Connect with us

Sponsored Posts

Dapatkan Mobil Bekas Anda dengan Down Payment Sebesar Rp 0

Published

on

Trenteknologi.com – Memiliki sebuah mobil bukanlah sesuatu yang mewah bagi masyarakat di zaman kini. Boleh dikatakan mobil merupakan salah satu keperluan dalam kehidupan. Baik untuk transportasi ke kantor, menghantar anak ke sekolah ataupun keperluan transportasi lainnya, tidak heran lagi mobil sangat diperlukan. Seiring dengan meningkatnya permintaan terhadap mobil, jumlah perusahaan yang membiayai pembelian mobil secara kredit pun menjamur. Sehingga memiliki mobil dengan sistem kredit bukanlah sesuatu yang sulit bagi masyarakat. Selama persyaratan kredit mudah dan tidak terlalu membebani, penduduk akan mencoba untuk mengambil kredit mobil untuk pembelian mobil baru ataupun bekas.

Bagi Anda yang tidak mengalami permasalahan dalam keuangan, membeli mobil baru tentunya merupakan pilihan pertama. Akan tetapi, apabila Anda tidak ingin terbebani dengan angsuran berat karena harga mobil yang mahal, mobil bekas akan selalu menjadi jalan keluar terbaik. Selain harga yang relatif lebih murah dari mobil baru, proses pengajuan kredit mobil bekas lebih cepat dan Down Payment (DP) / uang mukanya lebih rendah ketimbang kredit mobil baru. Dan apabila Anda terdesak membutuhkan mobil tetapi tidak memiliki dana untuk membayar DP, kredit mobil bekas tanpa DP masih dapat dilakukan.

Jika Anda tertarik untuk mengambil kredit mobil bekas tanpa uang muka, berikut beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan. Serta langkah mudah untuk mendapatkannya.

Apa Itu Kredit Mobil Bekas Tanpa DP / uang muka?

Kredit mobil bekas tanpa DP adalah program kredit mobil bekas dimana seluruh pembiayaan pembelian mobil ditanggung oleh pinjaman atau pihak kreditur, dengan tujuan untuk menekan biaya pengeluaran debitur. Kita semua tahu bahwa dalam pengambilan kredit mobil, debitur akan perlu menyisihkan sebagian dana untuk pembayaran DP. Kredit mobil akan membiayai maksimal hingga 80% dari harga mobil sedangkan 20% lagi dari akan menjadi Down Payment (DP). Dengan ketersedianya cara kredit mobil bekas tanpa DP, boleh dikatakan pengumpulan DP 20% tersebut tidak perlu menjadi kendala besar untuk mendapatkan mobil bekas.

Jumlah perusahaan leasing atau bank yang menyediakan layanan kredit mobil bekas memang sangat banyak, akan tetapi tidak semua lembaga ini dapat memberikan tanpa DP. Lembaga resmi pemberi kredit seperti bank umumnya tidak dapat memberikan program tersebut. Hanya sebagian lembaga resmi atau pada umumnya kreditur swasta yang dapat menyediakan program kredit mobil bekas tanpa Down Payment.

Pertimbangan Penting Sebelum Mengambil Kredit Mobil Bekas Tanpa DP

Sebelum memutuskan untuk mengambil kredit mobil bekas tanpa DP, ada beberapa pertimbangan yang patut Anda perhatikan

  • Jika Anda memilih untuk tidak membayar uang muka, pastikan Anda mampu untuk membayar angsurannya.
BACA JUGA :  3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam

Tidak ada DP memang dapat meringankan beban pengeluaran di saat awal, tetapi dengan tidak adanya DP berarti jumlah pinjaman kredit mobil sama dengan 100% dari harga mobil. Sehingga jumlah angsuran yang perlu dibayarkan setiap bulannya akan lebih tinggi daripada kredit mobil bekas dengan DP. Sebagai contoh:

Kredit Mobil Bekas Dengan DPKredit Mobil Bekas Tanpa DP
Harga Mobil BekasRp 70.000.000Rp 70.000.000
Down Payment (DP)20%0%
Jumlah PinjamanRp 56.000.000Rp 70.000.000
Tenor Pinjaman5 Tahun5 Tahun
Bunga Kredit Mobil5%5%
Jumlah AngsuranRp 1.166.666Rp 1.458.333

 

Seperti contoh tersebut angsuran per bulan untuk kredit mobil bekas tanpa DP akan lebih tinggi dibandingkan dengan DP. Jadi jangan terlalu memaksakan jika ternyata jumlah angsuran per bulan terlalu tinggi. Pastikan selalu jumlah angsuran dalam kemampuan keuangan Anda untuk membayarnya. Karena cukup banyak kejadian dimana mobil debitur ditarik perusahaan leasing karena ketidaksanggupan membayar angsuran.

Solusi terbaik bila mengetahui jumlah angsuran kredit mobil diatas kemampuan Anda adalah untuk menambahkan DP atau mencari harga mobil yang lebih murah. Pastikan juga Anda memeriksa terlebih dahulu simulasi kredit mobil untuk mengetahui jumlah angsuran per bulannya. Agar Anda dapat memperkirakan apakah angsuran kredit mobil bekas masih dalam jangkauan kemampuan keuangan bulanan.

 

  • Rugi bila menjual mobil dalam waktu singkat.

Bayangkan situasi ini, Anda membeli sebuah mobil, sesaat Anda mengemudikannya keluar dari show room, harga jual mobil tersebut akan jatuh setidaknya 20%. Dengan kata lain, mobil Anda berharga 20% lebih rendah dari harga yang Anda bayar. Jika setelah mengemudi mobil tersebut dalam beberapa bulan dan Anda merasa ingin menjualnya. Anda kemungkinan besar dapat menjualnya dengan harga jual 80% dari harga asli mobil itu, karena mobil telah mengalami depresiasi.

Bila Anda membeli mobil bekas tanpa uang muka, maka menjual mobil tersebut akan mengakibatkan 20% dari pinjaman Anda tidak terbayar karena harga jual mobil yang 80% dari harga asli mobil. Sedangkan pinjaman sama dengan 100% dari harga asli mobil. Oleh sebab itu, membeli mobil dengan DP terkadang ada baiknya dengan tanpa DP sama sekali, untuk mengantisipasi depresiasi dari harga jual mobil.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kredit Mobil Bekas Tanpa DP?

Untuk mendapatkan kredit mobil bekas tanpa uang muka yang teramah di saku Anda, perhatikan beberapa tips dan langkah penting berikut.

  1. Pilih Mobil Bekas Langsung dari Sang Pemakai Jika Memungkinkan

Alasan utama Anda memilih mengambil kredit mobil bekas tanpa uang muka adalah menghemat pengeluaran. Mencari mobil langsung dari sang pemakai merupakan salah satu jalan untuk meminimalisasi pengeluaran. Walau akan membutuhkan sedikit usaha, dengan cara ini Anda dapat menikmati harga di bawah harga pasaran mobil bekas pada umumnya. Harga mobil dari pedagang mobil atau showroom mobil bekas umumnya lebih tinggi dari harga yang diterapkan si penjual. Hal ini sudah pasti, karena pihak perantara seperti pedagang mobil akan mengambil keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual.

BACA JUGA :  3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam

Walau tidak semua penjual pasti akan menjual dengan harga rendah. Terkadang sebagian penjual menjual dengan harga yang cukup tinggi juga dari pasaran. Hal ini tergantung pada motif dari si penjual. Apabila si penjual lagi membutuhkan dana dan terburu-buru ingin mejual mobilnya, situasi inilah yang umum dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan mobil bekas harga murah. Untuk cara mendapatkan mobil langsung dari pemakainya, Anda dapat mencari informasi dari teman, kenalan yang ingin menjual mobil, ataupun melalui iklan individual yang dipasang di koran atau website.

 

  1. Cari Leasing Mobil Bekas Yang Terpercaya

Setelah menentukan pilihan mobil dan setuju dengan harganya, tahap berikutnya adalah mencari lembaga pembiayaan yang dapat memberikan kredit mobil. Dalam proses pencarian ini, pastikan Anda memilih perusahaan leasing yang terpercaya dan memiliki nama dalam proses kredit mobil bekas. Sebagai contohnya Sinarmas Multifinance, Indomobil Finance, Astra Credit Companies, dan Adira Kredit Mobil. Hal ini untuk menghindari dari proses mendapatkan kredit yang rumit dan suku bunga yang tidak menentu ataupun penipuan.

