Connect with us

Tips & Trick

Lag Saat Bermain Games? 6 Cara Ini Bisa Mempercepat Smartphone Android

Published

on

Trenteknologi.com – Anda pasti pernah mengalami masalah lambatnya performa smartphone Anda pada saat bermain game. Sebenarnya beberapa faktor dapat mempengaruhi masalah lagging pada saat Anda bermain game di smartphone Android, mulai dari kualitas internet smartphone, hingga banyaknya file sampah yang terdapat pada sistem operasi smartphone. Dan kali ini Kami akan berbagi tips tentang cara meningkatkan performa smartphone menjadi lebih cepat, sehingga Anda tidak akan menemukan lagi masalah lagging pada saat bermain game di ponsel Android Anda. Bahkan dengan tips ini Anda juga dapat menghentikan masalah ponsel Android yang terasa panas (Overheat) pada saat digunakan untuk bermain game dan juga akan memberikan stabilitas ke Smartphone Anda. Berikut ini adalah cara mempercepat smartphone Android.

Ruang Peyimpanan yang Cukup

Pastikan penyimpanan internal ponsel Anda memiliki cukup ruang minimal tersisa 20% atau lebih banyak ruang yang tersisa, karena performa ponsel Anda mulai lambat mungkin dikarenakan masalah sisa ruang penyimpanan.

Mempercepat Smartphone Android - Android Storage

Daya Baterai Minimal 70%

Banyak sekali pengguna yang tidak mengetahui bahwa jika daya baterai dalam keadaan lemah, otomatis sistem akan menurunkan performa smartphone. Maka dari itu jika Anda ingin mendapatkan kinerja yang maksimal pada saat bermain games di smartphone, usahakan daya baterai Anda minimal 70%. Selain itu usahakan juga untuk tidak memaksakan ponsel Anda sampai mati atau daya sampai 0% pada saat digunakan, agar baterai pun menjadi lebih awet tidak mudah rusak.

BACA JUGA :  Tokopedia Berikan Kejutan di Ramadan Ekstra, Apa Saja Kejutannya ?

Selalu Update Versi Android

Pembaharuan versi Android selalu membawa perubahan yang baik untuk kinerja smartphone. Dan untuk dapat selalu merasakan performa terbaik dari smartphone Anda, selalu usahakan agar sistem operasi ponsel Anda diperbarui ke versi terbaru. Untuk memperbarui perangkat Anda, cukup buka Setting > About Phone > System Update.

Gunakan Game Booster

Salah satu cara mempercepat smartphone Android dan untuk dapat lebih mendapatkan pengalaman bermain games yang baik, menggunakan aplikasi Game Booster dapat juga dijadikan pilihan. Dengan menggunakan aplikasi Game Booster akan meningkatkan kinerja perangkat Anda dan serta kualitas grafis yang lebih baik. Game Booster akan menonaktifkan beberapa aplikasi yang untuk sementara tidak Anda gunakan, sehingga akan lebih memberikan ruang yang lebih luas pada RAM.

Mempercepat Smartphone Android - Android Game Booster

Jadi, opsi yang satu ini akan memberikan peningkatan pada performa smartphone Anda pada saat digunakan untuk bermain games. Aplikasi-aplikasi Game Booster dapat Anda unduh secara gratis di Play Store, dan pilihlah yang sesuai dengan keiinginan Anda.

Bersihkan Sampah Cache Aplikasi

Cache dan data cache disimpan dari waktu ke waktu dan mengkonsumsi banyak ruang dan memori yang lama kelamaan akan membuat ponsel Anda menjadi lambat.

Jadi jangan lupa untuk selalu membersihkan data cache secara teratur dari perangkat Anda untuk mempercepat smartphone Android. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan berbagai aplikasi gratis yang terdapat di Play Store untuk membersihkan data cache tersebut.

BACA JUGA :  Nokia 6.1 Plus Resmi Mendarat di Indonesia, Dengan Desain Layar Penuh dan Kinerja Luar Biasa

Nonaktifkan Beberapa Aplikasi yang Tidak Terpakai

Aplikasi sosial media terkenal mengkonsumsi banyak sekali kapasitas memori RAM dan daya baterai ketika mereka bertindak sebagai aplikasi yang berjalan di Background Services. Beberapa aplikasi seperti Whatsapp, Facebook, Instagram dan layanan email membuat prosesor bekerja lebih keras.

Jadi jika Anda ingin memiliki pengalaman bermain games yang lebih baik dan mempercepat smartphone Android Anda, Anda mungkin dapat menonaktifkan sementara beberapa aplikasi sosial media dari Background Services.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Sponsored Posts

Bingung Pilih Laptop Gaming ? Ini Tips Memilih Laptop Gaming Berperforma Tinggi

Published

on

Trenteknologi.com – Bagi yang penggemar game, ada beberapa tips memilih laptop yang tangguh untuk para gamers. Laptop dengan spesifikasi yang baik tentulah sangat diperlukan bagi mereka yang hobi sekali dengan game. Karena, gamer bisa melakukan berbagai macam game tanpa hambatan apapun. Nah, apa saja spesifikasinya? Berikut rinciannya :

  1. Prosesor

Sebagai otak dari PC atau laptop, prosesor tentulah sangat berperan penting untuk performa sebuah laptop. Dimana jika membutuhkan performa laptop yang bagus dan prima, diharuskan menggunakan prosesor dengan kualitas yang baik juga. Agar bisa lebih nyaman menikmati permainan game yang berat dengan durasi yang cukup panjang, gunakanlah prosesor intel. Karena prosesor ini selain tidak cepat panas juga cukup bisa menghemat daya.

Pilihlah prosesor dengan label HQ ataupun MQ. Jangan memilih prosesor dengan label U. Karena label U hanya digunakan untuk keperluan ringan. Disarankan untuk menggunakan intel core i7 atau minimal intel core i5. Sedangkan untuk AMD bisa menggunakan FX series atau A10.

  1. Video Grapic Adapater (VGA)

Selain prosesor, tips memilih laptop yang tangguh untuk para gamers lainnya adalah memilih VGA. VGA atau kartu grafis ini sangat penting untuk kenyamanan dan kepuasan bermain game. Karena, dengan VGA yang berkualitas bagus, tampilan game akan terlihat sangat memuaskan.

Bagi kamu yang hobi game, cobalah untuk menggunakan Nvidia GTX series seperti GTX980, GTX970, GTX960 ataupun GTX950. Jika lebih memilih menggunakan AMD, disarankan untuk menggunakan R9 series.

  1. Random Acces Memory (RAM)
BACA JUGA :  Tokopedia Berikan Kejutan di Ramadan Ekstra, Apa Saja Kejutannya ?

RAM yang besar, sangat diperlukan untuk kepuasan dalam memilih dan bermain game. Karena user bisa menyimpan berbagai macam game dengan aman tanpa takut kekurangan tempat. Selain memastikan untuk menggunakan laptop dengan RAM diatas 4 GB, juga pastikan laptop juga dilengkapi dengan RAM tambahan. Agar tidak mengganggu kenikmatan bermain game, lebih baik gunakan RAM 8 GB

  1. Baterai

Ada beberapa game yang membutuhkan daya kuat karena kinerjanya cukup berat. Sehingga dibutuhkan juga baterai dengan daya tahan yang cukup lama. Umumnya, baterai hanya bertahan sekitar 2 jam pada saat digunakan untuk bermain game. Maka dari itu, pilihlah daya tahan baterai yang cukup besar. Selain itu, pilih juga jenis baterai yang non remivable. Karena bisa dicopot dan diganti dengan yang baru jika terjadi kerusakan.

  1. Resolusi Layar

Untuk memuaskan bermain game, pilihlah layar dengan ukuran dan resolusi yang cukup besar. Lebar layar minimal 15.6 inchi atau 17.3 inchi. Sedangkan resolusinya gunakan FHD 1920X1080. Karena selain akan berpengaruh pada kepuasan dalam bermain game, juga akan berhubungan dengan VGA nya.

  1. Media Penyimpanan

Perlu diketahui bahwa media penyimpanan pada laptop ada 2 jenis. Yaitu HDD dan SSD. Untuk laptop gaming, gunakanlah jenis HDD dengan kapasitas minimal 1 TB untuk memperbanyak storage ketika diinstal. Selain itu, pertimbangkan juga untuk membeli laptop dengan fasilitas tambahan HDD. Agar ruang penyimpanannya lebib luas.

  1. Audio
BACA JUGA :  Honor Resmi Boyong 3 Smartphone Andalannya ke Indonesia Mulai 2.4 Jutaan !

Meskipun tidak terlalu penting karena bisa menggunakan headphone gaming, memilih laptop yang telah dilengkapi dengan software republic of gamers audio wizard akan lebih menarik. Karena bisa menghasilkan suara yang akan membuat bermain game jadi lebih terpuaskan.

Demikian beberapa tips memilih laptop yang tangguh untuk para gamers. Dengan laptop yang mempunyai spesifikasi khusus game, bermain game akan jauh lebih mengasikkan. Selamat memilih!

Continue Reading

Sponsored Posts

5 Tips Belanja Produk Elektronik Secara Online

Published

on

Toko elektronik saat ini tak hanya tersedia secara offline namun juga online. Ada banyak sekali fasilitas toko online yang menyediakan beragam produk elektronik. Kini, sudah semakin mudah bagi Anda dan siapa saja untuk membeli aneka jenis produk elektronik. Tinggal klik dari gadget dan beragam jenis produk elektronik bisa Anda temukan.

Belanja online memang sudah menjadi gaya hidup, tapi masih banyak pula orang yang merasa takut untuk berbelanja online. Ada yang takut kecewa dengan kondisi barang yang tidak sesuai ekspektasi, ada juga yang takut tertipu, dan lain sebagainya. Belanja online memang cukup beresiko apalagi kalau barang yang dibeli adalah jenis barang elektronik yang rawan.

Aneka jenis produk elektronik saat ini bisa ditemukan secara online. Mulai dari produk earphone, handphone, laptop, bahkan hingga mesin cuci dan lemari es bisa dibeli secara online. Bagi Anda yang merasa yakin berbelanja online, ada baiknya Anda tetap berhati-hati jika Anda ingin membeli produk elektronik.

Tips Belanja Online Produk Elektronik

Belanja online memang sangat asyik untuk dilakukan. Anda bisa belanja beragam jenis produk sambil tetap bersantai di rumah, hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet yang lancar. Namun, Anda tetap harus berhati-hati apalagi kalau barang yang Anda beli adalah produk elektronik. Kali ini kita akan membahas tips-tips membeli barang elektronik di toko elektronik online.

BACA JUGA :  Redmi Berpisah dengan Xiaomi, Akan Luncurkan Redmi 7 Sebagai Brand Sendiri

Inilah dia 5 tips membeli barang elektronik di toko elektronik online :

1. Pilih Toko Terpercaya

Pilihlah toko online yang terpercaya. Ada banyak sekali toko-toko online yang menawarkan produk elektronik, jangan asal membeli di sembarang toko online. Anda harus cermat memilih toko online. Pilih toko online yang sudah memiliki kredibilitas tinggi dan sudah terbukti dipercaya oleh banyak konsumen.

2. Perhatikan Garansi Produk

Perhatikan garansi produk elektronik yang akan Anda beli. Karena barang yang akan Anda beli adalah barang elektronik, maka Anda harus memastikan garansinya. Tanyakan apakah Anda akan mendapatkan garansi atau tidak. Lebih baik Anda mendapatkan garansi produk, jadi jika produk yang Anda beli dalam keadaan rusak Anda bisa mendapatkan jaminan.

