Connect with us

Berita

ZTE Pamerkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi di Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018

Published

on

Trenteknologi.com – Komitmen ZTE untuk kemajuan Industri Telekomunikasi di Indonesia semakin diperlihatkan, pada ajang Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018 beberapa waktu yang lalu. ZTE memamerkan berbagai inovasi teknologi nirkabel dan wireline yang nantinya akan mereka tawarkan untuk kemajuan pembangunan industri ICT (Information Communication and Technology) di Indonesia.

“Kehidupan yang serba digital ini membuat masyarakat semakin melekat kepada internet, yang membuat tuntutan serta ekspektasi terhadap operator kian meningkat. Hal ini kian mendorong operator untuk mampu. Jaringan next generation akan banyak didorong oleh teknologi 5G dan ultra wide-band, yang ditenagai dengan SDN, NFV, cloud computing, big data, AI, dan konsep keterbukaan. Teknologi-teknologi ini menerapkan kontrol terpusat yang hirarkis, pengelolaan terpadu, software-defined, serta jaringan masa depan yang lebih fleksibel, dimana mampu memberikan kemampuan bagi operator untuk menciptakan beragam nilai tambah untuk bisnis mereka. Kami akan terus berinovasi, guna memampukan operator untuk dapat bergerak secara lebih lincah dalam beradaptasi dengan tuntutan pelanggan, sementara mampu mengoptimalkan kanal monetasi mereka, ujar Michael Lim selaku Director of Strategic Marketing, APAC CTO Office, ZTECorporation”

Setidaknya terdapat 5 solusi yang ZTE tawarkan pada Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018, berikut ini adalah solusi yang ZTE tawarkan :

  1. Wireless (Pre5G and 5G)

ZTE merupakan yang pertama kali menerapkan Massive MIMO, teknologi inti 5G ke jaringan 4G, maka dinamakan Pre5G Massive MIMO. Teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi spektral hingga 8 kali lipat. Sejak awal tahun 2017, ZTE Indonesia telah berhasil menguji teknologi Massive MIMO FDD-LTE pertama di Indonesia dengan dua operator terkemuka. Hasil uji coba terbaru menunjukan adanya peningkatan hingga hampir empat kali liat dalam hal throughput data menjadi 468 Mbps, dibandingkan dengan jaringan 2×2 MIMO FDD LTE. Secara global, proyek percobaan ZTE Massive MIMO telah dilakukan sejak tahun 2015 dan ZTE bekerja sama dengan lebih dari 20 operator telekomunikasi terkemuka yang tidak hanya untuk uji coba tetapi juga untuk penerapan secara komersial.

BACA JUGA :  ZTE Perkenalkan Berbagai Inovasi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia

ZTE juga telah melakukan uji coba Sub-6GHz 5G pertama di dunia pada tahun 2017. Pada waktu itu tingkat puncak kecepatan dari single UE mencapai 2Gbps di fase pra-komersial. Pada bulan November 2017, ZTE dan China Mobile secara bersama-sama melakukan uji coba untuk cakupan berkelanjutan dari beberapa BTS, yang dapat mewujudkan cakupan 5G NR yang berkesinambungan.

Pada tahun 2018, ZTE telah meluncurkan serangkaian produk komersial 5G yang siap diterapkan secara komersial oleh operator pada tahun 2019, termasuk perangkat akses mmWave dan Sub-6GHz 5G, serta beragam bearer solution, dan  berbagai G core network device berteknologi tinggi yang fleksibel dalam pemanfaatannya. Base station 5G generasi baru terdiri dari New-Generation 5G High / Low Frequency AAU yang mendukung 3GPP 5G NR dan spektrum mainstream 5G yang jamak digunakan di industri, NG BBU dengan Kapasitas Terbesar, dan First 4G / 5G Dual-Mode RRU di industri yang mendukung 4G single-mode, 5G single-mode dan 4G/5G convergence.

ZTE memenangkan Penghargaan “Best Technology Innovation for 5G” berkat inovasi-inovasi yang dilahirkan perusahaan dalam teknologi end-to-end 5G di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona Spanyol. Solusi ini menunjukan kepemimpinan serta pemahaman mendalam ZTE tentang jaringan 5G dan kebutuhan 5G di masa mendatang, dan mampu menggambarkan kontribusi signifikan dari perusahaan dalam mematangkan rantai industri 5G. Di Indonesia ZTE juga mendapat pengakuan dari Selular Award tahun 2018 sebagai “Best 5G Solution”.

  1. 5G Common Core

ZTE Common Core terdiri dari layanan fungsi jaringan yang ditentukan oleh spesifikasi 3GPP dan layanan fungsi jaringan publik. Semua layanan ini memenuhi kebutuhan produk mandiri, dapat digunakan kembali dan diatur sendiri. ZTE Common Core menyajikan layanan melalui antarmuka HTTP / 2 + JSON. Pesawat media terdistribusi mendukung fleksibilitas penggunaan dan piranti kinerja tinggi dan jaringan dengan pesawat kontrol melalui protokol CUPS antarmuka (PFCP) standar.

BACA JUGA :  ZTE Perkenalkan Berbagai Inovasi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia

ZTE Common Core, yang didasarkan pada konsep cloud native, menggunakan komponen microservice terbuka, perangkat visual devOps kelas carrier, dan teknologi kontainer ringan. Perangkat ini dirancang untuk melengkapi irisan jaringan dan fungsi jaringan dengan orkestrasi sesuai permintaan, instalasi cepat, elastisitas fleksibel, dan keandalan tinggi. Berdasarkan virtualisasi lengkap, ZTE Common Core mewujudkan pemisahan platform cloud utama dan teknologi akselerasi perangkat keras untuk memenuhi persyaratan kecepatan tinggi, latensi rendah, keandalan tinggi, dan lainnya dalam skenario pemanfaatan 5G.

  1. Fixed Network

Pada acara tahun ini, untuk teknologi fixed network, ZTE menampilkan solusi akses terpadu yang disebut, flagship full-scenario optical access platform pertama di industri yang berorientasi pada 100G PON dan network re-architecture.

TITAN membanggakan arsitektur paling canggih dengan manfaat sebagai berikut:

  • Kapasitas terbesar, dengan kapasitas switching sebesar 28,8T atau empat kali lipat lebih tinggi dari nilai tertinggi yang diberikan oleh vendor lain di industri.
  • Tingkat integrasi tertinggi, sebagai pertama di industri yang mendukung 16-port 10G PON dan Combo PON, dan ini menjadi teknologi pertama yang di uji coba dan diterapkan di industri. Teknologi ini juga yang pertama di industri untuk mendukung 16-port 25G PON dan 4-port 100G PON high-density accesses.
  • Kapabilitas akses terkuat, menyediakan hingga 36 slot layanan yang dengan menjaga kondisi bandwidth untuk tetap seimbang di tingkat yang sama, namun juga mampu mengakomodasi empat kali lipat jumlah pengguna atau akses yang lebih banyak.

  1. 5G Flexhaul

5G Flexhaul ZTE menawarkan kemampuan untuk menghadapi tantangan 5G yang merevolusi industri lanskap teknologi network, menghadirkan model aplikasi bisnis baru dan kemungkinan tak terbatas untuk layanan masa depan bagi operator. Arsitektur jaringan minimalis menyederhanakan protokol jaringan, memperpendek periode penggunaan layanan dan mengurangi kesulitan O&M. Teknologi ini juga menghadirkan produk-produk access dengan kapasitas terbesar industri, dan memenuhi persyaratan jaringan terpadu 4G/5G, sehingga mampu memastikan kelancaran perkembangan dan evolusi evolusi jaringan guna melindungi investasi dari pelanggan. Memenuhi beragam persyaratan skenario layanan yang berbeda-beda, untuk mendukung penerapan layanan-layanan independen dan O&M, meningkatkan pemanfaatan jaringan serta memaksimalkan nilai investasi. Jaringan yang cerdas ini juga mampu meningkatkan akurasi identifikasi potensi risiko dan pengukuran stabilitas jaringan guna meningkatkan kepuasan pengguna.

  1. Big Video
BACA JUGA :  ZTE Perkenalkan Berbagai Inovasi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia

Big Video milik ZTE menawarkan pengalaman video terbaik kepada pengguna, menyediakan platform video terbaik untuk operator, dan menciptakan ekosistem terbuka dengan semua mitra. Mempromosikan layanan yang cepat, mudah, personal, dan stabil, Big Video ZTE menyediakan platform video premium yang bertindak sebagai mesin transformasi operator. Solusi Big Video ZTE memberi operator keuntungan sebagai berikut: (1) Meminimalkan CAPEX. Dengan M-ABR OTT Multicast, solusi berbasis NFV mengurangi investasi perangkat keras, dan JITP + Multi DRM mengurangi biaya lisensi perangkat pemutar video dan DRM. (2) Mengurangi OPEX Dengan teknologi cloud DVR menghemat biaya penyimpanan data dan perawatan penyimpanan terpadu yang menghemat biaya pemeliharaan. (3) Mempersingkat time to market, berkat arsitekturnya yang modular dan berbasis cloud, sehingga mudah disesuaikan dengan kebutuhan operator, terutama dalam hal memonetisasi konten.

