Connect with us

Berita

Xiaomi Black Shark Resmi Diluncurkan, dengan Snapdragon 845, RAM 8GB dan Shark GamePad

Published

on

Trenteknologi.com – Black Shark perusahaan game yang di danai oleh Xioami, secara resmi telah meluncurkan smartphone gaming pertamanya yaitu Xiaomi Black Shark hari ini di Beijing, Cina. Smartphone gaming ini diciptakan dengan spesifikasi yang mengesankan seperti layar 18: 9, RAM 8 GB, Snapdragon 845, Dual Camera, dan baterai berkapasitas besar. Namun, yang menjadi sorotan utama ponsel ini adalah pengguna dapat memasang GamePad Bluetooth yang disebut Shark GamePad untuk menikmati pengalaman bermain game yang sebenarnya. Serta Water Cooling System yang berguna untuk mendinginkan smartphone ini pada saat kinerja hardware sedang berada di performa yang sangat tinggi.

 

Spesifikasi Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark

Dengan layar 5,99 inci dan resolusi 2.160 x 1.080, Xiaomi Black Shark memiliki kecerahan layar hingga 550nits dan memiliki gamut warna yang mencapai 97 persen.

Dan seperti biasa, smartphone gaming Android tidak akan lengkap tanpa kehadiran Snapdragon 845 dan RAM dalam kapasitas besar. Black Shark akan ditawarkan dalam dua varian, yaitu dengan RAM 6GB dan Internal Storage 64GB sementara pilihan model lainnya adalah dengan 8GB RAM dan Internal Storge 128GB. Varian terakhir akan lebih dari cukup untuk pengguna menyimpan banyak game dan media serta memungkinkan untuk membuka banyak aplikasi tanpa khawatir akan membuat smartphone lambat.

Shark GamePad

Singkatnya, smartphone ini bisa menjadi driver harian Anda dan juga menjadi perangkat hiburan portabel Anda pada saat yang bersamaan. Pada sector baterai, Xiaomi Black Shark menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang sedikit lebih besar daripada kompetitornya yaitu Razer. Selain itu Anda juga akan mendapatkan dukungan Bluetooth 4.0 dan Shark GamePad yang akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan. Shark GamePad tersebut juga kompatibel dengan smartphone lain.

BACA JUGA :  Vivo Siapkan Early Pre-Order Voucher V11 Pro

Black Shark telah dibekali dengan Dual Camera beresolusi sama yaitu 12MP dengan aperture yang sangat lebar yaitu F / 1.7. Lalu pada kamera depannya, smartphone ini juga dibekali dengan kamera yang sangat mumpuni yaitu 20 MP.

 

Smartphone akan selalu dingin dengan Water Cooling System

Dengan Prosesor Snapdragon 845 yang berjalan pada frekuensi yang sama dan untuk waktu yang lama pastinya akan membuat prosesor tersebut menjadi panas.

Namun pengguna tidak perlu khawatir karena Black Shark telah menggunakan solusi pendinginan unik yang diklaim menggunakan pendingin cair atau disebut Water Cooling System. Ini akan memungkinkan prosesor untuk berjalan pada suhu 8 derajat Celcius lebih dingin, jadi sangat tidak mungkin Anda akan mengalami masalah yang mengganggu saat bermain game.

 

Dibandrol dengan harga $477 USD dan $557 USD

Karena Black Shark akan tersedia dalam dua varian spesifikasi, maka dari itu akan memiliki bandrol harga yang berbeda sesuai dengan varian spesifikasinya. Untuk varian model 6GB RAM dan Internal Storage 64GB akan dibandrol dengan harga $ 477 USD sedangkan untuk versi 8GB RAM dan Internal Storage 128GB akan dibandrol dengan harga $ 557 USD. Dengan bandrol harga tersebut, Xiaomi Black Shark terbilang dijual lebih murah dengan kompetitornya yaitu Razer.

Selain itu bandrol harga tersebut sayangnya belum termasuk dengan kontroller Shark GamePad. Jika Anda ingin menggunakan Shark GamePad, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar $28. Untuk saat ini Shark GamePad tersebut tersedia dalam jumlah terbatas.

BACA JUGA :  Mi Drone Resmi Mengudara, Seperti ini Tampang & Spesifikasinya !

Menurut Anda, apakah Razer Phone akan mengalami persaingan yang lebih ketat dengan adanya Xiaomi Black Shark ? Beritahu kami di komentar.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Logitech Pebble M350 Hadir di Indonesia, Unggulkan Mouse Wireless yang Ramping & Menonjol

Published

on

Trenteknologi.com – Logitech telah meluncurkan mouse wireless terbarunya, yaitu Logitech Pebble M350, ke pasar Indonesia. Mouse wireless yang simpel, nyaman, hening saat digunakan, dilengkapi dengan semua pendukung utama dari mouse Logitech yang terpercaya. Logitech Pebble M350 tersedia dalam tiga warna, bentuknya ramping dan mudah dibawa kemana-mana akan terasa nyaman di genggaman tangan anda, layaknya Batu Pancawarna.

Setiap orang perlu memiliki perangkat teknologi yang bekerja dengan baik, nyaman digunakan dengan bentuk menarik,” kata Ismail Maksum, Country Manager Logitech Indonesia. Logitech Pebble M350 merupakan mouse sederhana, nyaman dan didesain sesuai dengan gaya hidup yang serba cepat, dimanapun Anda pilih untuk mengerjakan pekerjaan.

Logitech Pebble M350 tersedia dalam warna putih, pink dan hitam, dengan konsep desain yang minimalis dan fleksibel. Dimanapun Anda menggunakan komputer, baik itu di rumah, di kantor, ataupun tempat lainnya, Anda dan lingkungan sekeliling  akan merasa senang dengan pengalaman hening tanpa bunyi yang mengganggu (silent). Mouse ini tetap dilengkapi dengan pengalaman klik mouse pada umumnya, tetapi dengan pengurangan bunyi hingga 90 persen. Bahkan scroll wheel meluncur dengan hening (silent).

Dilengkapi dengan konektivitas ganda, pengguna bisa pilih koneksi melalui Bluetooth® atau melalui USB receiver Logitech. Ditambah high-precision optical tracking, Logitech Pebble M350 dapat bekerja hampir di semua permukaan.

BACA JUGA :  Biar Kekinian, Yuk Kepoin Informasi Terkini di Situs Ini!

Harga dan Ketersediaan

Mouse Wireless Logitech Pebble M350 kini telah tersedia di pasaran dengan harga eceran yang disarankan, Rp 369.999,-. Untuk Informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi web atau Facebook kami

Continue Reading

Berita

Vivo Z1 Pro Smartphone dengan Performa Tangguh, Cocok Untuk Para Gamer

Published

on

Trenteknologi.com – Tahun ini sepertinya Vivo ingin sekali membuktikan komitmennya untuk pasar smartphone Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan cara dalam waktu yang berdekatan, Vivo secara resmi memboyong Vivo S1 dan Vivo Y15 ke Indonesia dan kali ini kembali memboyong smartphone terbarunya yang diklaim memiliki performa tangguh yaitu Vivo Z1 Pro yang merupakan Z-Series pertamanya di Indonesia. Mengusung taglinePowerful Inside” vivo Z1 Pro hadir dengan fitur utama performa tangguh didukung prosesor Snapdragon 712 AIE, baterai super besar 5000 mAh  dengan 18w Dual-Engine Fast Charging, layar sinematik 6,53″ FHD+ Ultra O Screen pertama oleh vivo, serta 32MP AI Selfie Camera. Konsumen pun dapat melakukan pre-order secara eksklusif melalui Official Online Store vivo di e-commerce Lazada mulai 5 Agustus sampai 8 Agustus 2019.

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma menyatakan “Kehadiran vivo Z1 Pro ini merupakan komitmen vivo untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Saat ini, konsumen sedang membutuhkan perangkat smartphone yang bisa memberikan performa kuat untuk aktifitas mobile gaming, mobilitas tinggi dan juga fotografi. Oleh karena itulah vivo menghadirkan vivo Z1 Pro sebagai perangkat sehari-hari yang dapat diandalkan,”

Performa yang ‘Powerful Inside’

Mendukung pengalaman mobile harian yang dapat diandalkan, vivo Z1 Pro ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 712 AIE, serta dilengkapi fitur vivo Multi-Turbo dan Ultra Game Mode yang didesain khusus oleh vivo. Qualcomm Snapdragon 712 AIE siap menghadirkan CPU terbaik di kelasnya melalui Qualcomm Kryo 360 CPU Octa-Core, yang dibangun pada proses 10nm dan menggunakan multi-core canggih yang memiliki kecepatan clock hingga 2.3GHz, hal ini merupakan peningkatan pada kelas pendahulunya Snapdragon 710 yang memiliki kecepatan clock 2.2GHz. Fabrikasi 10nm menghadirkan manajemen daya yang lebih rendah yang dapat membuat baterai vivo Z1 Pro tahan lama.

BACA JUGA :  Buktikan Komitmen di Indonesia, Infinix Produksi Hot S3 di Cikarang

Mendukung pengalaman untuk multi-aplikasi baik streaming hingga mobile gaming yang semakin mantap, Snapdragon 712 AIE dengan Qualcomm Octa-core CPU Generasi ke-3 akan memberikan performa gaming yang lebih halus namun tetap efisien. prosesor vivo Z1 Pro ini juga dibundel dengan Qualcomm Adreno 616 GPU yang menghadirkan rendering grafis 45% lebih cepat dibandingkan seri Snapdragon 660 sebelumnya.

Qualcomm Spectra 250 sebagai ISP pada Snapdragon 712 AIE juga mendukung hadirnya berbagai fitur canggih pada vivo Z1 Pro, antara lain merekam video berkualitas 4K dengan 1 miliar shade warna beserta pengalaman audio yang lebih nyata. Selain itu, pengambilan video dengan vivo Z1 Pro sudah didukung dengan Electronic Image Stabilization (EIS) yang tetap menghadirkan performa optimal dengan konsumsi daya yang jauh lebih rendah.

Bagi para penggemar mobile gaming, dukungan vivo Multi-Turbo dengan 5 fitur optimalisasi yaitu Center Turbo, AI Turbo, Net Turbo, Cooling  Turbo, dan Game Turbo siap menambah akselerasi performa smartphone saat menjalankan aplikasi gaming pada vivo Z1 Pro. Selain itu, Ultra Game Mode yang memiliki fitur pengubah suara, sound-localisation training center, 4D game vibrations, tanda “do not disturb”, dan berbagai fitur didalamnya juga membuat pengguna semakin fokus dan bebas gangguan saat bermain game.

Baterai Besar dengan Fitur Pengisian Cepat

Agar mampu mendukung aktivitas harian yang tinggi, daya tahan baterai menjadi aspek esensial bagi pengguna. vivo Z1 Pro mengusung baterai super besar 5000 mAH. Kapasitas lebih besar ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan YouTube hingga 13 jam, atau bermain PUBG hingga 7.5 jam.

BACA JUGA :  Vivo Siapkan Early Pre-Order Voucher V11 Pro

vivo Z1 Pro juga didukung 18W Dual Engine Fast Charging yang memudahkan pengisian baterai agar lebih cepat, serta fitur Reverse Charging di mana vivo Z1 Pro dapat digunakan layaknya power bank untuk perangkat lainnya.

Desain Elegan, dengan Layar Ultra O Screen Pertama oleh vivo

Untuk memanjakan pengguna dengan visual gaming yang apik, vivo Z1 Pro mengusung layar berukuran 6.53 inci dan resolusi FullHD+ (2340 X 1080 pixel) serta aspect ratio 19.5:9. vivo Z1 Pro mengadopsi desain Ultra O Screen atau layar berlubang untuk menampung modul kamera depan beresolusi 32MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan fitur AI Beauty.

 

Untuk bagian belakang, terdapat teknologi AI Triple Camera dengan kamera utama beresolusi 16MP dan bukaan f/1.8, 8MP dengan bukaan f/2.2 untuk lensa AI Super Wide-Angle, dan 2MP dengan bukaan f/2.4 untuk depth sensor. Untuk pilihan warna, vivo Z1 Pro menyediakan 2 pilihan warna, yaitu Sonic Black dan Sonic Blue.

Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT vivo Mobile Indonesia menyatakan, “vivo Z1 Pro mengusung spesifikasi yang dapat mendukung kebutuhan konsumen muda terhadap performa andal untuk mobilitasnya yang tinggi, hingga kebutuhan aktivitas mobile gaming kesukaannya di mana pun dan kapan pun, tentunya dengan fitur yang ada vivo Z1 Pro seperti prosesor yang powerful dan baterai berkapasitas besar. Selain itu, tidak meninggalkan ciri khas mobile photography yang diusung vivo, vivo Z1 Pro juga dilengkapi kamera beresolusi tinggi serta layar luas untuk memanjakan kebutuhan visual pengguna.”

BACA JUGA :  Xiaomi Rekrut Ex.Senior Official LENOVO untuk Membuat Laptop Xiaomi !

Ketersediaan

vivo Z1 Pro resmi meluncur dengan harga Rp3.099.000. vivo Indonesia membuka pre-order atau pemesanan vivo Z1 Pro secara eksklusif mulai 5 Agustus hingga 8 Agustus 2019 melalui vivo store di marketplace Lazada sebagai Official E-Commerce Partner. Rangkaian benefit tambahan seperti Giftbox senilai Rp 500,000 (selama persediaan masih ada), PUBG Redeem Code, serta promo cicilan Rp 200,000 dengan Kredivo dapat langsung didapatkan konsumen yang melakukan pemesanan.

Selain itu, vivo berkolaborasi dengan IM3 Ooredoo sebagai mitra eksklusif untuk paket bundling vivo Z1 Pro. Setiap pembelian vivo Z1 Pro konsumen akan mendapatkan kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo dan dapat menikmati benefit paket internet 25GB + 5GB kuota game FREE hanya dengan top up Rp. 50.000 setiap bulannya selama 3 bulan. vivo juga akan membuka penjualan offline vivo Z1 Pro pada pertengahan Agustus.

Continue Reading

Berita

Huawei FreeLace Resmi Dirilis di Indonesia, Evolusi Earphone Nirkabel

Published

on

Trenteknologi.com – Huawei Indonesia secara resmi meluncurkan HUAWEI FreeLace, earphone nirkabel baru yang dirancang dengan indah yang menawarkan konektivitas cerdas, audio yang kuat, dan masa pakai baterai yang lama di Indonesia. Mendukung HUAWEI HiPair, HUAWEI FreeLace dapat dengan mudah dipasangkan dan dengan cepat diisi oleh smartphone Huawei secara intuitif hanya dengan menghubungkannya ke perangkat.

Dengan HUAWEI FreeLace, Huawei memberi konsumen pengalaman premium dan kebebasan untuk sepenuhnya nirkabel. HUAWEI FreeLace terbuat dari logam memori yang dibungkus silikon cair yang menawarkan tampilan dekoratif, dan terasa lembut dan ramah kulit. HUAWEI FreeLace mengatasi banyak masalah yang telah disuarakan oleh konsumen pemasangan Bluetooth pertama kali yang rumit, kualitas suara yang buruk, dan masa pakai baterai yang tidak mencukupi. HUAWEI FreeLace membebaskan pengguna dari kabel tanpa mengurangi pengalaman pengguna.

Memasangkan HUAWEI FreeLace dengan smartphone Huawei lebih mudah dan lebih intuitif daripada earphone nirkabel lainnya. Memisahkan earbud kanan dan kabelnya dari tombol volume memperlihatkan konektor USB Type-C, yang dapat dimasukkan ke port USB Type-C dari setiap smartphone Huawei yang menjalankan EMUI 9.1 untuk pemasangan Bluetooth yang cepat dan mudah melalui HUAWEI HiPair. Teknologi eksklusif Huawei ini menghilangkan proses yang sering memakan waktu untuk memasangkan periferal Bluetooth dengan smartphone, yang biasanya melibatkan upaya pencarian perangkat dan beberapa upaya membangun koneksi nirkabel.

BACA JUGA :  Fitur AI Face Access di Vivo V11 Pro dapat Mendeteksi 1.024 Titik Sensor

HUAWEI FreeLace juga dapat dicolokkan ke port USB Type-C dari smartphone, tablet, atau PC apa pun untuk pengisian cepat pengisian daya selama lima menit memberikan earphone hingga empat jam waktu penggunaan. HUAWEI FreeLace mendukung penggunaan hingga 18 jam atau 13 jam waktu bicara dengan sekali pengisian daya.

Di dalam masing-masing speaker terdapat unit driver dinamis besar dengan diameter 9.2mm. Terdiri dari diafragma TPU ultra-tipis dan pelapisan titanium, driver memberikan bass yang kuat dan treble yang halus. Modul mikrofon menggabungkan desain rongga ganda yang, tidak seperti mikrofon di earphone tradisional, memiliki saluran tambahan untuk ventilasi udara, sangat mengurangi efek angin pada pengambilan suara.

Selain kemudahan penggunaan, kualitas suara dan desain, HUAWEI FreeLace hadir dengan serangkaian fitur yang membantu memberikan pengalaman pengguna terbaik. Magnetic Switch meningkatkan portabilitas earphone, sementara sensor Hall bawaannya membuat kontrol lebih intuitif dari sebelumnya: sambungkan kedua sisi dan earphone masuk ke mode tidur, dan mereka akan secara otomatis terhubung setelah dipisahkan. Kontrol in-line tidak hanya mendukung penyesuaian volume, tetapi juga input tambahan seperti tekan lama dua detik yang mengaktifkan asisten suara, dan ketuk dua kali untuk meneruskan ke lagu selanjutnya.

Diluncurkan dalam warna Graphite Black & Amber Sunrise, HUAWEI Freelace bisa dipesan secara pre-order di Indonesia mulai 26 Juli hingga 8 Agustus. Harga resmi HUAWEI FreeLace adalah IDR 999.000. Selama periode pre-order, pelanggan dapat membeli Huawei FreeLace hanya di Huawei Experience Shop, Erafone dan JD.id dengan cashback 200.000 rupiah. Pembelian publik akan dimulai dari 9 Agustus.

BACA JUGA :  Tips Xiaomi : Tutorial Cara Backup IMEI Xiaomi
Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5