Connect with us

Review

Unboxing Redmi Note 8 : Smartphone Quad Camera 2 Jutaan Tapi Gak Murahan

Published

on

Trenteknologi.com – Kali ini Trenteknologi.com mendapatkan kesempatan untuk melakukan Unboxing Redmi Note 8 yang pada minggu lalu secara resmi diluncurkan di Indonesia. Seri Redmi dikembangkan oleh Xiaomi untuk mengincar pasar smartphone yang kompetitif dengan harga yang murah namun dengan spesifikasi yang mumpuni. Redmi Note 8 ini dibekali dengan spesifikasi yang ditingkatkan dari pendahulunya yaitu Redmi Note 7. Peningkatan spesifikasi terjadi dari berbagai sektor, mulai dari desain, kamera, prosesor hingga teknologi layar yang digunakan.

“Kami bangga mengatakan bahwa Redmi Note 8 terbaru ini adalah upgrade terbesar yang pernah kami berikan. Sejak Redmi diluncurkan, seri ini jadi uang paling populer dengan pengguna lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Keberadaannya mewakili filosofi kami, bahwa inovasi itu harus bisa dinikmati oleh semua orang dengan performanya yang luar biasa dan harga yang sangat terjangkau,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Dengan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 9 Pie, Redmi Note 8 ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 dengan tiga pilihan RAM dan juga penyimpanan internal yaitu 3GB+32GB, 4GB+64GB dan yang paling besar 6GB+128GB.

Lalu pada bagian spesialnya yaitu di sisi kamera, ponsel ini telah dilengkapi dengan total 5 kamera yang terdiri dari satu kamera depan dan empat kamera belakang dengan empat sensor yaitu sensor kamera utama beresolusi 48MP 0,8μm, 1/2″ sensor, FOV 79,4°, f/1,75 aperture. Dan juga terdapat kamera lainnya yaitu kamera 8MP dengan lensa Ultra-Wide yang dapat menghasilkan lebar hingga 120 derajat, juga terdapat kamera 2MP dengan lensa Macro 1,75μm, f/2.4 aperture, dan yang terakhir kamera 2MP untuk Depth Sensor yang dapat menghasilkan foto bokeh yang luar biasa.

BACA JUGA :  Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga Honor 10 Lite dan Honor 8A

Hadir dengan desain yang sangat cantik dan elegan, Redmi Note 8 menghadirkan desain kaca pada bagian layar dan bodi belakang yang diklaim kuat karena berkat Corning Gorilla Glass 5. Untuk tampilan depan, layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD + yang menghasilkan kualitas gambar sangat tajam. Dan untuk mendukung aktivitas sehari-hari dari penggunanya, ada baterai berkapasitas besar 4.000 mAh yang diklaim dapat membuat ponsel bertahan hingga seharian. Untuk ulasan yang lebih lengkap tentang bagaimana hasil kamera dan performa dari Redmi Note 8 ini, Trenteknologi.com akan membuatnya di artikel Review nanti.

Unboxing Redmi Note 8

Redmi Note 8 dikemas dalam sebuah box yang memiliki desain hampir mirip dengan box pada produk-produk sebelumnya, yaitu dengan warna dasar putih. Namun terdapat perbedaan mencolok pada box Redmi Note 8 ini yaitu terdapat gambar dari Redmi Note 8 yang dicetak pada bagian atas kotak. Selanjutnya, pada bagian belakang, ada detail utama tentang spesifikasi Redmi Note 8, dan saya mendapat unit ponsel ini dengan warna Neptune Blue. Membongkar bagian atas kotak, saya disambut dengan box kecil berwarna putih. Di dalamnya, terdapat SIM Ejector, panduan pengguna, kartu garansi dan juga Soft Case transparan.

Tepat setelah box kecil tersebut, terdapat unit Redmi Note 8 itu sendiri yang dibungkus dengan plastik pelindung, dan ada stiker plastik pada layar ponsel itu sendiri yang menonjolkan spesifikasi utama dari ponsel ini dan juga terdapat stiker besar yang menjelaskan fungsi dari SIM Tray serta petunjuk bagaimana cara menggunakan untuk memasukkan 2 SIM bersamaan dengan kartu microSD.

Isi Box Redmi Note 8

Selain itu di dalam box juga terdapat aksesoris standar lainnya yang disertakan. Terdapat Adaptor Charger yang telah mendukung pengisian daya 18W bersamaan dengan kabel USB Type-C, dan untuk Earphone seperti biasa Xiaomi tidak memberikan unit Earphone pada box penjualan produknya.

BACA JUGA :  EZVIZ C6N, CCTV yang Sudah Lengkap dengan Motor Penggerak dan Smart Tracking

Lanjut ke unit Redmi Note 8, kesan pertama saya pada saat pertama kali memegang Redmi Note 8, rasanya cukup premium dan solid. Pada bagian bodi belakang yang telah dilapisi kaca, menurut saya menjadi pilihan desain yang sangat mengagumkan untuk ponsel dengan harga 2 jutaan, karena langsung memberi kesan mewah dan tidak murahan. Pilihan warna Neptune Blue ini juga menurut saya sangat mengagumkan untuk dilihat, dengan perpaduan gradasi warna biru dan ungu yang menawan.

Ponsel ini akan tersedia secara eksklusif di channel online resmi Xiaomi yaitu Mi.com dan juga tersedia di channel offline resmi Xiaomi, Authorized Mi Store pada tanggal yang sama.

Apa Saja yang Ada di Dalam Box ?

  • Unit Redmi Note 8
  • Adaptor Charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM Tray
  • Soft Case
  • Panduan Pengguna
  • Kartu Garansi

Spesifikasi Redmi Note 8

Harga Rp 1.999.000 (3/32 GB), Rp 2.199.000 (4/64 GB), Rp 2.799.000 (6/128 GB)
OS MIUI 10 – Android 9.0 (Pie)
LAYAR IPS LCD 6,3 inches, 1080 x 2340 piksel, rasio 19:9
Processor CPU: Snapdragon 665, Octa-core (4×2.0 GHz, 4×1.8 GHz); GPU: Adreno 509
RAM/ROM 3+32, 4+64, 6+128 GB
Kamera Belakang
  • 48 megapiksel, f/1.8, PDAF, wide lens
  • 8 megapiksel, f/2.2, ultrawide lens
  • 2 megapiksel, f/2.4, macro lens
  • 2 megapiksel, f/2.4, depth sensor
Kamera Depan 13 MP
Baterai 4000mAh
Fitur-fitur Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), USB Type-C, 3,5mm audio jack

 

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement