Connect with us

Android

Inilah Cara Cepat Mengisi Baterai Smartphone Android !

Published

on

Trenteknologi.com – Bagi para pengguna Android, pastinya pernah merasakan lamanya pada saat mengisi baterai smartphone Android. Lamanya mengisi baterai smartphone Android, dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah tegangan listrik yang ada dirumah Anda. Namun bagi Anda pengguna smartphone Android yang tetap menginginkan mengisi baterai dengan cepat, Anda dapat mengikuti beberapa trik Android yang akan dibahas oleh Trenteknologi.com berikut ini. Berikut ini adalah cara cepat mengisi baterai smartphone Android !

 

Charger yang Tepat

Charger yang Tepat

Charger yang Tepat

Charger smartphone hampir rata-rata memang dapat digunakan untuk semua smartphone Android, namun itu tidak berarti memiliki kualitas yang sama. Bahkan menghubungkan kabel charger Android ke laptop adalah ide yang buruk jika Anda ingin mengisi baterai smartphone Anda dengan cepat. Hal tersebut dikarenakan port USB 2.0 hanya memiliki tegangan Output 2,5 watt, sementara USB 3.0 memberikan tegangan output 4,5 watt. Maka dari itu sangat disarankan untuk mengisi baterai Android melalui colokan listrik langsung.

 

Aktifkan Airplane Mode

Aktifkan Airplane Mode

Aktifkan Airplane Mode

Jika Anda tidak ingin menggunakan smartphone Android Anda selama pengisian baterai, Anda dapat mengaktifkan Airplane Mode untuk dapat mempercepat pengisian baterai. Selama mengaktifkan Airplane Mode, Anda tidak akan dapat menerima panggilan telepon, pesan, atau memiliki akses ke internet.

 

Matikan Ponsel

Jika Anda tidak benar-benar membutuhkan ponsel Android Anda pada saat ini, disarankan untuk melakukan pengisian baterai dalam keadaan ponsel mati untuk pengisian baterai yang lebih cepat.

BACA JUGA :  Besok, Vivo V5 Siap Diluncurkan dengan Terobosan Terbaru !

 

Aktifkan Power Saving Mode

Setiap perangkat Android khususnya Android Lollipop telah dilengkapi dengan fitur Power Saving Mode. Dengan mengaktifkan Power Saving Mode, Anda dapat lebih menghemat daya baterai Anda dan pengisian baterai yang lebih cepat.

 

Matikan Fitur yang Tidak Perlu

Matikan Fitur yang tidak Perlu !

Matikan Fitur yang tidak Perlu !

Periksa apakah ada fitur Android yang tidak Anda perlukan saat ini, seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi atau NFC. Matikan semua fitur tersebut dan matikan juga fitur Auto Backup atau memperbarui aplikasi secara otomatis dari Google Play Store.

 

Jangan Disentuh !

Salah satu faktor paling besar yang dapat membuat pengisian baterai sangat lama adalah layar smartphone Android Anda. Maka dari itu selama pengisian baterai, sangat disarankan untuk tidak menggunakan ponsel Android Anda, karena layar ponsel Android menguras daya paling besar dari baterai Android Anda.

Apakah Anda sering melakukan hal dijelaskan diatas ? Mulai dari sekarang cobalah untuk merubah pola penggunaan pada smartphone Android Anda guna mendapatkan cara cepat mengisi baterai smartphone Android dan mendapatkan kinerja smartphone Android yang lebih maksimal.

 

Apakah Anda perlu tips tentang baterai ponsel Android yang lainnya ? Anda dapat membaca :

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

5 Comments

5 Comments

  1. leni

    Dec 11, 2015 at 10:51 pm

    ini cara yang aku cari-cari. Terimakasih sudah mau berbagi

    • Bayu Aditya Putra

      Dec 16, 2015 at 6:32 pm

      Sama-sama gan, semoga bermanfaat 🙂

      Like/Follow Facebook & Twitter kami ya, buat mendapatkan informasi yang terbaru lagi 😀

  2. Ihsanarena.com ~ Informasi Teknologi

    Dec 13, 2016 at 2:29 am

    Sebenarnya langsung dimatikan saja malah cepet yah ngisi baterainya

  3. IDNtekno.com

    Aug 17, 2017 at 8:23 am

    wah terimakasih mas jadi nambah ilmu lagi nih … hehehe

  4. IDNTEKNO

    Jan 8, 2018 at 6:02 pm

    keren nih tipsnya makasih mas izin nyobea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement