jenis kelamin dan warna kulit.

Lebih jauh, hardware pada Huawei nova 3i mendukung pratinjau cuplikan HDR secara real-time. Perangkat nova i generasi ketiga ini juga mendukung lima pencahayaan berkualitas studio, yaitu pencahayaan lembut, pencahayaan kupu-kupu, pencahayaan panggung, pencahayaan terpisah, dan pencahayaan klasik. Huawei nova 3i dapat secara akurat memetakan lima fitur wajah subyek foto dan mengembangkan model 3D, yang kemudian digunakan untuk mengidentifikasi area yang memerlukan pencahayaan tambahan atau perlu dilakukan beautification.

Sebagai perangkat yang dibuat bagi mereka yang menganggap smartphone sebagai alat yang amat penting untuk mengekspresikan dirinya, Huawei nova 3i dilengkapi dengan kamera belakang yang powerful juga. Kamera belakang ini mengkombinasikan sensor utama 16MP dan sensor kedua 2MP. Kombinasi ini dapat memotret foto dan video yang cerah sambil merekam data kedalaman untuk menciptakan efek bokeh profesional, hasilnya adalah foto-foto yang tampak alami.

Teknologi AI yang ditanamkan Huawei pada smartphone ini adalah yang terbaik di industri. Teknologi AI bertindak sebagai “photography mastermind,” yang dapat membedakan lebih dari 500 skenario, memilah-milahnya ke dalam 22 tipe dan melakukan optimalisasi pada tiap pengambilan gambar. Saat dipakai mengambil foto, handset ini akan membantu pengguna dengan komposisi yang cerdas, membuat seorang amatir pun bisa dengan mudah memotret dengan hasil yang cantik.

Di dunia dengan orang-orang yang makin nyaman berkomunikasi menggunakan video pendek, fitur perekaman video gerak super lambat 480fps pada Huawei nova 3i membuat pengguna bisa dengan mudah memperlambat momen-momen yang penuh kecepatan, katakanlah seperti pelari parkour atau aksi skateboard. Dengan pembelajaran mesin AI, Huawei nova 3i juga mendukung 3D Qmoji, sebuah fitur menyenangkan yang akan mengubah wajah pengguna menjadi avatar digital.

 

Tampilan yang Luar Biasa

Huawei nova 3i memiliki desain yang trendi dan diciptakan dengan teliti, sehingga smartphone ini sangat fashionable. Tubuhnya menampakkan warna gradasi Iris Purple yang memikat dan layar FullView yang lebar, menawarkan rasio screen-to-body yang amat tinggi dan tampilan depan yang sangat estetis. Huawei nova 3i menggunakan layar FHD+ generasi terbaru, berukuran 6,3 inci (2340×1080) dan rasio 19.5:9. Dengan spek seperti ini, layar Huawei nova 3i dapat menampilkan gambar yang lebih besar dan lebih tajam, meski terlihat lebih ramping ketimbang pendahulunya. Pembaruan lainnya adalah reproduksi warna: generasi terbaru ini mencakup 85 persen gamut warna, lebih tinggi 10 persen ketimbang generasi sebelumnya, sehingga hasilnya adalah pengalaman melihat layar tanpa tandingan.

Bagian depan Huawei nova 3i menampilkan desain yang simetris dan estetis. Speaker untuk telinga diletakkan dengan cantik di antara dua sensor. Di belakang layar yang memiliki notch itu terdapat lapisan kaca yang bertugas melindungi frame tengah yang terbuat dari paduan material aluminum-magnesium. Lapisan kaca ini bertransisi secara tak kasat mata ke frame tengah, sehingga perangkat ini tetap ramping dan nyaman digenggam.

Buah dari karya teknologi yang tinggi, warna gradasi Iris Purple tampil sempurna di lapisan tipis bertekstur di bawah kaca melengkung. Ungu dan biru berpadu harmonis dengan kontras seperti neon, menyatu bersama untuk menciptakan warna yang tampak sangat futuristik.

“Kecantikan ini menempatkan Huawei nova 3i di garis depan trend fesyen dan tak lama lagi ia akan menjadi perangkat yang tak bisa tidak harus dimiliki seorang fashionista,” tutur Lo Khing Seng.

 

Performa kelas premium dengan dukungan fitur-fitur AI

Pasar smartphone hari-hari ini sudah banyak diisi oleh perangkat yang diklaim sudah mendukung AI. Huawei nova 3i adalah platform ideal bagi kaum muda yang berani mengeksplorasi AI masa depan.

Pada satu sisi, Huawei memastikan user experience AI yang berkualitas tinggi berkat prosesor Kirin 710 SoC; di sisi lain, Huawei sudah menghadirkan ekosistem yang lengkap pada antarmuka EMUI-nya, sehingga pengguna bisa berbelanja, mengatur galeri, menikmati komunikasi yang jernih, dan lain-lain, dengan nyaman.

Huawei nova 3i juga mendukung AI gaming mode yang mendorong performa SoC semaksimal mungkin tanpa intervensi sebab ia bisa memblokir notifikasi dan panggilan telepon yang kurang penting, supaya tak mengganggu permainan. Sebagai tambahan untuk Kirin 710 SoC dan RAM sebesar 4GB, Huawei nova 3i juga menggunakan GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafisnya. GPU Turbo adalah teknologi pengakselerasi pemrosesan grafis yang mengubah cara grafis diolah di level sistem; fitur ini meningkatkan integrasi software-hardware, mengatasi masalah bottleneck yang selama ini menahan CPU dan GPU. GPU Turbo membuat perangkat bisa menjalankan game yang memiliki grafis paling intensif sekalipun, dengan mendongkrak performa dan efisiensi, sebuah pencapaian yang menentang pepatah lama, bahwa sesuatu bisa ada dengan mengorbankan yang lain.[1]

 

Huawei Perkuat Jalur Distribusi untuk Nova 3i

Selain menyajikan spefisikasi dan fitur terbaik, Huawei menjanjikan pendistribusian produk nova 3i yang lebih baik kepada konsumen, baik melalui jalur distribusi online dan maupun melalui offline. Sehingga konsumen dapat dengan mudah mendapatkan smartphone baru ini.

Untuk distribusi offline, Huawei bekerjasama dengan Erafone sebagai offline retail chain terbesar di Indonesia. Dengan tersedianya nova 3i melalui Erafone, Huawei ingin memberikan kesempatan bagi konsumen untuk dapat langsung merasakan pengalaman penggunaan nova 3i dan memastikan kualitas produk smartphone itu. Selain itu Erafone juga menyediakan berbagai cara pembayaran sehingga konsumen dapat menentukan pilihan cara pembayaran yang terbaik bagi mereka.

Untuk jalur online, bersama Lazada sebagai pioner dan pemimpin industri e-commerce di Indonesia, Lazada akan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan nova 3i. Lazada menyediakan Huawei Official Store agar konsumen dapat dengan mudah mengakses dan mendapatkan jaminan keaslian produk-produk Huawei. Dengan jangkauan yang luas, Lazada dapat mendistribusikan produk Huawei ke seluruh Indonesia. Seluruh konsumen dari Sabang sampai Merauke akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk memiliki produk Huawei. Dengan melakukan pembelian melalui Lazada, konsumen juga mendapatkan fleksibilitas pembayaran dan pengiriman sehingga konsumen dapat memilih cara ternyaman dalam mendapatkan produk-produk Huawei.

 

Harga dan Ketersediaan

Mulai hari ini, 31 Juli 2018, Huawei nova 3i sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 4.199.000. Huawei menggelar program pre-order mulai 31 Juli hingga 10 Agustus 2018 di Erafone dan Lazada. Mereka yang melakukan pembelian pada periode 31 Juli hingga 7 Agustus 2018 akan mendapatkan bonus cashback sebesar Rp 200.000 dan hadiah eksklusif berupa earphone Bluetooth Huawei. Bagi konsumen yang telah melakukan pre-order dan hadir pada program First Sale yang diadakan oleh Erafone di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka pada tanggal 11 Agustus 2018, berhak mendapatkan satu hadiah eksklusif tambahan. Adapun pada 8 Agustus, Lazada akan mengadakan first sale untuk nova 3i.

Pada saat peluncuran, GPU Turbo akan mendukung PUBG MOBILE dan Mobile Legends. Dukungan terhadap game-game lain akan menyusul.

Continue Reading

Android

Ingin Dapat Smartphone Nova Series Terbaru dari Huawei ? Begini Caranya

Published

on

Trenteknologi.com – Huawei akan meluncurkan smartphone terbaru seri Nova pada akhir bulan Juli ini. Dilengkapi dengan empat kamera sekaligus yang ditenagai oleh teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence-AI), seri Nova terbaru ini akan menjadi magnet yang besar bagi kaum muda yang menginginkan perangkat canggih berkelas premium, dengan desain yang fashionable, pada harga yang terjangkau.

“Perangkat ini dibuat bagi anak muda yang melihat smartphone sebagai medium yang penting untuk mengekspresikan dirinya, membantu menghasilkan foto yang bagus secara mudah dan desainnya yang trendi dengan detail yang indah membuatnya begitu modis,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Ngomong-ngomong soal harga, kalau kamu sudah tak sabar ingin meminang smartphone ini, Huawei menggelar kompetisi Guess the Price Win the Prizes, yaitu kontes menebak harga. Kalau kamu bisa menebak harga smartphone ini dengan tepat, kamu berkesempatan membawa pulang smartphone menengah berteknologi premium ini serta hadiah-hadiah menarik lainnya, dalam kompetisi yang akan digelar mulai pukul 16.00 WIB hari ini, Selasa (24/7).

 

Untuk syarat dan ketentuannya, simak berikut ini:

  • Pertama, kamu harus follow dulu akun Facebook dan Instagram Huawei Mobile Indonesia.
  • Lalu Regram postingan Guess the Price, baik di akun Facebook atau akun Instagram kamu.
  • Jawab harga yang kamu tebak dan sertakan alasan kamu menyukai seri Nova dari Huawei.
  • Tag dan mention akun Facebook dan Instagram Huawei Mobile Indonesia
  • Jangan lupa sertakan hashtag #HuaweiMobileID #GuessTheNovaPrice dan #oooo
  • Periode tebak harga ini akan berlangsung mulai hari ini, 24 Juli, sampai dengan 31 Juli 2018.

