Connect with us

Sponsored Posts

5 Tips Belanja Produk Elektronik Secara Online

Published

on

Toko elektronik saat ini tak hanya tersedia secara offline namun juga online. Ada banyak sekali fasilitas toko online yang menyediakan beragam produk elektronik. Kini, sudah semakin mudah bagi Anda dan siapa saja untuk membeli aneka jenis produk elektronik. Tinggal klik dari gadget dan beragam jenis produk elektronik bisa Anda temukan.

Belanja online memang sudah menjadi gaya hidup, tapi masih banyak pula orang yang merasa takut untuk berbelanja online. Ada yang takut kecewa dengan kondisi barang yang tidak sesuai ekspektasi, ada juga yang takut tertipu, dan lain sebagainya. Belanja online memang cukup beresiko apalagi kalau barang yang dibeli adalah jenis barang elektronik yang rawan.

Aneka jenis produk elektronik saat ini bisa ditemukan secara online. Mulai dari produk earphone, handphone, laptop, bahkan hingga mesin cuci dan lemari es bisa dibeli secara online. Bagi Anda yang merasa yakin berbelanja online, ada baiknya Anda tetap berhati-hati jika Anda ingin membeli produk elektronik.

Tips Belanja Online Produk Elektronik

Belanja online memang sangat asyik untuk dilakukan. Anda bisa belanja beragam jenis produk sambil tetap bersantai di rumah, hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet yang lancar. Namun, Anda tetap harus berhati-hati apalagi kalau barang yang Anda beli adalah produk elektronik. Kali ini kita akan membahas tips-tips membeli barang elektronik di toko elektronik online.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Boyong Mi TV 4A 32", Smart TV Pertamanya ke Indonesia !

Inilah dia 5 tips membeli barang elektronik di toko elektronik online :

1. Pilih Toko Terpercaya

Pilihlah toko online yang terpercaya. Ada banyak sekali toko-toko online yang menawarkan produk elektronik, jangan asal membeli di sembarang toko online. Anda harus cermat memilih toko online. Pilih toko online yang sudah memiliki kredibilitas tinggi dan sudah terbukti dipercaya oleh banyak konsumen.

2. Perhatikan Garansi Produk

Perhatikan garansi produk elektronik yang akan Anda beli. Contoh pada produk handphone Lenovo misalnya, biasanya terdapat 2 garansi berbeda yaitu garansi resmi dan garansi distributor. Maka dari itu karena barang yang akan Anda beli adalah barang elektronik, maka Anda harus memastikan garansinya. Tanyakan apakah Anda akan mendapatkan garansi atau tidak. Lebih baik Anda mendapatkan garansi produk, jadi jika produk yang Anda beli dalam keadaan rusak Anda bisa mendapatkan jaminan.

3. Pastikan Original

Pastikan untuk membeli produk yang original, apapun jenis produknya, karena produk yang original pasti berkualitas. Apalagi jika barang yang Anda beli adalah produk elektronik seperti produk komputer misalnya. Sebelum membeli produk, tanyakan dulu kepada penjual apakah produk elektronik tersebut adalah produk yang memang benar original.

4. Jangan Tergiur Harga Murah

Jangan pernah mudah tergiur dengan harga yang murah. Harga murah mungkin memang menyenangkan, tapi apa jadinya kalau produk yang Anda beli ternyata produk yang palsu dan mudah rusak? Sebisa mungkin lihat dulu harga produk apakah wajar atau tidak. Anda bisa membandingkan harga produk di toko satu dengan toko lain, apakah wajar atau tidak.

BACA JUGA :  Ponsel Legendaris Nokia 2010 Akan Kembali Dilahirkan oleh HMD Global !

5. Pastikan Packing Aman

Pastikan barang yang akan Anda beli dipacking dengan aman. Produk elektronik sangat rawan rusak apalagi kalau harus melewati perjalanan yang jauh ketika dikirimkan ke rumah Anda. Agar barang bisa sampai di rumah Anda dengan aman dan selamat maka Anda harus memastikan bahwa barang telah dikemas dengan baik.

Itulah tadi beberapa tips membeli barang elektronik di toko elektronik online. Bagi Anda yang ingin berbelanja alat elektronik, Anda bisa mengunjungi Bukalapak. Bukalapak menyediakan banyak pilihan produk elektronik berkualitas.  Anda bisa menemukan penawaran terbaik untuk harga proyektor, handphone, laptop, hingga produk kulkas dengan harga murah dan alat elektronik lainnya.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Sponsored Posts

Transaksi Bisnis dengan Mudah Menggunakan digibank Transfer Valas

Published

on

Bisnis memang menjadi komoditi yang tidak akan pernah mati di Indonesia. Beragam jenis produk dapat dijadikan suatu komoditi dalam bisnis. Baik itu berupa produk jasa maupun produk barang. Semuanya dapat dimanfaatkan dengan mudahnya untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan penghasilan yang bisa berpuluh kali lipat. Hanya dengan bermodalkan pengetahuan tentang pasar dan juga analisis studi kelayakan yang bagus. Bisnis yang Anda jalankan dapat menguasai pasar nasional. Bahkan jika Anda beruntung pasar Internasional pun juga bisa Anda tembus. Ketika bisnis yang sudah Anda jalankan sudah masuk ke ranah Internasional. Ada baiknya Anda mengetahui tentang Remittance.

Remittance merupakan transfer dana dalam bentuk valuta asing, baik itu berupa penerimaan dana ataupun pengiriman dana serta demand draft luar negeri ataupun dalam negeri. Dengan mengetahui tentang hal tersebut akan memudahkan Anda untuk melakukan transfer ke luar negeri ataupun dalam negeri. Karena tidak menutup kemungkinan Anda akan melakukan transfer dana keluar negeri, baik itu kebutuhan untuk membeli bahan mentah produk usaha Anda ataupun bekerja sama dengan perusahaan lain yang berada di luar negeri. Selain untuk kebutuhan transfer, Anda juga dapat melihat perkembangan nilai tukar rupiah terhadap dolar, sehingga dana yang akan Anda bisa melihat dana yang Anda terima sesuai atau tidak dengan dana yang di transfer oleh rekan bisnis Anda yang berada di luar negeri.

BACA JUGA :  Sambut Harbolnas 12.12, Infinix Bersama Lazada Berikan Kejutan 'It`s PayDay Time!'

Transfer dana Perusahaan Menggunakan digibank transfer valas

Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan transfer ke luar negeri, pastinya tidak asing dengan istilah transfer valas. Transfer valas merupakan fitur layanan yang ada pada aplikasi digibank yang disediakan oleh DBS. Dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda dapat melukan remittance yang Anda inginkan tanpa perlu mendatangi kantor bank yang bisa melakukan transfer valas. Jika ditanya kenapa Anda harus menggunakan digibank transfer valas. Jawabannya sangat mudah. Adanya beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan transfer valas melalui digibank antara lain :

  1. digibank menawarkan kemudahan dalam aksesnya, Anda bisa melakukan transfer dana setiap waktu tanpa perlu ke kantor cabang bank digibank.
  2. Adanya gratis biaya transfer untuk lebih dari 20 negara tujuan, untuk bisa menikmati kemudahan ini Anda perlu melihat syarat dan ketentuan agar Anda tidak terkena biaya tambahan ketika melakukan transfer ke negara tujuan Anda.
  3. digibank menawarkan nilai tukar yang kompetitif sehingga transfer yang akan Anda lakukan akan semakin mudah.
  4. Transfer yang akan Anda lakukan akan sampai pada hari itu juga selama Anda menyesuaikan dengan batas waktu transaksi yang telah ditentukan.

Arus Inflows dan Outflows Remittance yang ada di Indonesia

Arus pemasukan dan dana keluar yang telah dicatat oleh Bank Sentral Republik Indonesia atau yang lebih dikenal dengan BI. Menunjukkan kalau setiap tahunnya ada perubahan yang signifikan dalam setiap arus dana yang keluar ataupun masuk. Berikut ini data lengkap arus pemasukan dan pengeluaran transfer valas yang ada di Indonesia.

BACA JUGA :  Redmi 7A Resmi Dirilis dengan Baterai & Performa yang Lebih Baik, Ini Harganya
PeriodeTahun 2015Tahun 2016Tahun 2017Tahun 2018Tahun 2019
Volume Transfer Dana                     ke Luar Negeri322.37372.01353.75472.25593.99
Nominal Transfer Dana                     ke Luar Negeri6,431,665.228,558,121.748,361,068.47126,959,434.6728,442,244.26
Volume Transfer Dana                     dari Luar Negeri10,954.3013,316.9510,532.9416,184.5033,375.98
Nominal Transfer Dana                     dari Luar Negeri43,764,056.8354,563,447.1346,802,211.1265,402,548.9453,356,215.77
Volume Transfer Dana                     dalam Wilayah Republik Indonesia15,186.6512,401.8612,247.7036,188.32192,984.34
Nominal Transfer Dana                     dalam Wilayah Republik Indonesia30,456,945.6322,614,181.9617,270,050.8435,971,951.4569,237,084.26
  • Volume dalam ribu
  • Nominal dalam Juta (Rp)
  • Data tahun 2019 diambil pada bulan November

Berdasarkan data diatas arus dana keluar masuk setiap tahunnya sangat besar. Hal tersebut menunjukkan kalau transfer valas memang sangat berguna untuk perusahaan Anda. Hal tersebut juga didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh Economic Research Division dari Federal Reserve Bank of St. Louis yang mengambil data utama dari World Bank. Walaupun data yang digunakan tidak hanya berfokus pada arus masuk dana bisnis, tetapi juga arus masuk dana dari transfer imigran Indonesia yang bekerja di luar negeri.

Continue Reading

Sponsored Posts

Cara Mudah Mengenali Toko Online Palsu

Published

on

Toko online palsu atau abal abal memiliki beberapa ciri yang wajib untuk diwaspadai supaya kamu terhindar dari penipuan. Di zaman sekarang ini, dimana semakin menjamurnya internet, belanja celana jeans online memang menjadi pilihan paling favorit banyak orang. Memang kegiatan belanja secara online ini akan memberi banyak kemudahan dan kenyamanan. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang lebih tertarik untuk berbelanja secara online ini.

Tetapi sayangnya kegiatan belanja secara online ini dimana kamu tidak bisa mendatangi tokonya secara langsung sehingga membuat banyak orang akan lebih mudah untuk terkena penipuan. Kegiatan berbelanja secara online ini juga akan menjadi momok bagi sebagian orang yang takut atau bahkan trauma. Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya tidak tertipu ketika sedang belanja online, salah satu caranya adalah dengan mengunjungi toko online yang terpercaya.

Lalu bagaimana cara untuk bisa mengetahui sebuah toko online itu palsu atau tidak? Berikut dibawah ini cara mudah mengenali toko online palsu diantaranya yaitu :

  1. Off Comment

Ketika kamu menemukan adanya toko online yang tidak memiliki komentar atau mematikan kolom komentarnya, kamu wajib untuk mencurigainya. Tujuan toko online mematikan kolom komentarnya di media sosial pastinya saja supaya para korban tidak bisa membeberkan penipuan yang dialaminya. Dari komentar yang ada, kamu harus meneliti dengan benar bahasa yang digunakan oleh para pelanggan. Adanya komentar yang sangat memuji muji, hingga tidak ada yang kecewa, ataupun yang merasa biasa biasa saja. Jika sebuah toko online disukai oleh banyak pelanggan maka pastinya akan ada banyak yang memberikan komentar.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Boyong Mi TV 4A 32", Smart TV Pertamanya ke Indonesia !
  1. Testimoni Dan Bukti Transfer

Adanya testimoni berupa bukti transfer dari pelanggan bisa dijadikan sebagai patokan reputasi dari sebuah toko online. Untuk bukti transfernya sendiri, pihak toko online yang palsu akan mensensor rekening miliknya. Hal tersebut dilakukannya karena kemungkinannya mereka takut jika penipuan yang telah dilakukannya bisa tercium oleh pihak yang berwajib.

  1. Tag Foto

Kemungkinan besarnya pelanggan yang pernah membeli sebuah produk akan menggungah foto penggunaan barang di Instagram. Para pelanggan tersebut akan mencantumkan tag akun toko online yang telah terbukti keabsahannya. Jika adanya sebuah toko online yang tidak memiliki tag foto, kamu wajib untuk mencurigainya.

  1. Menawarkan Harga Yang Sangat Murah

Toko online yang abal abal atau palsu biasanya akan menawarkan barang dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran. Mendapat tawaran produk berharga lebih murah memang sangat menggiurkan tetapi sebaiknya kamu tidak langsung mempercayainya.

  1. Tidak Bersedia COD Atau Cash On Delivery

Toko online palsu biasanya tidak memiliki produk sendiri atau produk mereka memang palsu atau rusak, sehingga mereka tidak berani untuk melakukan COD. Selain itu juga untuk menindaklanjuti kasus penipuan online tersebut, adanya beberapa metode yang bisa kamu lakukan. Salah satu metodenya adalah dengan melaporkan si penipu, baik itu berdasarkan akunnya ataupun rekening yang digunakannya.

Ketika kamu menemukan adanya toko online palsu, maka lakukan 2 cara dibawah ini :

  1. Melaporkannya Ke Situs Lapor go.id
BACA JUGA :  Garmin Instinct Resmi Mendarat di Indonesia, Jam Tangan GPS Tangguh untuk Pecinta Outdoor

Seperti namanya Situs Lapor go.id ini merupakan singkatan dari Layanan Apirasi Pengaduan Online Rakyat.

  1. Melaporkan Rekening Pelaku Ke Situs Cekrekening.id

Atau kamu juga bisa melaporkannya ke Cekrekening.id yang merupakan layanan resmi dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Continue Reading

Sponsored Posts

Mengenal Website Popbela

Published

on

Semakin pesatnya perkembangan teknologi di indonesia membuat membuat banyak sekali perusahan digital  media di indonesia ini salah satunya adalah popbela. Apa sih popbela? Popbela ini merupakan salah satu perusahaan digital media yang berada di indonesia, dan popbela ini ada di bawah naungan IDNTimes sejak tahun 2016. Walaupun sama-sama sebuah website Popbela tentunya berbeda dengan IDNTimes, Popbela ini memiliki konten yang lebih spesifik mengenai  kecantikan, fashion dan juga lifestyle dengan tujuan sasaran mereka adalah untuk para perempuan generasi Z dan milenial yang ada di negara Indonesia. Konten yang di miliki oleh popbela ini terbagi menjadi 5 bagian diantaranya:

  • Fashion
  • Beauty
  • Relationship
  • Career
  • Quiz

Didalam lima konten utama yang dimiliki oleh popbela tersebut masih terbagi menjadi beberapa bagian yang lebih spesifik lagi. Review popbela.com sangatlah penting bagi kamu wanita di zaman sekarang, karena sangat bisa membantu kita jika akan membeli sesuatu dalam hal fashion, beauty, dan yang lainnya. Pada artikel ini mari kita bahas karakteristik yang di miliki oleh website popbela ini.

Digital

Karena popbela ini merupakan sebuah website jadi Popbela tidak memiliki bentuk fisik seperti majalah ataupun tabloid. Konten-konten yang disajikan oleh popbela ini diatur dengan menggunakan HTML sehingga kamu sebagai pembaca bisa menikmati konten dengan tampilan yang menarik dan pastinya sangat mudah sib aca mudah dibaca.

BACA JUGA :  Inilah HP Lenovo Terbaru yang Bisa Kamu Gaet Tahun 2019 Ini

Interactivity

Didalam Popbela kamu sebagai pembaca bisa berkontribusi dengan menjadi penulis kontribusi kamu. Kamu juga bisa menuliskan pikiran dan kreativitas kamu ke dalam bentuk tulisan yang dapat dipublikasikan di website Popbela dan kamu juga bisa menyampaikan feedback dengan mengirimkan sebuah e-mail ke alamat e-mail yang dimiliki oleh Popbela. Selain itu, kamu juga bisa berinteraksi dengan pengguna lain melalui kolom kommentar dengan menggunakan akun Facebook kamu.

Hypertextual
Popbela ini tentunya selalu berusaha untuk memudahkan kamu sebagai pembaca dalam menikmati konten yang ada di dalam websitenya. Popbela juga menyediakan kolom search agar kamu bisa mencari konten-konten yang kamu inginkan dengan mudah. Jika kamu tidak ingin mencarainya Popbela juga akan menyarankan beberapa artikel yang menarik yang ia miliki untuk bisa menambah wawasan kamu sebagai pembacanya.

Networked

Selain website yang menjadi media utama dari Popbela, Popbela juga memiliki akun di media sosial lain seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan Youtube supaya ketika kamu menggunakan media sosial lain, kamu juga masih bisa mengakses konten-konten dari Popbela yang ada di media sosial-media sosial lain. Selain itu kamu juga bisa membagikan artikel-artikel yang kamu baca di Popbela dengan teman-temannya melalui berbagai media sosial yang tersedia.

Virtual
walaupun popbela ini tidak memiliki konten berupa permainan online di dalam websitenya, tapi popbela ini memiliki konten berupa quiz dengan tampilan yang sederhana dan tidak terlalu memenuhi karakteristik virtual.

Simulated
didalam website Popbela belum ada konten yang menyuguhkan sebuah simulasi dari kondisi atau fenomena tertentu yang sedang terjadi, karena konten dalam website popbela masih berbentuk teks, foto dan juga video.

BACA JUGA :  Unboxing Redmi Note 8 : Smartphone Quad Camera 2 Jutaan Tapi Gak Murahan

Mungkin itu saja yang bisa kita bahas pada artikel ini tentang karakteristik yang di miliki oleh popbela, semoga informasi yang telah di sampaikan pada artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu ya. Jangan lupa juga untuk melihat website popbela untuk melihat berbagai review popbela, sampai jumpa di kesempatan selanjutnya terimakasih!

Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5