Connect with us

Berita

Xiaomi hadirkan seri Redmi Power Bank dan Mi Power Bank 3

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi resmi menghadirkan produk terbarunya yaitu 10000mAh Redmi Power Bank, 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power Bank, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dan 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dengan harga mulai dari Rp 149.000. Semua produk powerbank terbaru ini memiliki fitur multi safety protection, yang berguna untuk menghindari kondisi ekstrem seperti kelebihan pengisian daya, temperatur tinggi dan korsleting. Semua ini dihadirkan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna sekaligus meningkatkan efisiensi pada saat pengisian dan pemakaian daya. Tak hanya itu, powerbank dari Xiaomi ini telah mengikuti standar penerbangan internasional sehingga aman untuk dibawa didalam pesawat.

Redmi Power Bank 10000mAh

Hadir dengan 2 pilihan port untuk mengisi daya, Micro-USB dan USB-C serta 2 port output USB-A memungkinkan pengisian daya untuk dua perangkat sekaligus.

Sangat mudah dan aman karena power bank ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya rendah (small current charging) seperti Mi Bluetooth Earphones atau Mi Smart Band dengan teknologi pengisian daya rendah hanya dengan menekan dua kali tombol baterai. 10000mAh Redmi Power Bank dibanderol dengan harga Rp 149,000.

Redmi 18W Fast Charge Power Bank 20000mAh

Memiliki kapasitas daya yang besar memungkinkan power bank ini untuk mengisi daya hingga 5 kali.  Didukung dengan teknologi pengisian cepat 18W dua arah, memudahkan penggunaan baik pada saat pengisian daya atau pun mengecas perangkat lain.

BACA JUGA :  Review Mi Note 10 Pro : Smartphone dengan Kamera 108MP Pertama di Dunia

Dibangun dengan multi proteksi untuk memastikan keamanan seperti kelebihan daya, perlindungan suhu tinggi dan perlindungan arus pendek. 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power dibanderol dengan harga Rp 249,000.

Mi Power Bank 3 18W Fast Charge 10000mAh

Dibuat untuk mengisi ulang perangkat saat bepergian, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 mengemas baterai polimer lithium 10000mAh yang kuat.

Power bank Ini juga memiliki fitur input ganda dan output ganda, seperti port output USB-A, port USB-C 2-in-1 dan port input micro USB. 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dibanderol dengan harga Rp199,000

20000mAh Mi Power Bank 3 Pro

Mengedepankan design ramping dan kuat dengan 3 port berdaya tinggi dan besar. Port tunggal USB-C dapat memberikan fungsi pengisian cepat dua arah maksimum 45W.

Port USB-A dapat memberikan pilihan output cepat 5V/2.4A, 9V/2A, 12V/1.5A jika hanya menggunakan satu port, dan output 5V/3A jika menggunakan 2 port output sekaligus. Tidak hanya ditujukan untuk dapat mengisi daya tiga smartphone, powerbank ini juga mampu mengisi perangkat laptop. 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dibanderol dengan harga Rp 529,000

Seluruh produk tersebut akan tersedia mulai tanggal 21 Januari 2020 di Authorized Mi Store area Jabotabek.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Dengan Layanan Book Appointment, Tidak Perlu Antri Lagi di Samsung Service Center

Published

on

Trenteknologi.com – Demi kenyamanan konsumen setia SamsungSamsung Electronics Indonesia menghadirkan layanan Book Appointment untuk menghemat waktu berharga pengguna smartphone Samsung. Melalui layanan ini, pengguna smartphone Samsung dapat menjadwalkan waktu perbaikan perangkatnya sesuai dengan keinginan lewat aplikasi Samsung Members. Pengguna kemudian cukup hadir ke Samsung Service Center sesuai jadwal dan akan langsung dilayani petugas tanpa perlu mengikuti antrian reguler.

“Sebagai pemimpin pasar, kami tentu memahami keinginan konsumen atas layanan purna jual yang terbaik. Konsumen, terutama milenial, menginginkan layanan yang dapat mengurangi kerepotan-kerepotan dalam hidup mereka. Untuk itu, kami hadirkan Book Appointment yang memudahkan konsumen dengan kesibukan tinggi dalam keseharian mereka. Tanpa perlu repot berlama-lama mengantri, mereka akan langsung dilayani di Samsung Service Center. Dilengkapi komitmen kami untuk menghadirkan one-hour service untuk smartphone, konsumen dapat segera kembali beraktivitas tanpa kendala, nyaman kapan saja,” jelas Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Layanan Book Appointment dapat diakses melalui aplikasi Samsung Members yang terdapat di setiap smartphone Samsung, via menu Get Help. Konsumen cukup memilih lokasi Service Center yang diinginkan, waktu kedatangan, dan jenis keluhan. Pihak Customer Service Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan, sekaligus melakukan diagnosa awal dan menyiapkan suku cadang yang mungkin diperlukan sesuai perbaikan yang dibutuhkan. Konsumen kemudian dapat langsung mendatangi Service Center pada jam yang dipilih. Tidak perlu lagi mengantri di antrian reguler, konsumen dapat langsung dilayani pada jam tersebut.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Hadirkan Ponsel Gaming Black Shark 2 dan 2 Pro ke Indonesia

Selama periode 17 Februari hingga 8 Maret 2020, konsumen yang mencoba layanan Book Appointment akan mendapatkan bebas biaya jasa servis. Program ini berlaku di 53 cabang Samsung Service Center yang mencakup Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, yaitu di kota-kota berikut: Jabodetabek, Karawang, Cilegon, Bandung, Purwokerto, Surabaya, Yogyakarta, Manado, Banjarmasin, Samarinda, Bandar Lampung, Medan, Palembang, Pekanbaru, Malang, Semarang, Denpasar, Makassar. Lokasi-lokasi tersebut dapat diakses di http://bit.ly/BookAppointmentSamsungCS.

Continue Reading

Berita

Mi Note 10 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah memboyong Mi Note 10 Pro, Xiaomi kembali menambah lini seri Mi Note dengan menghadirkan Mi Note 10 smartphone kamera flagship 108 MP penta kamera ke Indonesia. Dengan harga Rp.6.199.000, Mi Note 10 hadir dengan kapasitas memori 6GB dan 128GB ROM.

“Mi Note 10 hadir untuk menjawab antusiasme pengguna di Indonesia atas seri ini, yang dimana sebelumnya Mi Note 10 Pro mendapat sambutan yang luar biasa. Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro merupakan smartphone kamera flagship 108MP penta kamera pertama didunia. Kehadiran Mi Note 10 kembali mengukuhkan komitmen kami untuk selalu menghadirkan inovasi dan teknologi terdepan yang dapat dijangkau oleh semua orang.” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Penta-kamera yang epik, mendukung fotografi tanpa batas

Xiaomi Mi Note 10 dilengkapi dengan sistem penta-kamera pertama di dunia, dengan fitur multifungsi dan hal-hal menarik di dalamnya, yang terdiri dari lima lensa berbeda, yaitu: lensa wide-angle 108MP, lensa telephoto 5MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultra wide-angle 20MP, dan sebuah lensa makro 2MP. Susunan keren ini memungkinkan pengguna merasakan pengalaman zoom yang tak tertandingi, dari 0,6x ke 50x tanpa mengorbankan kualitas gambarnya.

Lensa pertama mengusung 5x lensa telephoto 5MP yang mampu melakukan zoom hybrid sampai 10x dan zoom digital 50x untuk menyempurnakan rentang zoom paling hebat yang pernah ada. Sebagai tambahan, lensa ini dilengkapi dengan OIS dan aperture atau bukaan f/2.0 untuk menghasilkan foto yang lebih memuaskan pada kondisi lingkungan dengan pencahayaannya kurang optimal.

BACA JUGA :  Tips Xiaomi : Menemukan Xiaomi Yang Hilang Menggunakan MiCloud

Lensa kedua hadir dengan 2x lensa telephoto 12MP pada yang memiliki panjang focal 50mm, yang merupakan panjang focal yang paling populer digunakan oleh fotografer portrait professional. Di bawah kondisi pencahayaan rendah, ukuran piksel besar 1.4μm dan dual PD autofocus memungkinkan pengguna merekam foto portrait yang lebih tajam dan terang.

Lensa ketiga yang juga merupakan kamera utama 108MP membawa fotografi mobile ke level berikutnya dan menjadi yang pertama di industri. Dengan sensor 108MP Samsung ISOCELL Bright HMX, Mi Note 10 menghadirkan resolusi kamera smartphone 9024 x 12032 piksel. Perangkat ini juga membawa sensor gambar besar 1/1.33″ yang mendukung pixel binning 4-in-1 untuk merekam lebih mendetail pada kondisi pencahayaan rendah, sementara OIS 4-axis menghadirkan gambar yang kejernihannya tiada banding. Kamera utama ini memiliki 7 lapis lensa untuk menghadirkan gambar yang lebih jelas dan tajam sehingga pengguna akan merasakan pengalaman fotografi yang luar biasa.

Lensa keempat memiliki bidang pandang 117 derajat dengan lensa ultra wide-angle 20MP, memungkinkan pengguna merekam foto lanskap dan foto grup dengan jumlah orang yang banyak. Lebih penting lagi, lensa ultra wide-angle ini sudah punya fitur autofocus, yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan lensa ultra-wide di luar sana. Ini artinya, pengguna bisa memotret foto dan merekam video secara closeup.

Sementara lensa kelima menghadirkan lensa makro juga dengan teknologi autofocus pada foto close up dengan jarak antara 2 cm sampai 10 cm. Di bagian depan, ponsel ini dibekali dengan kamera selfie 32MP yang diperkuat dengan fitur AI beautify, AI portrait selfie, AI scene detection, dan AI face unlock, panorama selfie, dan pengguna bisa mengaktifkan shutter dengan lambaian telapak tangan. Semuanya bertujuan menghadirkan pengalaman selfie yang dahsyat.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi Note Pro, Mulai Dijual 12 Mei !

Hadir dengan desain terbaru yang menawan

Mi Note 10 juga sangat impresif dari sisi desain. Di bagian punggung, smartphone ini hadir dengan desain simetrik yang keren, kurva tubuh dengan frame sandblasted untuk menghadirkan pegangan yang lebih kukuh dan aman. Layar pada ponsel memakai layar 3D curved AMOLED 6.47″ dengan sudut-sudut membundar serta Dot Drop untuk menempatkan kamera selfie di bagian depan.

Di bagian belakangnya, dibungkus lapisan kaca 3D curved untuk menghadirkan pegangan yang lebih kokoh dan sangat terasa di tangan pengguna. Baik bagian depan dan belakang diperkuat dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5 untuk meningkatkan durabilitas tubuhnya terhadap goresan akibat penggunaan sehari-hari.

Mi Note 10 memiliki baterai 5260mAh dengan dukungan fast- charging sampai 30W, membuat pengguna bisa menikmati penggunaan smartphone ini sampai lebih dari dua hari dengan sekali isi baterai sampai penuh. Smartphone ini juga mengutilisasi kekuatan prosesor Qualcomm®️ SnapdragonTM 730G dengan teknologi proses 8nm untuk menghadirkan pengoperasian yang lancar.

Harga Mi Note 10

Mi Note 10 ditawarkan dengan tiga pilihan warna yang elegan: Midnight Black, Aurora Green, dan Glacier White, dengan kapasitas memori 6GB RAM + 128GB ROM, akan tersedia dengan harga Rp 6,199,000. Penjualan akan dimulai pada 25 Februari 2020 pukul 15.00 WIB hanya di Blibli. Mi Note 10 juga tersedia secara offline di Authorized Mi Store di beberapa wilayah.

Continue Reading

Berita

Realme C3 Resmi Meluncur di Indonesia, Hape Gaming 1 Jutaan

Published

on

Trenteknologi.com – realme kembali melengkapi jajaran smartphone-nya dengan meluncurkan realme C3 “Triple Camera, Game Monster” yang merupakan raja entry-level paling kuat berkat prosesor Helio G70 pertama di Indonesia dengan harga Rp1.699.000. realme C3 adalah suksesor untuk entry level dengan spesifikasi serba terbaik dari seri C, yang telah digunakan oleh 10,2 juta pengguna di seluruh dunia dan berhasil mendefinisikan ulang segmen smartphone entry-level dan menjadi smartphone Entry-Level King.

“realme C3 adalah superstar di 4 hal atau kami menyebutnya 4C – Prosesor Canggih, Kamera Cakep, Baterai Cadas dan Layar Cetar. realme C3 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G70 pertama di Indonesia yang akan memberikan kinerja tangguh serta cepat untuk pengguna smartphone pada umumnya dan gamer mainstream. realme C3 memiliki dua warna menarik – Blazing Red dan Frozen Blue. Membawa memori internal 3+32GB, realme C3 diluncurkan dengan harga Rp1.699.000 – sebuah harga terbaik untuk anak muda Indonesia yang menginginkan smartphone entry level kinerja terbaik untuk menjalani kebutuhan gaming harian mereka,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Triple AI Camera yang Cakep

realme C3 menghadirkan pengaturan kamera belakang 12MP + 2MP + 2MP. Kamera utama 12MP-nya memiliki aperture besar F/1.8 dan ukuran piksel 1,25μm yang besar. Konfigurasi kamera tersebut dapat melakukan zoom hingga 4X dan mendukung autofokus PDAF. realme C3 mampu membuat foto menjadi jelas di siang hari serta terang di lingkungan yang kurang cahaya dan gelap. Lensa super makro 4cm akan memberikan detail lebih banyak saat pengguna menangkap objek kecil dengan detil yang lebih banyak dan halus. Triple camera di realme C3 juga mendukung efek bokeh lebih alami dan mampu membuat subjek terlihat lebih menonjol, baik itu tanaman, hewan, atau manusia.

Kamera di realme C3 memiliki fitur menarik seperti Chroma Boost, mode portrait, dan perekaman video slo-mo yang sulit ditemukan di segmen entry-level. Fitur Chroma Boost, melalui algoritma pemetaan tingkat piksel, mengembalikan vitalitas warna, memberikan rentang dinamis yang lebih baik, kontras layar, dan warna-warna menjadi lebih cerah.

Selain itu, kamera realme C3 juga mendukung mode HDR otomatis. Ketika dihidupkan, kamera dapat menyimpan highlight dan detail gelap dalam gambar untuk mendapatkan gambar yang akurat dengan detail yang melimpah dan lebih banyak warna. Kamera realme C3 mendukung perekaman video 1080p dan video slo-mo hingga 120 fps. Di bagian depan, realme C3 memiliki kamera selfie 5MP. Kamera selfie realme C3 mendukung fungsi Beauty AI, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie yang dapat mengambil foto selfie yang lebih luas.

BACA JUGA :  Review Mi Note 10 Pro : Smartphone dengan Kamera 108MP Pertama di Dunia

Smartphone Dengan Prosesor MediaTek Helio G70 Pertama Di Dunia

realme C3 adalah ponsel pertama di Indonesia dengan prosesor MediaTek Helio G70 yang terbaik di segmen entry-level dan memiliki MediaTek Gaming Technology untuk mengoptimalkan latensi jaringan. Helio G70 dibangun dari fabrikasi 12nm octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz, menjadikannya salah satu yang tercepat di kategorinya. realme C3 sangat ideal untuk pengguna smartphone pada umumnya dan mobile gamer berkat GPU ARM Mali-G52 yang memiliki kinerja tinggi namun efisien.

Untuk penggunaan multimedia, realme C3 memiliki fitur Display Latency Optimization MediaTek Helio G70, yang memberikan waktu respon lebih cepat, kontrol layar lebih akurat dan mampu meningkatkan fluiditas layar sentuh. Untuk meningkatkan pengalaman visual, MediaTek Helio G70 memiliki Premium Picture Quality yang mendukung True Color.

realme C3 ditenagai oleh RAM LPDDR4X yang mampu meningkatkan kinerja grafis hingga 20% dan kinerja RAM sebesar 100%. realme C3 juga dilengkapi slot tiga kartu dengan slot SIM ganda dan slot kartu SD yang dapat diupgrade hingga 256GB. realme C3 tidak hanya mendukung fingerprint unlock ultra-cepat hingga 0,27 detik tetapi juga mendukung face recognition yang dapat membuka kunci smartphone dengan satu klik atau pandangan, nyaman serta aman untuk privasi pengguna pada saat yang bersamaan.

Baterai Besar 5.000mAh yang Cadas

realme C3 memiliki baterai 5.000 mAH yang sangat besar untuk menikmati hiburan yang lebih lama. Nikmati 727,7 jam waktu siaga, 19 jam mendengarkan musik favorit dan 20,8 jam menonton film di realme C3 tanpa gangguan. realme C3 juga mendukung reverse charging, yang dapat menjadi power bank untuk mengisi baterai perangkat lainnya.

Desain yang Stylish & Layar yang Cetar

realme C3 dilengkapi layar terbesar di segmennya berukuran 6,5 inci beresolusi HD+ dengan mini-drop 30,9% lebih kecil dari dew-drop normal, membuat rasio screen-to-body mencapai 89,8%. Layar besar ini akan meningkatkan pengalaman menonton film, bermain game atau browsing media sosial.

Inspirasi desain warna-warna baru Blazing Red dan Frozen Blue realme C3 hadir dari lava panas dan gletser dingin. Tekstur optik yang sangat indah diimplementasikan pada cetakan plastik dilakukan dengan menggabungkan teknologi polishing, ukiran radium dan sandblasting.

realme UI Berbasis Android 10

realme C3 adalah smartphone realme pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan realme UI berbasis Android 10. realme UI membawa fitur Android 10 terbaru, mulai dari sistem yang cepat, ringat dan hemat daya yang dioptimalkan dalam hal kelancaran, konsumsi daya, dan kinerja. realme UI juga memperkenalkan fungsi kustomisasi ikon. Sekarang pengguna tidak hanya dapat mengubah bentuk dan ukuran ikon tetapi juga dapat mengubah ukuran grafik internal ikon. Dalam hal animasi sistem, realme UI dilengkapi dengan mesin animasi kuantum terbaru, yang mampu meningkatkan kelancaran layar.

BACA JUGA :  Xiaomi Meriahkan Festival Belanja Online 12.12, Dengan Diskon Hingga 20%

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, realme UI memiliki 4 fitur trendi yang dapat disesuaikan: Focus Mode, Dual-Mode Music Share, Three-Finger Screenshot Gesture dan Personal Information Protection

Focus Mode – Fitur ini membantu pengguna berkonsentrasi dan rileks, tanpa terganggu dari ponsel. Menyalakan “Focus Mode” dapat membantu pengguna mengisolasi diri dari dunia luar, dan sistem secara bersamaan akan memainkan beberapa musik yang menenangkan. Fitur ini akan mengaktifkan DND (Do Not Disturb), mencegah notifikasi baru masuk secara bersamaan, dan pengguna dapat memilih salah satu dari empat musik bawaan untuk lebih menenangkan ketegangan pengguna.

Dual Mode Music Share – Fitur ini sangat berguna jika ada dua pengguna yang ingin mencoba menikmati video atau lagu yang sama secara bersamaan dari perangkat yang sama. realme C3 dapat menghubungkan sepasang ear-bud nirkabel dan earphone kabel secara bersamaan, sehingga dua orang dapat mendengarkan lagu yang sama dari smartphone realme yang sama.

Three-finger screenshot gesture – Pengguna hanya perlu menggunakan 3 jari, tekan dan tahan layar, lalu geser untuk mengambil bagian layar yang dipilih. Tidak perlu lagi memotong, mengambil tangkapan layar sebagian dapat dilakukan hanya dengan satu langkah.

Personal Information Protection – Dengan mengaktifkan “Personal Information Protection” di realme UI, sistem akan menyediakan halaman informasi kosong ketika aplikasi meminta untuk mengakses informasi pribadi pengguna. Hal ini memastikan riwayat panggilan Anda, kontak dan pesan tetap pribadi, dan mencegah kebocoran informasi.

Harga Spesial Rp 1.549.000 melalui Hate-to-Wait Sale

Bagi Anda yang ingin secepatnya memiliki Realme C3, realme mengadakan program “Hate-to-Wait Sale” pada pukul 19.00 WIB melalui Lazada, Akulaku dan realme.com/id. Melalui program ini, realme akan memberikan cashback Rp 150.000 untuk setiap pembelian realme C3 dengan harga spesial Rp 1.549.000.

Jika ada pecinta gadget yang ketinggalan program “Hate-to-Wait Sale”, jangan khawatir karena realme C3 akan kembali lagi melalui online flash sale pada tanggal 25 Februari di Lazada, realme.com/id dan Akulaku.

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5