Connect with us

Sponsored Posts

5 Tips Belanja Produk Elektronik Secara Online

Published

on

Toko elektronik saat ini tak hanya tersedia secara offline namun juga online. Ada banyak sekali fasilitas toko online yang menyediakan beragam produk elektronik. Kini, sudah semakin mudah bagi Anda dan siapa saja untuk membeli aneka jenis produk elektronik. Tinggal klik dari gadget dan beragam jenis produk elektronik bisa Anda temukan.

Belanja online memang sudah menjadi gaya hidup, tapi masih banyak pula orang yang merasa takut untuk berbelanja online. Ada yang takut kecewa dengan kondisi barang yang tidak sesuai ekspektasi, ada juga yang takut tertipu, dan lain sebagainya. Belanja online memang cukup beresiko apalagi kalau barang yang dibeli adalah jenis barang elektronik yang rawan.

Aneka jenis produk elektronik saat ini bisa ditemukan secara online. Mulai dari produk earphone, handphone, laptop, bahkan hingga mesin cuci dan lemari es bisa dibeli secara online. Bagi Anda yang merasa yakin berbelanja online, ada baiknya Anda tetap berhati-hati jika Anda ingin membeli produk elektronik.

Tips Belanja Online Produk Elektronik

Belanja online memang sangat asyik untuk dilakukan. Anda bisa belanja beragam jenis produk sambil tetap bersantai di rumah, hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet yang lancar. Namun, Anda tetap harus berhati-hati apalagi kalau barang yang Anda beli adalah produk elektronik. Kali ini kita akan membahas tips-tips membeli barang elektronik di toko elektronik online.

BACA JUGA :  Infinix HOT 6 Pro Siap Dipasarkan di Indonesia, Dengan Beberapa Varian Warna

Inilah dia 5 tips membeli barang elektronik di toko elektronik online :

1. Pilih Toko Terpercaya

Pilihlah toko online yang terpercaya. Ada banyak sekali toko-toko online yang menawarkan produk elektronik, jangan asal membeli di sembarang toko online. Anda harus cermat memilih toko online. Pilih toko online yang sudah memiliki kredibilitas tinggi dan sudah terbukti dipercaya oleh banyak konsumen.

2. Perhatikan Garansi Produk

Perhatikan garansi produk elektronik yang akan Anda beli. Contoh pada produk handphone Lenovo misalnya, biasanya terdapat 2 garansi berbeda yaitu garansi resmi dan garansi distributor. Maka dari itu karena barang yang akan Anda beli adalah barang elektronik, maka Anda harus memastikan garansinya. Tanyakan apakah Anda akan mendapatkan garansi atau tidak. Lebih baik Anda mendapatkan garansi produk, jadi jika produk yang Anda beli dalam keadaan rusak Anda bisa mendapatkan jaminan.

3. Pastikan Original

Pastikan untuk membeli produk yang original, apapun jenis produknya, karena produk yang original pasti berkualitas. Apalagi jika barang yang Anda beli adalah produk elektronik seperti produk komputer misalnya. Sebelum membeli produk, tanyakan dulu kepada penjual apakah produk elektronik tersebut adalah produk yang memang benar original.

4. Jangan Tergiur Harga Murah

Jangan pernah mudah tergiur dengan harga yang murah. Harga murah mungkin memang menyenangkan, tapi apa jadinya kalau produk yang Anda beli ternyata produk yang palsu dan mudah rusak? Sebisa mungkin lihat dulu harga produk apakah wajar atau tidak. Anda bisa membandingkan harga produk di toko satu dengan toko lain, apakah wajar atau tidak.

BACA JUGA :  Realme Kembali Hadirkan 3 Smartphone Andalannya Untuk Sambut Harbolnas 12.12

5. Pastikan Packing Aman

Pastikan barang yang akan Anda beli dipacking dengan aman. Produk elektronik sangat rawan rusak apalagi kalau harus melewati perjalanan yang jauh ketika dikirimkan ke rumah Anda. Agar barang bisa sampai di rumah Anda dengan aman dan selamat maka Anda harus memastikan bahwa barang telah dikemas dengan baik.

Itulah tadi beberapa tips membeli barang elektronik di toko elektronik online. Bagi Anda yang ingin berbelanja alat elektronik, Anda bisa mengunjungi Bukalapak. Bukalapak menyediakan banyak pilihan produk elektronik berkualitas.  Anda bisa menemukan penawaran terbaik untuk harga proyektor, handphone, laptop, dan alat elektronik lainnya.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Sponsored Posts

Sedang Mencari SSD Eksternal ? Ini Pilihan SSD Eksternal Portable

Published

on

Awal tahun 2019 menjadi alasan produsen komputer untuk memasarkan produknya. Terdapat berbagai merek dan harga komputer terbaru dengan  pilihan  spesifikasi  yang semakin kompetitif. Kini sebuah piranti elektronik eksternal juga ikut bersaing dari berbagai merk terkenal di dunia. Piranti tersebut adalah SSD. SSD atau Solid State Drive adalah penyimpanan data portable yang dapat menggantikan cakram disk di dalam komputer. SSD adalah sejenis USB Flash Disk yang memiliki kapasitas data lebih besar, dianggap lebih baik dibandingkan HDD jika dilihat dari segi penggunaan secara portabel, kecepatan arus data dan harga jual di pasaran.

Harga SDD menjadi lebih terjangkau, sehingga harga komputer terbaru di pasaran kini tidak semurah harga SSD. Akan tetapi terdapat beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum memilih SSD, yakni sebagai berikut:

Perhatikan Kapasitas Penyimpanan

Pastikan kapasitas penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan. Setidaknya 200 GB cukup untuk menyimpan data berupa teks dan foto digital kamera. Sementara 500 GB – 1 TB dapat menyimpan foto yang beresolusi tinggi.

Perhatikan Sistem

Kecepatan transfer data juga perlu dipertimbangkan, hal tersebut berkaitan dengan waktu yang kita miliki untuk input dan output data. Semakin cepat waktu transfer maka akan semakin baik.

Perhatikan Ukuran dan Ketahanan SSD

Ukuran menjadi pertimbangan dalam membeli SSD, hal itu juga senada dengan ketahanan yang ditawarkannya. Apalagi jika dipakai untuk medan yang sulit, seperti untuk kegunaan dokumentasi baik foto maupun video.

BACA JUGA :  Biar Kekinian, Yuk Kepoin Informasi Terkini di Situs Ini!

Berikut ini adalah 5 rekomendasi merk SSD yang dapat dijadikan pilihan untuk menyimpan data-data penting yang dapat dengan mudah dibawa kemanapun sesuai kebutuhan:

 

1. LaCie Rugged Thunderbolt USB-C

SSD ini cocok digunakan para petualang karena tahan pada berbagai benturan. Kapasitas sebesar 1 TB dan kompatibel bagi semua sistem operasi yang ada, baik Mac ataupun Windows. SSD ini dibanderol dengan harga Rp. 10,6 juta.

2. Samsung Portable SSD IT

Menghadirkan ukuran tipis dengan storage besar yakni 1 TB. Kompatibel dengan berbagai OS, tahan benturan dan air. Dibanderol dengan harga Rp. 3,9 juta.

3. Western Digital My Passport SSD

Dirancang dengan ukuran relatif kecil namun menawarkan storage  besar. Kompatibel untuk semua OS, perlindungan terhadap benturan dan berkapasitas sebesar 512 GB. SSD ini dibanderol dengan harga Rp. 2,1 juta.

4. Western Digital Sandisk Extreme Portable SSD

SSD yang tahan terhadap air dan benturan ini dilengkapi semua sistem OS yang kompatibel. Kapasitas yang cukup besar yakni 250 GB, dibanderol dengan harga Rp. 1,3 juta.

5. Toshiba Portable SSD X10

SSD ini kompatibel pada OS yang paling lawas sekalipun sampai dengan Android. Memiliki kapasitas sebesar 250 GB dan dibanderol dengan harga Rp.1,2 juta.

Temukan Harga Komputer Terbaru Terbaik di Bukalapak

Bukalapak sebagai marketplace terpercaya di indonesia yang menawarkan berbagai macam promo untuk semua kategori belanja. Dilayani oleh pelapak terbaik dengan keamanan dan kenyamanan selama bertransaksi secara online. Berbelanja di Bukalapak terbilang aman dan juga cepat dalam pengirimannya sehingga tidak perlu khawatir menunggu lama dan uang hilang begitu saja, tanpa barang dikirimkan kepada konsumen. Temukan berbagai macam SSD, harga komputer terbaru, hingga harga laptop macbook terbaru dari Macbook impian di Bukalapak. Dapatkan harga terbaik untuk produk terbaik yang siap diantar  ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi, ayo belanja di Bukalapak sekarang juga.

BACA JUGA :  Sambut Bulan Suci, Tokopedia Resmi Luncurkan Festival Belanja Online Ramadhan Ekstra
Continue Reading

Brand

Inilah HP Lenovo Terbaru yang Bisa Kamu Gaet Tahun 2019 Ini

Published

on

Tidak ingin kalah saing dari produsen smartphone lainnya, Lenovo terus maju dengan mengeluarkan produk-produk terbaru mereka. Produk-produk baru tersebut juga ditarget untuk berbagai kalangan, mulai dari menengah sampai atas. Tidak heran jika sampai sekarang Lenovo masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia dari semua kalangan. Apabila Anda juga salah satu yang ingin mengganti HP dengan HP Lenovo terbaru, berikut ini adalah beberapa yang direkomendasikan untuk Anda.

  1. HP Lenovo K5

Dimulai dari yang baru dirilis April 2018 kemarin, ada Lenovo K5. HP satu ini terbilang cukup murah di pasaran, harganya hanya berkisar Rp. 1.3-1.5 jutaan sekarang. Dengan harga terjangkau, konsumen sudah diberikan kualitas produk ponsel dengan layar cukup lebar, yaitu selebar 5.7 inci dengan IPS LCD. Untuk dapur pacunya sendiri, menggunakan chipset Mediatek MT6750V/CB dengan CPU Octa core berkecepatan 4×1.5GHz Cortex-A53 dan 4×1.0 GHz Cortex-A53. Tidak lupa, demi tampilan grafis memukau, disematkan GPU Mali-T860MP2. Sayangnya, sistem operasinya masih memakai Android seri 7.1 Nougat dengan ZUI Lite 3.1. Meskipun begitu HP ini sudah ditunjang dengan RAM sebesar 3GB dengan ROM 32GB.

  1. HP Lenovo K5 Play

Sama-sama dirilis bulan April 2018 dan sama-sama dari K series. HP Lenovo terbaru K5 Play memiliki harga yang juga tidak jauh beda dari K5, yaitu sekitar Rp. 1.3 jutaan. Namun, tentu saja dengan jeroan yang berbeda. Untuk menunjang kenyamanan pengguna, chipset yang dipakai adalah Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dengan ukuran 28nm. Tidak lupa CPU-nya adalah Octa-core dengan kecepatan 1.4GHz Cortex-A53. Dengan harga yang terjangkau, HP ini juga sudah dibekali RAM 3GB dan ROM 32GB. Bahkan kamera belakangnya menggunakan konsep dual, yang resolusinya sebesar 13MP dan 2MP.

BACA JUGA :  Realme Kembali Hadirkan 3 Smartphone Andalannya Untuk Sambut Harbolnas 12.12
  1. HP Lenovo Z5

Diluncurkan setelah seri K, Lenovo juga meluncurkan HP Lenovo terbaru seri Z, yaitu Z5 yang dirilis bulan Juni 2018 lalu. Harga HP Lenovo terbaru ini juga lebih mahal daripada dua seri sebelumnya. Di pasaran, harganya masih sekitar Rp. 2.8 jutaan. Hal ini ditunjang pula dengan layarnya yang lebih lebar, yaitu sebenar 6.2 inci dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 sehingga anti gores. Chipsetnya pun menggunakan Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 sebesar 14nm. Ditambah dengan CPU sudah Octa-core berkecepatan 1.8 GHz Kryo 260. Dikarenakan lebih baru, system operasinya juga memakai Android yang baru yaitu Android 8.1 Oreo. Tidak lupa dilengkapi kamera dual di bagian belakang sebesar 12 MP dan 8MP. Juga baterai yang cukup besar yaitu Li-Ion 330mAh.

  1. HP Lenovo Z5s

HP Lenovo terbaru yang benar-benar baru dirilis bulan Desember lalu adalah Lenovo Z5s. HP ini dibuat dengan layar lebih lebar, yaitu 6.3 inci. Bahkan dengan water drop notch yang kelihatan menggemaskan di bagian atas. HP ini juga dibandrol dengan harga cukup mahal, sekitar Rp. 4.3 jutaan. Tidak mengherankan, karena RAM-nya pun sudah 4 dan 6GB. Bahkan chipsetnya sudah memakai Snapdragon 710. Tidak ketinggalan, kamera bagian belakang mengadopsi dual camera dengan resolusi 16MP dan 8MP. Untuk kamera depan, sudah 16MP.

BACA JUGA :  Xiaomi Mi 6X atau Mi A2 Resmi Diluncurkan, Hadir dengan Segudang Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Untuk tahu HP Lenovo terbaru lainnya, Anda juga bisa melihatnya langsung melalui aplikasi Bukalapak. Jika tidak punya aplikasinya, bisa juga buka websitenya di www.bukalapak.com. Di Bukalapak, Anda dapat menemukan smartphone kualitas terbaik dengan harga yang cukup miring. Apalagi, Bukalapak menyediakan fitur cicilan untuk yang belum mampu membayar kontan. Tidak ketinggalan, berbagai promo juga akan membuat pengalaman belanja lebih menyenangkan. Untuk keamanan dan kenyamanan transaksi di Bukalapak, ada baiknya Anda pelajari dahulu 5 Tips Belanja Produk Elektronik Secara Online.

Continue Reading

Sponsored Posts

Harga Hp Oppo A3s Lengkap dengan Review

Published

on

Oppo kembali meluncurkan smartphone entry level terbarunya yakni A3s pada bulan juli lalu. Meskipun tergolong kelas menengah gawai ini menawarkan beberapa spesifikasi dan fitur seperti smartphone premium Oppo. Desain notch yang memperluas ukuran layarnya juga masih ada pada Oppo A3s. Seperti halnya Oppo A83, teknologi AI juga diadopsi pada kamera dan sektor lainnya di smartphone ini.

Dibandingkan smartphone sekelas, harga HP Oppo A3s andalan dari ponsel ini ialah layar full screen yang jarang ditemui di smartphone dengan harga Rp 2 jutaan. Selain itu kapasitas baterai besar 4.230mAh yang ada pada Oppo A3s juga jarang ada di ponsel dengan kisaran harga 2 jutaan. Oppo A3s sendiri tersedia dalam 2 pilihan varian warna yaitu merah dan dark purple. Simak ulasan selengkapnya oppo A3s berikut ini.

Software dan hardware

Oppo menyematkan sistem operasi Android 8.0 Oreo pada pelengkap seri HP Oppo A  ini. Aplikasi bawaan Oppo A3s sendiri tidak banyak. Gawai ini memiliki Aplikasi bawaan yang terintegrasi dengan sistem seperti Game Space dan Music Party dan Aplikasi bawaan Google seperti Google, Chrome, Gmail, Maps, YouTube, Drive dan lainnya. Selain itu juga disematkan aplikasi bawaan lainnya seperti Facebook, Babe dan UC Browser. Dapur pacu hardware Oppo A3s diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 450 dipadukan prosesor 8 Core 64-Bit berkecepatan 1.8 Ghz dan GPU Adreno 506.

BACA JUGA :  Indocomtech 2018 Kembali Digelar dengan Membawa Nuansa Baru

Game Space

Sebelumnya, Oppo sudah akrab dengan fitur game mode bernama game acceleration yang ada di ponsel premium Oppo seperti Oppo F9, F7, F5 dan sebagainya. Oppo A3s juga mengusung fitur game mode bernama game space. Dibandingkan game acceleration, fitur game space mempunyai sejumlah peningkatan dimana fitur game acceleration hanya bisa mendukung jenis game tertentu sementara fitur game space sudah mendukung semua jenis game. Anda dapat menambahkan game hanya dengan klik ikon + pada aplikasi game space. Bahkan, fitur game space juga didukung fitur lainnya seperti Game Engine, Smoothness Optimization, Network Pretection dan Answer Call With Ease. Untuk sekelas harga hp oppo A3s fitur game yang ditawarkan cukup memuaskan.

Hemat daya

Oppo A3s ditenagai sumber energi dengan kapasitas yang cukup besar yakni 4.230mAh. Karena kapasitas baterainya besar untuk pengisian daya memakan waktu 2 jam dari kondisi baterai low di bawah 20%. Sedangkan saat di cahrge pada kondisi diatas 20%, waktu yang dibutuhkan baterai ini 1 hingga 1,5 jam. Daya tahan Oppo A3s semakin irit dengan dukungan fitur AI Battery Management. Anda Anda juga bisa menghemat daya baterai dengan mengunjungi menu setting>battery>power saving.

Fitur Lain

Dengan harga hp oppo A3s yang masih bersahabat di kantong sejumlah fitur menarik lainnya juga disematkan dalam oppo A3s seperti Smart Assistant. Fitur yang didukung teknologi AI ini dapat membantu Anda mengoperasikan Oppo A3s. Ada pula fitur screen recording yang dapat Anda aktifkan di notification tray ataupun menu setting untuk meng-capture video pada layar. Keamanan Oppo A3s sendiri disokong oleh fitur pattern, password dan face unlock dengan kemampuan membuka kunci wajah cukup cepat dibawah 1 detik.

BACA JUGA :  Infinix HOT 6 Pro Siap Dipasarkan di Indonesia, Dengan Beberapa Varian Warna

Konektivitas

Konektivitas Oppo A3s disokong kehadiran Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, GPS, port microUSB 2.0, USB On-The-Go serta jaringan 4G/3G/2G. Bluetooth 4.2 yang dimiliki mempercepat proses transfer file. Selain itu, dua buah slot Sim Card dan sebuah slot MicroSD Card juga melengkapi konektivitas oppo.

Harga Hp Oppo A3s sendiri dibanderol pada kisaran 2 jutaan sesuai varian penyimpanan. Model RAM 3GB ditawarkan seharga Rp 2.699.000 sedangkan untuk RAM 2GB nya dilepas pada harga Rp 1.999.000. Namun, Anda bisa mendapatkan harga terbaik dibawahnya di Bukalapak karena ada berbagai promo belanja menarik seperti cashback dan flash sale yang ditawarkan.

Continue Reading
Advertisement Skillupacademy.com

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5