Jika Anda telah memiliki kenalan dari pihak leasing, hal ini dapat sangat membantu Anda untuk mendapatkan kredit mobil bekas tanpa DP. Sebagian perusahaan leasing memberikan langsung program tanpa DP. Akan tetapi, Jika program ini tidak tersedia maka Anda dapat bekerjasama dengan pihak leasing untuk meningkatkan harga mobil tersebut. Sehingga nilai pinjaman yang diterima akan mencakupi harga penuh dari mobil bekas tersebut.

Sebagai contoh, Anda ingin membeli mobil dengan harga Rp 70.000.000. Kemudian Anda ingin mengambil kredit mobil 100% dari harga tersebut tanpa DP sama sekali. Sedangkan, perusahaan leasing mengharuskan Anda untuk meletakan DP sebesar 20% dari harga mobil, dengan kata lain Rp 14.000.000. Untuk menutupi DP ini, bekerjasamalah dengan kenalan dealer Anda di leasing tersebut untuk meningkatkan harga mobil menjadi Rp 87.500.000 di aplikasi pengajuan. Hal ini akan mengakibatkan perusahaan leasing memberikan kredit 80% dari harga mobil Rp 87.500.000 sehingga Anda mendapatkan Rp 70.000.000. Dengan demikian, Anda dapat menutupi harga mobil secara penuh tanpa mengeluarkan DP ke penjual mobil.

BACA JUGA :  3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam

Jika Anda tidak memiliki kenalan, maka Anda masih dapat menggunakan cara penjamin. Anda akan membutuhkan anggota keluarga atau teman dengan catatan kredit atau keuangan yang kuat untuk menjadi penjamin. Jadi siapapun yang Anda pilih sebagai penjamin, akan menerima tanggung jawab untuk pembayaran kredit mobil juga. Sehingga apabila Anda tidak mampu membayar angsuran maka konsekuensinya akan dikenakan kepada penjamin dan Anda. Menggunakan cara penjamin ini akan membuat pihak leasing lebih yakin untuk memberikan Anda pinjaman jumlah lebih tinggi ataupun tanpa DP. Karena resiko untuk pihak leasing akan lebih rendah.

 

  1. Ajukan Aplikasi Kredit Mobil Bekas

Setelah Anda menemukan pilihan leasing dan mobil, tahap selanjutnya tentunya mengajukan aplikasi kredit mobil di pihak leasing tersebut. Proses pengajuan aplikasi pinjaman mobil bekas tidaklah sulit. Berikut langkah dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Persyaratan dokumen aplikasi kredit mobil bekas:

  • Fotokopi kartu identitas (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi keterangan penghasilan / Slip gaji
  • Fotokopi SIUP & NPWP untuk wiraswasta
  • Fotokopi tabungan atau rekening koran 3 bulan terakhir
  • Fotokopi PBB atau Bukti Rekening Listrik / PDAM

Langkah  pengajuan kredit mobil bekas:

  • Siapkan persyaratan dokumen
  • Kunjungi pihak leasing pilihan
  • Isikan formulir aplikasi dan serahkan persyaratan dokumen
  • Pihak leasing akan memproses dalam 3 hingga 5 hari
  • Jika pihak leasing menyetujuinya maka Anda akan menerima kontrak kredit mobil dan penjual mobil akan dibayar oleh pihak leasing.

Setelah mendapatkan kredit mobil bekas tersebut, Anda dapat memulai membayar angsuran di tanggal yang ditentukan di kontrak kredit mobil.

Kesimpulan

Mengambil kredit mobil bekas tanpa uang muka merupakan jalan keluar terbaik untuk Anda yang memiliki masalah uang tunai ketika ingin membeli mobil. Walau cara ini memiliki resiko pada tingginya cicilan kredit, hal itu dapat diatasi selama Anda menghitung angsuran terlebih dahulu dan memastikanya kemampuan keuangan Anda. Anda tentunya tidak ingin mobil disita karena permasalahan keuangan di tengah proses kredit berjalan. Oleh sebab itu, perencanaan yang matang sangatlah penting sebelum membeli mobil tanpa uang muka.

Pada saat pencarian mobil bekas, jika memungkinkan langsung berhubungan dengan sang penjual. Karena harga yang ditawarkan perusahaan perantara biasanya memiliki harga yang lebih mahal dari harga jual asli mobil bekas tersebut. Ketika ingin menentukan perusahaan leasing dan mengambil pinjaman mobil, selalu pilih dari perusahaan yang terpercaya dan bandingkan suku bunga kredit mobil dari 1 perusahaan ke perusahaan lain. Jangan sampai menyesal dengan suku bunga yang lebih tinggi dari pasaran ketika Anda telah menyetujui kontrak leasing tersebut.

* Artikel awalnya dari AturDuit kredit mobil bekas tanpa DP.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sponsored Posts

Berkat Fungsi Vitamin B Kompleks Ini, Maka Racun Teratasi

Published

on

Polusi udara memang menjadi salah satu masalah utama penyebab racun di dalam tubuh yang sampai sekarang ini belum ada cara yang pasti untuk mengatasinya dengan baik. Padahal, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menghindari terkena dari racun polusi udara tersebut. Salah satu caranya tentu saja dengan memanfaatkan fungsi vitamin b kompleks tersebut. Di beberapa kota besar sekarang memang kondisi udara saat ini sudah banyak yang tercemar. Sehingga, hal ini bisa membuat tubuh kita menjadi terkena racun polusi udara. Namun, semuanya itu bisa langsung teratasi bila kita sering mengkonsumsi vitamin b kompleks secara rutin. Sehingga, vitamin ini bisa mencegah racun yang masuk ke dalam tubuh secara berlebihan.

Sumplemen Vitamin B Kompleks Terbaik

Dalam sebuah penelitian yang berkaitan dengan vitamin b kompleks ini telah disebutkan bahwa dengan kita sering mengkonsumsi vitamin b kompleks, maka vitamin ini sangat bisa mengurangi resiko terjadinya kerusakan yang biasanya diakibatkan oleh polusi udara. Untuk bisa mengkonsumsi vitamin b kompleks inipun sebenarnya tidak selalu dalam bentuk makanan saja.

Karena, sekarang ini juga sudah banyak suplemen vitamin b kompleks seperti neurobion yang bisa menjaga bagian besar dari tubuh kita menjadi lebih baik. Seperti yang diketahui, bahwa vitamin b kompleks ini sudah diketahui mampu  mengatasi banyak masalah kesehatan yang banyak dialami oleh orang yang banyak bekerja di perkotaan. Suplemen vitamin b kompleks ini akan bisa mencegah terjadinya depresi, penyakit jantung, mengurangi rasa stres dan juga menjaga sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA :  3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam

Ketika kita hidup lama di kota yang penuh dengan polusi udara, maka fungsi vitamin b kompleks ini akan sangat membantu kita dalam mengurangi dan bahkan mencegah racun untuk masuk ke dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi vitamin b kompleks yang sesuai dengan anjuran inilah yang nantinya akan membuat sistem imun yang ada di tubuh kita menjadi semakin meningkat secara otomatis. Sistem kekebalan yang meningkat ini kemudian akan membuat kita bisa terjaga dalam mengatasi dan juga mencegah banyaknya racun polusi udara yang telah masuk ke dalam tubuh.

Tentunya dalam mengkonsumsi vitamin b kompleks ini tidak selalu harus dari makanan atau minuman. Mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin b complex yang telah diekstrak ini juga bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan vitamin di dalam tubuh. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa manfaat dari vitamin b kompleks ini akan sangat dibutuhkan untuk sistem imun manusia. Untuk mengkonsumsi vitamin b kompleks inipun ada dosis yang harus dipatuhi.

Semakin tinggi konsumsi dosis dari vitamin b kompleks ini nanti akan membuat sistem imun yang ada di dalam tubuh menjadi semakin kuat. Namun, kita juga harus ingat jika mengkonsumsi vitamin b kompleks ini harus bergantung dengan kondisi yang ada di sekitar. Kalau kita perhatikan tentunya asupan vitamin b kompleks yang kita dapatkan dari makanan segar ini berbeda sekali dengan vitamin b kompleks yang kita dapatkan dari suplemen. Tidak ada yang salah dengan hal ini untuk mengonsumsi suplemen agar kebutuhan vitamin b kompleks di dalam tubuh kita menjadi terpenuhi.

BACA JUGA :  3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam

Paling tidak dengan mengkonsumsi suplemen ini akan membuat kesehatan tubuh kita menjadi terpenuhi dengan maksimal. Kalau konsumsi vitamin b kompleks dalam bentuk suplemen kita lakukan dalam jangka panjang, maka efek dari penggunaanya akan bisa melindungi kita dari bahaya racun yang biasa didapatkan dari polusi udara. Namun sayangnya, yang menjadi kekurangan dengan mengkonsumsi suplemen vitamin b kompleks ini adalah ketidaksegaran dari sumber vitamin b kompleks yang akan kita dapatkan.

Dianjurkan memang untuk bisa mendapatkan fungsi vitamin b kompleks dan juga manfaatnya dari makanan yang segar dan masih bisa dimakan secara langsung oleh kita. Kalau memang kita masih bisa mendapatkan sumber vitamin b kompleks dari makanan, maka akan lebih baik kalau kita utamakan mendapatkan vitamin b kompleks dari makanan yang masih segar. Konsumsi dari sumber vitamin b kompleks ini juga harus didukung dengan kita rutin dalam konsumsi mineral juga dalam tubuh. Keseimbangan ini akan membuat tubuh kita menjadi lebih seimbang nantinya.

Ketika kita sudah bisa mendapatkan asupan vitamin b kompleks baik itu dari makanan yang asli ataupun dari suplemen ala neurobion, maka agar pola hidup yang sehat kita akan bisa rasakan, akan lebih baik kalau kita juga mengatur pola makan dan olahraga yang kita lakukan dengan lebih wajar dan teratur. Untuk masalah vitamin b kompleks yang akan bisa mencegah tubuh terkena racun polusi ini memang sangat pas untuk dikenakan kepada orang yang setiap harinya selalu terkena polusi. Setidaknya agar kita tidak mudah sakit, maka konsumsi untuk dosis vitamin b kompleks yang tepat harus disesuaikan dengan kondisi lingkungan.

BACA JUGA :  3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam
Continue Reading

Sponsored Posts

Pentingnya Pengertian Asuransi Jiwa

Published

on

Setiap orang yang terlahir di dunia pasti menginginkan kemudahan ataupun keamanan. Dalam memenuhi keamanan dan kenyamanan dalam hidup seseorang rela mengeluarkan sebagian uangnya untuk jaminan tersebut. Contoh yang kerap kita lihat di televisi adalah seorang pedagang yang merelakan sebagian uangnya untuk preman pasar karena untuk biaya keamanan, atau contoh positifnya di suatu kompleks perumahan yang terdapat satpam untuk menjaga keamanan perumahan. Kehidupan manusia tidak hanya sekedar membutuhkan keamanan secara kasat mata, melainkan seorang manusia juga menginginkan keamanan yang sanggup menjamin seperti kesehatan maupun kematian. Sebuah jasa yang menyediakan keamanan atau jaminan keamanan sesuai kesepakatan adalah jasa asuransi. Jasa asuransi merupakan jasa yang berani menjamin dan mau mengganti rugi apabila perjanjian yang dibuat sebelumnya terjadi. Salah satu produk asuransi yang mau menjamin kehidupan manusia adalah asusansi jiwa. Mungkin sebagian orang masih asing apa pengertian asuransi jiwa itu.

Mungkin kebanyakan orang sudah sangat tidak asing atau familiar ketika mendengar kata asuransi. Sebelum mengupas lebih dalam tentang apa itu pengertian asuransi jiwa, terlebih dahulu kita juga perlu mengetahui apa itu asuransi. Alangkah baiknya kita mngetahui pokoknya terlebih dahulu. Asuransi adalah sebuah perjanjian yang dibuat oleh dua orang atau lebih dimana salah satu pihak memberikan pembayaran atau bisa disebut premi dan pihak satunya bertanggung jawab penuh atas pembayaran tersebut. Apabila pihak yang membayar tersebut mengalami sesuatu atau barang yang telah dijanjikan sebelumnya, maka pihak kedua wajib bertanggung jawab atau bahka mengganti ruginya. Sebuah prinsip atau jasa yang disediakan atau ditawarkan asuransi inilah yang membuat tidak sedikit orang tergiurkan. Meskipun bila dispekulasi jasa asuransi memiliki kekurangan namun, sekarang orang-orang Indonesia sudah paham dan mengerti akan pentingnya keselamatan dan keamanan keluarganya. Salah satu produk asuransi yang sangat laris adalah asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Asuransi tersebut mampu menjamin ketika terjadi sesuatu yang telah dijanjikan sebelumnya.

BACA JUGA :  3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam

Secara umum pengertian asuransi jiwa adalah salah satu bentuk produk dari jasa asuransi atau salah satu layanan asuransi yang berani menjamin dan rata-rata digunakan untuk melindungi dari kerugian secara keuangan atau financial. Asuransi jiwa khusunya menjamin ketika sebuah keluarga kehilangan atau menurunnya pendapatan dikarenakan kematian salah satu anggota keluarga. Biasanya yang dimaksut adalah salah satu keluarga yang menjadi sumber nafkah atau pencari nafkah dari suatu keluarga terebut. Tujuan dari adanya jasa ini adalah sebagai antisipasi akan hal-hal yang tidak diinginkan pada kemudian hari. Antisipasi tersebut berupa kehidupan keluarga selanjutnya setelah ditinggal mati oleh sang penafkah. Bila sebuah keluarga memiliki jalan pikiran yang panjang, maka mereka akan berfikir bahwa keluarga yang ditinggal mati oleh pencari nafkah akan membutuhkan bantuan keuangan atau financial yang tidak sedikit. Seorang keluarga yang ditinggal mati pencari nafkah tentunya akan mengalami kehilangan pendapatan seperti biasanya dan juga akan mengalami kesulitan ekonomi bertahun-tahun kedepan pastinya.

Seseorang yang mendaftrakan dirinya atau keluarga mereka bukanlah tanpa tujuan yang ala kadarnya, melainkan mereka mengerti begitu mendalam akan pentingnya keselamatan keluarga mereka. Mungkin sebagian orang mempunyai pandangan bahwa sebuah kehidupan manusia sudah diatur oleh tuhan, kita sebagai manusia tidak perlu khawatir akan kematian karena semua adalah rencana dari yang maha kuasa. Memiliki pemikiran seperti itu memang tidak salah dan sangatlah benar, namun kita sebagai manusia yang diciptakan memiliki otak tentunya kita juga memerlukan pemikiran yang panjang juga. Seumpamanya kita sebagai pencari nafkah ditakdirkan meninggal pada usia muda ketika kita masih mempunyai anak kecil. Apakah yang terjadi pada keluarga anda nantinya setelah ditinggal pergi, apakah anda sudah berpikiran sampai kesitu? Sebagai manusia yang berakal, tentunya kita harus wapada dan mengambil tindakan antisipasi supaya kita tidak mengalami kerugian nantinya. Langkah yang paling tepat adalah dengan mendaftarkan keluarga anda ke asuransi jiwa. Salah satu jasa asuransi yang sangat bertanggug jawab dan sangat bisa dipercaya adalah asuransi zurich.

BACA JUGA :  3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam

Dengan anda mendaftarkan keluarga anda ke sebuah asuransi, anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan sekaligus manfaat yang terbilang bukan main-main. Berikut ini ada beberapa manfaat yang akan anda dapatkan ketika anda mendaftarkan diri dan keluarga anda kesebuah asuransi jiwa. Yang pertama membuat tentram pikiran, hal yang membuat tenang pikran adalah dengan adanya jaminan bantuan secara financial setelah sanga pencari nafkah meninggal dunia. Tentunya keluarga yang ditinggal tetap bisa melanjutkan kehidupan dengan baik. Yang kedua menjamin pendidikan anak, setalah keluarga ditinggal mati sang pencari nafkah tentunya kehidupan keluarga tersebut akan serba kekurangan, namun dengan mendaftarkan keluarga ke asuransi jiwa akan bisa dipastikan anak yang telah ditinggal pergi tersebut akan mendapat pendidikan yang layak bahka terjamin.

Continue Reading

Sponsored Posts

Bingung Pilih Laptop Gaming ? Ini Tips Memilih Laptop Gaming Berperforma Tinggi

Published

on

Trenteknologi.com – Bagi yang penggemar game, ada beberapa tips memilih laptop yang tangguh untuk para gamers. Laptop dengan spesifikasi yang baik tentulah sangat diperlukan bagi mereka yang hobi sekali dengan game. Karena, gamer bisa melakukan berbagai macam game tanpa hambatan apapun. Nah, apa saja spesifikasinya? Berikut rinciannya :

  1. Prosesor

Sebagai otak dari PC atau laptop, prosesor tentulah sangat berperan penting untuk performa sebuah laptop. Dimana jika membutuhkan performa laptop yang bagus dan prima, diharuskan menggunakan prosesor dengan kualitas yang baik juga. Agar bisa lebih nyaman menikmati permainan game yang berat dengan durasi yang cukup panjang, gunakanlah prosesor intel. Karena prosesor ini selain tidak cepat panas juga cukup bisa menghemat daya.

Pilihlah prosesor dengan label HQ ataupun MQ. Jangan memilih prosesor dengan label U. Karena label U hanya digunakan untuk keperluan ringan. Disarankan untuk menggunakan intel core i7 atau minimal intel core i5. Sedangkan untuk AMD bisa menggunakan FX series atau A10.

  1. Video Grapic Adapater (VGA)

Selain prosesor, tips memilih laptop yang tangguh untuk para gamers lainnya adalah memilih VGA. VGA atau kartu grafis ini sangat penting untuk kenyamanan dan kepuasan bermain game. Karena, dengan VGA yang berkualitas bagus, tampilan game akan terlihat sangat memuaskan.

Bagi kamu yang hobi game, cobalah untuk menggunakan Nvidia GTX series seperti GTX980, GTX970, GTX960 ataupun GTX950. Jika lebih memilih menggunakan AMD, disarankan untuk menggunakan R9 series.

  1. Random Acces Memory (RAM)
BACA JUGA :  3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam

RAM yang besar, sangat diperlukan untuk kepuasan dalam memilih dan bermain game. Karena user bisa menyimpan berbagai macam game dengan aman tanpa takut kekurangan tempat. Selain memastikan untuk menggunakan laptop dengan RAM diatas 4 GB, juga pastikan laptop juga dilengkapi dengan RAM tambahan. Agar tidak mengganggu kenikmatan bermain game, lebih baik gunakan RAM 8 GB

  1. Baterai

Ada beberapa game yang membutuhkan daya kuat karena kinerjanya cukup berat. Sehingga dibutuhkan juga baterai dengan daya tahan yang cukup lama. Umumnya, baterai hanya bertahan sekitar 2 jam pada saat digunakan untuk bermain game. Maka dari itu, pilihlah daya tahan baterai yang cukup besar. Selain itu, pilih juga jenis baterai yang non remivable. Karena bisa dicopot dan diganti dengan yang baru jika terjadi kerusakan.

  1. Resolusi Layar

Untuk memuaskan bermain game, pilihlah layar dengan ukuran dan resolusi yang cukup besar. Lebar layar minimal 15.6 inchi atau 17.3 inchi. Sedangkan resolusinya gunakan FHD 1920X1080. Karena selain akan berpengaruh pada kepuasan dalam bermain game, juga akan berhubungan dengan VGA nya.

  1. Media Penyimpanan

Perlu diketahui bahwa media penyimpanan pada laptop ada 2 jenis. Yaitu HDD dan SSD. Untuk laptop gaming, gunakanlah jenis HDD dengan kapasitas minimal 1 TB untuk memperbanyak storage ketika diinstal. Selain itu, pertimbangkan juga untuk membeli laptop dengan fasilitas tambahan HDD. Agar ruang penyimpanannya lebib luas.

  1. Audio
BACA JUGA :  3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam

Meskipun tidak terlalu penting karena bisa menggunakan headphone gaming, memilih laptop yang telah dilengkapi dengan software republic of gamers audio wizard akan lebih menarik. Karena bisa menghasilkan suara yang akan membuat bermain game jadi lebih terpuaskan.

Demikian beberapa tips memilih laptop yang tangguh untuk para gamers. Dengan laptop yang mempunyai spesifikasi khusus game, bermain game akan jauh lebih mengasikkan. Selamat memilih!

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5