Connect with us

Sponsored Posts

Usaha Rumahan untuk Mahasiswa dari Bisnis Online

Published

on

Trenteknologi.com – Usaha rumahan untuk mahasiswa bukanlah hal mustahil bisa kamu lakukan. Kamu para mahasiswa bisa meraup uang dari beragam usaha. Bahkan tak akan menggangu aktivitas kuliah dan belajar kamu! Apa mungkin? Tentu saja mungkin.

Salah satu jenis usaha rumahan yang bisa kamu coba ketika masih berstatus mahasiswa adalah bisnis online. Eits, bisnis online cakupannya luas, ya! Tak hanya berjualan online, tak hanya seputar bermain paid-to-click, affiliate marketing dan sebagainya – tetapi juga banyak lagi. Yuk, mari, lihat usaha rumahan mana yang cocok untuk kamu.

 

Rekomendasi Usaha Rumahan untuk Mahasiswa dari Bisnis Online

 

Jual makanan / katering online

Mungkin kamu sudah tidak asing melihat beragam penganan hingga katering dijual melalui media daring. Nah, kalau kamu memang punya kemampuan untuk membuat olahan makanan, minuman atau camilan, mengapa tak dijual saja?

Online Catering

Kuliner unik menjadi salah satu produk paling dicari saat ini. Unik dari segi tampilan makanan itu sendiri, rasa dan juga packaging-nya. Kamu bisa gunakan media sosial seperti Instagram yang sedang melambung namanya. Foto semenarik mungkin dan tentu saja desain pembungkus yang ciamik!

 

Jasa rekening bersama

Memang menyediakan jasa rekening bersama tak serta merta dengan mudah kamu lakukan di ranah online. Kamu harus membangun branding terlebih dahulu dan pastikan sebanyak mungkin orang mengenalmu. Yang pasti, pastikan dirimu memang layak dipercaya. Nah jika kamu penuhi syarat tersebut, kamu dapat tawarkan jasa rekening bersama. Baca juga: Benefit Kartu Kredit

BACA JUGA :  Ini Dia Peluang Usaha 2016 Yang Pasti Menguntungkan

Rekening Bersama

Makin maraknya situs toko online, lapak di forum-forum atau bahkan media-media lainnya sebagai tempat  berjualan online membuat tingkat pembelanjaan online makin tinggi. Namun, konsumen kadang masih ogah karena takut penipuan. Nah, kamu bisa jadi solusi bagi mereka yang ingin memperoleh kenyamanan dan keamanan bertransaksi online.

 

Toko online

Hampir sama dengan bisnis kuliner yang lebih spesifik, toko online adalah salah satu jenis bisnis online yang cukup luas cakupannya. Bagi pemula, kamu bisa mencoba membuka toko online di media sosial atau sekaligus membuat website-nya juga.

Online Shop

Produk apa saja yang bisa dijual? Beragam. Bergantung pada hobi dan passion yang kamu miliki. Mengapa harus sesuai dirimu? Ini bikin kamu lebih mudah dan persuasif ketika menawarkan produk yang kamu jual. Calon pembeli ataupun pelanggan pun lebih senang membeli dari kamu karena bisa dapat pengetahuan dan banyak wawasan seputar produk yang dia beli.

Sebagai contoh, kalau kamu suka bola maka kamu bisa jual jersey dan sebagainya. Atau, kalau kamu punya minat terhadap tanam-tanaman, kamu dapat mencoba menjual bibit tanaman dan lainnya.

 

Jadi blogger dan / atau penulis artikel

Kedua profesi ini bisa berjalan bersamaan atau bisa pula salah satu. Namun, kalau kamu menjalankan keduanya – jadi nilai tambah. Kamu punya branding yang bisa mendongkrar daya jual kemampuan kamu apabila jadi blogger. Sekaligus pula, tak jarang brand sekarang melirik para blogger untuk mengulas produk mereka. Tentu saja kamu dibayar pula!

BACA JUGA :  Ini Dia Peluang Usaha 2016 Yang Pasti Menguntungkan

Blogger

Jika kamu memang punya kemampuan menulis dan berminat untuk menulis, kamu dapat menjadikan blogger atau penulis artikel sebagai profesi dan usaha rumahan atau bahkan dimana saja.

Bisnis online taklah sulit dan sekali lagi sangat luas dan banyak pilihannya. Intinya jadi kreatif dan cobalah hal-hal baru serta tekun. Usaha rumahan  untuk mahasiswa sekalipun bisa menghasilan nilai rupiah yang tak sedikit!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement