Connect with us

Sponsored Posts

5 Tips Belanja Produk Elektronik Secara Online

Published

on

Toko elektronik saat ini tak hanya tersedia secara offline namun juga online. Ada banyak sekali fasilitas toko online yang menyediakan beragam produk elektronik. Kini, sudah semakin mudah bagi Anda dan siapa saja untuk membeli aneka jenis produk elektronik. Tinggal klik dari gadget dan beragam jenis produk elektronik bisa Anda temukan.

Belanja online memang sudah menjadi gaya hidup, tapi masih banyak pula orang yang merasa takut untuk berbelanja online. Ada yang takut kecewa dengan kondisi barang yang tidak sesuai ekspektasi, ada juga yang takut tertipu, dan lain sebagainya. Belanja online memang cukup beresiko apalagi kalau barang yang dibeli adalah jenis barang elektronik yang rawan.

Aneka jenis produk elektronik saat ini bisa ditemukan secara online. Mulai dari produk earphone, handphone, laptop, bahkan hingga mesin cuci dan lemari es bisa dibeli secara online. Bagi Anda yang merasa yakin berbelanja online, ada baiknya Anda tetap berhati-hati jika Anda ingin membeli produk elektronik.

Tips Belanja Online Produk Elektronik

Belanja online memang sangat asyik untuk dilakukan. Anda bisa belanja beragam jenis produk sambil tetap bersantai di rumah, hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet yang lancar. Namun, Anda tetap harus berhati-hati apalagi kalau barang yang Anda beli adalah produk elektronik. Kali ini kita akan membahas tips-tips membeli barang elektronik di toko elektronik online.

BACA JUGA :  Ini 7 Alasan Mengapa Harus Membeli HUAWEI WATCH GT Active & Elegant

Inilah dia 5 tips membeli barang elektronik di toko elektronik online :

1. Pilih Toko Terpercaya

Pilihlah toko online yang terpercaya. Ada banyak sekali toko-toko online yang menawarkan produk elektronik, jangan asal membeli di sembarang toko online. Anda harus cermat memilih toko online. Pilih toko online yang sudah memiliki kredibilitas tinggi dan sudah terbukti dipercaya oleh banyak konsumen.

2. Perhatikan Garansi Produk

Perhatikan garansi produk elektronik yang akan Anda beli. Contoh pada produk handphone Lenovo misalnya, biasanya terdapat 2 garansi berbeda yaitu garansi resmi dan garansi distributor. Maka dari itu karena barang yang akan Anda beli adalah barang elektronik, maka Anda harus memastikan garansinya. Tanyakan apakah Anda akan mendapatkan garansi atau tidak. Lebih baik Anda mendapatkan garansi produk, jadi jika produk yang Anda beli dalam keadaan rusak Anda bisa mendapatkan jaminan.

3. Pastikan Original

Pastikan untuk membeli produk yang original, apapun jenis produknya, karena produk yang original pasti berkualitas. Apalagi jika barang yang Anda beli adalah produk elektronik seperti produk komputer misalnya. Sebelum membeli produk, tanyakan dulu kepada penjual apakah produk elektronik tersebut adalah produk yang memang benar original.

4. Jangan Tergiur Harga Murah

Jangan pernah mudah tergiur dengan harga yang murah. Harga murah mungkin memang menyenangkan, tapi apa jadinya kalau produk yang Anda beli ternyata produk yang palsu dan mudah rusak? Sebisa mungkin lihat dulu harga produk apakah wajar atau tidak. Anda bisa membandingkan harga produk di toko satu dengan toko lain, apakah wajar atau tidak.

BACA JUGA :  Catat ! Xiaomi Akan Luncurkan Redmi Note 5 di Indonesia Pertengahan April Ini

5. Pastikan Packing Aman

Pastikan barang yang akan Anda beli dipacking dengan aman. Produk elektronik sangat rawan rusak apalagi kalau harus melewati perjalanan yang jauh ketika dikirimkan ke rumah Anda. Agar barang bisa sampai di rumah Anda dengan aman dan selamat maka Anda harus memastikan bahwa barang telah dikemas dengan baik.

Itulah tadi beberapa tips membeli barang elektronik di toko elektronik online. Bagi Anda yang ingin berbelanja alat elektronik, Anda bisa mengunjungi Bukalapak. Bukalapak menyediakan banyak pilihan produk elektronik berkualitas.  Anda bisa menemukan penawaran terbaik untuk harga proyektor, handphone, laptop, hingga produk kulkas dengan harga murah dan alat elektronik lainnya.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Sponsored Posts

3 Pilihan Harga Kulkas Polytron Murah Terbaru Dua Pintu Seri Belleza

Published

on

Kulkas hampir diperlukan di semua rumah tangga. Bahkan banyak anak-anak kos yang juga memutuskan untuk memiliki kulkas mini di dalam kamarnya. Mengingat fungsinya yang besar dalam menyimpan makanan agar lebih tahan lama membuat banyak orang memutuskan untuk membeli lemari pendingin.

Polytron sebagai produsen peralatan rumah tangga asal Indonesia memproduksi beragam pilihan kulkas yang bisa dipilih keluarga Indonesia. Salah satu jenis kulkas yang banyak dicari adalah kulkas dua pintu dikarenakan kapasitas penyimpanannya yang lebih besar. Di bawah ini adalah daftar harga kulkas polytron 2 pintu murah terbaru:

  1. Polytron Belleza

Polytron Belleza merupakan salah satu seri kulkas dari Polytron yang memiliki ciri khas berupa pintu yang terbuat dari tempered glass. Meski dibuat dari kaca, namun jangan ragukan kekuatannya. Karena pintu kaca ini diklaim bahkan lebih kuat hingga 5 kali dari pintu kulkas kebanyakan. Kulkas ini juga didesain menggunakan motif bunga sederhana dan warna yang memukau dan elegan.

Proses pendinginan menggunakan teknologi 4D Quick Freezing sehingga makanan yang disimpan lebih cepat dingin. Proses pendinginan pada kulkas ini dilakukan dari empat sisi kompartemen yaitu atas, bawah, sisi kanan, dan sisi kiri. Hal ini membuat kulkas Polytron Belleza berbeda dari kulkas kebanyakan dimana pendinginan hanya dilakukan dari ketiga sisi saja.

Harga kulkas Polytron Belleza ini sebesar Rp 2,8 jutaan saja. Dengan harga kulkas Polytron murah terbaru yang sangat terjangkau ini, anda telah mendapatkan beragam keunggulannya untuk menyimpan makanan anda. Tidak perlu khawatir dengan listrik yang dikonsumsi oleh kulkas ini, karena hanya membutuhkan daya sebesar 160 Watt saja.

BACA JUGA :  Infinix HOT 6 Pro Siap Dipasarkan di Indonesia, Dengan Beberapa Varian Warna
  1. Polytron Belleza 2

Kulkas dua pintu ini menggunakan material berbahan dasar tempered glass yang memiliki kekuatan lima kali lebih besar dibandingkan kulkas biasa. Material tempered glass ini juga disematkan pada rak penyimpanan yang dapat menahan bobot hingga 160 kg. Bobot ini lebih besar 20 kali dibanding rak lainnya. Meski harga kulkas Polytron murah terbaru ini hanya Rp 2,9 jutaan, namun kulkas tidak hanya unggul dari fitur namun juga desain elegan. Lampu kulkas menggunakan lampu LED sehingga lebih hemat energi.

  1. Polytron Belleza 3

Kulkas Polytron Belleza 3 menawarkan kompartemen khusus buah yang memiliki keunggulan berupa fitur Shielded Moisture. Fitur ini membuat buah tetap segar meski dalam waktu yang panjang karena kemampuannya untuk mencegah udara dari luar masuk ke dalam kompartemen. Waktu penyimpanan di dalam lemari pendingin ini lebih lama hingga dua kali dibandingkan kulkas biasa.

Terdapat fitur Humidity Control Crisper pada kulkas ini yang memudahkan anda dalam menyimpan sayuran agar lebih tahan lama. Fitur Humidity Control Crisper membuat tingkat kelembaban di dalam kulkas dapat diatur sehingga membuat sayuran lebih tahan lama. Dengan harga kulkas Polytron murah terbaru yang hanya Rp 3 jutaan ini, anda sudah bisa mendapatkan seluruh fitur unggul di dalamnya.

Banyak diskon dengan belanja di Bukalapak

Bukalapak menawarkan beragam promo meriah yang bisa anda peroleh hanya dari halaman promo. Jenis diskon yang ditawarkan juga beragam, dari mulai diskon ongkos kirim dengan syarat tertentu dan diskon produk. Diskon produk di Bukalapak juga semakin menggila ketika Harbolnas. Selama Harbolnas anda bisa mendapatkan beragam produk dengan harga murah. Jangan sia-siakan kesempatan ini. Dengan promo ini, anda bisa mendapatkan harga kulkas Polytron murah terbaru dengan potongan harga semakin besar.

BACA JUGA :  FujiFilm Resmi Luncurkan Instax Mini LiPlay, Dengan Fitur Rekam Suara
Continue Reading

Sponsored Posts

Beberapa Rekomendasi Harga Asus Vivobook Terbaik Beserta Spesifikasi Gaharnya

Published

on

Di era teknologi seperti sekarang, brand-brand laptop sudah mulai banyak bermunculan, bahkan yang sudah terkenal saja membentuk anak perusahaan agar semakin luas branding mereka ke berbagai negara dan dikenal masyarakat. Salah satu brand ternama di dunia gadget, yakni Asus.