Big Video ZTE juga telah diakui di tingkat internasional dengan memenangkan penghargaan “Video Platform Innovation of the Year” di TelecomAsia 2016 dan “CCBN Product Innovation Award” di tahun yang sama.

Sebagai penyedia solusi komunikasi terintegrasi terkemuka di dunia, dan memperkuat strateginya dalam “Leading 5G Innovations“, ZTE menyediakan layanan berkualitas bagi pelanggan di seluruh dunia. Di luar teknologi, ZTE juga berkomitmen untuk mendorong perkembangan industri telekomunikasi Indonesia, dengan menghadirkan para ahli-ahli ZTE di dunia untuk membantu semua proyek perusahaan dengan mitra lokal.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Realme Day : Penawaran Seru dan Harga Spesial Untuk Smartphone Realme

Published

on

Trenteknologi.com – Merek smartphone baru di Indonesia, Realme, akan mengadakan Realme Day yang ditujukan untuk anak muda pengguna smartphone agar dapat dengan mudah mendapatkan produk Realme dengan penawaran menarik. Realme Day akan diadakan pada hari Rabu, 30 Januari, 2019 mulai pukul 00:00 WIB di Shopee dan Lazada yang menghadirkan semua varian produk Realme seperti smartphone Realme 2, Realme 2 Pro, Realme C1 dan Realme U1 serta aksesoris seperti Realme Iconic Case, Realme Backpack dan Realme Buds.

Realme Day sendiri adalah hari di mana pecinta Realme bisa mendapatkan rangkaian produk terbaik dari Realme dengan penawaran yang seru dan harga spesial yang telah mereka tunggu-tunggu. Realme Day juga akan menghadirkan aksesoris penuh gaya yang akan membuat penampilan anak muda di Indonesia menjadi lebih Proud to be young: Realme Backpack, Realme Buds dan Realme Iconic Case.

Harga dan Ketersediaan

Realme Day akan diadakan di Lazada dan Shopee sepanjang hari pada tanggal 30 Januari 2019 mulai pukul 00:00 WIB. Selain menghadirkan paket bundel, pelanggan juga bisa mendapatkan Realme Buds seharga Rp 89.000 dan Realme Backpack seharga Rp 449.000 selama Realme Day di Lazada dan pelanggan juga bisa mendapatkan Realme Iconic Case seharga Rp 89.000 dan Realme Backpack seharga Rp 449.000 selama Realme Day di Shopee. Akan ada juga speaker JBL & TV sebagai hadiah khusus untuk pembeli yang beruntung selama Realme Day.

BACA JUGA :  ZTE Perkenalkan Berbagai Inovasi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia

Realme 2

Mengusung filosofi “Power Meets Style”, Realme 2 menawarkan spesifikasi canggih dengan pilihan kapasitas penyimpanan 3GB+32GB dan 4GB+64GB dan sensor sidik jari untuk membuka kunci. Kamera depan Realme 2 membawa resolusi 8MP yang dilengkapi dengan AI dan pengguna juga bisa membuka kunci smartphone dengan menggunakan face unlock. Selama Realme Day, akan ada harga khusus di Lazada dimana Realme 2 bisa didapatkan dengan harga Rp 1.949.000 dari harga normal Rp 1.999.000 dan terdapat pula bundle khusus Realme 2 + Realme Buds dengan harga Rp 1.963.000.

Realme 2 Pro

Realme 2 Pro adalah smartphone pencuri perhatian anak muda berkat prosesor berperforma tinggi Snapdragon 660 yang dipadukan dengan GPU Adreno 512 dan opsi memori yang menarik, mulai dari 4GB+64GB, 6GB+64GB hingga 8GB+128GB. Realme 2 Pro didukung oleh kapasitas baterai 3500 mAh, layar dewdrop notch 6,3 inci, kamera utama berlensa ganda 16MP+2MP, dan kamera depan 16MP yang membuat seri ini dinamai “Flagship for Young”. Pada Realme Day, Realme 2 Pro bisa didapatkan dengan harga Rp 2.999.000 dari harga normal Rp 3.299.000 untuk varian 4GB+64GB. Tersedia pula bundle khusus Realme 2 Pro 4GB+64GB dan Realme Buds dengan harga Rp 2.999.000 serta Realme 2 Pro 8GB+128GB dan Realme Buds dengan harga Rp3.799.000.

Realme C1

Dikenal sebagai “Entry-Level King”, smartphone ini dilengkapi baterai besar 4230 mAh didukung oleh layar besar 6,2 inci dengan rasio screen-to-body 88,8%, prosesor Snapdragon 450, konfigurasi memori 2+16GB dan kamera depan AI yang yang mendukung face unlock. Selama Realme Day, Realme C1 bisa didapatkan dengan harga Rp 1.499.000 dari harga normal Rp 1.599.000 dan terdapat pula bundel khusus Realme C1 + Realme Buds dengan harga Rp 1.538.000.

BACA JUGA :  ZTE Perkenalkan Berbagai Inovasi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia

Realme U1

Realme U1 adalah smartphone pertama dengan kamera depan 25MP dari Realme. Kombinasi MediaTek Helio P70 dengan ARM Mali-G72 dan opsi memori 3GB+32GB dan 4GB+64GB, baterai built-in 3500 mAh dan dewdrop notch yang elegan menjadikan smartphone ini tidak hanya bagus untuk selfie tetapi juga untuk memainkan game yang berat. Dengan tagline “Photography Expert”, Realme U1 bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 2.399.000 dari harga normal Rp 2.499.000 untuk varian 3GB+32GB dan untuk varian 4GB+64GB bisa didapatkan dengan harga Rp 2.799.000 dari harga normal Rp 2.899.000 selama flash sale dari pukul 12:00 – 15:00 WIB.

Anak muda di Indonesia bisa mendapatkan harga khusus Realme 2, Realme 2 Pro serta Realme C1 di Lazada dan Realme U1 bisa didapatkan di Shopee juga dengan penawaran khusus. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang hadiah menarik lainnya dari Realme, jangan lupa untuk mengikuti akun Facebook resmi Realme Indonesia di facebook.com/RealmeIndonesia dan akun Instagram resmi Realme Indonesia di instagram.com/realmeindonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan smartphone serta aksesoris Realme selama Realme Day di Lazada, silakan kunjungi lazada.co.id/shop/realme-official-store dan untuk penjualan smartphone serta aksesoris Realme selama Realme Day di Shopee, silakan kunjungi shopee.co.id/realme.official.

Continue Reading

Berita

Huawei Y7 Pro, Smartphone Dengan Performa Tinggi Akan Masuk Indonesia Bulan Ini !

Published

on

Trenteknologi.com –  Huawei Y7 Pro akan segera diluncurkan pada bulan ini, Smartphone ini menjanjikan power yang membuatmu bisa mengutilisasi dunia digital dengan kinerja dapur pacu yang mengagumkan tanpa khawatir kehilangan satu moment pun, sangat cocok untuk pengguna yang mengingikan sebuah smartphone dengan performa maksimal.

Huawei Y7 Pro dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yang menjanjikan penggunaan lebih dari sehari untuk sekali recharge, meski dengan penggunaan yang intensif. Ini kapasitas baterai yang biasanya hanya kamu dapatkan dari smartphone Android kelas premium. Baterai ini bahkan masih terus dapat diandalkan bahkan sampai dua tahun lamanya dengan penggunaan normal.

Agar penggunaan baterai dapat dihemat, Huawei Y7 Pro, yang sudah memakai sistem operasi EMUI 9.0 berbasis Android P dan memiliki sistem management baterai yang pintar. Sistem akan mendeteksi aplikasi yang menyedot banyak daya baterai di background dan segera mengingatkan pemiliknya. Penggunaan baterai pada tiap-tiap perangkat keras di dalam smartphone ini juga bisa dilihat.

Kinerja Huawei Y7 Pro ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core. Chipset berteknologi 14nm ini mengandung delapan core ARM Cortex-A53 yang sangat efisien dengan kecepatan sampai 1.8GHz, untuk menyajikan performa multi-core yang luar biasa tapi dengan penggunaan baterai yang efisien.

Dengan pemroses grafis Andreno 506 GPU yang didukung oleh Vulkan, menghasilkan performa grafis yang mulus saat kamu memainkan game yang membutuhkan grafis tinggi. Keasyikan main game takkan terganggu panggilan telepon berkat fitur Do Not Disturb Mode.

Pada Do Not Disturb Mode, penelepon akan diberitahu bahwa si penerima sedang tidak bisa menerima panggilan, sambil mengabarkan si penerima melalui SMS tentang adanya panggilan telepon tersebut. Dengan mode ini juga, semua notifikasi (kecuali yang penting macam daya baterai yang tersisa, alarm, dan sebagainya) dibikin senyap.

BACA JUGA :  ZTE Perkenalkan Berbagai Inovasi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia

Modem X6 LTE di dalam chipset Snapdragon 450 itu memungkinkan Huawei Y7 Pro mendukung konektivitas Dual 4G. Dengan fitur ini, pengguna bisa menjalankan data pada satu SIM Card sambil melakukan panggilan telepon pada SIM Card yang satu lagi. Malah, kedua SIM Card bisa diisi operator yang berbeda.

Tak usah khawatir kehabisan tempat untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file yang menarik dan menghibur, seperti dokumen, game, foto, musik, dan video. Sebab kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB bisa ditingkatkan dengan slot kartu MicroSD sampai 512GB.

“Di era digital sekarang, kita butuh smartphone yang menjanjikan power luar biasa, mulai dari baterai besar dan efisien, serta performa mengagumkan berkat kombinasi chipset dan GPU yang hebat,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. “Semua bisa Anda dapatkan di dalam smartphone Huawei Y7 Pro yang sebentar lagi diluncurkan. Jangan khawatir, Anda pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam,” kata dia lagi.

Continue Reading

Berita

Realme U1 Fiery Gold dan Realme Earphone Akan Flash Sale di Shopee Besok !

Published

on

Trenteknologi.com – Realme Indonesia kembali menggelar Flash Sale untuk memasarkan Realme U1 Fiery Gold sebagai varian warna terbaru, Realme U1 Fiery Gold serta Realme Buds untuk pertama kalinya pada 10 Januari 2019 pukul 12:00 WIB di Shopee.

Realme U1 merupakan smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh MediaTek Helio P70 yang juga mendukung fotografi dengan AI, sehingga Realme U1 menjadi perangkat mobile gaming sekaligus selfie yang mumpuni untuk kalangan anak muda.

Realme U1 merupakan produk yang lahir untuk pecinta foto selfie juga gamers dengan sensor unggulan Sony IMX576 pada kamera depannya dan kecanggihan AI Beauty+ serta dukungan prosesor serta kartu grafis yang mumpuni. Kamera depan beresolusi 25MP dengan AI Beauty+ dapat mengenali 296 titik wajah sehingga wajah nampak alami dengan warna kulit yang hampir mendekati aslinya namun tetap kaya akan detil. Realme U1 menawarkan dua konfigurasi memori, 3GB+32GB dan 4GB+64GB dengan memori eksternal yang bisa diperluas hingga 256GB.

Berbicara mengenai desain, Realme U1 mengadopsi efek light pillar untuk bagian belakang. Desain layar depan Realme U1 memiliki poni dewdrop dengan resolusi 2340×1080 piksel dengan kerapatan layar sebesar 409 PPI sehingga menghasilkan rasio screen-to-body sebesar 90,8% dan rasio layar 19.5:9 untuk sudut pandang ultra-lebar.

Tidak hanya menghadirkan Realme U1 dengan pilihan warna Fiery Gold, Realme juga akan melakukan penjualan perdana Realme Buds, earphone yang diciptakan secara khusus untuk anak muda yang suka mendengarkan musik. Realme Buds menggunakan driver 11mm serta memadukan bahan karet pada dua kabel penghubung buds dari earphone dan bahan kevlar yang melapisi dari belakang jack audio sampai ujung kabel earphone yang terbagi dua sehingga memberikan umur kabel yang lebih panjang. Realme Buds akan memberikan pengalaman baru mendengarkan musik melalui earphone namun tetap stylish dengan desain dan bahan yang berkualitas.

BACA JUGA :  ZTE Perkenalkan Berbagai Inovasi 5G Pertama di Dunia ke Indonesia

Realme U1 dengan pilihan warna Fiery Gold akan segera hadir untuk penjualan perdananya bersama dengan warna lainnya di Shopee pada tanggal 10 Januari mulai pukul 12:00 WIB. Di hari dan jam yang sama, Realme Buds juga akan dijual secara perdana di Shopee untuk melengkapi kebutuhan serta penampilanmu secara maksimal.

Realme U1 dijual mulai dari harga Rp 2.499.000 untuk kapasitas memori 3GB+32GB dan Rp 2.899.000 untuk kapasitas memori 4GB+64GB serta Rp 89.000 untuk Realme Buds. Selain itu, Realme juga membagikan 300 Realme iconic case dan 50 Realme Buds  bagi pembeli yang beruntung serta 50 Realme T-shirt bagi pembeli beruntung yang memberikan review di Shopee Official Store.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembelian online smartphone dan aksesori Realme di Shopee, silakan kunjungi tautan berikut: https://shopee.co.id/m/realme-u1

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5