Connect with us

Tips & Trick

Lag Saat Bermain Games? 6 Cara Ini Bisa Mempercepat Smartphone Android

Published

on

Trenteknologi.com – Anda pasti pernah mengalami masalah lambatnya performa smartphone Anda pada saat bermain game. Sebenarnya beberapa faktor dapat mempengaruhi masalah lagging pada saat Anda bermain game di smartphone Android, mulai dari kualitas internet smartphone, hingga banyaknya file sampah yang terdapat pada sistem operasi smartphone. Dan kali ini Kami akan berbagi tips tentang cara meningkatkan performa smartphone menjadi lebih cepat, sehingga Anda tidak akan menemukan lagi masalah lagging pada saat bermain game di ponsel Android Anda. Bahkan dengan tips ini Anda juga dapat menghentikan masalah ponsel Android yang terasa panas (Overheat) pada saat digunakan untuk bermain game dan juga akan memberikan stabilitas ke Smartphone Anda. Berikut ini adalah cara mempercepat smartphone Android.

Ruang Peyimpanan yang Cukup

Pastikan penyimpanan internal ponsel Anda memiliki cukup ruang minimal tersisa 20% atau lebih banyak ruang yang tersisa, karena performa ponsel Anda mulai lambat mungkin dikarenakan masalah sisa ruang penyimpanan.

Mempercepat Smartphone Android - Android Storage

Daya Baterai Minimal 70%

Banyak sekali pengguna yang tidak mengetahui bahwa jika daya baterai dalam keadaan lemah, otomatis sistem akan menurunkan performa smartphone. Maka dari itu jika Anda ingin mendapatkan kinerja yang maksimal pada saat bermain games di smartphone, usahakan daya baterai Anda minimal 70%. Selain itu usahakan juga untuk tidak memaksakan ponsel Anda sampai mati atau daya sampai 0% pada saat digunakan, agar baterai pun menjadi lebih awet tidak mudah rusak.

BACA JUGA :  Realme Kembali Hadirkan 3 Smartphone Andalannya Untuk Sambut Harbolnas 12.12

Selalu Update Versi Android

Pembaharuan versi Android selalu membawa perubahan yang baik untuk kinerja smartphone. Dan untuk dapat selalu merasakan performa terbaik dari smartphone Anda, selalu usahakan agar sistem operasi ponsel Anda diperbarui ke versi terbaru. Untuk memperbarui perangkat Anda, cukup buka Setting > About Phone > System Update.

Gunakan Game Booster

Salah satu cara mempercepat smartphone Android dan untuk dapat lebih mendapatkan pengalaman bermain games yang baik, menggunakan aplikasi Game Booster dapat juga dijadikan pilihan. Dengan menggunakan aplikasi Game Booster akan meningkatkan kinerja perangkat Anda dan serta kualitas grafis yang lebih baik. Game Booster akan menonaktifkan beberapa aplikasi yang untuk sementara tidak Anda gunakan, sehingga akan lebih memberikan ruang yang lebih luas pada RAM.

Mempercepat Smartphone Android - Android Game Booster

Jadi, opsi yang satu ini akan memberikan peningkatan pada performa smartphone Anda pada saat digunakan untuk bermain games. Aplikasi-aplikasi Game Booster dapat Anda unduh secara gratis di Play Store, dan pilihlah yang sesuai dengan keiinginan Anda.

Bersihkan Sampah Cache Aplikasi

Cache dan data cache disimpan dari waktu ke waktu dan mengkonsumsi banyak ruang dan memori yang lama kelamaan akan membuat ponsel Anda menjadi lambat.

Jadi jangan lupa untuk selalu membersihkan data cache secara teratur dari perangkat Anda untuk mempercepat smartphone Android. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan berbagai aplikasi gratis yang terdapat di Play Store untuk membersihkan data cache tersebut.

BACA JUGA :  Ingin Memenuhi Kebutuhan Workspace Masa Depan, Lenovo Resmi Luncurkan Seri ThinkPad Terbaru di Indonesia

Nonaktifkan Beberapa Aplikasi yang Tidak Terpakai

Aplikasi sosial media terkenal mengkonsumsi banyak sekali kapasitas memori RAM dan daya baterai ketika mereka bertindak sebagai aplikasi yang berjalan di Background Services. Beberapa aplikasi seperti Whatsapp, Facebook, Instagram dan layanan email membuat prosesor bekerja lebih keras.

Jadi jika Anda ingin memiliki pengalaman bermain games yang lebih baik dan mempercepat smartphone Android Anda, Anda mungkin dapat menonaktifkan sementara beberapa aplikasi sosial media dari Background Services.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Sponsored Posts

5 Tips Belanja Produk Elektronik Secara Online

Published

on

Toko elektronik saat ini tak hanya tersedia secara offline namun juga online. Ada banyak sekali fasilitas toko online yang menyediakan beragam produk elektronik. Kini, sudah semakin mudah bagi Anda dan siapa saja untuk membeli aneka jenis produk elektronik. Tinggal klik dari gadget dan beragam jenis produk elektronik bisa Anda temukan.

Belanja online memang sudah menjadi gaya hidup, tapi masih banyak pula orang yang merasa takut untuk berbelanja online. Ada yang takut kecewa dengan kondisi barang yang tidak sesuai ekspektasi, ada juga yang takut tertipu, dan lain sebagainya. Belanja online memang cukup beresiko apalagi kalau barang yang dibeli adalah jenis barang elektronik yang rawan.

Aneka jenis produk elektronik saat ini bisa ditemukan secara online. Mulai dari produk earphone, handphone, laptop, bahkan hingga mesin cuci dan lemari es bisa dibeli secara online. Bagi Anda yang merasa yakin berbelanja online, ada baiknya Anda tetap berhati-hati jika Anda ingin membeli produk elektronik.

Tips Belanja Online Produk Elektronik

Belanja online memang sangat asyik untuk dilakukan. Anda bisa belanja beragam jenis produk sambil tetap bersantai di rumah, hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet yang lancar. Namun, Anda tetap harus berhati-hati apalagi kalau barang yang Anda beli adalah produk elektronik. Kali ini kita akan membahas tips-tips membeli barang elektronik di toko elektronik online.

BACA JUGA :  Ingin Memenuhi Kebutuhan Workspace Masa Depan, Lenovo Resmi Luncurkan Seri ThinkPad Terbaru di Indonesia

Inilah dia 5 tips membeli barang elektronik di toko elektronik online :

1. Pilih Toko Terpercaya

Pilihlah toko online yang terpercaya. Ada banyak sekali toko-toko online yang menawarkan produk elektronik, jangan asal membeli di sembarang toko online. Anda harus cermat memilih toko online. Pilih toko online yang sudah memiliki kredibilitas tinggi dan sudah terbukti dipercaya oleh banyak konsumen.

2. Perhatikan Garansi Produk

Perhatikan garansi produk elektronik yang akan Anda beli. Karena barang yang akan Anda beli adalah barang elektronik, maka Anda harus memastikan garansinya. Tanyakan apakah Anda akan mendapatkan garansi atau tidak. Lebih baik Anda mendapatkan garansi produk, jadi jika produk yang Anda beli dalam keadaan rusak Anda bisa mendapatkan jaminan.

3. Pastikan Original

Pastikan untuk membeli produk yang original, apapun jenis produknya, karena produk yang original pasti berkualitas. Apalagi jika barang yang Anda beli adalah produk elektronik. Sebelum membeli produk, tanyakan dulu kepada penjual apakah produk elektronik tersebut adalah produk yang memang benar original.

4. Jangan Tergiur Harga Murah

Jangan pernah mudah tergiur dengan harga yang murah. Harga murah mungkin memang menyenangkan, tapi apa jadinya kalau produk yang Anda beli ternyata produk yang palsu dan mudah rusak? Sebisa mungkin lihat dulu harga produk apakah wajar atau tidak. Anda bisa membandingkan harga produk di toko satu dengan toko lain, apakah wajar atau tidak.

BACA JUGA :  Trik Android : Meningkatkan Kinerja Android Dengan Script Build.prop dan Init.D

5. Pastikan Packing Aman

Pastikan barang yang akan Anda beli dipacking dengan aman. Produk elektronik sangat rawan rusak apalagi kalau harus melewati perjalanan yang jauh ketika dikirimkan ke rumah Anda. Agar barang bisa sampai di rumah Anda dengan aman dan selamat maka Anda harus memastikan bahwa barang telah dikemas dengan baik.

Itulah tadi beberapa tips membeli barang elektronik di toko elektronik online. Bagi Anda yang ingin berbelanja alat elektronik, Anda bisa mengunjungi Bukalapak. Bukalapak menyediakan banyak pilihan produk elektronik berkualitas.  Anda bisa menemukan penawaran terbaik untuk harga proyektor, handphone, laptop, dan alat elektronik lainnya.

Continue Reading

Tips & Trick

Strategi Bisnis Menggunakan Sosial Media

Published

on

Berbicara mengenai peluang bisnis internet saat ini memang banyak sekali macamnya, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Misalnya dengan menggunakan media sosial seperti Facebook yang banyak diakses oleh kalangan usia muda.

Oleh karena itu ada baiknya kita mencari tahu akan sebuah pasar yang benar dan tertarget, serta memberikan fasilitas yang mudah dalam berbelanja online bagi pengguna jejaring sosial tersebut, dengan demikian hampir bisa dipastikan kita akan memperoleh profit lebih banyak.

Jika Anda sudah menetapkan pilihan dan berminat untuk membuka bisnis online melalui media sosial ini dan ingin tahu strategi jitu dalam berjualan, maka Anda bisa membaca strategi bisnis menggunakan sosial media yang saya ulas berikut khusus untuk pembaca TrenTeknologi.

Menentukan Barang Jualan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan barang yang akan dijual. Ada banyak barang yang bisa Anda jual di internet, contohnya baju, sepatu, alat elektronik, dan sebagainya. Anda bisa menggunakan ini sebagai referensi barang populer di Indonesia di Shopee.

Anda juga bisa memanfaatkan industri kecil di sekitar Anda untuk dijadikan barang dagangan di internet seperti kerajinan batu alam, pengrajin batik, pembuatan aneka kerajinan tangan atau souvenirs, pabrik pembuatan sepatu kulit, dan sebagainya yang ada di seputaran tempat Anda.

Misalnya Anda tertarik dengan barang dagangan berupa sepatu, apakah sepatu tersebut buatan sendiri atau mengambil dari pengerajin lain.

BACA JUGA :  Sambut 11.11, JD.ID Gelar "3 Amazing Days" Mulai 9-11 November 2018

Kalau Anda mempunyai dana yang memadai, dan juga mengetahui cara membuatnya, dan mempunyai tempat usaha, maka Anda bisa memproduksinya sendiri dan mengerjakannya sendiri atau membayar karyawan jika jumlah produksinya banyak.

Sedangkan jika modal Anda tidak terlalu besar maka Anda bisa mengambilnya dari produsen pembuat sepatu atau boleh bekerjasama dengan sistem makelar yang bahkan bisa tanpa modal.

Anda juga bisa memanfaatkan tempat usaha kulakan yang dirasa memberikan harga murah dan memberi untung jika Anda jual kembali seperti kulakan handphone, kelontong, pakaian, dan barang dagangan lainnya.

Anda juga dapat memilah-milah untuk sebuah barang yang peminatnya sangat banyak dipasaran, dengan demikan usaha Anda akan tepat sasaran dan juga cepat laku terjual.

Cara Berjualan yang Tepat

Untuk cara berjualan di media sosial ini Anda cukup membuat sebuah e-mail untuk perusahaan Anda sebagai persyaratan untuk membuat akun di berbagai sosial media. Kemudian buatlah akun baru di sosial media yang sering dikunjungi para netizen seperti di FB, di Twitter, bisa juga di Path, di Instagram dan di sosial media lainnya, agar peluangnya lebih besar.

Baca juga: 7 Ciri Anda Adalah Seorang Entrepreneur Sejati

Untuk facebook contohnya, Anda bisa membuat nama perusahaan yang menarik untuk dilihat para user facebook, misal untuk barang berupa handphone yang akan dijual dengan nama Tekno Selular

BACA JUGA :  Huawei Luncurkan Mate 20 Series, Dengan Kecerdasan yang Lebih Tinggi Lagi

Kemudian upload contoh gambar barang yang akan dipasarkan, Anda bisa mengambilnya dari internet atau akan lebih baik mengambil foto langsung pada barang dagangan Anda.

Selanjutnya uraikanlah keterangan atau deskripsi yang lengkap dan terperinci pada setiap item barang yang akan dijualkan, misalnya tentang harganya, sarana komunikasi misalnya nomor telepon dan handphone dengan layanan SMS, dan tata cara pembayaran yang termudah bagi kebanyakan orang, dan keterangan lain yang dianggap perlu.

Nah kalau sudah demikian, maka peluang bisnis internet dengan menggunakan media sosial ini akan lebih efektif jika menggunakan barang jualan untuk anak muda karena kebanyakan penggunanya memang berasal dari kalangan anak muda.

Menggunakan Trik Khusus

Agar barang dagangan Anda lebih laku dan mendapat perhatian dari pengguna internet. Maka Anda bisa menggunakan trik khusus agar tingkat penjualan Anda lebih bagus dan meningkat.

Misalnya mengiklankan barang dagangan Anda melalui iklan Facebook yang akan lebih banyak dilihat orang atau mempromosikannya agar menarik banyak pelanggan dengan biaya cukup terjangkau mulai dari 60 ribuan per hari.

Untuk dapat menggunakan berbagai macam fasilitas yang disediakan di internet, Anda membutuhkan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Mulai bandingkan kartu kredit yang paling cocok dengan Anda di situs GoBear Indonesia.

Baca juga: 6 Ide Usaha Sampingan Modal Kecil Keuntungan Tinggi

Kalau tidak ingin mengeluarkan banyak modal untuk iklan, maka cukup promosikan lewat teman-teman dan invite teman untuk memberikan like di page Anda. Jika dirasa sudah cukup banyak orang yang memberikan acungan jempol alias Like pada FB Anda, berikutnya Anda dapat memberikan diskon promo agar peluang bisnis internet ini lebih maju.

BACA JUGA :  Terbukti Curangi TKDN Indonesia, KOMINFO Perintahkan Infinix Zero 5 X603 di Tarik dari Pasaran !

Demikianlah tadi ulasan dari GoBear kali ini mengenai strategi bisnis menggunakan sosial media yang juga merupakan strategi bisnis online saat ini yang sedang nge-trend. Bijak menggunakan sarana sosial media akan berbuah manfaat yang baik untuk kita yang sebagai user-nya. Salam bisnis!!.

Continue Reading

Tips & Trick

6 Ide Usaha Sampingan Modal Kecil Keuntungan Tinggi

Published

on

Apakah Anda adalah salah satu karyawan tetap di sebuah perusahaan dan ingin memiliki penghasilan lebih? Usaha sampingan merupakan jalan keluarnya. Usaha sampingan merupakan pilihan bebas untuk karyawan dan perusahaan tidak melarangnya, selama tidak bertentangan dengan peraturan atau bisnis dari perusahaan.

Kendala yang selalu menjadi alasan utama mengapa banyak karyawan tidak memulai usaha sampingan adalah modal. Banyak diantara kita beranggapan tanpa modal yang kuat atau besar, maka bisnis sampingan tersebut tidak akan mulai. Jika Anda memiliki gaji pas-pasan sebagai karyawan maka pinjaman dana tunai dari bank merupakan harapan modal bisnis.

Memang benar, pinjaman bank dapat dijadikan salah satu modal bisnis yang dapat diandalkan. Akan tetapi, ada juga cara lain untuk memulai usaha sampingan Anda tanpa membutuhkan pinjaman. Cara tersebut melalui usaha sampingan modal kecil. Berikut adalah 15 ide yang dapat Anda ikuti untuk usaha sampingan modal kecil lengkap dengan penjelasannya.

Menjual Foto di Internet

Modal: Kamera Smart Phone

Jika Anda suka fotografi maka Anda juga dapat memulai menjadikannya sebagai sumber penghasilan. Caranya dengan menjual foto online. Anda dapat mendaftarkan diri ke website penjualan foto seperti Istockphoto.com dan ShutterStock.com. Kemudian mengupload foto Anda. Jika ada pengunjung yang ingin membeli foto Anda maka Anda akan mendapatkan komisi.

Untuk Istockphoto komisinya adalah 15% per foto dan ShutterStock 20-30% per foto. agar mendapatkan komisi itu dengan mudah Anda dapat membuat akun di PayPal, sehingga situs-situs tersebut dapat mengirimkannya lewat PayPal.

Modal yang Anda butuhkan hanyalah kamera digital. Anda dapat menggunakan kamera Smart Phone Anda dan memulai mengambil gambar. Pastikan foto Anda berkualitas tinggi dan memiliki karakter atau menjelaskan cerita tertentu. Target pasar Anda adalah website online yang membutuhkan foto untuk website mereka.

Jual Pulsa Elektrik

Modal: Rp 1 Juta

Kini siapa yang lagi yang tidak menggunakan telepon genggam atau Hand Phone (HP). Hampir semua kita memiliki Smart Phone, dan sebagian besar dari penduduk Indonesia menggunakan kartu pra bayar.

BACA JUGA :  Sambut 11.11, JD.ID Gelar "3 Amazing Days" Mulai 9-11 November 2018

Jika Anda mencari usaha sampingan yang memiliki modal serendah Rp 1 juta dengan omzet penjualan yang pasti, jual pulsa elektrik adalah salah satu jalannya. Mudah, tanpa modal besar dan waktu yang fleksibel, inilah kelebihan dari usaha sampingan pulsa elektrik. Anda cuma perlu mendaftar ke provider pulsa elektronik online seperti istana-reload.com atau pulsamurahlengkap.com, kemudian melakukan deposit dari modal. Setelah itu Anda dapat memulai menjual pulsa elektrik dengan harga yang memberikan Anda keuntungan.

Omzet dari usaha sampingan jual pulsa elektrik diperkirakan dapat mencapai Rp 20 triliun setahun. Angka itu berdasarkan dari data pebisnis pulsa skala besar di Jakarta. Permintaan akan pulsa elektrik tidak diragukan lagi keberadaannya di pasaran masyarakat. Baik itu teman kantor, teman kos, tetangga, ataupun relatif Anda dapat menjadi target penjualan bisnis pulsa elektronik.

Membuat blog

Modal: Waktu dan tulisan

Bisnis sampingan satu ini bisa dikatakan tidak memerlukan modal sama sekali, kecuali paket internet rumah. Memulai blogging merupakan cara termurah untuk Anda mendapatkan uang saku tambahan. Satu kelemahannya hanya terletak pada waktu.

Untuk memulai blog, Anda dapat menggunakan platform blog gratisan blogspot.com. Kemudian Anda dapat memulai mengisi blog dengan konten atau tulisan dari Anda. Tulisan ini dapat berupa artikel yang informatif atau pengalaman tentang hidup Anda yang berguna bagi pembaca. Dengan demikian pengunjung yang menemukan blog Anda akan tetap mengunjungi blog Anda dan tertarik dengan informasi yang Anda berikan. Saat Anda baru memiliki blog mungkin Anda akan mengalami kesusahan dalam mencari pengunjung. Tetapi Anda dapat memulainya dengan mengpromosikan blog Anda ke sosial media atau teman-teman Anda.

Seiring jangka waktu tertentu, setelah jumlah pengunjung yang datang ke blog Anda meningkat. Anda dapat memasang iklan di blog Anda melalui Google Adsense. Jadi setiap pengunjung yang mengklik iklan tersebut maka Anda dapat menerima uang. Atau jika blog Anda sangat populer, maka banyak usaha lain yang ingin terfitur di blog Anda. Lalu Anda dapat menagihkan sejumlah biaya untuk layanan tersebut.

BACA JUGA :  Huawei Luncurkan Mate 20 Series, Dengan Kecerdasan yang Lebih Tinggi Lagi

Jika Anda hendak memulai blogging dan tidak memiliki internet rumah, maka Anda dapat memeriksa terlebih dahulu penyedia internet rumah terbaik.

Jadi Social Media Influencer

Modal: Follower

Bila Anda merupakan salah satu pengguna sosial media yang aktif, maka istilah sosial media influencer mungkin merupakan sesuatu yang tidak asing lagi. Kini banyak sosial media influencer yang pekerjaan tetapnya memproduksi konten di channel sosial media mereka. Baik itu video di youtube, foto-foto di Instagram ataupun konten lainnya. Jika Anda ingin memperoleh penghasilan tambahan seperti sosial media influencer, Anda juga dapat melakukannya.

Hal terpenting dari usaha sampingan ini adalah follower. Jika Anda belum memilikinya maka Anda perlu memulai untuk mengembangkan jumlah follower Anda di sosial media. Tentukan konten yang ingin Anda ciptakan, apakah itu video tentang travel atau foto tentang makanan ataupun review tentang game dan banyak pilihan lainnya. Setiap konten ini memiliki jumlah pasar pengikut yang berbeda-beda dan cukup besar di dunia internet. Anda perlu aktif dalam menciptakan konten yang berkualitas dan informatif sehingga jumlah pengikut Anda terus berkembang.

Setelah Anda memiliki jumlah follower yang cukup banyak maka Anda dapat menghampiri perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang berhubungan dengan konten Anda. Kemudian Anda dapat bernegosiasi untuk mengpromosikan produk mereka di sosial media Anda dengan sejumlah biaya.

Jasa Laundry

Modal: Rp 6 Juta

Percaya atau tidak, jasa laundry kiloan merupakan salah satu usaha sampingan dengan modal yang cukup rendah dan dapat memberikan keuntungan yang lumayan. Cukup dengan perkiraan modal sebesar Rp 6 jutaan Anda dapat memulai bisnis ini. Modal ini untuk mesin cuci, mesin pengering, deterjen, pewangi, timbangan, setrika dan plastik. Untuk memperkecil modal Anda dapat memilih mesin cuci yang sudah tergabung langsung dengan mesin pengering.

BACA JUGA :  Tips Android : Menemukan IMEI Untuk Perangkat Android Yang Hilang

Di zaman dimana semua orang ingin serba praktis, permintaan untuk layanan mencuci dan menyetrika pakaian pun meningkat. Terutama di kalangan mahasiswa dan karyawan. Dengan menempatkan usaha laundry ini di daerah yang dekat dengan tempat tinggal karyawan atau mahasiswa, Anda dijamin tidak akan kehabisan pelanggan. Kemungkinan besar Anda dapat meraih keuntungan 15%-25% dari tarif laundry per kilo. Asumsi tarif laundry sekitar Rp 4.000 sampai Rp 6.000 per kilogram.

Jual Beli Motor Bekas

Modal: Kurang dari Rp 5 juta

Jual beli motor bekas bukanlah sesuatu bisnis yang asing lagi. Jumlah penjualan motor di Indonesia dari tahun ke tahun selalu meningkat. Dengan begitu jumlah motor bekas pun tidak mungkin menurun. Dengan tingginya permintaan akan motor bekas dan tersedianya jumlah motor yang beredar di pasaran, Anda dapat memulai melakukan bisnis jual beli motor bekas yang menguntungkan. Kesempatan untuk memperoleh keuntungan dari pesatnya perkembangan bidang ini merupakan sesuatu yang harus Anda manfaatkan.

Untuk memulai usaha ini Anda hanya memerlukan modal kurang dari Rp 5 juta. Anda dapat membeli motor bekas dan menjualnya dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Jika ada kenalan Anda yang ingin menjual motor maka Anda dapat memeriksa motor tersebut dan membelinya jika Anda merasa motor itu dapat dijual dengan harga lebih tinggi. Jika tidak maka Anda dapat memeriksa secara online motor bekas di OLX.co.id. Anda juga dapat membandingkan harga pasaran motor bekas melalui online sehingga Anda mengetahui motor mana yang dapat dijual dengan marjin tinggi.

Salah satu kelemahan dari bisnis ini, banyak motor yang tidak lengkap surat-surat kendaraannya, onderdil aslinya sudah diganti dengan yang palsu, dan hasil curian. Serta Anda harus memiliki pengalaman dan mengerti tentang motor.

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5