Sebagai salah satu market share terbesar di dunia teknologi, Asus mengenalkan berbagai macam varian laptop yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan, seperti Asus Vivobook. Untuk spesifikasinya, sebenarnya sudah cukup gahar, sedangkan harga Asus Vivobook sendiri juga tidak terlalu mahal dan masih bisa dijangkau untuk kalangan menengah.

Anda yang sedang mencari laptop Asus Vivobook dengan harganya yang tidak terlalu mahal, berikut rekomendasinya untuk Anda.

Asus Vivobook 14 A405UQ

Laptop pertama yang akan dibahas yaitu Asus Vivobook 14 A405UQ dengan spesifikasinya yang mendukung segala aktivitas Anda memakai laptop untuk mengetik, mengerjakan multimedia dan grafis, ataupun bermain game. Chipset yang disematkannya yaitu Intel Core i5 yang sudah dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB, sehingga semakin optimal saja kinerja laptop ini.

Bagaimana dengan kapasitas penyimpanannya? Tenang saja karena Anda akan diberikan 2 jenis penyimpanan, yakni melalui SSD dan HDD. SSD sendiri diberikan kapasitas 128 GB, sedangkan HDD mencapai 1 TB. Kedua jenis tersebut bahkan masih bisa diekspansi dengan SSD sampai 512 GB dan HDD sampai 2 TB.

BACA JUGA :  Catat ! Xiaomi Akan Luncurkan Redmi Note 5 di Indonesia Pertengahan April Ini

Untuk harga Asus Vivobook yang gahar ini dibanderol sekitar Rp 6.000.000.

Asus Vivobook Flip TP200SA

Masih ada yang lebih gahar dengan harganya yang masih terjangkau, yakni Asus Vivobook Flip tipe TP200SA. Dirancang sebagai model 2 in 1, laptop ini memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan laptop Asus lainnya, yakni hanya 1,2 kg saja.

Di bagian keyboard-nya, pengguna bisa memutarnya hingga 360 yang membuat penggunaannya semakin fleksibel dan tidak kaku. Dengan harga Asus Vivobook sekitar Rp 4.000.000 sampai Rp 5.000.000, Anda sudah mendapatkan prosesor yang cukup mendukung kegiatan Anda menggunakan laptop.

Prosesor yang ditanamnya yaitu Intel Quad Core N3700 dan didukung kapasitas RAM yang mumpuni yaitu 4 GB. Dengan begitu, kecepatannya semakin optimal dan Anda tidak akan mengalami lag saat menggunakannya.

Untuk media penyimpanannya, disematkan SSD sebesar 128 GB yang sangat cepat untuk membaca memori dan memindahkan data ke media manapun. Laptop yang satu ini sangat cocok di bawa ke mana-mana dengan beratnya yang ringan dan ukurannya yang tidak terlalu besar.

Asus Vivobook A442UR

Untuk tipe ini, Asus mengeluarkan 2 pilihan varian, yakni yang memiliki Intel Core i5 dan i7. Meskipun berbeda chipset, tapi secara keseluruhan mempunyai spesifikasi yang sama. Untuk yang i5, Anda harus mengeluarkan dana yang lebih, karena harga Asus Vivobook ini sekitar Rp 8.000.000. Memang cukup mahal, tapi spesifikasi yang diberikan tidak tanggung-tanggung.

BACA JUGA :  Generasi Baru Huawei Seri Nova Segera Hadir di Indonesia pada Akhir Juli

Dengan jumlah Core-nya yang mencapai 4, tentu kecepatan membaca data akan semakin cepat, apalagi didukung dengan kapasitas RAM 4 GB, sehingga Anda akan lebih nyaman menggunakannya untuk segala kebutuhan, seperti bermain game, mengetik, memakai aplikasi desain, dan sebagainya.

Untuk menambah kenyamanan dalam grafisnya, Asus juga sudah memberikan VGA Nvidia GeForce 930MX berkecepatan 2 GB. Masalah penyimpanannya juga tidak menjadi soal karena diberikan 1 TB sehingga Anda dapat menyimpan segala file-file keperluan yang lebih banyak.

Bukalapak menjadi salah satu toko online yang memudahkan Anda menemukan laptop Asus sesuai keinginan Anda. Gunakan promonya agar Anda bisa mendapatkan harga Asus Vivobook lebih murah dibandingkan tempat lainnya. Belanja sekarang melalui situs atau aplikasi resmi Bukalapak, ya.

