Vertiv Perkuat Kehadiran di Asia Tenggara dengan Buka Kantor Baru di Indonesia

Trenteknologi.com – Vertiv baru saja mengumumkan pembukaan entitas bisnis baru di Jakarta, PT Vertiv Technology Indonesia. Langkah strategis ini diambil untuk merespons meningkatnya permintaan akan solusi infrastruktur digital penting serta berbagai layanan di Indonesia, yang merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital paling pesat di Asia Tenggara.

Menurut perusahaan analis Structure Research, Jakarta kini dianggap sebagai salah satu pasar pusat data yang sedang naik daun di kawasan Asia Pasifik, sekaligus menjadi salah satu yang terpenting di Asia Tenggara. Pasar colocation pusat data di Jakarta diperkirakan akan mengalami pertumbuhan compound annual growth rate (CAGR) sebesar 22,3% hingga tahun 2028. Dengan ekspansi ini, Vertiv berupaya untuk menjawab kebutuhan akan solusi infrastruktur digital yang sangat penting, termasuk solusi perlindungan daya dan manajemen termal, di berbagai industri di Indonesia.

“Bagi Vertiv, ini merupakan momentum yang sangat penting karena kami memperkuat kehadiran brand kami di Indonesia sekaligus mendukung mitra resmi untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar,” ujar Hitesh Prajapati, Vice President Southeast Asia, Vertiv. “Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman ‘One Vertiv’ yang unik di pasar Indonesia, memastikan kami selalu hadir dan bekerja sama erat dengan para pelanggan pusat data kami untuk memahami kebutuhan mereka dan menjadi mitra tepercaya dalam perjalanan digital mereka.”

PT Vertiv Technology Indonesia akan memanfaatkan jaringan global dan regional serta kepakaran Vertiv untuk mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia agar bisa mencapai target digitalisasi mereka melalui perlindungan daya, manajemen termal, manajemen IT, dan berbagai layanan yang ditawarkan oleh Vertiv. Langkah ini juga bertujuan untuk memfasilitasi pengadopsian Artificial Intelligence (AI) dan aplikasi komputasi berperforma tinggi di Indonesia, yang semakin meningkat.

BACA JUGA :  realme 13 Pro Series Bakal Dibekali Teknologi Kamera Ultra Clear Camera with AI

“Di tengah meningkatnya pengadopsian Artificial Intelligence (AI) dan aplikasi komputasi berperforma tinggi di kawasan ini, industri pusat data harus bisa memenuhi permintaan kapasitas yang lebih besar. Dengan keahlian Vertiv terutama dalam solusi daya dan termal, kami mampu menjawab tantangan tersebut. Kami senang sekali mendukung berbagai inisiatif transformasi digital di Indonesia sebagai hub pusat data baru di kawasan ini,” imbuh Prajapati.

Dalam kesempatan ini, Vertiv juga mengumumkan penunjukan Mario Leonardo Tjandra sebagai Sales Director Vertiv di Indonesia. Mario akan memimpin perusahaan di Indonesia guna mendorong penggunaan solusi-solusi Vertiv di pasar lokal. Mario adalah seorang pemimpin bisnis yang sangat berpengalaman, dengan lebih dari 20 tahun berkecimpung di bidang pusat data dan infrastruktur penting. Sebelum bergabung dengan Vertiv, Mario menjabat sebagai Senior Sales Manager di PT Huawei Tech Investment dan memiliki pengalaman di Emerson Network Power, Fluke Asia, dan Cyberpower System Inc. di berbagai jabatan di bidang sales dan kepemimpinan.

Mario akan didampingi oleh Agus Salim yang ditunjuk sebagai IT Distribution dan Partner Manager Vertiv di Indonesia. Agus akan berfokus pada pengembangan dan pertumbuhan channel bisnis IT Vertiv Indonesia serta membangun hubungan dengan mitra-mitra utama.

“Saya senang sekali bisa bergabung dengan Vertiv ketika perusahaan ini memperluas bisnisnya di Indonesia,” kata Tjandra. “Kami akan bekerja tanpa lelah dan berkomitmen untuk memberikan solusi-solusi infrastruktur terbaik bagi para pelanggan kami, tentunya dengan dukungan dari jaringan mitra lokal dan pakar teknis kami dari regional dan lokal.”

BACA JUGA :  realme 12 5G Turun Harga! Tawarkan Cashback Rp 400 Ribu

Pada acara peluncuran ini, Vertiv menampilkan produk-produk unggulannya, mulai dari portofolio perlindungan daya yang meliputi jajaran produk uninterruptible power supply (UPS) Vertiv™ Liebert® GXE dan Vertiv™ Liebert® GXT5 UPS. Vertiv juga memperkenalkan solusi pusat data mikro terintegrasi untuk aplikasi edge IT, yaitu Vertiv™ SmartCabinet™.

Dengan pembukaan PT Vertiv Technology Indonesia, Vertiv berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada perkembangan infrastruktur digital di Indonesia. Kehadiran Vertiv di pasar ini diharapkan dapat membantu perusahaan-perusahaan lokal untuk mencapai transformasi digital yang lebih efektif dan efisien, serta menjawab tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

ZTE nubia Neo 2 5G Resmi Meluncur, Hape Gaming dengan Harga Cuma Rp 2 Jutaan!

Next Post

realme GT 6 Resmi Rilis di Indonesia, Hadirkan Rangkaian Fitur Kelas Flagship dengan Teknologi AI

Related Posts
Total
0
Share