3. Pastikan Original

Pastikan untuk membeli produk yang original, apapun jenis produknya, karena produk yang original pasti berkualitas. Apalagi jika barang yang Anda beli adalah produk elektronik. Sebelum membeli produk, tanyakan dulu kepada penjual apakah produk elektronik tersebut adalah produk yang memang benar original.

4. Jangan Tergiur Harga Murah

Jangan pernah mudah tergiur dengan harga yang murah. Harga murah mungkin memang menyenangkan, tapi apa jadinya kalau produk yang Anda beli ternyata produk yang palsu dan mudah rusak? Sebisa mungkin lihat dulu harga produk apakah wajar atau tidak. Anda bisa membandingkan harga produk di toko satu dengan toko lain, apakah wajar atau tidak.

BACA JUGA :  Catat ! Xiaomi Akan Luncurkan Redmi Note 5 di Indonesia Pertengahan April Ini

5. Pastikan Packing Aman

Pastikan barang yang akan Anda beli dipacking dengan aman. Produk elektronik sangat rawan rusak apalagi kalau harus melewati perjalanan yang jauh ketika dikirimkan ke rumah Anda. Agar barang bisa sampai di rumah Anda dengan aman dan selamat maka Anda harus memastikan bahwa barang telah dikemas dengan baik.

Itulah tadi beberapa tips membeli barang elektronik di toko elektronik online. Bagi Anda yang ingin berbelanja alat elektronik, Anda bisa mengunjungi Bukalapak. Bukalapak menyediakan banyak pilihan produk elektronik berkualitas.  Anda bisa menemukan penawaran terbaik untuk harga proyektor, handphone, laptop, dan alat elektronik lainnya.

Continue Reading

Tips & Trick

Strategi Bisnis Menggunakan Sosial Media

Published

on

Berbicara mengenai peluang bisnis internet saat ini memang banyak sekali macamnya, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Misalnya dengan menggunakan media sosial seperti Facebook yang banyak diakses oleh kalangan usia muda.

Oleh karena itu ada baiknya kita mencari tahu akan sebuah pasar yang benar dan tertarget, serta memberikan fasilitas yang mudah dalam berbelanja online bagi pengguna jejaring sosial tersebut, dengan demikian hampir bisa dipastikan kita akan memperoleh profit lebih banyak.

Jika Anda sudah menetapkan pilihan dan berminat untuk membuka bisnis online melalui media sosial ini dan ingin tahu strategi jitu dalam berjualan, maka Anda bisa membaca strategi bisnis menggunakan sosial media yang saya ulas berikut khusus untuk pembaca TrenTeknologi.

Menentukan Barang Jualan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan barang yang akan dijual. Ada banyak barang yang bisa Anda jual di internet, contohnya baju, sepatu, alat elektronik, dan sebagainya. Anda bisa menggunakan ini sebagai referensi barang populer di Indonesia di Shopee.

Anda juga bisa memanfaatkan industri kecil di sekitar Anda untuk dijadikan barang dagangan di internet seperti kerajinan batu alam, pengrajin batik, pembuatan aneka kerajinan tangan atau souvenirs, pabrik pembuatan sepatu kulit, dan sebagainya yang ada di seputaran tempat Anda.

Misalnya Anda tertarik dengan barang dagangan berupa sepatu, apakah sepatu tersebut buatan sendiri atau mengambil dari pengerajin lain.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Boyong Mi TV 4A 32", Smart TV Pertamanya ke Indonesia !

Kalau Anda mempunyai dana yang memadai, dan juga mengetahui cara membuatnya, dan mempunyai tempat usaha, maka Anda bisa memproduksinya sendiri dan mengerjakannya sendiri atau membayar karyawan jika jumlah produksinya banyak.

Sedangkan jika modal Anda tidak terlalu besar maka Anda bisa mengambilnya dari produsen pembuat sepatu atau boleh bekerjasama dengan sistem makelar yang bahkan bisa tanpa modal.

Anda juga bisa memanfaatkan tempat usaha kulakan yang dirasa memberikan harga murah dan memberi untung jika Anda jual kembali seperti kulakan handphone, kelontong, pakaian, dan barang dagangan lainnya.

Anda juga dapat memilah-milah untuk sebuah barang yang peminatnya sangat banyak dipasaran, dengan demikan usaha Anda akan tepat sasaran dan juga cepat laku terjual.

Cara Berjualan yang Tepat

Untuk cara berjualan di media sosial ini Anda cukup membuat sebuah e-mail untuk perusahaan Anda sebagai persyaratan untuk membuat akun di berbagai sosial media. Kemudian buatlah akun baru di sosial media yang sering dikunjungi para netizen seperti di FB, di Twitter, bisa juga di Path, di Instagram dan di sosial media lainnya, agar peluangnya lebih besar.

Baca juga: 7 Ciri Anda Adalah Seorang Entrepreneur Sejati

Untuk facebook contohnya, Anda bisa membuat nama perusahaan yang menarik untuk dilihat para user facebook, misal untuk barang berupa handphone yang akan dijual dengan nama Tekno Selular

BACA JUGA :  Redmi Berpisah dengan Xiaomi, Akan Luncurkan Redmi 7 Sebagai Brand Sendiri

Kemudian upload contoh gambar barang yang akan dipasarkan, Anda bisa mengambilnya dari internet atau akan lebih baik mengambil foto langsung pada barang dagangan Anda.

Selanjutnya uraikanlah keterangan atau deskripsi yang lengkap dan terperinci pada setiap item barang yang akan dijualkan, misalnya tentang harganya, sarana komunikasi misalnya nomor telepon dan handphone dengan layanan SMS, dan tata cara pembayaran yang termudah bagi kebanyakan orang, dan keterangan lain yang dianggap perlu.

Nah kalau sudah demikian, maka peluang bisnis internet dengan menggunakan media sosial ini akan lebih efektif jika menggunakan barang jualan untuk anak muda karena kebanyakan penggunanya memang berasal dari kalangan anak muda.

Menggunakan Trik Khusus

Agar barang dagangan Anda lebih laku dan mendapat perhatian dari pengguna internet. Maka Anda bisa menggunakan trik khusus agar tingkat penjualan Anda lebih bagus dan meningkat.

Misalnya mengiklankan barang dagangan Anda melalui iklan Facebook yang akan lebih banyak dilihat orang atau mempromosikannya agar menarik banyak pelanggan dengan biaya cukup terjangkau mulai dari 60 ribuan per hari.

Untuk dapat menggunakan berbagai macam fasilitas yang disediakan di internet, Anda membutuhkan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Mulai bandingkan kartu kredit yang paling cocok dengan Anda di situs GoBear Indonesia.

Baca juga: 6 Ide Usaha Sampingan Modal Kecil Keuntungan Tinggi

Kalau tidak ingin mengeluarkan banyak modal untuk iklan, maka cukup promosikan lewat teman-teman dan invite teman untuk memberikan like di page Anda. Jika dirasa sudah cukup banyak orang yang memberikan acungan jempol alias Like pada FB Anda, berikutnya Anda dapat memberikan diskon promo agar peluang bisnis internet ini lebih maju.

BACA JUGA :  Tokopedia Berikan Kejutan di Ramadan Ekstra, Apa Saja Kejutannya ?

Demikianlah tadi ulasan dari GoBear kali ini mengenai strategi bisnis menggunakan sosial media yang juga merupakan strategi bisnis online saat ini yang sedang nge-trend. Bijak menggunakan sarana sosial media akan berbuah manfaat yang baik untuk kita yang sebagai user-nya. Salam bisnis!!.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5