Connect with us

Sponsored Posts

Berikut Ini Cara Transfer Pulsa Telkomsel Yang Mudah

Published

on

Salah satu jaringan seluler telepon populer dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia adalah Telkomsel. Perlu diketahui bahwa pada tahun 1993 PT Telkom mulai merambah ke teknologi nirkabel GSM. Lalu pada tahun beriktunya, pada 1994 PT Satelit Palapa Indonesia operator jaringan GSM pertama di Indonesia yang mengeluarkan kartu SIM

Pada bulan September 2008, perusahaan ini memiliki 122 juta pelanggan. Telkomsel beroperasi di Indonesia dengan GSM 900-1800 MHz, melalui 323 mitra roaming internasional di 170 negara. Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan pelanggan dengan pilihan antara kartu dua kartu prabayar simPATI dan kartu As, atau layanan KartuHALO pasca bayar, dan berbagai layanan serta program tambahan.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Yang namanya kegiatan transfer pulsa antar sesama provider merupakan salah satu hal yang biasa dilakukan untuk berbagi pulsa ketika salah satu diantara anda sedang kehabisan pulsa disaat yang mepet dan penting. Karena memang semua provider sudah memiliki fitur untuk transfer pulsa/bagi pulsa. Fitur layanan ini bisa digunakan saat saudara, teman atau pasangan anda sedang kehabisan pulsa, maka dari itu anda bisa membagikan pulsa kepada orang tersebut dengan beberapa macam syarat dan ketentuan. Lalu bagaimana cara mentransfer pulsa Telkomsel ke sesam provider? Berikut cara transfer pulsa Telkomsel ke sesama provider dengan mudah :

1. Menggunakan SMS

Cara yang pertama transfer pulsa Telkomsel adalah anda bisa memanfaatkan fitur SMS yang tersedia pada ponsel anda. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya :

Langkah yang pertama buka menu SMS pada ponsel anda.

Kemudian ketik TPULSA (spasi) nominal pulsa yang akan ditransfer.

Lalu kirimkan SMS ini ke nomor Telkomsel yang akan anda transfer pulsanya. Contoh : TPULSA 50(lalu kirim ke nomor 081278455508)

Dengan contoh di atas, artinya anda akan menstransfer pulsa sebesar Rp50.000 ke nomor 081278455508.

2. Menggunakan Menu USSD *858#

Cara berikutnya adalah anda bisa lakukan dengan menu USSD, dimana layanan ini bisa anda gunakan secara mudah di ponsel anda. Berikut langkah-langkahnya :

Pertama masuk ke menu panggilan pada ponsel anda.

Lalu ketik *858# pada layar ponsel anda, lalu lanjutkan dengan menekan tombol Panggil/Call/Ok.

Pilih nomo 1. Transfer pulsa

Masukkan nomor yang ingin anda transfer.

Jika sudah masukkan nominal yang ingin anda kirim

Tahap selanjutnya konfirmasi pertesetujuan bahwa anda ingin mentransfer pulsa dengan cara mengetik angka 1 kembali.

Yang terakhir anda akan mendapatkan SMS konfirmasi dari provider Telkomsel bahwa pulsa yang anda kirim tadi berhasil atau tidak.

3. Menggunakan Layanan Panggilan 858

Cara lainnya transfer pulsa ke sesama Telkomsel yang bisa anda lakukan adalah dengan menelepon ke nomor *858#. Untuk lebih jelasnya berikut caranya :

Pertama-tama masuk ke menu panggilan di ponsel anda

Kemudian telepon ke nomor *858#(nomor yang akan ditransfer)*(nominal yang akan dikirimkan)#

Lanjutkan dengan menekan tombol Panggil/call/ok pada ponsel anda

Konfirmasi panggilan tersebut sebagai tanda setuju jika anda ingin mengirim pulsa. Contoh : *858#081278455508*50#. Artinya anda akan mentransfer pulsa ke nomor 081278455508 sebesar Rp50.000

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang cara mentransfer pulsa Telkomsel ke sesama provider semoga bermanfaat khususnya bagi para pengguna kartu Telkomsel.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement