Connect with us

Berita

Tingkatkan Mobile First Architecture, Aruba Hadirkan Jejaring Otonom dan Tempat Kerja Digital yang Cerdas

Published

on

Trenteknologi.com – Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise (NYSE: HPE), hari ini mengembangkan Mobile First Architecture dengan memperkenalkan inovasi baru di bidang analytics dan assurance yang didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk mendukung jejaring otonom. Aruba juga meningkatkan kemitraan untuk menghadirkan pengalaman di tempat kerja yang lebih cerdas.

Untuk membantu perusahaan-perusahaan TI meningkatkan pengalaman pengguna dan memastikan ketangguhan bisnisnya dengan tetap mendukung mobilitas, IoT dan cloud, Aruba memperkenalkan NetInsight, sebuah solusi analytics dan assurance berbasis AI untuk mengoptimalkan kinerja jaringan. Selain itu, Aruba juga telah menambahkan kategori baru mitra smart digital workplace ke dalam ArubaEdge Technology Partner Program, yang meliputi para pemimpin di bidang real estat perusahaan, furnitur terhubung, dan vendor-vendor teknologi, guna menghadirkan pengalaman generasi berikut di tempat kerja, yang secara aman mendukung IoT, membangun otomasi dan layanan berbasis lokasi untuk para tamu dan karyawan.

 

Mengoptimalkan Kinerja Jaringan: NetInsight Menghadirkan Analytics dan Assurance Berbasis AI

Saat ini, perusahaan-perusahaan TI menghadapi tantangan dalam pengelolaan lingkungan yang sangat dinamis dan sulit diprediksi dengan alat bantu yang dirancang untuk mengelola infrastruktur, dan bukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Para profesional TI memerlukan tool modern yang secara proaktif bisa mengatasi masalah kinerja, menyajikan informasi tentang kemungkinan penyebab suatu permasalahan, dan merekomendasikan perubahan konfigurasi yang dapat mengoptimalkan jaringan, sebelum berdampak pada pengguna atau bisnis.

Untuk mengatasi tantangan ini, Aruba telah memperluas kemampuan analytics dan assurance pada Mobile First Architecture dengan solusi barunya, NetInsight. Solusi ini menggunakan teknologi pembelajaran mesin untuk terus memantau jaringan, memberi informasi ketika terjadi anomali, dan kemudian merekomendasikan cara terbaik untuk mengoptimalkan jaringan bagi para karyawan saat ini yang mengedepankan teknologi mobile dan bagi perangkat-perangkat IoT yang penggunaannya semakin penting di tempat kerja, berdasarkan data yang khusus ke konektivitas pengguna dan atribut kinerja RF.

Pelanggan Aruba, University of Washington, sangat antusias untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang positif di kampus, rumah sakit, dan kliniknya. Dengan lebih dari 12.000 titik akses Wi-Fi dan lebih dari 150.000 perangkat di dalam jaringan setiap harinya, berbagai tantangan pengelolaan kinerja yang muncul karena skalanya yang besar, pola penggunaan yang tidak dapat diprediksi, serta berbagai aplikasi yang memerlukan kinerja yang tinggi adalah permasalahan yang nyata.

BACA JUGA :  Aruba Perkenalkan Solusi SD-WAN, LAN dan Keamanan Terintegrasi untuk Mendukung Software-Defined Branch

“Kampus dan rumah sakit yang menerapkan teknologi digital saat ini semakin bergantung pada aplikasi yang rumit, perangkat cerdas, dan pengguna mobile yang berharap mendapatkan konektivitas di mana pun,” tutur David Morton, Direktur, Networks and Telecommunications di University of Washington. “Dengan menggunakan Aruba NetInsight, kami memiliki akses ke data jaringan dengan alur visualisasi dan analitik yang bermanfaat guna membantu kami membuat keputusan-keputusan penting ketika dibutuhkan cakupan yang lebih luas dan cakupan baru, seperti Wi-Fi di luar ruangan untuk konstruksi baru. Kami juga dapat memeriksa dampak sebelum dan sesudah perubahan jaringan sehingga kami dapat secara proaktif menghadirkan pengalaman pengguna sebaik mungkin.”

 

Membangun Tempat Kerja Digital Cerdas dengan Dukungan Ekosistem Mitra yang Teruji

Penggunaan teknologi mobile, cloud dan IoT mengubah masa depan dunia kerja karena menuntut sebuah pendekatan otonom terhadap jaringan. Bangunan cerdasr berbasis IoT sangat efisien dan terkait erat dengan tempat kerja digital yang mengedepankan teknologi mobile. Paradigma baru ini membentuk tempat kerja digital cerdas yang harus menghadirkan pengalaman pengguna yang aman dan dapat diandalkan, optimal, serta dapat memenuhi kebutuhan setiap pengguna, sehingga mampu menumbuhkan kreativitas, kolaborasi, kecepatan, dan kebebasan di kalangan karyawan.

 

Melalui pemanfaatan Mobile First Architecture, Aruba telah memperluas ArubaEdge Technology Partner Program dengan mitra-mitra kategori baru yang mencakup perusahaan real estat komersial (CRE), furnitur terhubung, dan perusahaan-perusahaan teknologi baru. Bersama dengan Aruba, para mitra baru ini akan menciptakan sebuah konsep tempat kerja modern yang secara unik memadukan mobilitas pengguna, konektivitas yang aman, dan lokasi dengan konteks sensorik dari IoT enterprise. Pengalaman-pengalaman ini meliputi ergonomi ruang kerja dan pencahayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna, Unified Communication (UC) mobile, dan ruang konferensi yang sepenuhnya bersifat otomatis, hingga pemeliharaan peralatan preventif dan penghematan energi otomatis dalam satu infrastruktur.

“Konsumen mengharapkan semua hal yang mereka lakukan berjalan mulus, termasuk seluruh kegiatan di tempat kerja,” kata Sandeep Davé, Chief Digital and Technology Officer, Global Workplace Solutions di CBRE. “Ketika berusaha untuk merekrut dan mempertahankan karyawan-karyawan mereka yang terbaik dan tercerdas, para klien kami merasa perlu menghadirkan pengalaman yang sempurna di tempat kerja. Mereka beralih ke CBRE untuk memberikan layanan berbasis pengalaman dan tempat kerja digital. Kami melakukan hal tersebut dengan CBRE 360, sebuah solusi layanan pengalaman berbasis teknologi terdepan. Terdapat keselarasan yang kuat antara tujuan CBRE menciptakan lingkungan tempat kerja mutakhir dengan layanan properti terintegrasi dan panduan tempat kerja digital cerdas dari Aruba. Ini adalah area di mana tim kami telah berkolaborasi dengan Aruba dan berharap untuk mewujudkan sinergi yang lebih kuat di masa mendatang.”

BACA JUGA :  Aruba Perkenalkan Solusi SD-WAN, LAN dan Keamanan Terintegrasi untuk Mendukung Software-Defined Branch

“Banyak perusahaan mengevaluasi kembali strategi real estat mereka agar lebih sejalan dengan dan mendukung dunia kerja masa depan,” ujar Francisco J. Acoba, Direktur Utama dan Kepala Bagian untuk Kawasan A.S., Global Real Estate Transformation, Deloitte Consulting LLP. “Tempat kerja digital cerdas kini menjadi aspek diferensiasi terpenting bagi banyak perusahaan ketika para pemilik perusahaan berupaya merekrut, mempertahankan, dan menumbuhkan talenta-talenta terbaik di era saat ini. Masa depan dunia kerja akan ditentukan oleh pengalaman tempat kerja digital cerdas, dan para pemimpin real estat perusahaan bersama dengan para pemimpin TI mereka harus mempertimbangkan penerapan teknologi mobilitas dan IoT enterprise yang akan mentransformasi kantor fisik.”

“Yang disebut sebagai pengalaman di tempat kerja yang hebat kini berkembang dengan pesat dengan melibatkan unsur-unsur digital dan data,” kata Jeff Gibson, Director of Advanced Business Development di Herman Miller. “Orang-orang memerlukan berbagai nuansa untuk menjalankan aktivitas kerja mereka dan unsur digital yang kami hadirkan membantu memaksimalkan pengalaman mereka di tempat kerja. Kami bekerja sama dengan Aruba untuk menciptakan visi yang memungkinkan furnitur dan perangkat yang terhubung dengan cloud untuk mendukung pengalaman digital yang mengedepankan teknologi mobile. Pemanfaatan data dan informasi memungkinkan penggunaan ruang secara efisien di lingkungan perusahaan, serta memaksimalkan potensi kinerja.”

 

Peningkatan Kolaborasi dan Produktivitas  Tempat Kerja yang Tanpa Hambatan

Di banyak perusahaan digital, dua atau lebih aplikasi kolaborasi digunakan secara bersamaan, seperti Skype for Business untuk melakukan panggilan suara dan berbagi desktop, serta Zoom untuk pertemuan melalui video dan untuk menghadirkan perangkat mobile dan ruang konferensi. Zoom yang fokusnya adalah untuk mengatur rapat di seluruh ruang konferensi dan tim peserta rapat sehingga tidak ada friksi sangat selaras dengan inisiatif tempat kerja digital cerdas dari Aruba.

BACA JUGA :  Aruba Perkenalkan Solusi SD-WAN, LAN dan Keamanan Terintegrasi untuk Mendukung Software-Defined Branch

“Tempat kerja telah berevolusi menjadi pengalaman, di mana orang, konten, dan tool harus berinteraksi secara mulus,” ujar Eric Yuan, Chief Executive Officer di Zoom. “Sistem ruang konferensi Zoom yang berbasis mobile, desktop, dan perangkat lunakmenghadirkan pengalaman tersebut melalui kerjasama berbagai alat bantu yang paling sesuai. Keterbukaan seperti itu merupakan angin segar bagi para pelanggan yang selama bertahun-tahun tidak punya pilihan selain membeli jaringan dan solusi telepresence mereka dari satu vendor.”

Untuk menghadirkan beragam solusi produktivitas tempat kerja digital dan IoT enterprise yang telah teruji, Aruba telah memperluas ArubaEdge Technology Partner Program dengan menambah penyedia layanan tempat kerja digital cerdas, yaitu AccelTex, HPE Pointnext, Lunera, Patrocinium dan SpaceIQ ke jajaran mitranya, di samping Envoy, Robin dan Teem yang sudah ada sebelumnya. Para mitra ini menyediakan solusi-solusi terintegrasi yang memanfaatkan kombinasi antara layanan lokasi dan pengelolaan IoT enterprise yang aman demi terwujudnya tempat kerja digital yang sesuai kebutuhan pengguna dan serba otomatis.

“Kebutuhan akan mobilitas, cloud, dan IoT modern tengah mentransformasi lingkungan kerja masa depan, sehingga menuntut pendekatan terhadap jaringan yang mengedepankan kebutuhan pengguna. Aruba NetInsight menggunakan analitik berbasis pembelajaran mesin untuk terus memantau dan memberikan informasi dari jaringan. Tim TI dapat menggunakan informasi tersebut untuk mengoptimalkan jaringan mereka dan menawarkan pengalaman berkualitas tinggi bagi para pengguna,” ungkap Justin Chiah, Direktur Senior dan Manajer Umum, Asia Tenggara dan Taiwan, Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise.

“Selain itu, Aruba belum lama ini memperluas jaringan mitra Tempat Kerja Digital Cerdas dengan semakin memberdayakan tim TI dalam memberikan solusi-solusi yang teruji dan terintegrasi bagi pengeloaan IoT enterprise yang aman, lingkungan fisik yang kolaboratif, serta lingkungan kerja digital yang serba otomatis dan sesuai kebutuhan pengguna.”

 Harga dan Ketersediaan

NetInsight telah tersedia hari ini dengan cara berlangganan mulai dari US$30 per perangkat jaringan (titik akses, pengendali). Harga bervariasi untuk langganan tahunan hingga beberapa tahun sekaligus.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Realme Day : Penawaran Seru dan Harga Spesial Untuk Smartphone Realme

Published

on

Trenteknologi.com – Merek smartphone baru di Indonesia, Realme, akan mengadakan Realme Day yang ditujukan untuk anak muda pengguna smartphone agar dapat dengan mudah mendapatkan produk Realme dengan penawaran menarik. Realme Day akan diadakan pada hari Rabu, 30 Januari, 2019 mulai pukul 00:00 WIB di Shopee dan Lazada yang menghadirkan semua varian produk Realme seperti smartphone Realme 2, Realme 2 Pro, Realme C1 dan Realme U1 serta aksesoris seperti Realme Iconic Case, Realme Backpack dan Realme Buds.

Realme Day sendiri adalah hari di mana pecinta Realme bisa mendapatkan rangkaian produk terbaik dari Realme dengan penawaran yang seru dan harga spesial yang telah mereka tunggu-tunggu. Realme Day juga akan menghadirkan aksesoris penuh gaya yang akan membuat penampilan anak muda di Indonesia menjadi lebih Proud to be young: Realme Backpack, Realme Buds dan Realme Iconic Case.

Harga dan Ketersediaan

Realme Day akan diadakan di Lazada dan Shopee sepanjang hari pada tanggal 30 Januari 2019 mulai pukul 00:00 WIB. Selain menghadirkan paket bundel, pelanggan juga bisa mendapatkan Realme Buds seharga Rp 89.000 dan Realme Backpack seharga Rp 449.000 selama Realme Day di Lazada dan pelanggan juga bisa mendapatkan Realme Iconic Case seharga Rp 89.000 dan Realme Backpack seharga Rp 449.000 selama Realme Day di Shopee. Akan ada juga speaker JBL & TV sebagai hadiah khusus untuk pembeli yang beruntung selama Realme Day.

BACA JUGA :  Aruba Perkenalkan Solusi SD-WAN, LAN dan Keamanan Terintegrasi untuk Mendukung Software-Defined Branch

Realme 2

Mengusung filosofi “Power Meets Style”, Realme 2 menawarkan spesifikasi canggih dengan pilihan kapasitas penyimpanan 3GB+32GB dan 4GB+64GB dan sensor sidik jari untuk membuka kunci. Kamera depan Realme 2 membawa resolusi 8MP yang dilengkapi dengan AI dan pengguna juga bisa membuka kunci smartphone dengan menggunakan face unlock. Selama Realme Day, akan ada harga khusus di Lazada dimana Realme 2 bisa didapatkan dengan harga Rp 1.949.000 dari harga normal Rp 1.999.000 dan terdapat pula bundle khusus Realme 2 + Realme Buds dengan harga Rp 1.963.000.

Realme 2 Pro

Realme 2 Pro adalah smartphone pencuri perhatian anak muda berkat prosesor berperforma tinggi Snapdragon 660 yang dipadukan dengan GPU Adreno 512 dan opsi memori yang menarik, mulai dari 4GB+64GB, 6GB+64GB hingga 8GB+128GB. Realme 2 Pro didukung oleh kapasitas baterai 3500 mAh, layar dewdrop notch 6,3 inci, kamera utama berlensa ganda 16MP+2MP, dan kamera depan 16MP yang membuat seri ini dinamai “Flagship for Young”. Pada Realme Day, Realme 2 Pro bisa didapatkan dengan harga Rp 2.999.000 dari harga normal Rp 3.299.000 untuk varian 4GB+64GB. Tersedia pula bundle khusus Realme 2 Pro 4GB+64GB dan Realme Buds dengan harga Rp 2.999.000 serta Realme 2 Pro 8GB+128GB dan Realme Buds dengan harga Rp3.799.000.

Realme C1

Dikenal sebagai “Entry-Level King”, smartphone ini dilengkapi baterai besar 4230 mAh didukung oleh layar besar 6,2 inci dengan rasio screen-to-body 88,8%, prosesor Snapdragon 450, konfigurasi memori 2+16GB dan kamera depan AI yang yang mendukung face unlock. Selama Realme Day, Realme C1 bisa didapatkan dengan harga Rp 1.499.000 dari harga normal Rp 1.599.000 dan terdapat pula bundel khusus Realme C1 + Realme Buds dengan harga Rp 1.538.000.

BACA JUGA :  Aruba Perkenalkan Solusi SD-WAN, LAN dan Keamanan Terintegrasi untuk Mendukung Software-Defined Branch

Realme U1

Realme U1 adalah smartphone pertama dengan kamera depan 25MP dari Realme. Kombinasi MediaTek Helio P70 dengan ARM Mali-G72 dan opsi memori 3GB+32GB dan 4GB+64GB, baterai built-in 3500 mAh dan dewdrop notch yang elegan menjadikan smartphone ini tidak hanya bagus untuk selfie tetapi juga untuk memainkan game yang berat. Dengan tagline “Photography Expert”, Realme U1 bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 2.399.000 dari harga normal Rp 2.499.000 untuk varian 3GB+32GB dan untuk varian 4GB+64GB bisa didapatkan dengan harga Rp 2.799.000 dari harga normal Rp 2.899.000 selama flash sale dari pukul 12:00 – 15:00 WIB.

Anak muda di Indonesia bisa mendapatkan harga khusus Realme 2, Realme 2 Pro serta Realme C1 di Lazada dan Realme U1 bisa didapatkan di Shopee juga dengan penawaran khusus. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang hadiah menarik lainnya dari Realme, jangan lupa untuk mengikuti akun Facebook resmi Realme Indonesia di facebook.com/RealmeIndonesia dan akun Instagram resmi Realme Indonesia di instagram.com/realmeindonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan smartphone serta aksesoris Realme selama Realme Day di Lazada, silakan kunjungi lazada.co.id/shop/realme-official-store dan untuk penjualan smartphone serta aksesoris Realme selama Realme Day di Shopee, silakan kunjungi shopee.co.id/realme.official.

Continue Reading

Berita

Huawei Y7 Pro, Smartphone Dengan Performa Tinggi Akan Masuk Indonesia Bulan Ini !

Published

on

Trenteknologi.com –  Huawei Y7 Pro akan segera diluncurkan pada bulan ini, Smartphone ini menjanjikan power yang membuatmu bisa mengutilisasi dunia digital dengan kinerja dapur pacu yang mengagumkan tanpa khawatir kehilangan satu moment pun, sangat cocok untuk pengguna yang mengingikan sebuah smartphone dengan performa maksimal.

Huawei Y7 Pro dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yang menjanjikan penggunaan lebih dari sehari untuk sekali recharge, meski dengan penggunaan yang intensif. Ini kapasitas baterai yang biasanya hanya kamu dapatkan dari smartphone Android kelas premium. Baterai ini bahkan masih terus dapat diandalkan bahkan sampai dua tahun lamanya dengan penggunaan normal.

Agar penggunaan baterai dapat dihemat, Huawei Y7 Pro, yang sudah memakai sistem operasi EMUI 9.0 berbasis Android P dan memiliki sistem management baterai yang pintar. Sistem akan mendeteksi aplikasi yang menyedot banyak daya baterai di background dan segera mengingatkan pemiliknya. Penggunaan baterai pada tiap-tiap perangkat keras di dalam smartphone ini juga bisa dilihat.

Kinerja Huawei Y7 Pro ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core. Chipset berteknologi 14nm ini mengandung delapan core ARM Cortex-A53 yang sangat efisien dengan kecepatan sampai 1.8GHz, untuk menyajikan performa multi-core yang luar biasa tapi dengan penggunaan baterai yang efisien.

Dengan pemroses grafis Andreno 506 GPU yang didukung oleh Vulkan, menghasilkan performa grafis yang mulus saat kamu memainkan game yang membutuhkan grafis tinggi. Keasyikan main game takkan terganggu panggilan telepon berkat fitur Do Not Disturb Mode.

Pada Do Not Disturb Mode, penelepon akan diberitahu bahwa si penerima sedang tidak bisa menerima panggilan, sambil mengabarkan si penerima melalui SMS tentang adanya panggilan telepon tersebut. Dengan mode ini juga, semua notifikasi (kecuali yang penting macam daya baterai yang tersisa, alarm, dan sebagainya) dibikin senyap.

BACA JUGA :  Aruba Perkenalkan Solusi SD-WAN, LAN dan Keamanan Terintegrasi untuk Mendukung Software-Defined Branch

Modem X6 LTE di dalam chipset Snapdragon 450 itu memungkinkan Huawei Y7 Pro mendukung konektivitas Dual 4G. Dengan fitur ini, pengguna bisa menjalankan data pada satu SIM Card sambil melakukan panggilan telepon pada SIM Card yang satu lagi. Malah, kedua SIM Card bisa diisi operator yang berbeda.

Tak usah khawatir kehabisan tempat untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file yang menarik dan menghibur, seperti dokumen, game, foto, musik, dan video. Sebab kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB bisa ditingkatkan dengan slot kartu MicroSD sampai 512GB.

“Di era digital sekarang, kita butuh smartphone yang menjanjikan power luar biasa, mulai dari baterai besar dan efisien, serta performa mengagumkan berkat kombinasi chipset dan GPU yang hebat,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. “Semua bisa Anda dapatkan di dalam smartphone Huawei Y7 Pro yang sebentar lagi diluncurkan. Jangan khawatir, Anda pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam,” kata dia lagi.

Continue Reading

Berita

Realme U1 Fiery Gold dan Realme Earphone Akan Flash Sale di Shopee Besok !

Published

on

Trenteknologi.com – Realme Indonesia kembali menggelar Flash Sale untuk memasarkan Realme U1 Fiery Gold sebagai varian warna terbaru, Realme U1 Fiery Gold serta Realme Buds untuk pertama kalinya pada 10 Januari 2019 pukul 12:00 WIB di Shopee.

Realme U1 merupakan smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh MediaTek Helio P70 yang juga mendukung fotografi dengan AI, sehingga Realme U1 menjadi perangkat mobile gaming sekaligus selfie yang mumpuni untuk kalangan anak muda.

Realme U1 merupakan produk yang lahir untuk pecinta foto selfie juga gamers dengan sensor unggulan Sony IMX576 pada kamera depannya dan kecanggihan AI Beauty+ serta dukungan prosesor serta kartu grafis yang mumpuni. Kamera depan beresolusi 25MP dengan AI Beauty+ dapat mengenali 296 titik wajah sehingga wajah nampak alami dengan warna kulit yang hampir mendekati aslinya namun tetap kaya akan detil. Realme U1 menawarkan dua konfigurasi memori, 3GB+32GB dan 4GB+64GB dengan memori eksternal yang bisa diperluas hingga 256GB.

Berbicara mengenai desain, Realme U1 mengadopsi efek light pillar untuk bagian belakang. Desain layar depan Realme U1 memiliki poni dewdrop dengan resolusi 2340×1080 piksel dengan kerapatan layar sebesar 409 PPI sehingga menghasilkan rasio screen-to-body sebesar 90,8% dan rasio layar 19.5:9 untuk sudut pandang ultra-lebar.

Tidak hanya menghadirkan Realme U1 dengan pilihan warna Fiery Gold, Realme juga akan melakukan penjualan perdana Realme Buds, earphone yang diciptakan secara khusus untuk anak muda yang suka mendengarkan musik. Realme Buds menggunakan driver 11mm serta memadukan bahan karet pada dua kabel penghubung buds dari earphone dan bahan kevlar yang melapisi dari belakang jack audio sampai ujung kabel earphone yang terbagi dua sehingga memberikan umur kabel yang lebih panjang. Realme Buds akan memberikan pengalaman baru mendengarkan musik melalui earphone namun tetap stylish dengan desain dan bahan yang berkualitas.

BACA JUGA :  Aruba Perkenalkan Solusi SD-WAN, LAN dan Keamanan Terintegrasi untuk Mendukung Software-Defined Branch

Realme U1 dengan pilihan warna Fiery Gold akan segera hadir untuk penjualan perdananya bersama dengan warna lainnya di Shopee pada tanggal 10 Januari mulai pukul 12:00 WIB. Di hari dan jam yang sama, Realme Buds juga akan dijual secara perdana di Shopee untuk melengkapi kebutuhan serta penampilanmu secara maksimal.

Realme U1 dijual mulai dari harga Rp 2.499.000 untuk kapasitas memori 3GB+32GB dan Rp 2.899.000 untuk kapasitas memori 4GB+64GB serta Rp 89.000 untuk Realme Buds. Selain itu, Realme juga membagikan 300 Realme iconic case dan 50 Realme Buds  bagi pembeli yang beruntung serta 50 Realme T-shirt bagi pembeli beruntung yang memberikan review di Shopee Official Store.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembelian online smartphone dan aksesori Realme di Shopee, silakan kunjungi tautan berikut: https://shopee.co.id/m/realme-u1

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5