Continue Reading

Sponsored Posts

Sedang Mencari SSD Eksternal ? Ini Pilihan SSD Eksternal Portable

Published

on

Awal tahun 2019 menjadi alasan produsen komputer untuk memasarkan produknya. Terdapat berbagai merek dan harga komputer terbaru dengan  pilihan  spesifikasi  yang semakin kompetitif. Kini sebuah piranti elektronik eksternal juga ikut bersaing dari berbagai merk terkenal di dunia. Piranti tersebut adalah SSD. SSD atau Solid State Drive adalah penyimpanan data portable yang dapat menggantikan cakram disk di dalam komputer. SSD adalah sejenis USB Flash Disk yang memiliki kapasitas data lebih besar, dianggap lebih baik dibandingkan HDD jika dilihat dari segi penggunaan secara portabel, kecepatan arus data dan harga jual di pasaran. SSD ini dapat Anda gunakan secara mudah di berbagai perangkat, contoh seperti Asus Vivobook walaupun sudah dilengkapi dengan SSD Internal, tapi Anda juga dapat menggunakan SSD Eksternal sebagai media penyimpanan cadangan.

Harga SDD menjadi lebih terjangkau, sehingga harga komputer terbaru di pasaran kini tidak semurah harga SSD. Akan tetapi terdapat beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum memilih SSD, yakni sebagai berikut:

Perhatikan Kapasitas Penyimpanan

Pastikan kapasitas penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan. Setidaknya 200 GB cukup untuk menyimpan data berupa teks dan foto digital kamera. Sementara 500 GB – 1 TB dapat menyimpan foto yang beresolusi tinggi.

Perhatikan Sistem

Kecepatan transfer data juga perlu dipertimbangkan, hal tersebut berkaitan dengan waktu yang kita miliki untuk input dan output data. Semakin cepat waktu transfer maka akan semakin baik.

BACA JUGA :  Generasi Baru Huawei Seri Nova Segera Hadir di Indonesia pada Akhir Juli

Perhatikan Ukuran dan Ketahanan SSD

Ukuran menjadi pertimbangan dalam membeli SSD, hal itu juga senada dengan ketahanan yang ditawarkannya. Apalagi jika dipakai untuk medan yang sulit, seperti untuk kegunaan dokumentasi baik foto maupun video.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi merk SSD yang dapat dijadikan pilihan untuk menyimpan data-data penting yang dapat dengan mudah dibawa kemanapun sesuai kebutuhan:

 

1. LaCie Rugged Thunderbolt USB-C

SSD ini cocok digunakan para petualang karena tahan pada berbagai benturan. Kapasitas sebesar 1 TB dan kompatibel bagi semua sistem operasi yang ada, baik Mac ataupun Windows. SSD ini dibanderol dengan harga Rp. 10,6 juta.

2. Samsung Portable SSD IT

Menghadirkan ukuran tipis dengan storage besar yakni 1 TB. Kompatibel dengan berbagai OS, tahan benturan dan air. Dibanderol dengan harga Rp. 3,9 juta.

3. Western Digital My Passport SSD

Dirancang dengan ukuran relatif kecil namun menawarkan storage  besar. Kompatibel untuk semua OS, perlindungan terhadap benturan dan berkapasitas sebesar 512 GB. SSD ini dibanderol dengan harga Rp. 2,1 juta.

4. Western Digital Sandisk Extreme Portable SSD

SSD yang tahan terhadap air dan benturan ini dilengkapi semua sistem OS yang kompatibel. Kapasitas yang cukup besar yakni 250 GB, dibanderol dengan harga Rp. 1,3 juta.

5. Toshiba Portable SSD X10

SSD ini kompatibel pada OS yang paling lawas sekalipun sampai dengan Android. Memiliki kapasitas sebesar 250 GB dan dibanderol dengan harga Rp.1,2 juta.

BACA JUGA :  Infinix HOT 6 Pro Siap Dipasarkan di Indonesia, Dengan Beberapa Varian Warna

Temukan Harga Komputer Terbaru Terbaik di Bukalapak

Bukalapak sebagai marketplace terpercaya di indonesia yang menawarkan berbagai macam promo untuk semua kategori belanja. Dilayani oleh pelapak terbaik dengan keamanan dan kenyamanan selama bertransaksi secara online. Berbelanja di Bukalapak terbilang aman dan juga cepat dalam pengirimannya sehingga tidak perlu khawatir menunggu lama dan uang hilang begitu saja, tanpa barang dikirimkan kepada konsumen. Temukan berbagai macam SSD, harga komputer terbaru, hingga harga laptop macbook terbaru dari Macbook impian di Bukalapak. Dapatkan harga terbaik untuk produk terbaik yang siap diantar  ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi, ayo belanja di Bukalapak sekarang juga.

Continue Reading
Advertisement Skillupacademy.com

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5