Review Infinix Smart 8 Pro, Smartphone Rp 1 Jutaan Dengan Performa Mumpuni

Bagaimana kesan kami selama menggunakan Infinix Smart 8 Pro ini dari segi bermain game hingga penggunaan sehari-hari? Apakah smartphone Infinix dengan harga Rp 1 jutaan ini benar-benar mampu memberikan pengalaman yang memuaskan? berikut ulasannya.

Trenteknologi.com – Infinix selalu memberikan solusi inovatif di pasar smartphone Indonesia dengan kombinasi yang menarik antara spesifikasi yang solid dan harga yang selalu terjangkau dengan meluncurkan Infinix Smart 8 Pro. Dengan mempertahankan tradisi Infinix dalam menyajikan perangkat yang kompetitif, Infinix Smart 8 Pro menawarkan pengalaman pengguna yang memuaskan dengan desain yang ergonomis, layar yang luas, performa yang tinggi, hasil kamera berkualitas dan fitur menarik.

Bagaimana kesan kami selama menggunakan Infinix Smart 8 Pro ini dari segi bermain game hingga penggunaan sehari-hari? Apakah smartphone Infinix dengan harga Rp 1 jutaan ini benar-benar mampu memberikan pengalaman yang memuaskan? berikut ulasannya.

Desain Ergonomis yang Premium

Infinix Smart 8 Pro memiliki desain yang premium dan ergonomis, membuatnya nyaman digunakan dalam berbagai situasi. Dengan dimensi 163.60 x 75.60 x 8.5mm dan bobot 189g, ponsel ini memberikan keseimbangan yang baik antara ukuran layar yang besar dan kenyamanan penggunaan sehari-hari. Tidak hanya itu, desain bodi belakangnya juga dirancang sedemikian rupa sehingga tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari, menjaga tampilan ponsel tetap bersih dan elegan.

Pada sisi bodinya, terdapat tombol daya yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari ditempatkan secara ergonomis di sisi kanan ponsel, bersama dengan tombol volume yang mudah dijangkau. Di sisi kiri, terdapat slot untuk Dual Nano SIM Card dan slot Micro SD, memungkinkan pengguna untuk memperluas penyimpanan tanpa mengorbankan kapasitas SIM Card. Sedangkan di bagian bawah, terdapat konektor USB Type-C, lubang speaker, dan jack audio 3.5mm.

Layar Luas dengan Kualitas Terbaik

Salah satu daya tarik utama dari Infinix Smart 8 Pro adalah layarnya yang luas dan berkualitas tinggi. Dengan ukuran 6.6 inci dan rasio screen-to-body mencapai 90.8%, ponsel ini menawarkan pengalaman menonton dan bermain game yang imersif. Resolusi HD+ 720 x 1612 memberikan tampilan yang jernih dan tajam, sementara teknologi IPS a-Si menjamin reproduksi warna yang akurat dengan sudut pandang yang luas.

Fitur lain yang menarik adalah kemampuan layar untuk mencapai kecerahan puncak hingga 500nit, membuatnya mudah dibaca di bawah sinar matahari langsung. Dengan refresh rate 60Hz atau 90Hz, pengguna dapat menyesuaikan pengalaman visual mereka sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka. Selain itu, kemampuan sentuh layar hingga 180Hz memberikan respons yang cepat dan lancar, memperkaya pengalaman pengguna dalam menjelajahi antarmuka, bermain game dan berinteraksi dengan aplikasi.

BACA JUGA :  Acer Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI Diluncurkan, Laptop Premium yang Ditenagai AI

Kemampuan Kamera di Segala Kondisi Pencahayaan

Kemampuan kamera menjadi salah satu aspek utama yang menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone saat ini. Dalam hal ini, Infinix Smart 8 Pro berhasil memenuhi ekspektasi kami dengan menawarkan kualitas foto yang memukau di berbagai kondisi pencahayaan. Mari kita telusuri lebih dalam tentang keunggulan kamera dari Infinix Smart 8 Pro ini.

Infinix Smart 8 Pro dibekali kamera belakang utama dengan resolusi 50MP + AI Lens, yang mampu menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi penuh dengan detail. Dengan aperture f/1.85 + f/2.0, ponsel ini mampu mengatasi kondisi pencahayaan yang kurang mendukung, sehingga pengguna dapat mengambil foto yang jernih dan tajam bahkan dalam situasi yang challenging.

Fitur in-sensor zoom 2x merupakan keunggulan yang cukup berguna, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan perspektif yang baru dengan fokus yang lebih dekat pada subjek tanpa mengorbankan kualitas foto. Selain itu, adanya kamera potret 2MP dengan efek bokeh yang memukau memberikan fleksibilitas ekstra dalam mengambil foto potret yang menakjubkan.

Ketika dihadapkan pada kondisi pencahayaan minim, Infinix Smart 8 Pro tetap mampu menghasilkan foto yang cukup baik, terutama saat menggunakan mode Nightscape. Foto-foto yang diambil pada malam hari tetap terang, dengan keseimbangan yang baik antara highlight dan shadow, serta minim noise. Dengan dynamic range yang luas dan detail yang tajam, kami dapat mengabadikan momen-momen indah bahkan dalam kondisi cahaya yang sulit.

Sementara itu, kamera depan Infinix Smart 8 Pro dengan sensor 8MP juga tidak kalah menariknya. Pengguna dapat mengambil selfie yang memuaskan dengan detail yang tajam dan tingkat noise yang rendah. Dengan aperture f/2.0, kamera depan ini mampu menghasilkan selfie yang optimal bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal.

Infinix Smart 8 Pro juga dilengkapi dengan berbagai mode fotografi yang menarik, seperti short video, AI cam, beauty, super night, portrait, slow motion, time-lapse, AR shot, dan documents. Hal ini memberikan pengguna lebih banyak opsi untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dalam mengambil foto dan video.

Dengan kemampuan kamera yang memukau di berbagai kondisi pencahayaan, Infinix Smart 8 Pro menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mengutamakan fotografi dalam penggunaan sehari-hari. Dari hasil foto yang detail dan tajam hingga kualitas malam yang luar biasa, ponsel ini menawarkan solusi lengkap untuk kebutuhan fotografi pengguna modern.

Performa Maksimal dengan Mediatek Helio G36

BACA JUGA :  Infinix Note 40 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan!

Infinix Smart 8 Pro ditenagai chipset Mediatek Helio G36 sebagai otaknya, yang didukung oleh prosesor octa-core dengan konfigurasi 4 x 2.2 GHz Cortex-A53 dan 4 x 1.6 GHz Cortex-A53. Ditambah dengan GPU Mali-G57 MC1, ponsel ini mampu memberikan kinerja yang tangguh untuk berbagai keperluan penggunaan sehari-hari, mulai dari menjalankan aplikasi, bermain game, hingga multitasking.

Pengalaman pengguna yang lancar dan responsif juga didukung oleh RAM hingga 8GB+8GB, yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami lag atau penurunan kinerja. Dan dengan kapasitas penyimpanan internal 128GB, pengguna memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file, aplikasi, dan media, sementara slot Micro SD yang mendukung ekspansi hingga 2TB memungkinkan pengguna untuk memperluas penyimpanan sesuai kebutuhan mereka.

Untuk menguji keunggulan performa dari Infinix Smart 8 Pro, kami melakukan serangkaian pengujian menggunakan aplikasi Benchmark yang populer. Hasil pengujian menunjukkan bahwa ponsel ini mampu memberikan skor performa yang mengesankan:

  • PCMark: 5407
  • 3D Mark: 857 (Sling Shot)

Skor performa yang tinggi ini menegaskan bahwa Infinix Smart 8 Pro siap untuk menghadapi tugas-tugas yang menuntut secara komputasional, seperti menjalankan aplikasi yang membutuhkan sumber daya tinggi, bermain game dengan grafis yang tinggi, dan melakukan multitasking dengan lancar.

Dengan kombinasi antara chipset tangguh Mediatek Helio G36 dan RAM yang besar, Infinix Smart 8 Pro menawarkan pengalaman pengguna yang memuaskan dalam berbagai situasi. Dari bermain game hingga melakukan multitasking, ponsel ini menunjukkan kinerja yang luar biasa tanpa mengorbankan kecepatan atau responsivitas. Dengan demikian, Infinix Smart 8 Pro layak dipertimbangkan bagi mereka yang mencari smartphone dengan performa unggulan dalam segmen harga yang terjangkau.

Daya Tahan Baterai Luar Biasa dan Pengisian Cepat

Baterai yang tahan lama dan pengisian daya yang efisien juga menjadi salah satu faktor utama dalam menentukan kualitas sebuah smartphone, terutama bagi pengguna yang aktif dan produktif. Dalam hal ini, Infinix Smart 8 Pro tidak hanya memahami kebutuhan pengguna, tetapi juga memberikan solusi yang mengesankan. Dengan baterai berkapasitas 5000mAh, ponsel ini menawarkan ketahanan baterai yang luar biasa, sementara fitur pengisian daya 10W memastikan pengguna dapat kembali ke aktivitas mereka dengan cepat dan mudah.

Meskipun kekuatan baterai 5000mAh sudah cukup impresif untuk menunjang aktivitas sehari-hari, namun penggunaan intensif seringkali menguras daya baterai dengan cepat. Untuk mengatasi hal ini, Infinix Smart 8 Pro dilengkapi dengan fitur pengisian daya 10W, memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang daya dengan lebih efisien dalam waktu yang lebih singkat. Dengan tegangan 5V/2A, pengisian daya menjadi lebih cepat dan efektif, memastikan pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama untuk kembali menggunakan ponsel mereka.

BACA JUGA :  Xiaomi Hadirkan Xiaomi Watch dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia

Tidak hanya efisien dalam pengisian daya, Infinix Smart 8 Pro juga menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa. Dalam penggunaan sehari-hari, ponsel ini mampu bertahan dalam waktu yang lama tanpa perlu sering diisi ulang. Menurut pengujian kami, daya tahan baterai Infinix Smart 8 Pro adalah sebagai berikut:

  • Siaga: 673 jam
  • Panggilan telepon: 52 jam
  • YouTube: 21 jam
  • WhatsApp: 16 jam
  • Twitter: 10 jam
  • Spotify: 42 jam
  • TikTok: 15 jam
  • Bermain PUBG Mobile pada 40fps: 9,19 jam

Dengan kombinasi antara baterai berkapasitas besar dan pengisian daya 10W yang mengesankan, Infinix Smart 8 Pro menawarkan solusi yang lengkap untuk kebutuhan pengguna yang aktif. Daya tahan baterai yang luar biasa dan pengisian daya yang efisien membuat ponsel ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan kinerja yang andal dan daya tahan yang luar biasa dalam sebuah smartphone dengan harga yang terjangkau.

Harga Infinix Smart 8 Pro

Infinix Smart 8 Pro tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Timber Black, Shinny Gold, Rainbow Blue dan Galaxy White. Hadir dengan RAM 8GB+8GB Dynamic RAM dan penyimpanan internal 128GB yang dibanderol dengan harga normal Rp 1.399.000 dan tanggal 20 Febuari 2024 pukul 00:00 akan hadir dengan harga promo menjadi Rp 1.349.000.

Kesimpulan

Infinix Smart 8 Pro hadir dengan kombinasi yang menarik antara spesifikasi solid dan harga yang terjangkau. Desain ergonomisnya membuatnya nyaman digunakan, sementara layar luas dengan kualitas terbaik memberikan pengalaman visual yang memukau. Dari segi performa, chipset MediaTek Helio G36 yang didukung oleh RAM besar menghadirkan kinerja tangguh, baik untuk bermain game maupun multitasking.

Lalu di sisilain, kamera yang memukau dengan resolusi tinggi dan kemampuan zoom membuatnya cocok untuk fotografi dalam berbagai kondisi pencahayaan. Tak ketinggalan, daya tahan baterai yang luar biasa dan pengisian cepat memastikan ponsel ini siap mendukung pengguna dalam aktivitas sehari-hari. Dengan demikian, Infinix Smart 8 Pro menjadi pilihan yang menarik dalam segmen smartphone harga Rp 1 Jutaan!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme 12 Series 5G Meluncur di Indonesia pada 29 Februari, dengan Lensa Telefoto Periskop

Next Post

Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i Resmi Meluncur, Unggulkan Performa dengan Helio G99

Related Posts
Total
0
Share