Siap Bertempur di Segmen yang Sama, Mana yang Lebih Baik Antara realme 8 Vs Samsung Galaxy A32 dalam Urusan Kamera dan Desain?

Trenteknologi.com – Pasar smartphone mid-range kembali ramai karena kedatangan smartphone terbaru dari Samsung, yakni Samsung A32 yang diluncurkan berasama dengan Galaxy A52 dan A72. Meski jadi model terendah dari smartphone A Series yang diluncurkan pada 17 Maret lalu, ternyata smartphone Galaxy A32 juga punya spesifikasi yang cukup oke untuk anak muda.

Berbicara soal anak muda, jika kalian penggemar berat smartphone dengan kemampuan kamera yang tanpa batas, realme Indonesia akan merilis smartphone terbarunya dari kategori realme number series yang terkenal jadi “Flagshipnya Anak Muda”. Ya, realme akan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro pekan depan pada 7 April 2021 secara resmi di Indonesia.

Diklaim membawa peningkatan fitur kamera dan desain yang signifikan, realme cukup percaya diri dengan kehadiran smartphone realme 8 yang akan jadi the best performance stylish phone di segmen mid-range.

Sejauh ini, realme 8 dan Samsung A32 sama-sama membawa kamera utama beresolusi 64MP dan menyasar pasar smartphone yang sama. Namun, mana yang lebih baik? realme 8 atau Samsung Galaxy A32? Simak perbandingan di atas kertas yang singkat kedua smartphone tersebut.

Kamera

Mengusung konfigurasi quad camera yang kekinian, Samsung Galaxy A32 menggunakan pengaturan empat kamera di bagian belakang beresolusi 64MP dan didukung oleh set-up kamera lainnya yang cukup lengkap. Ada lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 5MP, dan depth sensor 5MP. Dengan konfigurasi tersebut, Samsung Galaxy A32 sudah menghadirkan peningkatan yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Hal ini berlaku juga untuk realme 8. Menjadi penerus dari realme 7 yang diluncurkan tahun lalu, realme 8 juga mengusung konfigurasi quad camera dengan resolusi 64MP, ultra-wide 8MP dengan jangkauan 119 derajat, lensa makro 2MP, lensa potret hitam & putih, serta In-display Selfie Camera beresolusi 16MP yang mampu menghasilkan foto selfie yang lebih sempurna dan alami.

Tak sampai disitu saja, realme 8 juga dibekali fitur kamera yang beragam, seperti Mode Tilt-Shift yang mampu mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur menggunakan ilusi optik mata manusia. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan bentuk, sudut, posisi, dan ukuran efek blur secara manual. Anda dapat dengan mudah memilih dan menyesuaikan efek buram agar sesuai dengan pemandangan yang ada di sekitar.

Selain fitur ini, ada pula fitur lainnya seperti Starry Mode, Trendy Portrait (terdiri dari Neon Portrait, Dynamic Bokeh), Dual-View Video, dan New AI Color Potrait yang mampu memberikan warna pada foto yang Anda ambil dengan latar belakang hitam-putih. Dengan banyaknya fitur kamera pendukung ini, Anda dapat bebas mengembangkan kreativitas untuk membuat konten-konten yang menarik di media sosial.

Desain dan Layar

Membahas soal desain, realme 8 Series yang akan diluncurkan pekan depan menghadirkan desain yang khas dan berani untuk anak muda melalui Infinite Bold Design. realme 8 mengusung Split Design yang memberikan tampilan sci-fi dan futuristik yang kekinian. Sementara Samsung Galaxy A32 mengusung desain yang minimalis dengan warna-warna basic seperti black, white, blue, dan violet.

Meski keduanya sama-sama dibekali dengan baterai besar berkapasitas 5000mAh, realme 8 punya bodi yang lebih tipis dan ringan dari kompetitornya itu, dengan bobot yang hanya 177g dan ketebalan kurang dari 8mm. Kedepannya, mungkin desain super slim dan thin ini akan menjadi fitur penting yang ada pada desain smartphone realme selanjutnya.

Untuk bagian layar, baik realme 8 maupun Samsung Galaxy A32, keduanya juga sudah menggunakan layar Super AMOLED yang terkenal memberikan tampilan layar imersif dan nyaman di mata.

Kesimpulan

Kedua smartphone mid-range, Samsung Galaxy A52 dan realme 8 memiliki keunggulannya masing-masing. Menyasar pasar yang sama, Anda hanya perlu memutuskan dengan baik kira-kira smartphone mana yang mau Anda pilih.

Namun, jika Anda mencari smartphone yang punya desain berani dan keunggulan lainnya di sektor kamera, realme 8 akan bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena, selain lensa 64MP, realme 8 juga dibekali fitur fotografi lainnya yang pastinya cocok untuk Anda para kreator muda, seperti Starry Mode, Trendy Portrait (terdiri dari Neon Portrait, Dynamic Bokeh), Dual-View Video, dan New AI Color Potrait yang mampu memberikan warna pada foto yang Anda ambil dengan latar belakang hitam putih.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Hanya realme 8 Series yang Bisa Hasilkan Foto Masif dengan Kualitas Luar Biasa Melalui Lensa 108MP

Next Post

Review realme 8 : Paduan Sempurna Antara Desain, Performa dan Fotografi

Related Posts
Total
0
Share