10 Tips ZenUI Yang Harus Anda Ketahui !

Trenteknologi.com – ZenUi merupakan tampilan UI yang dbuat dan dikembangkan oleh ASUS untuk jajaran perangkatnya yaitu ASUS Zen series. Dengan ZenUi ini, Anda pengguna perangkat ASUS dapat mengkostumisasi sesuai dengan keinginan Anda, agar tampilan ZenUI dapat menjadi lebih istimewa dan enak dipandang. Berikut ini terdapat 10 tips ZenUI yang harus Anda ketahui dan dapat langsung Anda terapkan pada perangkat ASUS Zen series Anda, termasuk untuk Anda pengguna smartphone terbaru besutan ASUS yaitu Zenfone 2 !

 

Kostumisasi Launcher

ASUS ZenUI Launcher

Swipe layar ke atas atau tekan dan tahan pada ruang kosong di layar Home Screen untuk membuka ASUS Launcher. Setelah ASUS Launcher terbuka, Anda dapat langsung mulai menyesuaikan tampilan ZenUI sesuai dengan keinginan Anda. Terapkan kombinasi yang berbeda mulai dari wallpaper, ikon, atau font ke perangkat Anda, sehingga terlihat lebih istimewa.

 

Ubah Tema Sesuai Keinginan

ASUS ZenUI Themes

Dengan ZenUI, Anda dapat dengan mudah beralih di antara banyak tema yang tersedia untuk ASUS Launcher. Swipe ke atas dari Home Screen dan tekan Tema untuk memilih dan mengunduh salah satu tema yang Anda sukai.

 

Merubah Font Sesuai Keinginan

ASUS ZenUI Font Style

Apakah Anda bosan dengan Font Default dan ingin mencoba yang berbeda ? Anda dapat dengan mudah merubahnya dengan cara pergi ke Settings > Display & Font Style. Dari sana, Anda dapat memilih gaya font favorit Anda.

 

Menyalakan Layar ASUS Zen Series Tanpa Tombol Power

ASUS ZenUI Double-Tap

Malas menggunakan tombol Power hanya untuk menyalakan perangkat Anda ? Dengan kecanggihan ZenUI, Anda saat ini dapat menyalakan perangkat ASUS Anda tanpa tombol Power. Cukup ketuk (Tap) sebanyak dua kali pada layar untuk menyalakan layar perangkat Anda. Khusus untuk fitur ini, hanya dapat bekerja pada smartphone ASUS Zenfone 2 Series saja.

 

Mengatasi ASUS Zen Series Yang Lambat

ASUS ZenUI Boost

Apakah Anda smartphone Anda kinerjanya terasa lambat ? Untuk Anda pengguna perangkat ASUS Zen Series dapat mengatasinya tanpa aplikasi pihak ketiga. Caranya adalah gesek ke bawah bar notifikasi dan tekan Boost untuk mempercepat kinerja smartphone Anda.

 

Melegakan RAM dan Menghemat Baterai Dengan AutoStart Manager

ASUS ZenUI AutoStart Manager

Apakah baterai Anda terasa sangat boros ? Apakah Anda juga ingin melegakan RAM Anda ? Gunakan Auto-Start Manager untuk memilih aplikasi yang berjalan pada sistem dan tidak penting.

 

Aplikasi Cuaca

ASUS ZenUI Weather App

Gunakan ZenFone Weather App untuk membantu Anda melihat kondisi cuaca setiap harinya. Aplikasi Cuaca tidak hanya memberikan informasi tentang cuaca saja, tetapi informasi tentang kualitas udara di Negara Anda juga. Gunakan Pollutant Standards Index untuk membuat penilaian tentang kualitas udara di Negara Anda.

 

Dapatkan Informasi Secara Real-Time via Ikon

ASUS ZenUI Animated Icon App

Aplikasi seperti Jam, Cuaca, Kalender, dan Power Saver memiliki real-time display. Ikon mereka diperbarui dengan waktu, cuaca, tanggal, dan persentase baterai saat ini. Untuk dapat menggunakannya, Anda hanya perlu mengaktifkannya melalui Clock > Settings > Animated App Icon .

 

Menampilkan Jam Untuk Pengguna Aksesoris Flip Cover

ASUS ZenUI Flip Cover Clock

Bagi Anda pengguna Zenfone 2 yang menggunakan aksesoris Flip Cover, Anda dapat menampilkan jam pada saat layar tertutupi dengan Flip Cover. Anda juga dapat merubah tampilan jam sesuai dengan keinginan Anda.

 

Penyimpanan Gratis Hingga 100 GB dari Google Drive

ASUS ZenUI Google Drive

Jika Anda pengguna ZenFone 2, Anda berhak untuk menerima ruang penyimpanan tambahan secara gratis hingga 100 GB di Google Drive. Google Drive telah terintegrasi dengan File Manager, Galeri, dan aplikasi Musik.

Total
0
Shares
3 comments
  1. Memang yang namanya ASUS itu tidak pernah berhenti berinovasi demi memanjakan para penggunanya. Selain itu ASUS juga selalu menjaga komitmen dengan para pelanggan dari segi pra dan purna jual. Alhamdulillah kemarin ASUS baru saja meresmikan ASUS Service Center Pontianak. 🙂

  2. I blog frequently and I truly aecppriate your content. The article has truly peaked my interest. I am going to book mark your website and keep checking for new information about once per week. I subscribed to your Feed as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Inilah Perbaikan BUG dan Fitur Terbaru Yang Hadir pada Android M !

Next Post

ASUS Luncurkan Pegasus 2 Plus Dengan Snapdragon 615 & RAM 3GB

Related Posts
Total
0
Share