Cari Informasi Lowongan Kerja di JobsDB dan Jobs Street ? Download Jora Aja

Aplikasi Jora Indonesia

Trenteknologi.com – id.jora.com, situs informasi lowongan kerja Indonesia meluncurkan aplikasi Android Lowongan Kerja Jora dan Jora Job Search di iOS versi baru yang bisa diunduh secara gratis.

Jora Indonesia mengambil pendekatan yang berbeda, karena hadir sebagai pengumpul informasi lowongan pekerjaan dari situs-situs loker yang sudah ada. Artinya, cukup dengan membuka Jora, pengguna bisa mencari lowongan kerja dari berbagai portal loker di Indonesia. Cukup dengan mengetikkan kata kunci apa saja di kotak nama pekerjaan seperti driver, kurir, part time, SMA, Jakarta, dan sebagainya, pengguna sudah bisa menemukan informasi lowongan kerja.

Mencontoh kesederhanaan cara kerja Google, Jora menyediakan aplikasi pencari lowongan kerja Indonesia yang mudah untuk di gunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pencari kerja tidak perlu membuka situs loker satu persatu hanya untuk mencari lowongan kerja.

Selain itu, aplikasi Lowongan Kerja Jora juga menyediakan fitur untuk menyimpan lowongan dan berlangganan info lowongan kerja gratis yang dikirim melalui email (job alert).  Dengan fitur Job Alert, pencari kerja tidak akan pernah ketinggalan lowongan kerja terbaru. Fasilitas ini dapat dimodifikasi untuk mendapatkan lowongan kerja terbaru setiap harinya atau setiap minggu.

Meski informasi lowongan pekerjaan begitu membanjir di internet, ada baiknya cermati dulu sumber dan akurasi infonya. Tak semua informasi yang Anda terima benar. Jangan sampai tertipu pada informasi lowongan kerja yang fiktif atau hoaks.

Menampilkan 80 ribu lowongan dari lebih 500 situs

Saat membuka situs atau aplikasi Jora, Anda boleh berharap banyak akan menemukan pekerjaan yang diidamkan. Sebab, Jora menampilkan sekitar 85 ribu lowongan kerja yang dihimpun dari lebih dari 500 situs lowongan kerja dan halaman karier perusahaan.

Berdasarkan analisis Jora, kini semakin banyak jobseeker yang mencari lowongan kerja freelance. Mayoritas pencari kerja, yakni sebanyak 58,02 persen, berusia 18-24 tahun. Sebanyak 80,87 persen menggunakan perangkat mobile untuk mencari info lowongan kerja.

Infografis Jora Indonesia

Riset Jora menemukan, bidang pekerjaan freelance yang diminati adalah desain, guru bahasa Inggris, administrasi, dan web developer. Tren pencarian lowongan kerja part time dan freelance diprediksi akan semakin meningkat karena minat mencari kerja sampingan semakin banyak menjelang libur akhir tahun.

Dari segi lokasi, pencari kerja di situs Jora Indonesia punya minat tinggi di 3 kota besar, yakni lowongan kerja Jakarta (20 persen), Medan (10 persen), dan lowongan kerja Surabaya (8 persen). Sekadar informasi, lowongan kerja yang banyak tersedia di Jakarta dan Surabaya adalah admin, sedangkan di kota Medan adalah driver.

Menariknya lagi, Jora memberikan akses gratis untuk menemukan lowongan kerja di 33 negara. Situs id.jora.com sendiri diluncurkan dalam Bahasa Indonesia akhir Januari 2016.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Buktikan Komitmen di Indonesia, Infinix Produksi Hot S3 di Cikarang

Next Post

Xiaomi Black Shark Resmi Diluncurkan, dengan Snapdragon 845, RAM 8GB dan Shark GamePad

Related Posts
Total
0
Share