Inilah Perbaikan BUG dan Fitur Terbaru Yang Hadir pada Android M !

Trenteknologi.com – Android M secara resmi telah diluncurkan oleh Google, walaupun sampai saat ini arti dari inisial M tersebut belum diketahui publik. Google baru-baru ini memamerkan Developer Preview dari Android M pada ajang Google I / O 2015 dengan perubahan besar dan banyak sekali perbaikan bug yang ditemukan pada versi Android sebelumnya.

Sebelumnya perlu diingat, bahwa ini merupakan Android M versi Developer Preview dan mungkin masih ada perbaikan lainnya sampai akhirnya Android M sudah siap dirilis secara massal. Dan berikut ini adalah 8 hal yang harus Anda ketahui tentang Android M.

 

FITUR TERBARU !

Doze

Android M membawa fitur baru untuk meningkatkan daya baterai perangkat Android Anda, agar lebih efisien dan hemat yaitu Doze. Fitur Doze pada Android M akan aktif secara otomatis setelah perangkat ditinggalkan untuk sementara waktu. Fitur ini bekerja dengan menggunakan deteksi gerak. Jika Anda tidak menggunakan perangkat Android Anda dalam beberapa saat seperti tertidur misalnya, fitur Doze ini secara otomatis akan aktif.

Android M_Doze

Fingerprint

Fingerprint akhirnya datang ke ekosistem Android dan setiap perangkat Android yang menjalankan Android M, akan dapat mengadopsi fitur keamanan ini. Android M akan memiliki dukungan Fingerprint yang dapat diterapkan dengan menggunakan satu set standar dan Open API yang bekerja secara konsisten di berbagai perangkat dan sensor.

Android M_Fingerprint

Dukungan Fingerprint ini akan memungkinkan para pengembang untuk membangun aplikasi terpadu dengan keamanan sidik jari untuk otorisasi dan pembayaran. Ini juga akan memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat dan melakukan pembelian di Google Play dengan aman. Selain itu, fitur ini juga akan dapat bekerja dengan Android Pay sehingga memungkinkan pengguna Android untuk bertransaksi dengan mudah dan aman di Android Pay.

 

Android Pay

Android Pay adalah jawaban Google untuk Apple Pay. Seperti halnya Google Wallet, Android Pay juga merupakan sebuah fitur pembayaran NFC , yang memungkinkan siapa pun dengan perangkat Android untuk membayar setiap transaksi yang tersedia di toko-toko mitra Google. Tapi tidak seperti Google Wallet, Android Pay harus dilakukan instalasi terlebih dahulu.

Android M_Android Pay

Android Pay, diklaim lebih baik dan lebih aman karena hanya menggunakan nomor kartu virtual selama transaksi dan tidak menggunakan nomor kartu debit / kredit Anda yang sebenarnya. Selain itu, mulai dari Android M, pengguna bahkan dapat mengotorisasi transaksi Android Pay mereka menggunakan sidik jari mereka, sehingga meringankan seluruh proses transaksi yang pengguna lakukan.

 

Two-Way Charging

Two-Way Charging adalah istilah yang diciptakan sebuah sistem pengisian perangkat Android Anda akan dapat mengisi baterai perangkat Android lainnya langsung dari perangkat Android Anda.

Android M akan mendukung USB Tipe C charger atau USB-C, yang berarti bahwa dua arah pengisian ini tidak akan mungkin dapat digunakan jika perangkat Android lainnya tidak memiliki konektor USB-C. Konektor jenis USB C, memungkinkan tingkat pengisian daya baterai yang lebih cepat, hampir 3 sampai 5 kali lebih cepat.

 

PERBAIKAN BUG !

Android M hadir tidak hanya dengan berbagai fitur baru, namun juga hadir dengan berbagai perbaikan masalah yang ditemui pengguna pada versi Android sebelumnya. Berikut beberapa perbaikan yang hadir pada Android M.

Android M_Lockscreen Message

  1. Lock Screen Message : Memungkinkan siapa saja dapat menampilkan pesan yang disesuaikan pada Lockscreen. Sebelumnya, pengguna hanya dapat menampilkan nama pengguna saja pada Lockscreen
  2. Volume Control : Volume Control pada Android M hadir dengan menu dropdown yang memungkinkan pengguna dapat mengontrol ringtone, media dan volume alarm langsung dari Control Bar.
  3. Do not Distrub : Merupakan fitur Auto-Silent yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan aturan atau membatasi pemberitahuan pada hari atau waktu tertentu.
  4. Android M_USB ConfigurationApp Notifications : Akan memberikan pengguna kontrol yang lebih atas apa dan di mana pemberitahuan ingin ditampilkan, termasuk apa yang Anda lihat dalam layer Notifications yang terletak di atas layar.
  5. USB Configuration : Memungkinkan pengguna untuk mengatur konfigurasi default untuk USB yang terpasang ke perangkat. Pilihan meliputi : MTP (Media Transfer Protocol), PTP (Picture TP), RNDIS (USB Ethernet), Audio Source dan MIDI.
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

GoPro Hero4 Session : Resmi Diluncurkan, Diklaim Terkecil dan Teringan !

Next Post

10 Tips ZenUI Yang Harus Anda Ketahui !

Related Posts
Total
0
Share