Connect with us

Sponsored Posts

5 Tips Belanja Produk Elektronik Secara Online

Published

on

Toko elektronik saat ini tak hanya tersedia secara offline namun juga online. Ada banyak sekali fasilitas toko online yang menyediakan beragam produk elektronik. Kini, sudah semakin mudah bagi Anda dan siapa saja untuk membeli aneka jenis produk elektronik. Tinggal klik dari gadget dan beragam jenis produk elektronik bisa Anda temukan.

Belanja online memang sudah menjadi gaya hidup, tapi masih banyak pula orang yang merasa takut untuk berbelanja online. Ada yang takut kecewa dengan kondisi barang yang tidak sesuai ekspektasi, ada juga yang takut tertipu, dan lain sebagainya. Belanja online memang cukup beresiko apalagi kalau barang yang dibeli adalah jenis barang elektronik yang rawan.

Aneka jenis produk elektronik saat ini bisa ditemukan secara online. Mulai dari produk earphone, handphone, laptop, bahkan hingga mesin cuci dan lemari es bisa dibeli secara online. Bagi Anda yang merasa yakin berbelanja online, ada baiknya Anda tetap berhati-hati jika Anda ingin membeli produk elektronik.

Tips Belanja Online Produk Elektronik

Belanja online memang sangat asyik untuk dilakukan. Anda bisa belanja beragam jenis produk sambil tetap bersantai di rumah, hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet yang lancar. Namun, Anda tetap harus berhati-hati apalagi kalau barang yang Anda beli adalah produk elektronik. Kali ini kita akan membahas tips-tips membeli barang elektronik di toko elektronik online.

BACA JUGA :  Logitech G Kembangkan Sensor HERO 16K untuk Mouse Gaming, Kini Lebih Akurat !

Inilah dia 5 tips membeli barang elektronik di toko elektronik online :

1. Pilih Toko Terpercaya

Pilihlah toko online yang terpercaya. Ada banyak sekali toko-toko online yang menawarkan produk elektronik, jangan asal membeli di sembarang toko online. Anda harus cermat memilih toko online. Pilih toko online yang sudah memiliki kredibilitas tinggi dan sudah terbukti dipercaya oleh banyak konsumen.

2. Perhatikan Garansi Produk

Perhatikan garansi produk elektronik yang akan Anda beli. Contoh pada produk handphone Lenovo misalnya, biasanya terdapat 2 garansi berbeda yaitu garansi resmi dan garansi distributor. Maka dari itu karena barang yang akan Anda beli adalah barang elektronik, maka Anda harus memastikan garansinya. Tanyakan apakah Anda akan mendapatkan garansi atau tidak. Lebih baik Anda mendapatkan garansi produk, jadi jika produk yang Anda beli dalam keadaan rusak Anda bisa mendapatkan jaminan.

3. Pastikan Original

Pastikan untuk membeli produk yang original, apapun jenis produknya, karena produk yang original pasti berkualitas. Apalagi jika barang yang Anda beli adalah produk elektronik seperti produk komputer misalnya. Sebelum membeli produk, tanyakan dulu kepada penjual apakah produk elektronik tersebut adalah produk yang memang benar original.

4. Jangan Tergiur Harga Murah

Jangan pernah mudah tergiur dengan harga yang murah. Harga murah mungkin memang menyenangkan, tapi apa jadinya kalau produk yang Anda beli ternyata produk yang palsu dan mudah rusak? Sebisa mungkin lihat dulu harga produk apakah wajar atau tidak. Anda bisa membandingkan harga produk di toko satu dengan toko lain, apakah wajar atau tidak.

BACA JUGA :  ASUS Luncurkan Gaming Desktop ASUS ROG Strix GL12 dan GL10 di Indonesia

5. Pastikan Packing Aman

Pastikan barang yang akan Anda beli dipacking dengan aman. Produk elektronik sangat rawan rusak apalagi kalau harus melewati perjalanan yang jauh ketika dikirimkan ke rumah Anda. Agar barang bisa sampai di rumah Anda dengan aman dan selamat maka Anda harus memastikan bahwa barang telah dikemas dengan baik.

Itulah tadi beberapa tips membeli barang elektronik di toko elektronik online. Bagi Anda yang ingin berbelanja alat elektronik, Anda bisa mengunjungi Bukalapak. Bukalapak menyediakan banyak pilihan produk elektronik berkualitas.  Anda bisa menemukan penawaran terbaik untuk harga proyektor, handphone, laptop, hingga produk kulkas dengan harga murah dan alat elektronik lainnya.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement