Sony Alpha 7CR dan Alpha 7C II Resmi Meluncur, Kamera Performa Terbaik untuk Foto dan Video

Trenteknologi.com – Sony Electronics resmi meluncurkan dua produk terbaru untuk melengkapi koleksi kamera seri α7C yang dapat mengganti lensa dengan desain yang praktis. Dua produk tersebut adalah “Alpha 7C II” dan “Alpha 7CR”. Alpha 7C II dilengkapi dengan sensor gambar full-frame berkekuatan sekitar 33,0 megapiksel dan menawarkan kinerja terbaru dalam dunia foto dan video dalam desain yang ringkas dan ringan, dengan ukuran sekitar 4,88 inci lebar x 2,8 inci tinggi x 2,5 inci dalam dan berat sekitar 18,1 ons. Ini merupakan generasi kedua dari seri α7C, yang dikenal karena kinerja dan fitur unggul dalam ukuran yang kompak, cocok untuk berbagai situasi pemotretan dan pengambilan video, seperti street photography, traveling photography, dan video.

Sementara itu, Alpha 7CR adalah kamera ganti lensa full-frame yang menekankan resolusi tinggi dan gradasi gambar yang kaya, dengan sensor gambar full-frame sekitar 61,0 megapiksel, yang sama dengan yang terdapat pada Alpha 7R V. Kamera ini hadir dalam bodi yang kompak dan ringan, dengan ukuran dan bobot yang sama dengan Alpha 7C II, sekitar 18,2 ons. Selain penggunaan sehari-hari, kamera ini mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dalam berbagai pengaturan, seperti potret, perjalanan, dan lanskap, serta menggabungkan kemampuan mengambil gambar beresolusi tinggi dengan mobilitas dan bobot yang ringan.

Kedua model ini dibekali dengan unit pemrosesan AI yang sama dan prosesor BIONZ XR®, yang juga ditemukan pada kamera lensa ganti terbaru Sony, seperti Alpha 7R V dan Alpha 6700. Fitur Real-time Recognition AF (Autofokus) memungkinkan pengenalan subjek dengan akurasi tinggi, dan stabilisasi gambar 5-axis in-body memberikan keuntungan hingga 7 langkah saat memotret. Dalam hal kinerja video, keduanya mendukung perekaman video berkualitas tinggi 4:2:2 10-bit hingga 4K60p, dan juga mendukung warna S-Cinetone Sony yang dikenal untuk pembuatan video sinematik yang dinamis. Kedua kamera ini juga dilengkapi dengan Active Mode untuk stabilisasi gambar dalam bodi kamera, auto-framing berbasis AI, dukungan digital-audio interface, serta berbagai fitur lainnya untuk mendukung pengambilan video berkualitas tinggi.

BACA JUGA :  realme C63 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan dengan Desain Premium!

Presiden Direktur PT. Sony Indonesia, Yoshiyuki Fujioka, mengatakan, “Dengan peluncuran Alpha 7C II dan Alpha 7CR, Sony menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas yang diinginkan oleh para kreator konten. Sony melengkapi jajaran kamera lensa ganti tanpa cermin sehingga para kreator konten dengan berbagai tingkat keahlian tetap dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dengan teknologi terbaru.”

Seiring dengan meningkatnya permintaan untuk berbagi konten melalui media sosial, banyak kreator mencari kamera dengan gabungan ukuran ringkas dan kinerja tinggi. Sony memenuhi ekspektasi ini dengan meluncurkan “Alpha 7C II” dan “Alpha 7CR”.

Fitur Utama Alpha 7C II

  • Sensor full-frame CMOS Exmor R® belakang dengan sekitar 33,0 megapiksel efektif dan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR® terbaru.
  • Ukuran lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan dengan Alpha 7 IV, memungkinkan mobilitas tinggi.
  • Sensitivitas ISO standar berkisar dari 100 hingga 51200 untuk foto dan video, memungkinkan pemotretan sensitivitas tinggi tanpa noise.

Fitur Utama Alpha 7CR

  • Sensor full-frame CMOS Exmor R® belakang dengan sekitar 61,0 megapiksel efektif dan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR® terbaru.
  • Ukuran lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan dengan Alpha 7R V, memungkinkan mobilitas tinggi.
  • Sensitivitas ISO standar berkisar antara 100 hingga 32000 untuk foto dan video.

Selain fitur-fitur ini, kedua kamera ini juga memiliki kemampuan 5-axis stabilisasi gambar dalam bodi kamera, serta fitur-fitur lainnya yang mendukung pengambilan gambar berkualitas tinggi.

BACA JUGA :  Vertiv Perkuat Kehadiran di Asia Tenggara dengan Buka Kantor Baru di Indonesia

Kedua kamera ini dirancang dengan mempertimbangkan prinsip-prinsip ramah lingkungan, dengan penggunaan bahan daur ulang pada bodi kamera. Mereka juga dilengkapi dengan fungsi Pembaca Layar Sony dan fitur menu baru, Magnify Display, untuk mendukung pengguna dalam aktivitas kreatif.

Harga Sony Alpha 7CR dan Alpha 7C II

– Alpha 7C II akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober 2023 dengan harga Rp 31.999.000 (kamera saja) dan Rp 36.999.000 (dengan lensa 28-60mm).
– Alpha 7CR akan tersedia pada bulan Oktober 2023 dengan harga Rp 46.999.000 (kamera saja).

Ada juga penawaran pre-order dengan bonus khusus untuk kedua kamera ini. Extension grip baru GP-X2 akan tersedia sekitar bulan Desember 2023.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Jenius Hadirkan Jenius Online Travel Fair, Berikan Diskon Hingga 7 Hari 7 Malam

Next Post

Motherboard GIGABYTE AORUS Z790 Gen-X, Dioptimalkan untuk Prosesor Intel Generasi ke-14 untuk Performa DDR5

Related Posts
Total
0
Share