Connect with us

Berita

Xiaomi Resmi Boyong Redmi Note 5 ke Indonesia, Apa Saja Keunggulannya ?

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah resmi meluncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus beberapa bulan yang lalu, Xiaomi produsen smartphone asal Tiongkok akhirnya secara resmi kembali membawa produk smartphone andalannya ke Indonesia. Seperti di beritakan sebelumnya, pada hari ini Xiaomi secara resmi merilis smartphone dari keluarga Redmi Note yaitu Redmi Note 5.

“Seri Redmi Note kami telah diterima secara luas oleh pengguna Indonesia karena kinerja keseluruhan smartphone yang sangat baik. Melalui peluncuran Redmi Note 5 ini, kami melanjutkan tradisi itu dengan menghadirkan salah satu produk terbaik kami untuk pengguna yang mencari smartphone yang kuat dan memiliki dual kamera AI flagship yang unggul dengan harga yang tak terkalahkan.” Ujar Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager

Dilihat dari fisiknya, smartphone terbaru Xiaomi ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Redmi 5 Plus perbedaan hanya terlihat dari desain kamera belakangnya. Namun jika melihat dari data spesifikasinya, ponsel ini memiliki spesifikasi yang jauh berbeda dengan pendahulunya tersebut. Bahkan ponsel ini pun memiliki segudang keunggulan yang lebih baik, dan berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Redmi Note 5.

Redmi Note 5 Indonesia

Dual Camera dengan teknologi Artificial Intelligence (AI)

Memiliki Dual Kamera yang telah dibekali dengan kecerdasan buatan yaitu Artificial Intelligence (AI) pada kameranya, ponsel ini diklaim memberikan hasil foto dengan kualitas gambar serta kinerja kamera yang sangat luar biasa. Ponsel tersebut telah dirancang untuk menjadi smartphone dengan kemampuan fotografi sekelas smartphone flagship. Kamera utama Redmi Note 5 memiliki sensor 12MP dengan piksel yang besar 1.4μm yang dapat menangkap cahaya yang lebih banyak sehingga dapat memberikan kualitas foto dengan hasil yang sangat baik dalam kondisi minim cahaya. Selain AI, kamera yang dimiliki oleh ponsel Xiaomi terbaru ini juga telah mengusung teknologi Dual Pixel yang biasanya digunakan pada kamera professional DSLR.

BACA JUGA :  Xiaomi Mi 6X atau Mi A2 Resmi Diluncurkan, Hadir dengan Segudang Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Dan bagi penggemar Selfie, Redmi Note 5 ini juga memiliki kamera depan yang dapat menghasilkan kualitas foto Selfie yang menakjubkan. Dengan sensor besar 13MP serta telah dilengkapi dengan lampu LED Selfie, hasil foto Selfie Anda akan sangat baik walaupun dalam kondisi minim cahaya. Bahkan ketika Portrait Mode digunakan, baik kamera depan dan kamera belakang hadir dengan Beautify 4.0 terbaru Xiaomi, yang memiliki efek berbeda dan telah disempurnakan oleh perhitungan AI untuk tampilan lebih natural hingga terlihat mirip dengan sesi makeup profesional. Bahkan, tanpa sensor kedua, kamera depan dapat menghasilkan efek bokeh dalam Portrait Mode, berkat teknologi AI yang membantu untuk mengisolasi subjek dari latar belakang.

 

Smartphone Pertama di Dunia yang Menggunakan Snapdragon 636

Pada sektor dapur pacunya, Redmi Note 5 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 636 yang dapat membuat kinerja dari ponsel tersebut, memiliki performa yang lebih baik dari ponsel lainnya di kelas yang sama.

Bahkan Xiaomi juga menunjukkan bahwa performa yang dihasilkan oleh prosesor tersebut, membuat Redmi Note 5 memiliki skor Antutu Benchmark hingga 117 ribuan. Xiaomi mengatakan, bahwa performa terbaik yang dihasilkan oleh prosesor tersebut dikarenakan Snapdragon 636 telah menggunakan mikroarsitektur Kyro yang terbaru, dan lazimnya digunakan pada prosesor kelas High-end seperti Snapdragon 800. Prosesor tersebut dikatakan dapat memiliki kinerja yang lebih baik hingga 50% dan efisiensi daya hingga 40%.

 

Layar Full Screen Display 18:9

Seperti halnya smartphone Xiaomi sebelumnya yang telah diluncurkan sepanjang tahun 2018 ini, Redmi Note 5 juga telah mengusung layar Full Screen Display 18:9 FHD+ 5.99 inci dengan resolusi 2160×1080.

BACA JUGA :  Xiaomi Resmi Boyong Mi TV 4A 32", Smart TV Pertamanya ke Indonesia !

Layar tersebut telah menggunakan desain 2.5D yang dapat menghasilkan kecerahan layar sangat baik 1500:1. Dan sepertinya halnya Redmi 5 serta Redmi 5 Plus, tombol Redmi Note 5 ini mengusung konsep On-Screen Button.

 

Baterai Jumbo yang Dapat Bertahan Hingga 2 Hari

 

Selain dari sektor kamera dan prosesor, Redmi Note 5 juga memiliki keunggulan di sektor Baterai. Ponsel tersebut telah dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo sebesar 4000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 17 jam untuk memainkan musik, 14 jam untuk menonton video, 8 jam untuk aktivitas bermain game, 8 jam untuk merekam video dan 7 jam untuk merekan video beresolusi Full HD.

 

Fitur Keamanan Face Unlock dan Fingerprint

Satu lagi nilai jual Redmi Note 5 yang sangat berguna untuk para pengguna adalah Xiaomi telah menyematkan teknologi Face Unlock pada smartphone terbarunya tersebut. Selain itu juga tidak ketinggalan, fitur keamanan dengan teknologi Fingerprint pun juga telah dibekali untuk smartphone ini.

 

Dijual Dengan Harga Sangat Murah !

Redmi Note 5 tersedia dalam dua versi: 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB. Untuk versi 3GB + 32GB, dijual dengan harga Rp. 2.499.000 dan untuk versi 4GB + 64GB dijual dengan harga Rp. 2.999.000. Smartphone ini juga tersedia dalam tiga warna – Blue, Gold dan Black. Dan dalam paket kotak penjualannya, Xiaomi telah memberikan Softcase yang sangat elegan.

Harga Redmi Note 5 Indonesia

Untuk penjualannya, Redmi Note 5 akan dijual secara online melalui Flash Sale di Lazada pada tanggal 25 April 2018 mulai pukul 00.00 . Dan untuk penjualan secara offline di Authorized Mi Store, Redmi Note 5 akan mulai tersedia pada 28 April 2018.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement