Motherboard GIGABYTE AORUS Z790 Gen-X, Dioptimalkan untuk Prosesor Intel Generasi ke-14 untuk Performa DDR5

Trenteknologi.com – GIGABYTE Technology, Perusahaan global terkemuka di bidang motherboard, kartu grafis, dan solusi perangkat keras mutakhir, siap menyambut era prosesor Intel® Core™ generasi ke-14 dengan jajaran lengkap motherboard seri Z790/Z690. Khususnya, dari Z790 AORUS XTREME X yang merupakan produk unggulan hingga Z790 AORUS ELITE X yang serbaguna, seri X Gen dirancang untuk mengoptimalkan kinerja prosesor Intel® Core™ generasi ke-14 dan mendorong memori DDR5 lebih cepat dari sebelumnya.

Motherboard AORUS Z790 X Gen, yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir, menghadirkan kompatibilitas DDR5 terbaik di kelasnya dan kinerja terdepan, mendukung hingga DDR5 XMP-8266 dan seterusnya. Teknologi yang paling penting untuk performa terdepan DDR5 adalah Back Drilling Technology yang baru saja diperkenalkan, yang meningkatkan integritas sinyal, sehingga menghasilkan performa sistem yang lebih baik dan keandalan yang lebih tinggi.

Selain itu, motherboard AORUS Z790 X Gen juga menawarkan beberapa peningkatan utama yang dirancang untuk kinerja generasi berikutnya, termasuk inovasi baru yang ramah DIY, desain termal yang efisien, Dukungan Ultra Durable, dan dukungan Wi-Fi 7 yang canggih. M.2 EZ-Latch Click yang baru didesain memungkinkan pemasangan heatsink M.2 tanpa sekrup, ketika dikombinasikan dengan M.2 EZ-Latch Plus, memungkinkan pemasangan SSD M.2 tanpa alat. Desain termal yang efisien dirancang untuk menjaga sistem Anda tetap dingin bahkan ketika berjalan pada kecepatan tinggi. PCIe UD Slot X yang inovatif dengan desain satu bagian yang mulus dan diikat dengan aman ke pelat belakang khusus, pencapaian luar biasa ini meningkatkan kapasitas penahan beban hingga 58KG yang mengesankan. Ketika dipasangkan dengan Wi-Fi 7, antena ultra-high gain yang baru saja dirilis ini menggabungkan karakteristik directional dan omnidirectional, memberikan sinyal yang lebih kuat, lebih cepat, dan lebih stabil.

BACA JUGA :  Review EZVIZ H6c Pro 2K+: Satpam Mungil Pengawas Rumah

Selain peningkatan perangkat keras, BIOS telah mengalami perombakan yang komprehensif, memperkenalkan UC BIOS yang berpusat pada pengguna. BIOS yang telah dirombak ini menawarkan UI dan UX yang didesain ulang, menampilkan panel Akses Cepat dengan slot opsi yang dapat disesuaikan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengatur fungsi yang umum digunakan dari Advanced Mode sebagai tombol pintas yang dapat diakses langsung dari Easy Mode. Selain itu, PerfDrive telah mengimplementasikan pengoptimalan lebih lanjut yang dirancang untuk prosesor Intel® Core™ generasi ke-14. Mode Instant 6GHz+ memungkinkan overclocking hingga 6.2GHz yang mengesankan.

Motherboard AORUS Z790 X Gen menetapkan standar baru untuk komputasi berkinerja tinggi, mendefinisikan ulang berbagai kemungkinan bagi para penggemar, profesional, dan gamer. Motherboard seri Z790/Z690 juga menawarkan dukungan penuh untuk prosesor Intel® Core™ generasi ke-14 setelah melakukan update ke versi BIOS terbaru.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Sony Alpha 7CR dan Alpha 7C II Resmi Meluncur, Kamera Performa Terbaik untuk Foto dan Video

Next Post

Tren Desain Smartphone Terkini, Housing Kamera Bulat Menggebrak Pasar

Related Posts
Total
0
Share