Connect with us

Sponsored Posts

4 Pekerjaan yang Cocok Ditekuni Sarjana Baru

Published

on

Trenteknologi.com – Banyak sarjana baru yang tengah bingung mau melakukan apa untuk hidupnya setelah menyelesaikan kuliahnya, apakah ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mulai berkarir di sebuah perusahaan besar atau memulai usahanya sendiri. Tapi bukan jadi rahasia lagi, banyak dari mereka yang mengincar posisi dan karir yang bagus demi mendapatkan penghasilan yang besar untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Meski banyak impian yang dimiliki oleh para pemegang gelar sarjana baru, terkadang kenyataan tak berbanding lurus dengan keinginan. Bicara soal pekerjaan dan karir yang baik, kalian sebagai sarjana baru yang sedang memulai karir barunya di sebuah perusahaan jangan lupa untuk ikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan dari pemerintah yang bernama BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikanmu perlindungan maksimal sebagai tenaga kerja. Mau tahu apa saja sih pekerjaan yang cocok untuk kamu yang baru mendapatkan gelar sarjana? Simak ulasannya berikut.

pekerjaan sarjana menjanjikan

Akuntan & Auditor

Posisi sebagai akuntan dan auditor sangat jarang sekali disasar oleh para sarjana baru. Oleh karena itu, hal ini menjadi kesempatanmu untuk mendapatkan posisi ini dengan kompetitor yang dinilai sangat kecil. Posisi akuntan setidaknya dibagi menjadi tiga jenis, di antaranya adalah akuntan publik/pemeriksa independen, akuntan pemerintah dan akuntan intern/pemeriksa intern. Lowongan pekerjaan untuk posisi sebagai akuntan ini diprediksikan pada tahun 2020 akan meningkat mencapai 16%. Posisi ini juga sangat cocok bagi kalian sarjana baru yang memiliki impian untuk mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan yang besar. Sebab proyeksi peningkatan penghasilan pada posisi ini akan selalu naik.

 

Administrator Sistem Komputer & Jaringan

Perubahan teknologi telah memaksa setiap sektor industri untuk mengembangkan sistemnya sendiri. Hal ini berarti posisi sebagai administrator sistem komputer & jaringan merupakan salah satu posisi yang dicari-cari oleh banyak perusahaan. Syaratnya, kamu harus terlebih dahulu paham mengenai informasi dan teknologi. Jika kita lihat permintaan pasar lowongan kerja pada posisi ini akan terus meningkat. Oleh karena itu diprediksikan pada tahun 2020, posisi ini merupakan salah satu profesi yang akan meningkat permintaannya mencapai 28%.

 

Market Analyst & Marketing Specialist

Profesi ini menuntut seseorang untuk dapat meneliti dan menganalisa perilaku pasar untuk memberlakukan strategi pemasaran yang tepat. Keberhasilan perusahaan dalam menjalankan strategi pemasaran akan menjadi tanggung jawabmu. Posisi ini sangat cocok bagi sarjana baru yang menginginkan karir dengan penghasilan besar. Sebab menurut data pemerintah AS, sekitar 392.740 market analyst dan marketing specialist memiliki penghasilan rata-rata mencapai US$ 67.380 per tahun atau setara dengan Rp 919 juta. Selain itu, profesi ini juga diprediksikan sebagai pekerjaan yang paling dicari. Pada tahun 2020 mendatang, pertumbuhan profesi ini akan mencapai 41%.

 

Pengembang Software

Belakangan banyak anak muda kreatif dan cerdas telah membuktikan kemampuannya untuk menjadi pengembang perangkat lunak atau software. Untuk dapat seperti mereka, kamu setidaknya harus lulus dari pendidikan ilmu komputer atau matematika dan setidaknya memiliki kemampuan pemrograman yang baik. Sebab mereka akan sangat dicari oleh banyak perusahaan yang bergerak di bidang digital. Meski demikian standar penghasilan profesi ini di Indonesia memang tak sebaik di luar negeri.

Jika sudah tahu pekerjaan apa saja yang cocok untukmu, apakah kamu sudah menentukan pilihan yang terbaik? Semoga kalian dapat menentukan langkah kaki untuk menekuni karir yang sesuai dengan keinginan dan passion yang dimiliki. Jangan lupa untuk juga mengikuti program BPJS Kesehatan agar tak merasa kesulitan jika ada resiko kesehatan yang mengintai karena bekerja terlalu keras.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Aplikasi

Mengenali Lebih Dalam Suku Bunga Perbankan di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Dalam kehidupan sehari-hari kata suku bunga bukanlah sesuatu yang asing lagi. Baik itu dari pinjaman ataupun tabungan, unsur suku bunga akan selalu berada di produk-produk perbankan dan akan mempengaruhi nasabah. Jika ingin mendapatkan pinjaman yang termurah maka nasabah akan perlu mencari kredit dengan suku bunga rendah. Sedangkan jika ingin mencari tabungan paling menguntungkan maka nasabah perlu mencari tabungan bunga tertinggi.

Bunga adalah imbal jasa atas pinjaman uang atau harga dari penggunaan uang. Jadi bunga itu dapat dikatakan kompensasi yang diberikan dari sang peminjam uang kepada pemberi pinjaman atas ketersediaannya meminjamkan uang.

Seperti contohnya, imbal jasa dari pengambilan uang untuk Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah bunga yang ditagihkan, dimana bunga bertindak sebagai “harga” dari mendapatkan uang dalam jumlah penuh sekarang dan membayarnya secara cicilan. Persentase dari pokok pinjaman yang dibayar sebagai bunga dikenal sebagai suku bunga.

Tetapi bagaimana dengan suku bunga simpanan? Apakah konsep bunga itu berbeda di simpanan? Tidak! Sebenarnya simpanan merupakan pinjaman juga, akan tetapi dari nasabah untuk bank. Sehingga bank harus memberikan imbalan jasa atas pinjaman yang nasabah berikan dan imbalan tersebut berupa bunga. Untuk pemahaman lebih lanjut, berikut penjelasan perbandingannya.

Perbandingan suku bunga kredit dan suku bunga simpanan

Suku bunga simpanan merupakan suku bunga yang diberikan kepada nasabah sebagai balas jasa dari penyimpanan uangnya di bank. Tujuan dari suku bunga simpanan untuk mendorong nasabah agar tertarik menempatkan dananya di bank. Suku bunga simpanan untuk setiap produk bank akan berbeda. Sebagian produk simpanan seperti deposito akan lebih tinggi daripada tabungan. Hal ini disebabkan karena tabungan memiliki sifat yang sangat fleksibel, dimana nasabah dapat menarik uang tersebut kapanpun dia inginkan sedangkan deposito tidak.

Sedangkan suku bunga kredit merupakan suku bunga yang ditagihkan dari nasabah sebagai balas jasa atas meminjam uang dari bank. Suku bunga kredit merupakan sumber pendapatan bagi bank, sedangkan suku bunga simpanan merupakan beban pengeluaran untuk bank. Oleh sebab itu, bank akan menagihkan suku bunga kredit lebih tinggi daripada suku bunga pinjaman. Dengan margin perbedaan suku bunga pinjaman dan suku bunga simpanan tersebut maka bank dapat memperoleh keuntungan dan mempertahankan operasionalnya sehari-hari. Alasan lain mengapa suku bunga kredit biasanya lebih tinggi, karena bank memerlukan kompensasi lebih untuk menanggung resiko jika nasabah tidak mampu membayar pinjaman tersebut.

Kedua suku bunga ini berkaitan erat di sistem perbankan. Masing-masing bunga mempengaruhi satu sama lainnya, jadi jika terjadi kenaikan pada suku bunga simpanan maka suku bunga kredit juga akan naik.

Cara kerja bunga

Sebelum mengetahui cara kerja bunga, Anda perlu memahami bahwa dari setiap pinjaman akan tersedia jumlah pokok pinjaman. Jumlah pokok pinjaman merupakan total awal dari pinjaman yang diperoleh. Dalam hal simpanan berarti jumlah awal uang yang nasabah simpan. Bunga dihitung berdasarkan dari perkalian suku bunga dengan jumlah pokok pinjaman. Dalam hal pinjaman bunga akan dibayarkan sepanjang periode dengan cicilan pokok pinjaman. Sedangkan untuk simpanan maka bunga akan dibayarkan di akhir periode yang telah disetujui antara bank dan nasabah.

Tertarik untuk mengetahui tentang perbankan di Indonesia? Periksa juga fungsi bank secara umum dan sampingan.

Faktor yang mempengaruhi suku bunga

Tentunya Anda pernah terpikir mengapa terkadang suku bunga tersebut bisa naik atau lebih tinggi di kondisi tertentu? Atau mengapa terkadang suku bunga itu turun atau lebih rendah? Siapakah yang mengatur suku bunga? Atau apakah faktor yang mempengaruhinya?

Jika Anda belum mengetahuinya, sebenarnya suku bunga perbankan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Dan setiap faktor ini menentukan pengaturan naik turunnya suku bunga bank di Indonesia. Baik itu suku bunga kredit ataupun simpanan. Berikutlah faktor yang mempengaruhinya:

  1. a) Kebutuhan dana

Faktor kebutuhan dana ini khusus untuk bunga simpanan. Apabila bank membutuhkan dana lebih berhubung meningkatnya jumlah permohonan pinjaman, maka solusi yang dilakukan bank untuk mendapatkan dana lebih cepat adalah meningkatkan suku bunga simpanan. Dan seperti yang dijelaskan sebelumnya jika suku bunga simpanan meningkat maka suku bunga kredit pun akan meningkat. Hal ini berlaku juga sebaliknya, jika bank memliki jumlah simpanan yang besar sehingga pengeluaran bank untuk membayar bunga meningkat. Serta permintaan pinjaman menurun, maka bank akan menurunkan bunga simpanan.

  1. b) Target laba bank

Faktor target laba ditargetkan khusus untuk bunga kredit. Jika bank ingin meningkatkan labanya maka bank akan meningkatkan suku bunga kredit dan demikian juga sebaliknya. Memang terdengar aneh jika bank tidak ingin meningkatkan labanya, tetapi bila dipikir kembali semakin tinggi suku bunga kredit, bank juga harus mempertimbangkan kemungkinan nasabah tidak mampu melunasi tagihan atau menunggak pembayaran. Apabila dua hal itu terjadi maka malah bank akan rugi.

  1. c) Kebijaksanaan pemerintah

Jika Anda belum menyadarinya, pemerintah juga memegang peran penting dalam posisi tingkat suku bunga bank. Baik itu suku bunga kredit ataupun simpanan, pemerintah memberikan batasan tingkat suku bunga melalui kebijakan dari bank sentral (Bank Indonesia). Jadi bank tidak dapat melampaui atau menurunkan lebih rendah dari batasan kebijakan suku bunga. Tujuannya agar saingan antar bank bersifat sehat.

  1. d) Kualitas jaminan

Faktor kualitas jaminan mempengaruhi tinggi rendahnya bunga yang didapatkan dalam pinjaman. Tergantung pada kualitas jaminan yang diberikan oleh nasabah, jika semakin mudah dicairkan (seperti emas) jaminan tersebut maka semakin rendah bunga kredit yang dibebankan untuk jenis pinjaman tersebut, begitu juga sebaliknya.

  1. e) Jangka waktu

Faktor jangka waktu memegang peran penting untuk bunga pinjaman dan simpanan. Dalam hal pinjaman semakin lama jangka waktunya maka semakin tinggi bunga yang ditagihkan. Hal ini disebabkan resiko macet dalam pembayaran semakin tinggi untuk bank, begitu juga sebaliknya. Sedangkan untuk simpanan, semakin lama jangka waktu yang dipilih maka semakin rendah bunga yang diberikan. Walaupun faktor ini berdasarkan dari aturan umumnya, tetapi terkadang ada juga bank yang membuat aturan semakin lama jangka waktu simpanan maka semakin besar suku bunga. Umumnya ini dilakukan oleh bank, ketika bank membutuhkan dana jangka panjang.

  1. f) Jenis produk

Apabila nasabah memilih untuk mengambil pinjaman dari bank untuk membiayai produk yang kompetitif. Maka bank umumnya memberikan bunga relatif rendah dibandingkan produk yang kurang kompetitif.

  1. g) Hubungan baik dan reputasi nasabah

Jika nasabah memiliki hubungan yang baik dengan bank atau reputasi nasabah sangat memuaskan pihak bank, maka bank akan lebih cenderung memberikan suku bunga kredit yang rendah. Hal ini karena bank sudah memiliki kepercayaan terhadap nasabah bahwa dia tidak akan tiba-tiba tidak mampu melunasi kredit atau terlambat melakukan angsuran.

*Sumber Artikel dari AturDuit Suku Bunga Bank.

Continue Reading

Sponsored Posts

Dapatkan Mobil Bekas Anda dengan Down Payment Sebesar Rp 0

Published

on

Trenteknologi.com – Memiliki sebuah mobil bukanlah sesuatu yang mewah bagi masyarakat di zaman kini. Boleh dikatakan mobil merupakan salah satu keperluan dalam kehidupan. Baik untuk transportasi ke kantor, menghantar anak ke sekolah ataupun keperluan transportasi lainnya, tidak heran lagi mobil sangat diperlukan. Seiring dengan meningkatnya permintaan terhadap mobil, jumlah perusahaan yang membiayai pembelian mobil secara kredit pun menjamur. Sehingga memiliki mobil dengan sistem kredit bukanlah sesuatu yang sulit bagi masyarakat. Selama persyaratan kredit mudah dan tidak terlalu membebani, penduduk akan mencoba untuk mengambil kredit mobil untuk pembelian mobil baru ataupun bekas.

Bagi Anda yang tidak mengalami permasalahan dalam keuangan, membeli mobil baru tentunya merupakan pilihan pertama. Akan tetapi, apabila Anda tidak ingin terbebani dengan angsuran berat karena harga mobil yang mahal, mobil bekas akan selalu menjadi jalan keluar terbaik. Selain harga yang relatif lebih murah dari mobil baru, proses pengajuan kredit mobil bekas lebih cepat dan Down Payment (DP) / uang mukanya lebih rendah ketimbang kredit mobil baru. Dan apabila Anda terdesak membutuhkan mobil tetapi tidak memiliki dana untuk membayar DP, kredit mobil bekas tanpa DP masih dapat dilakukan.

Jika Anda tertarik untuk mengambil kredit mobil bekas tanpa uang muka, berikut beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan. Serta langkah mudah untuk mendapatkannya.

Apa Itu Kredit Mobil Bekas Tanpa DP / uang muka?

Kredit mobil bekas tanpa DP adalah program kredit mobil bekas dimana seluruh pembiayaan pembelian mobil ditanggung oleh pinjaman atau pihak kreditur, dengan tujuan untuk menekan biaya pengeluaran debitur. Kita semua tahu bahwa dalam pengambilan kredit mobil, debitur akan perlu menyisihkan sebagian dana untuk pembayaran DP. Kredit mobil akan membiayai maksimal hingga 80% dari harga mobil sedangkan 20% lagi dari akan menjadi Down Payment (DP). Dengan ketersedianya cara kredit mobil bekas tanpa DP, boleh dikatakan pengumpulan DP 20% tersebut tidak perlu menjadi kendala besar untuk mendapatkan mobil bekas.

Jumlah perusahaan leasing atau bank yang menyediakan layanan kredit mobil bekas memang sangat banyak, akan tetapi tidak semua lembaga ini dapat memberikan tanpa DP. Lembaga resmi pemberi kredit seperti bank umumnya tidak dapat memberikan program tersebut. Hanya sebagian lembaga resmi atau pada umumnya kreditur swasta yang dapat menyediakan program kredit mobil bekas tanpa Down Payment.

Pertimbangan Penting Sebelum Mengambil Kredit Mobil Bekas Tanpa DP

Sebelum memutuskan untuk mengambil kredit mobil bekas tanpa DP, ada beberapa pertimbangan yang patut Anda perhatikan

  • Jika Anda memilih untuk tidak membayar uang muka, pastikan Anda mampu untuk membayar angsurannya.

Tidak ada DP memang dapat meringankan beban pengeluaran di saat awal, tetapi dengan tidak adanya DP berarti jumlah pinjaman kredit mobil sama dengan 100% dari harga mobil. Sehingga jumlah angsuran yang perlu dibayarkan setiap bulannya akan lebih tinggi daripada kredit mobil bekas dengan DP. Sebagai contoh:

Kredit Mobil Bekas Dengan DP Kredit Mobil Bekas Tanpa DP
Harga Mobil Bekas Rp 70.000.000 Rp 70.000.000
Down Payment (DP) 20% 0%
Jumlah Pinjaman Rp 56.000.000 Rp 70.000.000
Tenor Pinjaman 5 Tahun 5 Tahun
Bunga Kredit Mobil 5% 5%
Jumlah Angsuran Rp 1.166.666 Rp 1.458.333

 

Seperti contoh tersebut angsuran per bulan untuk kredit mobil bekas tanpa DP akan lebih tinggi dibandingkan dengan DP. Jadi jangan terlalu memaksakan jika ternyata jumlah angsuran per bulan terlalu tinggi. Pastikan selalu jumlah angsuran dalam kemampuan keuangan Anda untuk membayarnya. Karena cukup banyak kejadian dimana mobil debitur ditarik perusahaan leasing karena ketidaksanggupan membayar angsuran.

Solusi terbaik bila mengetahui jumlah angsuran kredit mobil diatas kemampuan Anda adalah untuk menambahkan DP atau mencari harga mobil yang lebih murah. Pastikan juga Anda memeriksa terlebih dahulu simulasi kredit mobil untuk mengetahui jumlah angsuran per bulannya. Agar Anda dapat memperkirakan apakah angsuran kredit mobil bekas masih dalam jangkauan kemampuan keuangan bulanan.

 

  • Rugi bila menjual mobil dalam waktu singkat.

Bayangkan situasi ini, Anda membeli sebuah mobil, sesaat Anda mengemudikannya keluar dari show room, harga jual mobil tersebut akan jatuh setidaknya 20%. Dengan kata lain, mobil Anda berharga 20% lebih rendah dari harga yang Anda bayar. Jika setelah mengemudi mobil tersebut dalam beberapa bulan dan Anda merasa ingin menjualnya. Anda kemungkinan besar dapat menjualnya dengan harga jual 80% dari harga asli mobil itu, karena mobil telah mengalami depresiasi.

Bila Anda membeli mobil bekas tanpa uang muka, maka menjual mobil tersebut akan mengakibatkan 20% dari pinjaman Anda tidak terbayar karena harga jual mobil yang 80% dari harga asli mobil. Sedangkan pinjaman sama dengan 100% dari harga asli mobil. Oleh sebab itu, membeli mobil dengan DP terkadang ada baiknya dengan tanpa DP sama sekali, untuk mengantisipasi depresiasi dari harga jual mobil.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kredit Mobil Bekas Tanpa DP?

Untuk mendapatkan kredit mobil bekas tanpa uang muka yang teramah di saku Anda, perhatikan beberapa tips dan langkah penting berikut.

  1. Pilih Mobil Bekas Langsung dari Sang Pemakai Jika Memungkinkan

Alasan utama Anda memilih mengambil kredit mobil bekas tanpa uang muka adalah menghemat pengeluaran. Mencari mobil langsung dari sang pemakai merupakan salah satu jalan untuk meminimalisasi pengeluaran. Walau akan membutuhkan sedikit usaha, dengan cara ini Anda dapat menikmati harga di bawah harga pasaran mobil bekas pada umumnya. Harga mobil dari pedagang mobil atau showroom mobil bekas umumnya lebih tinggi dari harga yang diterapkan si penjual. Hal ini sudah pasti, karena pihak perantara seperti pedagang mobil akan mengambil keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual.

Walau tidak semua penjual pasti akan menjual dengan harga rendah. Terkadang sebagian penjual menjual dengan harga yang cukup tinggi juga dari pasaran. Hal ini tergantung pada motif dari si penjual. Apabila si penjual lagi membutuhkan dana dan terburu-buru ingin mejual mobilnya, situasi inilah yang umum dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan mobil bekas harga murah. Untuk cara mendapatkan mobil langsung dari pemakainya, Anda dapat mencari informasi dari teman, kenalan yang ingin menjual mobil, ataupun melalui iklan individual yang dipasang di koran atau website.

 

  1. Cari Leasing Mobil Bekas Yang Terpercaya

Setelah menentukan pilihan mobil dan setuju dengan harganya, tahap berikutnya adalah mencari lembaga pembiayaan yang dapat memberikan kredit mobil. Dalam proses pencarian ini, pastikan Anda memilih perusahaan leasing yang terpercaya dan memiliki nama dalam proses kredit mobil bekas. Sebagai contohnya Sinarmas Multifinance, Indomobil Finance, Astra Credit Companies, dan Adira Kredit Mobil. Hal ini untuk menghindari dari proses mendapatkan kredit yang rumit dan suku bunga yang tidak menentu ataupun penipuan.

Jika Anda telah memiliki kenalan dari pihak leasing, hal ini dapat sangat membantu Anda untuk mendapatkan kredit mobil bekas tanpa DP. Sebagian perusahaan leasing memberikan langsung program tanpa DP. Akan tetapi, Jika program ini tidak tersedia maka Anda dapat bekerjasama dengan pihak leasing untuk meningkatkan harga mobil tersebut. Sehingga nilai pinjaman yang diterima akan mencakupi harga penuh dari mobil bekas tersebut.

Sebagai contoh, Anda ingin membeli mobil dengan harga Rp 70.000.000. Kemudian Anda ingin mengambil kredit mobil 100% dari harga tersebut tanpa DP sama sekali. Sedangkan, perusahaan leasing mengharuskan Anda untuk meletakan DP sebesar 20% dari harga mobil, dengan kata lain Rp 14.000.000. Untuk menutupi DP ini, bekerjasamalah dengan kenalan dealer Anda di leasing tersebut untuk meningkatkan harga mobil menjadi Rp 87.500.000 di aplikasi pengajuan. Hal ini akan mengakibatkan perusahaan leasing memberikan kredit 80% dari harga mobil Rp 87.500.000 sehingga Anda mendapatkan Rp 70.000.000. Dengan demikian, Anda dapat menutupi harga mobil secara penuh tanpa mengeluarkan DP ke penjual mobil.

Jika Anda tidak memiliki kenalan, maka Anda masih dapat menggunakan cara penjamin. Anda akan membutuhkan anggota keluarga atau teman dengan catatan kredit atau keuangan yang kuat untuk menjadi penjamin. Jadi siapapun yang Anda pilih sebagai penjamin, akan menerima tanggung jawab untuk pembayaran kredit mobil juga. Sehingga apabila Anda tidak mampu membayar angsuran maka konsekuensinya akan dikenakan kepada penjamin dan Anda. Menggunakan cara penjamin ini akan membuat pihak leasing lebih yakin untuk memberikan Anda pinjaman jumlah lebih tinggi ataupun tanpa DP. Karena resiko untuk pihak leasing akan lebih rendah.

 

  1. Ajukan Aplikasi Kredit Mobil Bekas

Setelah Anda menemukan pilihan leasing dan mobil, tahap selanjutnya tentunya mengajukan aplikasi kredit mobil di pihak leasing tersebut. Proses pengajuan aplikasi pinjaman mobil bekas tidaklah sulit. Berikut langkah dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Persyaratan dokumen aplikasi kredit mobil bekas:

  • Fotokopi kartu identitas (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi keterangan penghasilan / Slip gaji
  • Fotokopi SIUP & NPWP untuk wiraswasta
  • Fotokopi tabungan atau rekening koran 3 bulan terakhir
  • Fotokopi PBB atau Bukti Rekening Listrik / PDAM

Langkah  pengajuan kredit mobil bekas:

  • Siapkan persyaratan dokumen
  • Kunjungi pihak leasing pilihan
  • Isikan formulir aplikasi dan serahkan persyaratan dokumen
  • Pihak leasing akan memproses dalam 3 hingga 5 hari
  • Jika pihak leasing menyetujuinya maka Anda akan menerima kontrak kredit mobil dan penjual mobil akan dibayar oleh pihak leasing.

Setelah mendapatkan kredit mobil bekas tersebut, Anda dapat memulai membayar angsuran di tanggal yang ditentukan di kontrak kredit mobil.

Kesimpulan

Mengambil kredit mobil bekas tanpa uang muka merupakan jalan keluar terbaik untuk Anda yang memiliki masalah uang tunai ketika ingin membeli mobil. Walau cara ini memiliki resiko pada tingginya cicilan kredit, hal itu dapat diatasi selama Anda menghitung angsuran terlebih dahulu dan memastikanya kemampuan keuangan Anda. Anda tentunya tidak ingin mobil disita karena permasalahan keuangan di tengah proses kredit berjalan. Oleh sebab itu, perencanaan yang matang sangatlah penting sebelum membeli mobil tanpa uang muka.

Pada saat pencarian mobil bekas, jika memungkinkan langsung berhubungan dengan sang penjual. Karena harga yang ditawarkan perusahaan perantara biasanya memiliki harga yang lebih mahal dari harga jual asli mobil bekas tersebut. Ketika ingin menentukan perusahaan leasing dan mengambil pinjaman mobil, selalu pilih dari perusahaan yang terpercaya dan bandingkan suku bunga kredit mobil dari 1 perusahaan ke perusahaan lain. Jangan sampai menyesal dengan suku bunga yang lebih tinggi dari pasaran ketika Anda telah menyetujui kontrak leasing tersebut.

* Artikel awalnya dari AturDuit kredit mobil bekas tanpa DP.

Continue Reading

Featured

Sudah Tahu 4 Fitur dari Pulsa Mentari Ini?

Published

on

Trenteknologi.com – Dalam pemilihan operator ponsel yang hendak digunakan, kamu pasti memiliki pertimbangan sendiri. Ada yang memilih sebuah operator karena memiliki jaringan luas. Ada yang memilih salah satu operator yang dinilai memiliki tarif paling murah untuk telepon, SMS, hingga internetan. Ada juga yang memilih operator berdasarkan seberapa banyaknya kerabat dan kenalan yang menggunakan operator tersebut. Khusus buat kamu yang menggunakan provider Mentari untuk beragam aktivitas komunikasimu, kamu pun tentu memiliki pertimbangan tersendiri. Namun yang jelas, operator yang satu ini memang memberi kenyamanan dalam hal harga pulsa Mentari sampai beragam fitur yang ia miliki.

Salah satu banyak orang memiliki Mentari sebagai operator komunikasinya karena jaringannya yang cukup luas. Jadi, kamu tidak perlu khawatir membawanya ke mana saja sebab sinyalnya tersedia di banyak daerah senusantara. Tidak hanya itu, dari segi harga, Mentari pun menyediakan tarif pulsa reguler dan paket internet Mentari yang terjangkau buat isi dompetmu.

Membeli pulsa Mentari juga tidak sulit. Bekerja sama dengan beragam situs penjualan pulsa online, kamu bisa membeli pulsa operator yang satu ini di mana saja dan kapan saja. Tidak terkecuali, kamu dapat membelinya di Traveloka yang menyediakan beragam pilihan pulsa reguler beserta paket internet dari beragam operator. Apabila kamu merupakan pengguna Mentari, kamu hanya perlu mengunjungi https://www.Traveloka.com/connectivity/pulsa/mentari untuk membeli pulsa sesuai kebutuhanmu. Sebagai pengguna Mentari, kamu pun perlu mengetahui cara-cara menggunakan empat fitur dari operator ini yang bisa membantumu dalam sekadar mengecek saldo pulsa hingga membeli paket internet. Check it out, guys.