 

Pemenang kompetisi ini akan diumumkan pada 6 Agustus 2018. Kamu yang beruntung akan dihubungi oleh pihak penyelenggara untuk mengabarkan kabar baik itu serta proses pengambilan hadiahnya.

“Kompetisi ini sangat menarik dan kami percaya banyak fans Huawei yang tertarik untuk mengikutinya, terutama mereka yang sudah tak sabar ingin memiliki Nova Series terbaru,” kata Lo Khing Seng. Kamu tertarik? Ikuti ketentuannya ya. Guess the price and win the prizes.

Continue Reading

Berita

Nova Terbaru dari Huawei, Inikah Pakar Selfie Sesungguhnya?

Published

on

Trenteknologi.com – Keluarnya Casio dari bisnis kamera saku digital tahun ini membuat kamera yang khusus dibuat untuk selfie pun tinggal sejarah. Sudah lama Casio dikenal sebagai pembuat kamera selfie dengan fitur beautification yang menarik. Meski begitu, pada tahun-tahun ini, kita tahu bahwa smartphone makin lebih baik dalam menawarkan fitur kamera selfie, bahkan sampai pada titik yang mampu mengalahkan Casio.

Pada awalnya, pengguna smartphone sudah sangat antusias dengan hadirnya kamera depan 5MP. Kini, kamera depan bahkan sudah mencapai 20MP dan ada yang menanamkan lensa kedua pula.

Lensa ganda di kamera depan ini kabarnya akan ditanamkan pada smartphone Nova Series terbaru dari Huawei. Gabungan sensor lensa 24MP dan 2MP dihadirkan untuk menangkap gambar sekaligus data kedalaman gambar tersebut. Sinergi kedua kamera ini menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dan hasilnya bisa dicetak jadi foto seukuran 24 inci (300ppi) atau poster berukuran 98 inci (72ppi) dengan kualitas yang masih masuk akal.

“Performa macam ini membuat Nova Series terbaru ini bisa diadu dengan kamera DSLR. Tak heranlah kalau kita melihat makin sedikit saja kamera kompak di pasar saat ini,” kata Lo Khing Seng, Deputy Director Huawei Device Indonesia.

Untuk menghasilkan selfie yang luar biasa, punya kamera beresolusi tinggi saja tak cukup. Perlu ada efek beautifying. Tren beautification ini dimulai dari algoritma sederhana yang memutihkan wajah si obyek foto. Semakin lama teknologi berkembang, manufaktur kemudian mengintegrasikan kemampuan artificial intelligence (AI) ke dalam kamera depan. Tapi sebagian perangkat yang sudah ada di pasar, baru bisa mencerahkan gambar dan menambahkan efek buram. Sedangkan detail macam tekstur kulit masih belum bisa diproses.

Huawei yang banyak berinvestasi di bidang riset dan pengembangan telah mengembangkan fitur selfie dalam smartphone buatannya. Malah ada laboratorium khusus untuk selfie. Huawei juga, kabarnya, melakukan survei kepada konsumen untuk mencari tahu apa sebetulnya definisi kecantikan dan menggunakan data itu untuk meningkatkan algoritma beautification-nya sendiri. Hasilnya? Jepretan kamera Huawei jadi makin luar biasa.

Di sisi lain, ada persoalan juga, manufaktur smartphone terlalu fokus bagaimana meningkatkan penampilan manusia sebagai obyek foto di kamera dan lupa tentang background-nya, yang juga penting. Tak heran kalau background di foto-foto di smartphone sering overexposed atau malah underexposed. Untuk foto yang baik, subyek dan juga background seharusnya sama-sama penting.

Menurut bocoran terkini, perangkat Nova Series terbaru dari Huawei bisa mengenali delapan background yang umum, yaitu Langit Biru, Pantai, Tanaman, Malam, Stage, Bunga, Indoor, dan Salju. Secara pintar, kamera pada smartphone itu bisa melakukan optimalisasi pada masing-masing background secara berbeda-beda. Meski kedelapan background itu sudah mendukung hampir semua kebutuhan pengguna, diyakini Huawei akan menambahkan lebih banyak lagi.

Kita manusia secara genetika diciptakan untuk mengejar kecantikan. Di tengah masyarakat di mana penampilan seseorang memainkan peranan penting bagi kesuksesannya, kita berjuang untuk memperlihatkan yang terbaik dari diri kita setiap saat. Smartphone hari-hari ini membantu kita memenuhi hasrat itu, membuat kita tampak selalu bagus kapan saja dan di mana saja. Saat Nova Series yang selfie-centric itu diluncurkan, yakinlah bahwa itu semua bakal jadi kenyataan. Tunggu saja.

Continue Reading

Facebook

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5