Tren Desain Smartphone Terkini, Housing Kamera Bulat Menggebrak Pasar

Trenteknologi.com – Perkembangan inovasi pada smartphone telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir untuk dapat menarik pengguna dan menjadi yang berbeda di pasar. Salah satu inovasi yang sangat jelas terlihat selain dari sisi teknologinya adalah dari inovasi desain. 

Ketika pengguna memilih smartphone, aspek desain selalu menjadi salah satu yang paling menarik. Bentuk, warna, material, dan detail desain lainnya telah berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Ini tidak hanya tentang memiliki perangkat canggih, tetapi juga perangkat yang estetis. Maka, tak heran jika desain smartphone menjadi salah satu pertimbangan utama pengguna.

Tren terbaru dalam desain smartphone adalah dengan hadirnya housing kamera bulat besar, yang telah mencuri perhatian di segmen flagship dan premium. Di kelas flagship, diketahui OPPO membawanya di OPPO Find N3, yang memamerkan desain housing kamera bulat besar di bagian belakangnya. Namun, tidak hanya OPPO yang membawa tren ini ke Indonesia. realme sebagai merek yang dikenal dengan inovasi desain, juga memainkan peran penting dalam memperkenalkan dan mengangkat tren housing kamera bulat besar ke tingkat yang lebih tinggi pada tahun 2023 ini. 

Desain dengan kamera bulat dan besar yang premium ini pertama kali dikenalkan realme di Indonesia melalui peluncuran realme 11 Series, dengan diawali pada realme 11 Pro Series 5G. Desain ini terwujud melalui kolaborasi dengan Matteo Menotto, seorang desainer tekstil dan cetak terkemuka yang sebelumnya bekerja dengan GUCCI. Kolaborasi ini terinspirasi dari keindahan jalanan kota yang identik dengan daya tarik fashion, Milan di saat matahari terbit, menghasilkan desain artistik yang mengesankan. realme memadukan keindahan housing kamera yang membulat ini dengan material kulit yang menambah rasa premium pada smartphone ini.

BACA JUGA :  Ini Daftar Smartphone realme yang Akan Dapat Update Android 15

 

Tidak berhenti di sana, setelahnya realme terus memperluas cakupan inovasi desain ini ke segmen yang lebih luas dengan realme 11. Melalui desain “Glory Halo Design” yang terinspirasi dari mahkota jam tangan mewah, melengkapi desain smartphone dengan kesan eksklusif dan mewah, yang kini dapat dimiliki di smartphone kelas menengah bahkan di harga Rp3 jutaan saja.

Melihat dari perspektif evolusi desain, dari desain housing kamera dengan bentuk persegi menjadi bulat, variasi warna dari terang ke gelap, serta penggunaan material logam, kaca, hingga polikarbonat, merupakan contoh nyata perubahan dalam desain smartphone. Namun, salah satu perubahan paling mencolok adalah evolusi model housing kamera, khususnya dengan munculnya housing kamera yang bulat.

Saat ini pengguna smartphone tidak hanya mencari teknologi terkini, tetapi juga estetika yang memukau. Manfaat estetika dari housing kamera yang besar tak hanya dari segi visual yang mencolok, tetapi juga dalam memberikan keseimbangan desain smartphone secara keseluruhan. Penggunaan housing kamera besar memberikan kesan profesional pada pengalaman fotografi, meningkatkan citra keseluruhan dari smartphone premium.

Dalam hal ini, realme telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin dalam tren desain ini, serta menginspirasi merek lain untuk mengikuti jejaknya. Mengetahui masifnya respon positif dari para pengguna di Indonesia akan kehadiran realme 11 Series yang mengusung desain ini, housing kamera bulat besar bukan sekadar tren, tetapi juga pernyataan bahwa desain adalah elemen penting dalam dunia smartphone. 

BACA JUGA :  Mengenal Snapdragon 7+ Gen 3, Chipset Powerful yang Akan Digunakan realme GT 6T

Tren ini bukan hanya memikat mata, tetapi juga hati para pengguna. Dalam dunia yang semakin terkoneksi dan estetika yang semakin diutamakan, realme telah memberikan panduan untuk smartphone masa depan yang menggabungkan teknologi dan gaya.

realme dengan terobosan desainnya juga telah menetapkan standar baru dan menggambarkan kesuksesan merek smartphone yang tak hanya memiliki teknologi canggih, tetapi juga desain yang memukau. Kesinambungan tren housing kamera bulat besar, seperti yang digambarkan oleh realme, membuktikan bahwa desain tak hanya sekadar penampilan, tetapi juga tentang memberikan pengalaman pengguna yang tak terlupakan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Motherboard GIGABYTE AORUS Z790 Gen-X, Dioptimalkan untuk Prosesor Intel Generasi ke-14 untuk Performa DDR5

Next Post

Smartwatch Mibro T2 dan Mibro GS Pro Resmi Dijual dengan Harga Rp 1 Jutaan!

Related Posts
Total
0
Share