 

  1. Pengecekan Pulsa

Supaya tidak kaget ketika pulsamu habis mendadak, tentunya kamu harus sering-sering mengecek saldo pulsamu setiap habis menelepon ataupun mengirim pesan. Ini agar komunikasi pentingmu pada suatu saat tidak terputus tiba-tiba. Bagi para pengguna operator Mentari, tidak sulit untuk melakukan pengecekan ini. Bahkan, Mentari menyediakan beberapa opsi bagimu untuk mengecek sisa pulsa.

Opsi pertama, kamu hanya perlu menelepon ke nomor 555. Setelah itu, tinggal ikuti petunjuk operator hingga kamu bisa mengetahui status nominal pulsa Mentarimu yang tersisa. Cara yang hampir sama bisa kamu lakukan dengan memakai dial up dengan *123#, seterusnya tinggal mengikuti instruksi tertulis selanjutnya. Kamu bahkan bisa juga mengecek sisal pulsamu lewat SMS hingga ke website resmi Mentari. Jika melalui SMS, kamu tinggal mengetik dengan format USAGE ke nomor 363 guna mendapat balasan sisa pulsa dan seberapa lama masa aktif nomor Mentari milikmu tersebut.

  1. Pembelian Paket Data

Supaya lebih hemat, tentu saja kamu tidak akan menggunakan pulsa reguler untuk aktivitas internetan melalui ponselmu, bukan? Yang terbaik adalah membeli paket data terlebih dahulu sesuai dengan operator yang kamu gunakan. Khusus untuk pengguna Mentari, kamu bisa membeli paket data melalui dial up ke *123#, lalu tinggal mengikuti petunjuk seterusnya yang mengarahkanmu ke pembelian paket internet Mentari.

Bahkan saat ini, kamu tidak perlu repot-repot melakukan pembelian paket data secara manual. Beberapa agen penjualan pulsa online, seperti Traveloka, telah menyediakan pilihan pembelian paket data secara langsung, tanpa harus membeli pulsa reguler lebih awal. Menyenangkan, bukan?

  1. Pertransferan Pulsa

Ada saatnya kerabat maupun sahabatmu membutuhkan transferan pulsa darimu. Apabila mereka sama-sama merupakan pengguna Mentari, sama sepertimu, tidak sulit mengirimkan sebagian pulsa milikmu kepada mereka. Cara melakukannya pun tidak sulit. Ya, kamu hanya perlu mengirim pesan singkat ke nomor 151 untuk bisa melaksanakan fitur yang satu ini.

Format yang mesti kamu ketik untuk melakukan pentransferan pulsa adalah TP (spasi) Nomor ponsel tujuan (spasi) nominal yang mau dikirim. Pastikan nominal yang hendak kamu kirim tidak melebihi pulsa yang kamu miliki agar transaksi ini dapat sukses. Setelah itu, kamu hanya tinggal mengirimkannya ke nomor 151 untuk kemudian mendapatkan balasan berisi konfirmasi token pentransferan. Kirim kembali nomor token tersebut ke 151 dengan format OKS (spasi) nomor token, guna memastikan pentransferan pulsamu berhasil dikirimkan.

  1. Permintaan Pulsa Darurat

Fitur layanan dari Mentari yang satu ini dikenal juga sebagai Pulsa Emergency. Fitur ini bisa sangat menolongmu pada waktu kehabisan pulsa mendadak dan sulit melakukan pembelian pulsa secara fisik maupun online. Meskipun pulsa darurat yang diberikan terbilang kecil, yakni hanya Rp2.000, setidaknya dengan nominal tersebut kamu bisa membeli pulsa online melalui jaringan internet yang terbatas.

Cara mendapatkannya tidak sulit. Pulsa Mentari darurat ini pun tidak memerlukan beragam syarat untuk memperolehnya. Kamu hanya perlu mengirim pesan singkat dengan format “Ya” ke nomor 505. Setelah itu, kamu bisa memperoleh pulsa darurat yang dapat digunakan selama 24 jam. Hanya saja, kamu hanya bisa mendapat pulsa darurat sekali saja per pembelian pulsa.

Bagaimana? Sudah pernah menggunakan beragam fitur dari Mentari seperti di atas? Jika belum, coba praktikkan sekarang, yuk!

Continue Reading

Facebook

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5