Connect with us

Berita

Xiaomi Black Shark Resmi Diluncurkan, dengan Snapdragon 845, RAM 8GB dan Shark GamePad

Published

on

Trenteknologi.com – Black Shark perusahaan game yang di danai oleh Xioami, secara resmi telah meluncurkan smartphone gaming pertamanya yaitu Xiaomi Black Shark hari ini di Beijing, Cina. Smartphone gaming ini diciptakan dengan spesifikasi yang mengesankan seperti layar 18: 9, RAM 8 GB, Snapdragon 845, Dual Camera, dan baterai berkapasitas besar. Namun, yang menjadi sorotan utama ponsel ini adalah pengguna dapat memasang GamePad Bluetooth yang disebut Shark GamePad untuk menikmati pengalaman bermain game yang sebenarnya. Serta Water Cooling System yang berguna untuk mendinginkan smartphone ini pada saat kinerja hardware sedang berada di performa yang sangat tinggi.

 

Spesifikasi Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark

Dengan layar 5,99 inci dan resolusi 2.160 x 1.080, Xiaomi Black Shark memiliki kecerahan layar hingga 550nits dan memiliki gamut warna yang mencapai 97 persen.

Dan seperti biasa, smartphone gaming Android tidak akan lengkap tanpa kehadiran Snapdragon 845 dan RAM dalam kapasitas besar. Black Shark akan ditawarkan dalam dua varian, yaitu dengan RAM 6GB dan Internal Storage 64GB sementara pilihan model lainnya adalah dengan 8GB RAM dan Internal Storge 128GB. Varian terakhir akan lebih dari cukup untuk pengguna menyimpan banyak game dan media serta memungkinkan untuk membuka banyak aplikasi tanpa khawatir akan membuat smartphone lambat.

Shark GamePad

Singkatnya, smartphone ini bisa menjadi driver harian Anda dan juga menjadi perangkat hiburan portabel Anda pada saat yang bersamaan. Pada sector baterai, Xiaomi Black Shark menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang sedikit lebih besar daripada kompetitornya yaitu Razer. Selain itu Anda juga akan mendapatkan dukungan Bluetooth 4.0 dan Shark GamePad yang akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan. Shark GamePad tersebut juga kompatibel dengan smartphone lain.

BACA JUGA :  Review Vivo V19 : Desain Baru, Hasil Kamera Detail dan Performa Ngebut

Black Shark telah dibekali dengan Dual Camera beresolusi sama yaitu 12MP dengan aperture yang sangat lebar yaitu F / 1.7. Lalu pada kamera depannya, smartphone ini juga dibekali dengan kamera yang sangat mumpuni yaitu 20 MP.

 

Smartphone akan selalu dingin dengan Water Cooling System

Dengan Prosesor Snapdragon 845 yang berjalan pada frekuensi yang sama dan untuk waktu yang lama pastinya akan membuat prosesor tersebut menjadi panas.

Namun pengguna tidak perlu khawatir karena Black Shark telah menggunakan solusi pendinginan unik yang diklaim menggunakan pendingin cair atau disebut Water Cooling System. Ini akan memungkinkan prosesor untuk berjalan pada suhu 8 derajat Celcius lebih dingin, jadi sangat tidak mungkin Anda akan mengalami masalah yang mengganggu saat bermain game.

 

Dibandrol dengan harga $477 USD dan $557 USD

Karena Black Shark akan tersedia dalam dua varian spesifikasi, maka dari itu akan memiliki bandrol harga yang berbeda sesuai dengan varian spesifikasinya. Untuk varian model 6GB RAM dan Internal Storage 64GB akan dibandrol dengan harga $ 477 USD sedangkan untuk versi 8GB RAM dan Internal Storage 128GB akan dibandrol dengan harga $ 557 USD. Dengan bandrol harga tersebut, Xiaomi Black Shark terbilang dijual lebih murah dengan kompetitornya yaitu Razer.

Selain itu bandrol harga tersebut sayangnya belum termasuk dengan kontroller Shark GamePad. Jika Anda ingin menggunakan Shark GamePad, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar $28. Untuk saat ini Shark GamePad tersebut tersedia dalam jumlah terbatas.

BACA JUGA :  Vivo Pastikan akan Hadirkan S1 Pro ke Indonesia

Menurut Anda, apakah Razer Phone akan mengalami persaingan yang lebih ketat dengan adanya Xiaomi Black Shark ? Beritahu kami di komentar.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement