Connect with us

Android

Samsung Galaxy S6 Edge+ Resmi Diluncurkan : Ini Dia Spesifikasi Lengkapnya !

Published

on

Trenteknologi.com – Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 5, Samsung juga sekaligus meluncurkan Galaxy S6 Edge+, yang merupakan penerus generasi sebelumnya yaitu Galaxy S6 Edge. Galaxy S6 Edge+ masih memiliki tepi layar yang melengkung, dan menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Galaxy S6 Edge+.

 

Layar Galaxy S6 Edge+

Galaxy S6 Edge+ dibalut dengan layar yang sedikit lebih besar dibandingkan Galaxy S6 Edge yaitu selebar 5,7 inci Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560 dengan serta layar yang melengkung pada kedua tepinya. Dan sekarang pada Galaxy S6 Edge+, Anda akan menemukan panel baru di samping kontak yang akan memberikan Anda akses ke beberapa aplikasi yang sering digunakan. Ini akan sangat membantu bagi mereka yang suka membuka beberapa aplikasi sekaligus pada smartphone mereka.

 

Prosesor & RAM Galaxy S6 Edge+

Samsung Galaxy S6 Edge+ masih dibekali dengan prosesor yang sama seperti Galaxy S6 Edge dan Galaxy Note 5, yaitu dengan prosesor Samsung Exynos 7 Octa-Core 64-bit. Prosesor Exynos 7 merupakan chipset yang memiliki kinerja yang sangat luar biasa, dan dikemas dengan kekuatan yang juga luar biasa. Hal yang sama juga hadir pads sektor RAM yang dimiliki Galaxy S6 Edge+. Sama seperti Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge+ juga dilengkapi 4GB RAM LPDD4, yang berarti akan menawarkan kecepatan tinggi dan kinerja yang baik.

BACA JUGA :  Ini Dia Penampakan Dari Dekat Samsung Galaxy A8 (SM-A800S) !

 

Internal Memori Galaxy S6 Edge+

Galaxy S6 Edge+ akan tersedia dalam dua versi memori internal, yaitu Galaxy S6 Edge+ versi 32GB dan 64GB, dan tidak ada dukungan kartu microSD. Jadi, jika Anda ingin media penyimpanan tambahan, maka Anda akan harus menggunakan Cloud Storage atau USB OTG.

SAMSUNG GALAXY S6 EDGE+

 

Kamera Galaxy S6 Edge+

Pada bagian belakang, Galaxy S6 Edge+ dibekali dengan kamera 16-megapixel yang telah dilengkapi dengan fitur LED flash dan aperture lensa f / 1.9. Dan juga sama seperti Galaxy Note 5, kamera Galaxy S6 Edge+ juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur Shutter Speed melalui Pro-Mode.

 

Sistem Operasi Galaxy S6 Edge+

Samsung Galaxy S6 Edge+ berjalan pada Samsung TouchWiz UI versi terbaru yang berbasis pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

 

Fitur Lain Galaxy S6 Edge+

Perubahan lain yang hadir pada Samsung Galaxy S6 Edge+ juga sudah mencakup mencakup fitur yang meliputi, audio berkualitas tinggi, peningkatan dukungan SideSync 4.0, YouTube Live dan Samsung Pay untuk melakukan berbagai aktivitas pembayaran dari LockScreen.

 

 

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge+

 

Untuk kabar kapan Samsung Galaxy S6 Edge+ ini mulai dipasarkan di pasar global, sampai saat ini Samsung belum dapat mengkonfirmasinya secara resmi, khususnya di Indonesia. Namun kemungkinan Samsung Galaxy S6 Edge+ ini akan dirilis di pasar global pada tahun 2015 ini.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement