Connect with us

Sponsored Posts

Berbagai Hal yang Harus Anda Tahu Tentang Kartu Kredit

Published

on

Trenteknologi.com – Jika mendengar kartu kredit, pasti sudah tidak asing dengan mendengarnya. Ketika Anda akan memilih kartu pintar ini, memang tidak begitu susah layaknya mencari pasangan hidup, namun memilih kartu pintar ini adalah tantangan tersendiri. Anda harus sangat jeli melihat berbagai manfaat yang diberikan agar Anda bisa memiliki keuntungan yang sangat maksimal. Sering Anda juga bertanya, mengapa saat ini banyak orang yang menggunakan kartu pengganti uang ini sebagai alat pembayaran. Tentu saja karena kemudahan yang diberikannya. Anda bisa dengan mudah membeli barang tanpa harus membayar dengan utuh barang tersebut, alias mencicilnya.

Hal lain yang di rasa menguntungkan bila Anda menggunakan alat yang satu ini ialah , Anda akan merasa terbantu saat membuat laporan keuangan. Setiap bulannya, Anda dapat melihat transaksi yang Anda lakukan sebulan terakhir. Ini bisa sangat membantu Anda saat melakukan audit berbagai pengeluaran yang Anda lakukan. Selain itu, kartu ini juga terkesan lebih praktis. Anda bisa membayangkan, bagaimana rasanya membawa uang yang jumlahnya jutaan rupiah di dompet, pasti takut, risih, bahkan was-was. Tapi beda saat Anda membawa kartu ini, Anda hanya tinggal membawa sebuah kartu dan bisa di lakukan untuk berbagai transaksi.

Banyak orang yang berpendapat bila kartu kredit  ini sangat berbahaya. Memang benar berbahaya, jika Anda menggunakannya melebihi batas kemampuan Anda untuk mengangsur. Seperti yang sudah di terangkan di bagian awal, bila credit card ini memberikan Anda kemudahan saat berbelanja. Tentu ada orang yang cenderung keblabasan, yaitu berbelanja melebihi kemampuan. Anda bisa mengontrol penggunaannya seperti hanya menyisakan cc 1 atau 2 saja. Banyak orang yang mengira bila memiliki banyak kartu akan semakin hemat, faktanya, banyak kartu malah semakin keblabasan, belanja di tempat banjir diskon kartu. Jika Anda berbelanja di tempat yang banyak diskon, tentu akan memperkecil pengeluaran Anda bukan, selain itu Anda bisa mengecilkan limit. Bank memberikan limit untuk setiap tipe kartu, bila limit tersebut terlalu tinggi, Anda bisa meminta untuk mengecilkannya.

Ada beberapa kesalahan yang sering Anda lakukan saat menggunakan credit card, seperti:

  1. Hanya melakukan pembayaran tagihan minimal, bila Anda hanya melakukan tagihan minimal, Anda akan dengan mudah dikenai bunga kartu yang sangat tinggi,
  2. Terlambat melakukan pembayaran, jika Anda melakukan keterlambatan pembayaran, Anda akan dikenai denda,
  3. Menggunakannya untuk hal yang kurang perlu, seringkali Anda berbelanja bersama teman-teman kemudian membeli berbagai barang yang tidak perlu.

 

Anda bisa menggunakan cara aman pada saat memakai uang plastik ini untuk berbagai pembayaran, seperti jangan tergiur dengan makan di tempat mewah hanya karena potongan harga beberapa persen bila Anda menggunakan credit card, pahami berbagai biaya yang terkesan tersembunyi sewaktu Anda menggunakannya di luar negeri, selain itu Anda juga harus pintar dalam memilah, memilih berbagai pembelian barang dengan cash atau dengan kartu, dan membayar segala tagihan dengan lunas sebelum tiba jatuh tempo pembayaran.

Berbagai bank telah mengeluarkan kartu ini, salah satunya kartu kredit mandiri dari bank mandiri. Anda hanya tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila di Mandiri, Anda harus memiliki penghasilan minimal 3 juta setiap bulannya. Tentu bukan nominal yang besar bukan? Sesuaikan pemilihan kartu dengan kebutuhan dan pendapatan Anda. Tidak perlu memaksakan melakukan apply yang jauh dari kemampuan yang Anda miliki.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Aplikasi

Software Penjualan Krishand, Program Berguna Untuk Analisa Penjualan Anda

Published

on

Bagi seorang Manajer Penjualan, berkomunikasi tentang penjualan perusahaan Anda dengan tim pastinya sangat penting dilakukan secara berkala. Dan di era pesatnya perkembangan teknologi saat ini, komunikasi menjadi semakin sulit jika Anda dan tim tidak bisa mendapatkan bukti data penjualan dengan cepat dan lengkap.

Maka dari itu software penjualan adalah hal sangat dibutuhkan untuk menganalisa penjualan yang menjadi target Anda dengan tim. Dengan melakukan analisa penjualan, Anda dapat dengan mudah melihat dan memberikan laporan penjualan menjadi beberapa bagian kepada tim dan perusahaan, sehingga memungkinkan Anda dan tim memutuskan dengan tepat strategi penjualan mana yang tidak tepat dan mana yang perlu ditingkatkan.

Untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut, saat ini terdapat salah satu software dari Krishand yang menawarkan berbagai kelebihan bagi Anda, tim dan juga perusahaan dengan harga yang terjangkau. Selain dapat digunakan untuk analisa penjualan, software dari Krishand ini juga dapat digunakan untuk membuat berbagai laporan pencatatan seperti Saldo Awal Piutang, Sales Order, Surat Jalan, Invoice,Kwitansi dan Faktur Pajak.

 

Fitur Lengkap Yang Menjawab Kebutuhan Analisa Penjualan dan Pencatatan Laporan Anda

Sebagai software yang menawarkan berbagai fungsi untuk analisa penjualan dan laporan pencatatan perusahaan, software dari Krishand ini memberikan banyak sekali fitur yang berguna untuk Anda, diantaranya adalah :

  • Berbasis Windows.
  • Multi user (bisa diinstall di beberapa komputer tanpa biaya tambahan)
  • Sederhana dan mudah digunakan.
  • Bisa membuat Sales Order dan Surat Jalan (Delivery Order)
  • Bisa digunakan untuk membuat invoice atas penjualan barang maupun invoice atas jasa (service). Untuk invoice atas jasa, maka di dalam laporan faktur penjualan, tidak tercantum kolom quantity dan harga satuan.
  • Bisa membuat kwitansi sebagai tanda bukti pembayaran.
  • Mudah membuat Faktur Pajak dengan sistem penomoran otomatis sesuai dengan penjatahan.
  • Mencakup transaksi Nota Retur, Nota Kredit, SPT Masa PPN, SSP.
  • Menyediakan fungsi penomoran otomatis untuk berbagai jenis transaksi.
  • Transfer data pajak masukan dan pajak keluaran ke aplikasi eSPT PPN atau yang terbaru ke aplikasi e-Faktur.
  • Menyediakan berbagai laporan baik untuk keperluan eksternal maupun internal
  • Fleksibel, Standar, sederhana dan mudah dipahami.

 

Hasil Laporan Yang Lengkap dan Mudah Digunakan

Salah satu kelebihan software penjualan dari Krishand dibanding software serupa adalah Anda lengkap dan mudahnya dalam membuat laporan. Krishand menawarkan fitur laporan yang Anda butuhkan atau bahkan Anda juga dapat mengaturnya dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Berikut adalah hasil laporan-laporan yang terdapat di software milik Krishand ini.

  • Saldo Awal Piutang.
  • Surat Jalan .
  • Faktur Penjualan (Invoice) .
  • Faktur Pajak .
  • Kwitansi .
  • Daftar Surat Jalan Per Pelanggan .
  • Daftar Faktur Penjualan Per Pelanggan .
  • Daftar Faktur Penjualan Per Salesman .
  • Daftar Faktur Penjualan Per Proyek .
  • Kartu Piutang Dagang .
  • Rangkuman Piutang Dagang Per Proyek .
  • Analisa Umur Piutang Berdasarkan Tgl Invoice .
  • Analisa Umur Piutang Berdasarkan Tgl Jatuh Tempo .
  • Daftar Pembayaran Faktur Penjualan .
  • Daftar Pembayaran Faktur Penjualan Per Pelanggan .
  • Daftar Cek/Giro Yang Diterima .
  • Dan laporan-laporan lainnya untuk keperluan internal perusahaan .

Bagaimana, sangat lengkap kan kelebihan dan fitur yang dimiliki software penjualan Krishand ? Jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli, Krishand juga menyediakan versi Trial untuk Anda yang ingin merasakan kelebihan dari fitur-fitur yang dimiliki oleh software dari Krishand tersebut dengan mengunjungi situs resminya di www.krishand.com .

Continue Reading

Aplikasi

Kelola Gaji Karyawan dengan Mudah dan Cepat Menggunakan Software Payroll Krishand

Published

on

Dengan canggihnya teknologi perangkat lunak saat ini membuat pekerjaan di berbagai divisi pada sebuah perusahaan menjadi lebih mudah, salah satunya adalah kemudahan mengatur sistem pembayaran gaji karyawan dengan menggunakan sebuah software payroll. Pada dasarnya software tersebut akan sangat membantu dalam hal menghitung gaji para karyawan berdasarkan waktu kehadiran dan jam kerja karyawan. Salah satu pembuat aplikasi payroll tersebut yang sudah sangat terkenal akan fiturnya yang lengkap adalah Krishand.

Saat ini sudah banyak sekali perusahaan dari berbagai bidang mulai dari perusahaan jasa, dagang dan manufaktur yang menggunakan aplikasi payroll milik Krishand ini. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan,  software payroll Krishand ini juga dijual dengan harga yang terjangkau disertai dengan after sales yang baik untuk para pengguna software Krishand ini.

Kaya Akan Fitur Sesuai dengan Kebutuhan Para Staff HRD

Walaupun dijual dengan harga murah, Krishand membuat software ini dengan fitur yang sangat banyak dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan para staff HRD sehingga akan memberikan kemudahaan pada saat ingin menghitung akumulasi gaji karyawan. Terdapat beberapa fitur yang menjadi kelebihan dari software payroll dari Krishand ini, antara lain :

  • Berbasis Windows, sederhana dan mudah digunakan.
  • Multi-user.
  • Perhitungan PPh 21 sesuai dengan peraturan perpajakan terbaru.
  • Apabila ada perubahan peraturan (PTKP, Biaya Jabatan, dan tarif PPh 21), user dapat mengubah secara langsung dari program.
  • Pengerjaan gaji dapat di bagi berdasarkan level akses/permission menu.
  • Setup Jabatan, Cabang, Departemen, Section, Golongan, Grade , Setup Bank untuk laporan transfer bank.
  • Grouping laporan penghasilan bulanan yang fleksibel sesuai dengan struktur organisasi di perusahaan Anda
  • Data personal karyawan, pendidikan, daftar keluarga, training dan masa kontrak kerja.
  • Modul perhitungan lembur pegawai dan modul pnjaman.
  • Komponen Gaji tidak terbatas(tunjangan dan potongan) dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
  • Fasilitas untuk membuat formula perhitungan (operator perhitungan AND, IIF , OR , +, -,/, *) dalam komponen penghasilan
  • Laporan Slip gaji, transfer bank dan summary gaji bulanan yang bisa didesign sendiri.
  • Fungsi copy data penghasilan bulan selanjutnya untuk menghindari penginputan data berulang.
  • Fasilitas impor/ekspor data dari/ke Ms. Excel.
  • Metode perhitungan PPh 21 netto (ditanggung karyawan), gross up (ditanggung perusahaan) dan partial gross up (Tarif 20% ditanggung pegawai).
  • Output Daftar Transfer Bank sudah sesuai dgn template transfer beberapa Bank (BCA, BII, CIMB NIAGA, dan beberapa bank lainnya).
  • Menyediakan semua formulir pajak yang berhubungan dengan pelaporan PPh 21 pegawai, baik laporan bulanan maupun tahunan dan format formulir pajak yang disediakan telah mengikuti ketentuan perpajakan terbaru. (Bukti Potong PPh 21/26, 21 Final, SPT Masa PPh 1721, formulir 1721-A1)
  • Untuk mencetak formulir pajak, cukup menggunakan kertas putih polos.
  • Menyediakan informasi mendetail  jumlah PPh 21 yang telah disetor untuk setiap pegawai tetap.
  • Menyediakan fungsi penomoran otomatis pada setiap pembuatan dokumen.
  • Transfer data ke program e-SPT PPh 21 bulanan dan tahunan.
  • Pengiriman slip gaji dalam format PDF ke email masing-masing pegawai yang diproteksi dengan password
  • Bahasa yang digunakan dalam laporan internal dapat dipilih (Indonesia atau Inggris).

 

Hasil Laporan yang Detail dan Dapat Disesuaikan dengan Kebutuhan

Satu lagi kelebihan yang dimiliki oleh software payroll dari Krishand adalah dapat memberikan hasil print out laporan yang sangat detail. Perusahaan dapat meminta kepada Krishand untuk mengatur hasil laporan sesuai dengan kebutuhan Staff HRD. Namun terdapat beberapa kelebihan hasil laporan yang ditawarkan oleh Krishand seperti :

  • Slip Gaji (user defined).
  • Daftar Penghasilan Bulanan/Tahunan (user defined).
  • Daftar Transfer Bank (user defined).
  • Bukti Pemotongan PPh 21/26, 21 Final.
  • SPT Masa PPh 21/26 dan Daftar Bukti Pemotingan PPh 21/26.
  • Formulir pelaporan PPh 21 (formulir 1721, 1721-I, 1721-II, 1721-III, 1721-IV, 1721 A1).
  • Laporan Jurnal Gaji
  • Laporan Saldo Pinjaman pegawai.
  • Laporan Rincian lembur pegawai.
  • Laporan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan
  • Laporan Man Power untuk keperluan analisa sumber daya manusia (SDM)
  • Dan laporan-laporan pelengkap lain untuk keperluan internal.

Bagi Anda yang mungkin tertarik ingin mencoba terlebih dahulu software dari Krishand ini, Anda dapat menggunakan versi trial yang dapat Anda unduh pada situs resmi Krishand di www.krishand.com .

Continue Reading

Sponsored Posts

5 Tips Belanja Produk Elektronik Secara Online

Published

on

Toko elektronik saat ini tak hanya tersedia secara offline namun juga online. Ada banyak sekali fasilitas toko online yang menyediakan beragam produk elektronik. Kini, sudah semakin mudah bagi Anda dan siapa saja untuk membeli aneka jenis produk elektronik. Tinggal klik dari gadget dan beragam jenis produk elektronik bisa Anda temukan.

Belanja online memang sudah menjadi gaya hidup, tapi masih banyak pula orang yang merasa takut untuk berbelanja online. Ada yang takut kecewa dengan kondisi barang yang tidak sesuai ekspektasi, ada juga yang takut tertipu, dan lain sebagainya. Belanja online memang cukup beresiko apalagi kalau barang yang dibeli adalah jenis barang elektronik yang rawan.

Aneka jenis produk elektronik saat ini bisa ditemukan secara online. Mulai dari produk earphone, handphone, laptop, bahkan hingga mesin cuci dan lemari es bisa dibeli secara online. Bagi Anda yang merasa yakin berbelanja online, ada baiknya Anda tetap berhati-hati jika Anda ingin membeli produk elektronik.

Tips Belanja Online Produk Elektronik

Belanja online memang sangat asyik untuk dilakukan. Anda bisa belanja beragam jenis produk sambil tetap bersantai di rumah, hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet yang lancar. Namun, Anda tetap harus berhati-hati apalagi kalau barang yang Anda beli adalah produk elektronik. Kali ini kita akan membahas tips-tips membeli barang elektronik di toko elektronik online.

Inilah dia 5 tips membeli barang elektronik di toko elektronik online :

1. Pilih Toko Terpercaya

Pilihlah toko online yang terpercaya. Ada banyak sekali toko-toko online yang menawarkan produk elektronik, jangan asal membeli di sembarang toko online. Anda harus cermat memilih toko online. Pilih toko online yang sudah memiliki kredibilitas tinggi dan sudah terbukti dipercaya oleh banyak konsumen.

2. Perhatikan Garansi Produk

Perhatikan garansi produk elektronik yang akan Anda beli. Karena barang yang akan Anda beli adalah barang elektronik, maka Anda harus memastikan garansinya. Tanyakan apakah Anda akan mendapatkan garansi atau tidak. Lebih baik Anda mendapatkan garansi produk, jadi jika produk yang Anda beli dalam keadaan rusak Anda bisa mendapatkan jaminan.

3. Pastikan Original

Pastikan untuk membeli produk yang original, apapun jenis produknya, karena produk yang original pasti berkualitas. Apalagi jika barang yang Anda beli adalah produk elektronik. Sebelum membeli produk, tanyakan dulu kepada penjual apakah produk elektronik tersebut adalah produk yang memang benar original.

4. Jangan Tergiur Harga Murah

Jangan pernah mudah tergiur dengan harga yang murah. Harga murah mungkin memang menyenangkan, tapi apa jadinya kalau produk yang Anda beli ternyata produk yang palsu dan mudah rusak? Sebisa mungkin lihat dulu harga produk apakah wajar atau tidak. Anda bisa membandingkan harga produk di toko satu dengan toko lain, apakah wajar atau tidak.

5. Pastikan Packing Aman

Pastikan barang yang akan Anda beli dipacking dengan aman. Produk elektronik sangat rawan rusak apalagi kalau harus melewati perjalanan yang jauh ketika dikirimkan ke rumah Anda. Agar barang bisa sampai di rumah Anda dengan aman dan selamat maka Anda harus memastikan bahwa barang telah dikemas dengan baik.

Itulah tadi beberapa tips membeli barang elektronik di toko elektronik online. Bagi Anda yang ingin berbelanja alat elektronik, Anda bisa mengunjungi Bukalapak. Bukalapak menyediakan banyak pilihan produk elektronik berkualitas.  Anda bisa menemukan penawaran terbaik untuk harga proyektor, handphone, laptop, dan alat elektronik lainnya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5