Connect with us

Android

Dokumen Resmi Samsung Bocor ! Ungkap Daftar Smartphone yang Mendapatkan Android Marshmallow

Published

on

Trenteknologi.com – Samsung akan mulai memperbarui beberapa Samsung Galaxy untuk mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow dalam beberapa minggu ke depan. Dan berita gembira untuk para pengguna smartphone Samsung ini bisa dibilang sangat akurat, karena didukung oleh bukti dengan adanya bocoran dokumen daftar smartphone Samsung yang mendapatkan Android 6.0 Marshmallow !

Diluncurkan pada bulan Oktober 2015 lalu, Android 6.0 Marshmallow adalah versi terbaru dari sistem operasi mobile dari Google. Fitur penting yang hadir pada Android 6.0 Marshmallow yaitu termasuk Google Now, Android Pay dan kinerja baterai yang lebih baik. Android 6.0 Marshmallow juga memiliki perbedaan penting dari versi sebelumnya, yaitu perangkat lunak yang lebih baik yaitu dengan menguatkan sistem keamanan pada smartphone terhadap malware dan ancaman keamanan mobile lainnya. Dengan kata lain, pengguna smartphone Samsung Galaxy tentu akan mendapatkan keuntungan dari kebaikan Marshmallow.

 

Bocoran Dokumen Samsung

Bocoran Dokumen Samsung

 

Dilansir dari Times News UK, Samsung akan membagikan update Android 6.0 kepada para penggunanya setidaknya dalam dua tahap. Smartphone Samsung Galaxy yang masuk kedalam tahap pertama mencakup :

Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note Edge

Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge+

Dan menurut dokumen dari Samsung tersebut, pada tanggal 29 Oktober Android 6.0 Marshmallow telah diuji secara internal dan disetujui. Dan untuk waktu rilis Android 6.0 Marshmallow untuk tahap pertama tersebut, Android 6.0 Marshmallow akan dibagikan kepada para pengguna smartphone Samsung Galaxy yang masuk kedalam daftar tahap pertama pada rentang bulan Desember 2015 hingga Februari 2016.

BACA JUGA :  Xiaomi Mi 5 akan hadir dalam 2 Varian & Spesifikasi yang Berbeda ! Diluncurkan 20 Februari 2016

Lalu untuk tahap kedua, Smartphone Samsung yang masuk kedalam tahap kedua mencakup :

Samsung Galaxy A8

Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A3

Samsung Galaxy E7

Samsung Galaxy E5

Namun untuk smartphone Samsung Galaxy A dan E Series, masih belum diketahui kapan Android 6.0 Marshmallow akan dibagikan, karena harus menunggu diuji dan disetujui oleh Samsung terlebih dahulu.

Sebagai informasi, Android 6.0 Marshmallow hadir dengan membawa berbagai macam perbaikan dan fitur baru yang lebih keren untuk para pengguna smartphone berbasis Android OS. Bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja perbaikan dan fitur baru yang hadir di Android 6.0 Marshmallow, Anda dapat melihatnya juga pada artikel – Inilah Perbaikan BUG dan Fitur Terbaru Yang Hadir pada Android M ! –

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement