Zoom AI Companion Memperluas Ke 32 Bahasa Hingga Fitur Baru pada Zoom Events

Trenteknologi.com – Zoom Video Communications, Inc mengumumkan bahwa Zoom AI Companion, asisten AI generatif dari Zoom, telah mencapai prestasi baru dalam waktu sekitar dua bulan setelah diluncurkan. Lebih dari 125.000 akun telah menggunakan AI Companion dan telah menghasilkan lebih dari satu juta ringkasan rapat. Zoom juga mengumumkan adanya berbagai peningkatan, penambahan fitur dalam berbagai bahasa, serta update pada fitur yang sebelumnya telah tersedia pada AI Companion.

“Saat memberikan manfaat terbaik kepada semua pelanggan Zoom, itulah inti dari misi kami. Itu sebabnya kami menyediakan AI Companion tanpa biaya tambahan bagi pengguna berlangganan dan terus meluncurkan kemampuan AI baru dengan kecepatan inovasi Zoom. Dengan demikian, lebih banyak pelanggan dapat memanfaatkan inovasi AI dari Zoom secara optimal,” ujar Smita Hashim, Chief Product Officer, Zoom. “Pendekatan gabungan atau federated approach unik kami memungkinkan Zoom untuk secara dinamis menggunakan berbagai model, membantu mengurangi biaya overhead dan memperluas akses pengguna terhadap AI generatif.”

Pengguna AI Companion kini dapat menggunakan fungsi pertanyaan saat rapat berlangsung, di mana peserta dapat bertanya kepada asisten AI dalam beberapa bahasa baru. Mereka juga dapat melihat ringkasan singkat di bagian atas ringkasan lengkap yang dikirim via email setelah rapat. Fungsi pertanyaan saat rapat kini tersedia dalam 7 bahasa baru (dalam mode pratinjau). Berdasarkan umpan balik pengguna, fitur ringkasan rapat sekarang menampilkan ringkasan singkat di bagian awal ringkasan yang dikirim melalui email, memungkinkan pengguna untuk melihat versi singkat dari ringkasan tersebut. Ringkasan singkat akan menjadi bagian dari ringkasan yang dikirim melalui ruang obrolan yang berlanjut dari rapat (meeting chat) pada bulan November.

BACA JUGA :  realme C65 Hadirkan Desain Kelas Flagship dengan Harga Cuma Rp 2 Jutaan!

Zoom AI Companion juga akan terus ditingkatkan dengan berbagai fungsi baru yang direncanakan akan tersedia pada bulan November, baik fungsi ringkasan rapat maupun fungsi pertanyaan saat rapat akan tersedia untuk 32 bahasa baru, termasuk Bahasa Indonesia, dalam mode pratinjau. AI Companion akan menyediakan fungsi ‘pelatih rapat’ kepada pengguna, dimulai dengan analisis ucapan pada Smart Recordings. Fungsi ini akan menganalisis rasio bicara-dengar, kecepatan bicara, dan penggunaan filler speech dari host, memberikan wawasan berharga tentang interaksi host dengan peserta selama rapat Zoom.
AI Companion akan hadir pada Zoom Events dengan fungsi chat compose pada lobby chats, memungkinkan penyusunan pesan dan email untuk membantu bagian pendaftaran, pemasaran, dan tiket pada acara. Zoom akan memperkenalkan kontrol opsional bagi pelanggan yang ingin menetapkan bahwa kemampuan AI Companion untuk organisasi mereka hanya menggunakan model bahasa besar atau large language model (LLM) Zoom.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Smartwatch Mibro T2 dan Mibro GS Pro Resmi Dijual dengan Harga Rp 1 Jutaan!

Next Post

Rayakan Momen Halloween bersama Ragnarok Origin dalam Gathering Komunitas Pertama di Indonesia

Related Posts
Total
0
Share